Wednesday, September 13, 2017

Menjajal Spotify, Dengerin Musik Online Korea Dari HP

Zaman sekarang dengerin musik online gratis itu sangat mudah. Seenggaknya itulah yang ditawarkan Spotify, sebuah aplikasi pemutar musik di handphone asal Swedia.

Pengalaman memakai Spotify aplikasi android untuk dengerin musik online.

Meski sudah mulai bisa dirasakan para pengguna HP Android sejak 2016 kemarin, tapi jujur saja saya baru memakainya beberapa hari. Mungkin itu dikarenakan saya baru terdorong atau berpikir untuk dengerin musik kpop online kali ya?

Sebetulnya ada beberapa alternatif aplikasi, seperti JOOX, Deezer, Guevara, dll. Entah kenapa saya memilih memakai Spotify. Tapi mungkin saya juga akan menjajal aplikasi alternatif Spotify tersebut. Ingin merasakan pengalaman memakai dan mungkin juga akan menceritakannya kepada kalian disini.

Spotify Mudah Digunakan Siapapun

Spotify mudah digunakan siapapun. Setelah mengunduh dari Google Playstore dan memasangnya di perangkat, kamu hanya butuh langkah demi langkah membuat akun. Dan aplikasi Spotify bisa digunakan.

Tampilan Spotify Sederhana

Seperti sudah saya katakan tadi, Spotify mudah digunakan siapapun. Karena tampilannya sangat sederhana dengan fitur yang nggak njlimet.

Usai membuat akun, kamu akan disuguhkan tampilan Home dari aplikasi dengerin musik online di android ini. Di menu Home ini, kamu bisa memilih berbagai channel, seperti misalnya RnB, Pop, Rock, Artist, tangga lagu, rilisan lagu terbaru, suasana hati, lagu pilihan, juga lagu-lagu yang pernah kamu dengerin.

Di sebelah menu Home, ada menu Browse. Kita bisa memilih berbagai koleksi Spotify. Tidak cuman lagu loh. Ada podcast dan pidato juga ternyata. Maklum saja, Spotify memiliki koleksi 20 juta data. Sangat banyak pilihan kan?

Pada menu ketiga ada menu Cari, dimana kita bisa mencari lagu-lagu kesukaan secara langsung. Saya suka lagu Kpop. Langsung saja saya ketikkan "Girls' Generation", misalnya.

Kalau suka mendengarkan radio, kita bisa pilih menu Radio. Tentu saja tetap online. Dan di menu terakhir ada Koleksi Kamu. Dimana tersimpan lagu-lagu yang telah kita setel selama ini.

Spotify Premium Versus Free

Sebagai aplikasi android untuk dengerin musik online, Spotify menawarkan dua fitur utama: fitur premium dan fitur free. Apa sih perbedaan kedua fitur itu? Perbedaan yang jelas adalah fitur premium itu berbayar dan fitur free itu gratis. Hehehe.

Kelebihan fitur free kita tetap bisa mendengarkan lagu secara gratis, tapi tidak bisa menyimpan lagu yang diinginkan ke dalam playlist. Selain itu, kita juga tidak bisa mendengarkan satu lagu tertentu. Jika kita hanya bisa mendengarkan lagu secara random. Dan kita harus mendengarkannya secara online.

Oiya, di fitur ini juga ada iklan. Tenang saja iklannya tidak mengganggu kok.

Sedangkan kelebihan fitur premium ini adalah kita bisa mengunduh lagu tertentu untuk disimpan ke dalam playlist. Menyetelnya nanti bisa secara offline. Meski begitu, lagu tidak terunduh ke dalam perangkat kita. Jadi tidak menambah banyak memori perangkat. Saya lagi nyobain fitur premiumnya selama seminggu.

At least, Spotify mengasyikkan dan gampang digunakan siapapun. Hanya saja, jika memiliki kuota melimpah dan lagi mager, apa kamu rela menghabiskannya hanya untuk dengerin musik online di HP tanpa video? Aku rasa Youtube sudah lebih dari cukup. Tapi jika kita berada di tempat yang jaringan internetnya kurang baik, Spotify fitur premium juga cakep disetel. Karena bisa digunakan secara offline. Meski begitu, semua pilihan dikembalikan kepada para pengguna, mau pilih mana, ya kan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menjajal Spotify, Dengerin Musik Online Korea Dari HP

0 komentar:

Post a Comment