Friday, May 26, 2017

Lunch Box Episode 3 [END]

Raja Sinopsis – Di Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 2, Yong I dan Yulia pergi ke taman. Yong I bertanya apa nasi goreng buatannya endes? Yulia mengiyakan, tapi dia minta Yong I tidak lagi-lagi memberikan makanan untuknya. Yong I terdiam.

Sinopsis Lunch Box Episode 3


Teman Yulia bertanya bagaimana hubungan Yulia dan Yong I? Yulia terdiam, membuat temannya menyimpulkan kalau Yong I itu sejenis pria brengs*k yang hanya penasaran pada Yulia. Yulia dia. “Jangan-jangan lo juga suka sama dia? Aduh Yulia, lo gimana sih? Kan habis semester ini, lo kan musti balik ke Indo,” teman Yulia nyerocos panjang lebar. Lagi-lagi, Yulia hanya terdiam.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 3 [END]
Sinopsis Lunch Box episode 3 recap. K-FOOD / Youtube 1.

Permintaan Yulia agar Yong I tidak mengiriminya kotak makanan lagi membuat Yong I sedih. Dia meletakkan kepalanya di atas meja. “Pak, waktu kita memasak, kita kan sudah membayangkan lebih dulu ya rasa masakan yang mau kita buat,” kata Yong I, “Kurasa masakanku semuanya enak, tapi kenapa dia nggak suka ya? Kupikir setelah aku berusaha dengan keras, dia akan menyukainya.”

*

Bapak memberitahu jika di dalam kehidupan dunia yang fana ini terdapat berbagai macam rasa – asin, manis, pahit, tawar, dll. Dia bertanya apa Yong I mau menyerah hanya karena kegagalan sekali saja?

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 3 [END]
Sinopsis Lunch Box episode 3 recap. K-FOOD / Youtube 2.

“Nak, kuberitahu sesuatu, apa bahan-bahan masakan yang segar saja cukup membuat hidangan istimewa? Nggak! Kamu baru bisa didapatkan setelah kau mengolahnya dengan baik – menggoreng, memasak, menumis, dll.,” jelas Bapak Yong I panjang lebar, “Udah ah, Bapak mau keluar dulu, menghirup udara segar!”

*

Yulia membuka lokernya. Dia tidak menemukan kotak makan pemberian Yong I. Ada sesuatu yang hilang rupanya, dan itu tak terkatakan.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 3 [END]
Sinopsis Lunch Box episode 3 recap. K-FOOD / Youtube 3.

Yong I memilih kecap di toko bahan makanan halal. Penjaga mendekatinya untuk bertanya apa makanan yang Yong I buat sudah dimakan? “Ah, aku tahu feeling-ku pasti benar. Nggak pernah salah. Ya kan?” ucap penjaga.

*

Yong I memberitahu penjaga jika masakan yang dibuatnya belum dimakan kok sama Yulia. Penjaga membelalakkan matanya kaget, dan bertanya, “Bagaimana bisa dia setega itu pada orang seganteng kamu?” Yong I tersenyum.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 3 [END]
Sinopsis Lunch Box episode 3 recap. K-FOOD / Youtube 4.

“Eh tapi benar-benar belum dimakan?” tanya penjaga lagi. Yong I mengangguk, sambil memberitahu bahwa dirinya akan membuat rendang spesial. Penjaga merasa menu itu takkan membuat Yulia tertarik memakannya. Dia akan mengajarkan Yong I menu spesial yang akan membuat Yulia memakannya.

*

Pulang ke rumah Yong I pun langsung membuat makanan seperti yang diajarkan oleh penjaga toko bahan makanan halal. Dia bekerja keras di dapur membuatnya. Bapak melihatnya senang, karena Yong I masih belum menyerah.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 3 [END]
Sinopsis Lunch Box episode 3 recap. K-FOOD / Youtube 5.

Yulia dan temannya membuka loker. Temannya nyerocos tentang kegiatannya sepulang kuliah nanti, tapi Yulia terdiam waktu membuka lokernya. Temannya protes. Yulia memberitahu jika dirinya mendapat pesan dari Yong I untuk ke ruangan B105, karena sudah terhidang makanan lezat yang banyak. Yang pastinya dijamin halal!

*

Yulia mengambil selai yang dicampurkan ke dalam air putih. Sambil mengaduk, dia memendarkan pandangan ke sepenjuru ruangan. Orang-orang di sana, Korea dan non-Korea, saling berinteraksi – sepertinya membicarakan makanan yang sedang mereka cicipi.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 3 [END]
Sinopsis Lunch Box episode 3 recap. K-FOOD / Youtube 6.

Yong I muncul. Dia menyodorkan kue pai stroberi yang manis. “Kata orang sebelum makan makanan yang lezat harus makan yang manis-manis dulu supaya rasanya jadi tambah lezat. Ini!” Yulia tersenyum.

*

Yong I memasak di dapur. Dia membuat nasi goreng istimewa.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 3 [END]
Sinopsis Lunch Box episode 3 recap. K-FOOD / Youtube 7.

“Memasak itu seperti menulis sepucuk surat! Aku memahami, menghormati, dan menyayangimu seperti ini!” ~ Aih, manis banget ceritanya... [END]

Kesan-kesan:

Aku suka cerita sinospsis web drama Lunch Box ini. Lucu, ringan, manis, segar, dan membuat lapar, hahaha... Nggak ada yang mau aku komentarin. Yang ada aku mau tanya: “Sudahkah kamu menonton drama yang manis ini?”

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lunch Box Episode 3 [END]

0 komentar:

Post a Comment