Friday, May 26, 2017

Lunch Box Episode 1

Raja Sinopsis –  Setelah Noble My Love, kali ini kami akan memposting ulang sinopsis drama korea dari blog kami lainnya yang sudah khatam riwayatnya, yaitu: Lunch Box. Selamat membaca!

Sinopsis Lunch Box Episode 1


Seorang pemuda, Yong I (Ji Soo) namanya, sedang membuat masakan Korea.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 1
Sinopsis Lunch Box episode 1 recap. K-Food channel Youtube 1.

"Masakan itu ibarat kata seperti sepucuk surat cinta, di mana aku bisa menunjukkan perasaanku kepadanya tentang seberapa tertariknya aku padanya, dan dibuat dengan bahan apa. Karena itu, hari ini pun sama: Selamat makan! Semoga kamu menyukainya! Ini adalah perasaanku!" kata Ji Soo.

*

Detik berikutnya, kita melihat Yong I menata kotak makan yang dipersiapkannya secara istimewa. Bapaknya muncul dan melongok apa yang sedang Yong I kerjakan. "Kamu bercinta sama kotak makan apa gimana kok serius banget?" tanya Bapak, lalu mencicipinya. Dia memuji rasa masakan buatan Yong I. Setelah itu, dia berniat menutup kotak makan dengan tutupnya.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 1
Sinopsis Lunch Box episode 1 recap. K-Food channel Youtube 2.

Yong I meminta Bapak tidak menutupnya dulu, sebab dia belum selesai menghias satu kotak makan sesuai keinginannya. Yong I meletakkan beberapa cabe di wadah yang sudah tersedia untuk menghias makanannya yang berwarna suram, dan... selesai! Dia menutup kotak makan dengan tutupnya, lalu memberi stiker kuning kecil. Itu kotak makan istimewanya.

*

Yong I memasukkan empat kotak makan ke dalam wadah. Dengan mengendarai sepeda, dia mengantarkan kotak makan tersebut ke sebuah universitas, tepatnya ke sebuah ruangan dimana tiga orang mahasiswa sedang berdiskusi. Dia memberikan kotak makan kepada ketiga mahasiswa itu, dan satu kotak makan bonus - itu kotak makan yang diberi stiker bulat berwarna kuning. Ketika mau diambil oleh salah satu dari ketiga mahasiswa itu, Yong I menahannya. Dia memegang erat-erat. Dia tidak memberikan kotak makan spesial itu untuk bonus semata rupanya.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 1
Sinopsis Lunch Box episode 1 recap. K-Food channel Youtube 3.

Yong I ingin memberikannya pada mahasiswi cantik asal Indonesia, Yulia (Amelia Tantono) namanya, yang sekarang ini sedang masuk ruang rapat sambil menelpon Mamanya yang ada di Indonesia. Yong I memberikan kotak makan spesialnya pada Yulia, tapi Yulia menunjukkan bahwa dirinya sudah membawa bekal makan siangnya sendiri.

*

Yong I memakan kotak makan spesial buatan sendiri dengan lahap. "Enak begini, kenapa dia nggak mau?" pikirnya.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 1
Sinopsis Lunch Box episode 1 recap. K-Food channel Youtube 4.

Bapak Yong I yang melihat dari meja saji berkata, "Mentang-mentang buatan sendiri, kamu lahap betul makannya?" Dia kemudian mengingatkan Yong I kalau sekarang hari Rabu, dan itu waktunya bagi Yong I pergi ke pasar untuk berbelanja bahan makanan yang kian menyusut.

*

Yong I ke pasar membeli bahan-bahan makanan. Dia melihat Yulia menuju ke sebuah toko untuk berbelanja bahan makanan juga. Dia mendekati toko tersebut dan memperhatikan Yulia. Yulia sendiri tidak sadar diperhatikan Yong I.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 1
Sinopsis Lunch Box episode 1 recap. K-Food channel Youtube 5.

Begitu Yulia berlalu, Yong I masuk ke toko itu dan minta penjaga untuk memberikan semua daftar belanjaan yang Yulia beli. "Kamu Muslim?" tanya penjaga. Yong I menggeleng. Penjaga menebak Yong I pasti mau membuat makanan halal. "Ha... Ral?" tanya Yong I mengulangi. Penjaga menggeleng. Dia menyebutkan kata yang benar adalah "halal", lalu menunjuk stiker di tembok yang menunjukkan kata tersebut. Yong I mengerti. Dia mengangguk dan minta diberikan bahan makanan itu.

*

Setelah itu, Yong I mulai browsing untuk mencari tahu apa makanan halal itu sebenarnya. Dia menemukan makanan halal itu adalah makanan yang dikonsumsi oleh orang-orang Muslim.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 1
Sinopsis Lunch Box episode 1 recap. K-Food channel Youtube 6.

Yong I mencari beberapa resep makanan halal di internet. Setelah mendapatkannya, dia pun bekerja keras membuatnya.

*

Di kampus, Yulia dan temannya yang sama-sama berasal dari Indonesia berpisah karena temannya Yulia ada janji bertemu orang lain. Yulia mengerti.

Sinopsis Drama Korea Lunch Box Episode 1
Sinopsis Lunch Box episode 1 recap. K-Food channel Youtube 7.

Yulia menuju lokernya dan menemukan dua kotak makan buatan Yong I yang diberi pesan di bagian atasnya. Dia mengambil kotak makan tersebut. Dari kejauhan Yong I tersenyum penuh arti. Cieh.

Kesan-kesan:

Aku suka banget sama mini drama ini. Manisss banget plotnya. Aku jadi membayangkan bagaimana kalau ada seorang cowok mendekati dan dia pintar masak, lalu memasakkan sesuatu untukku saat pedekate. Kalau jadian, bakal kujadikan kokiku yang ganteng, hihihi... Aish melantur. Tapi sumpah di episode 1 ini, kamu akan menemukan rasa manis-asin saat cinta mulai menjalari hatimu. Aih!

Terusan sinopsis web drama ini bisa dibaca disini!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lunch Box Episode 1

0 komentar:

Post a Comment