Sunday, April 30, 2017

Laboum Ungguli IU, Sistem Peringkat Music Bank Dipertanyakan

Sistem peringkat Music Bank dipertanyakan netizen setelah, secara mengejutkan, Laboum kalahkan IU pada penayangan tanggal 28 April 2017.

Laboum Ungguli IU, Sistem Peringkat Music Bank Dipertanyakan

Para netizen merasa kemenangan Laboum dari IU itu irasional. Pasalnya, lagu IU jauh lebih populer di tangga lagu Korea dibandingkan lagu Laboum.

Masalahnya sistem peringkat Music Bank tak seperti yang netizen pikirkan.

Ada empat poin yang dijadikan dasar bagi tim Music Bank memilih penyanyi untuk memenangkan piala mereka. Empat poin itu diantaranya: penjualan album digital dan album fisik, nilai dari pemirsa, serta skor penayangan.

Untuk skor penayangan, Music Bank menghitung seberapa sering lagu sang artis / grup disiarkan program TV, drama, juga radio. Dan ada durasinya, yaitu lebih dari 10 detik. Dari skor penayangan, Laboum berhasil memperoleh 2.086 poin dari total 4.546 poin.

Penjualan album Laboum, baik digital maupun fisik, juga mengungguli IU. Meskipun data penjualan minggu ini belum masuk, diketahui data penjualan album comeback Laboum cukup fantastis.

Tentu saja sistem peringkat yang diterapkan Music Bank ini dipertanyakan netizen. Mereka menduga kejadian tak terduga ini akan kembali terulang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Laboum Ungguli IU, Sistem Peringkat Music Bank Dipertanyakan

0 komentar:

Post a Comment