Sunday, April 17, 2016

Demi Pengalaman Berharga, Zhang Ajak Rollerblade Putranya Yang Berusia 4 Tahun

Hidup itu tak mudah. Setiap manusia pasti memiliki persoalan dalam hidup. Karena itu, seorang papa berkebangsaan Cina memutuskan memberi pengalaman hidup paling berharga kepada putranya untuk tidak gampang menyerah dalam hidup ini, dengan rollerblade.

Zhang membuat cerita pengalaman hidup paling berharga bersama putranya, melakukan perjalanan dengan rollerblade dari Puyang-Henan ke Beijing.

Menurut lansiran yang Rajasinopsis.com kutip dari Shanghaiist.com (15/4/16), papa berkebangsaan Cina yang bernama Zhang itu, yang berprofesi sebagai sopir truk, melakukan perjalanan dengan rollerblade bersama putranya yang masih berusia 4 tahun. Dari rumah mereka yang berada di Kota Puyang, Henan, menuju Beijing.

Setiap hari, mereka berdua meluncur di China National Highway 106 jam 8 pagi, di mana tiap jamnya akan diisi dengan istirahat (makan dan minum). Sebelum gelap, mereka berdua akan mencari penginapan dan melanjutkan lagi perjalanan esok hari. Sebagai kenang-kenangan dari cerita pengalaman yang berharga itu, sang papa selalu memotret putranya dengan latar belakang plang kota di jalan, tiap kali mereka tiba di sebuah kota baru. Zhang tersentak, ketika menemukan sedikit 600 foto di kamera poket digital.

Perjalanan itu memakan waktu 2 minggu – tiba di Beijing tanggal 4 April lalu. Sebagai hadiah atas keberanian putranya, begitu sampai di Beijing, Zhang segera mengajak putranya jalan-jalan di tempat wisata yang ada di Beijing.

Zhang mengaku bahwa rintangan yang ditemuinya selama perjalanan adalah angin dan permukaan jalan yang kasar. “Anakku sempat menangis beberapa kali, meski begitu dia tidak menyerah. Itu memang bagian dari tujuan perjalanan kami, melatihnya bertahan!” katanya, menuturkan cerita pengalaman berharga dirinya dan putranya itu.

“Hidup itu seperti berjalan di jalanan, yang kadang permukaan aspalnya halus, kadang bergelombang. Aku berharap pengalaman ini meninggalkan kesan mendalam dalam tumbuh kembang putraku,” kata Zhang lagi.

Pulang dari Beijing menuju rumah, Zhang tidak mengajak putranya ber-rollerblade ria lagi. Mereka naik kereta super cepat. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Zhang diresapi putranya sebagai cerita pengalaman hidup yang berharga. Apa pendapat kalian tentang apa yang dilakukan Zhang? (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Demi Pengalaman Berharga, Zhang Ajak Rollerblade Putranya Yang Berusia 4 Tahun

0 komentar:

Post a Comment