Friday, April 1, 2016

Vampire Detective Episode 1 – Vampir dalam Diri Yoon San

Vampire Detective Sinopsis – OCN mengeluarkan drama korea terbaru yang diberi judul Vampire Detective. Episode 1 dari serial televisi yang dibintangi Lee Joon-Oh Jung Se-Lee Se Young telah ditayangkan tanggal 27 Maret 2016 dan akan diakhiri tanggal 12 Juni 2016 di episodenya yang ke-12.

Vampire Detective Episode 1 – Vampir dalam Diri Yoon San

Sinopsis Vampire Detective Episode 1

Seperti biasa, secara garis besar sinopsis Vampire Detective 1 ini mengisahkan tentang bagaimana Yoon San, karakter utama pria yang diperankan Lee Joon, menjadi vampir.

Di awal episode dikisahkan jika Yoon San adalah murid dari akademi kepolisian yang diminta dekannya menyusup ke sebuah organisasi kriminal rahasia. Dia tidak sendiri. Ada dua rekan yang mendampingi, yaitu: Kang Tae Woo (Jo Bok Rae) dan Jung Yoo Jin (Kim Yoon Hye).

Singkat cerita, mereka bertiga berhasil masuk ke organisasi kriminal rahasia tersebut, tapi kedok mereka terbongkar. Ketiganya melarikan diri.

Di tengah-tengah pelarian mereka, Yoo Jin menyuruh Yoon San turun dari mobil. Tanpa ba-bi-bu, dia menembak Yoon San di bagian dada sebelah kanan. Yoon San menggelepar. Yoo Jin dan Tae Woo meninggalkannya. Waktu Tae Woo menjalankan mobil lagi, tiba-tiba bum... mobil itu meledak.

Ajaibnya, Yoon San hidup. Lukanya sembuh, meskipun masih menyisakan nyeri yang tak terperi. Kini dia menjalani sebuah profesi detektif swasta bersama karibnya yang baru: Goo Hyung (Oh Jung Se).

Terkenal sebagai duo detektif yang bisa memecahkan kasus apapun membuat seorang wanita bernama Han Gyeol Wool (Lee Se Young) menemui Yoon San dan Goo Hyung. Dia mau minta bantuan untuk dicarikan informasi tentang pacarnya yang bernama Han Gyu Min, karena belakangan ini terlihat mencurigakan – selalu keluar malam dan pulang selalu membawa noda darah di pakaian.

Goo Hyung tak tertarik memecahkan kasus itu. Sebaliknya, Yoon San memutuskan menerima kasus tersebut, karena dia melihat kalung yang Gyeol Wool pakai mirip benar dengan kalung milik Yoo Jin.

Sinopsis Vampire Detective Episode 1

Di Vampire Detective korean drama sinopsis episode pertama, Yoon San-Goo Hyung-Gyeol Wool mendatangi sebuah diskot*k. Karena Gyeol Wool diminta menunggu di luar dan Goo Hyung lebih memilih “main”, secara praktis Yoon San yang bekerja sendirian. Dia memeriksa satu per satu ruangan yang ada di diskot*k tersebut, hingga akhirnya dia masuk ke dapur. Di sana, dia melihat beberapa orang tengah membersihkan darah.

Tahu berada di areal yang tepat, tapi tidak mau mengganggu, Yoon San meminta maaf dengan mengaku salah masuk. Namun orang-orang yang ada di sana tahu Yoon San coba memperdayai mereka. Mereka siap adu otot dengan Yoon San. Beruntung Goo Hyung masuk dan langsung menembak orang-orang itu dengan pistol listrik. Mereka kelojotan di lantai.

“Kutanya sekali lagi, adakah pria ber-hoodie datang ke sini?” Yoon San bertanya.

Pertanyaan itu terjawab saat Gyu Min masuk. Dia mematikan lampu dan kabur dari sana. Tentu saja, Yoon San dan Goo Hyung mengejarnya.

Dalam satu perkelahian yang terjadi di gang belakang diskot*k, Gyu Min berhasil melumpuhkan keduanya dalam dua kali serangan. Gyeol Wool muncul dan berteriak, “Oppa, apa yang kau lakukan?” Gyu Min memilih kabur daripada memberikan penjelasan.

Sinopsis Vampire Detective Episode 1

Pasca kejadian yang hampir membahayakan nyawa Yoon San, di Vampire Detective episode 1, Gyeol Wool mengaku jika dirinya bukanlah pacarnya Gyu Min, melainkan adiknya. Dia menghubungi Yoon San dan Goo Hyun untuk mencari tahu soal Gyu Min. Itu kenapa dia mengajak Yoon San-Goo Hyun ke sebuah gudang bekas yang di dalamnya terdapat banyak tinggalan-tinggalan penelitian.

Di sana, mereka menemukan kartu bening yang di bagian tengahnya terdapat logo dari diskot*k yang sebelumnya mereka sambangi. Dari sini, mereka kembali ke diskot*k tersebut dengan beralasan jika mereka adalah petugas kebersihan. Karena curiga sebelumnya, mereka langsung menuju dapur.

Sebuah pintu ruang rahasia ditemukan – dikamuflase dengan ruangan pendingin. Yoon San mengaksesnya dengan kartu bening milik Gyu Min. Pintu itu terbuka. Mereka menemukan komputer PC yang berisi file-file folder dengan nama: HELPER.

Di saat bersamaan, Gyeol Wool memberi informasi jika ada 7 bodyguard diskot*k yang datang. Goo Hyung segera mengaak Yoon San kabur, tapi Yoon San diam karena dia menemukan ruang rahasia lainnya yang mana ruangan itu berisi contoh-contoh darah. Meski begitu mereka bertiga tetap bisa meloloskan diri dengan pertarungan yang tidak begitu panjang.

Sinopsis Vampire Detective Episode 1

Di Vampire Detective korean drama sinopsis episode pertama ini juga kita tahu jika Gyu Min itu vampir yang digigit oleh Yeon Joo.

Keterkaburan Yoon San-Goo Hyung-Gyeol Wool membuat seorang wanita atasan (wanita dengan liontin) dari para bodyguard diskot*k marah. Pemimpin dari para bodyguard diskot*k menyalahkan Gyu Min, tapi dia berjanji akan segera memperbaiki semuanya sesegera mungkin.

Trio Yoon San-Goo Hyung-Gyeol Wool menemui Gyu Min untuk minta penjelasan tentang folder bernama HELPER itu tadi. Gyu Min memberitahu bahwa dirinya diperintahkan untuk membuat strain darah baru oleh seorang wanita yang menakutkan. Yoon San menebak jika wanita itu adalah wanita berliontin.

Para bodyguard diskot*k datang dan menyandera Gyeol Wool. Yoon San dan Goo Hyung keluar dari rumah Gyu Min, tapi tidak bisa apa-apa demi melihat Gyeol Wool disandera.

Di saat Gyu Min masih galau keluar, Yeon Joo memutuskan keluar untuk menyelamatkan Gyeol Wool. Gyu Min pun memberikan strain darah racikannya yang telah sempurna pada Yeon Joo, namun Yeon Joo menolak. Yeon Joo berharap Gyu Min tetap hidup.

Begitu keluar, sinar UV yang dipancarkan matahari membakar tubuh Yeon Joo. Itu dimanfaatkan Yeon Joo untuk membakar tubuh pemimpin para bodyguard diskot*k, setelah membebaskan Gyeol Wool terlebih dulu. Tanpa sadar, pemimpin para bodyguard diskot*k menarik picu pistolnya. Tembakan serampangan diarahkan kemana-mana, dan mengenai dada kanan Yoon San yang berusaha menyelamatkan Gyeol Wool. Yoon San terkapar.

Gyu Min keluar rumah dan melihat Yeon Joo musnah jadi abu. Tidak memiliki cinta lagi membuat Gyu Min patah arang. Sebelum menyusul Yeon Joo, dia sempat menyuntikkan strain darah kepada Yoon San. Hal itu membuat Yoon San hidup lagi. Hanya saja, ada yang berbeda darinya.

Bersambung ke sinopsis Vampire Detective drama korea episode 2. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Vampire Detective Episode 1 – Vampir dalam Diri Yoon San

0 komentar:

Post a Comment