Monday, April 11, 2016

Sinopsis Vampire Detective Episode 3 – Naga Tidur

Sinopsis Vampire Detective Episode 3 – Di Vampire Detective ep 2 sebelumnya, Yoosan dkk. mendapatkan kasus untuk menyelidiki penculikan dan pembun*an para tunawisma. Apa kasus yang menunggunya di episode 3 Vampire Detective kali ini?

Vampire Detective Ep 3

Di bagian awal, Yoosan menemui Jiwoong. Dia menunjukkan foto wanita misterius dan minta diberitahu siapa wanita itu? Apakah itu Jung Yujin? Napi itu menjawab jika wanita itu merupakan manusia berbahaya yang pernah ada di muka bumi.

Sinopsis Vampire Detective Episode 3 – Naga Tidur

Adegan dipercepat, di mana seorang wanita bernama Sunyoung datang ke RS, karena menerima kabar Papanya sekarat. Begitu sampai, dia mendapati Papanya sudah tiada. Sunyoung kemudian menghubungi Yoosan, memintanya melakukan sesuatu.

Vampire Detective Ep 3

Yoosan-Goohyung-Gyuwool datang ke rumah Papanya Sunyoung, namanya Choi Taesik. Di sana mereka sempat berkelahi dengan anak buah Taesik, karena dianggap pengganggu. Sunyoung datang melerai mereka, lalu mengajak mereka masuk.

Sebelum ke inti masalah, Sunyoung memperkenalkan dua saudara kandungnya, yaitu Choi Cheolyoung (kakak) dan Choi Cheolwoo (adik). Di antara mereka bertiga, ada Kang Sehoon yang bertindak sebagai pengacara yang akan menyampaikan surat wasiat Taesik, tapi saat memperlihatkan surat wasiat itu di depan Sunyoung-Cheolyoung-Cheolwoo rupanya surat wasiat itu berisi gambar empat naga. Apa artinya? Itulah tujuan Sunyoung mendatangkan Yoosan.

Vampire Detective Ep 3

Sunyoung memberi penjelasan pada Yoosan dkk., jika gambar empat naga itu merupakan teka-teki yang ditinggalkan Papa Taesik. Naga terbesar menggambarkan Taesik sendiri, sedangkan tiga naga kecil, menurutnya, menggambarkan password. Password apa? Itu adalah password brangkas rahasia, yang kemungkinan menjadi tempat penyimpanan surat wasiat Taesik yang sebenarnya.

Goohyung memerintahkan Gyuwool membuka brangkas, karena Gyuwool ahlinya. Gyuwool mencoba, tapi sayang dia tidak bisa melanjutkannya karena ada bosty-trap (semacam jebakan yang akan membakar semua isi di dalam brangkas bila 10 kali salah memasukkan password). Sunyoung mengaku telah memakai 7 kali kesempatan, sehingga Yoosan dkk. hanya memiliki 3 kali kesempatan tersisa.

Vampire Detective Ep 3

Yoosan-Goohyung-Gyuwool mulai bekerja. Gyuwool mencari password brangkas dengan laptopnya, tapi tidak ketemu. Yoosan berpikir untuk menemukan password brangkas itu mungkin mereka perlu menyelidiki latar belakang Taesik. Dia merasa tiga naga besar yang ada di kediaman Taesik (digambar Taesik juga) bukan gambar biasa, karena gambar naga itu berhubungan dengan hari lahir Sunyoung-Cheolyoung-Cheolwoo.

Untuk itu, mereka pun menuju ke kampung Cina di Incheon. Di kampung cina, mereka menemukan restoran dengan nama “Black Dragon Restaurant”. Begitu masuk ke dalamnya, mereka menemukan lukisan naga besar yang mirip dengan gambar yang dibuat Taesik. Yoosan menunjukkan gambar empat naga yang ada di surat wasiat Taesik kepada pemilik restoran. Pemilik mengenali naga yang ada di surat wasiat adalah gambar Taesik.

Vampire Detective Ep 3

Kemudian, pemilik bercerita jika Taesik dulu sempat tinggal di kampung cina dan sangat terkenal di sana, tapi dia mengingatkan nama Taesik sangat sensitif di kampung cina. Jadi dia menyarankan Yoosan-Goohyung-Gyuwool untuk segera pergi begitu selesai makan. Saat itu, Yoosan sempat melihat seorang pria yang ada di dapur.

Goohyung-Gyuwool segera pergi begitu selesai makan. Mereka berdua menilai restoran itu tidak ada hubungannya dengan Taesik. Meski begitu Yoosan tidak bisa mengabaikan restoran itu begitu saja. Dia yakin restoran itu berhubungan erat dengan Taesik. Dia menatap kembali restoran itu dan melihat pria yang tadi dilihatnya di dapur – pria itu langsung pergi ketika dilihat olehnya.

Vampire Detective Ep 3

Yoosan pergi. Dua orang naik motor ke arah Yoosan. Pria yang membonceng motor itu memukul punggung Yoosan dengan kayu. Yoosan menggelepar ke aspal. Pria itu turun dan memeriksa jaket Yoosan untuk mengambil surat wasiat Taesik, tapi ternyata Yoosan tidak pingsan. Dia segera membalik keadaan dan memuntir tangan pria itu. Sempat dia melihat bagian lengan pria itu ada gambar pisau. Terdengar suara sirine.

Detektif Park mengeluarkan Yoosan dari sel penjara, tapi dia minta upah dibelikan makanan. Yoosan setuju. Dia dkk. lainnya menanyakan tentang orang yang menyerang Yoosan tadi. Dari Detektif Park itulah mereka mendapatkan informasi tentang imigran ilegal dari Cina yang melintasi perbatasan.

Bersambung ke Vampire Detective episode 3 part 2. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Vampire Detective Episode 3 – Naga Tidur

0 komentar:

Post a Comment