Sunday, April 10, 2016

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2 – Yuk Nyanyikan Lagu Penuh Sukacita

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2 – Di Page Turner Eps 3 Bagian Pertama, Jinmok kaget dengan permainan Chasik yang berkembang luar biasa. Teman-teman yang sebelumnya mengejek Chasik berbalik memuji. Meski begitu Chasik merasa tidak PD. Dia minta bantuan Jinmok apa yang harus dilakukannya? Jinmok menolak, karena mereka sedang bertaruh sekarang, tapi Chasik menjelaskan jika dirinya ingin membantu Yooseul untuk terus bermain piano, sebagaimana Jinmok juga menginginkan hal tersebut.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2 – Yuk Nyanyikan Lagu Penuh Sukacita

Jinmok tidak mengatakan apa-apa pada Chasik. Dia pergi begitu saja. Chasik mendesah, tak tahu harus berbuat apa lagi.

Besoknya, Yooseul menelpon Chasik karena sudah waktunya berangkat sekolah tapi Chasik belum menunjukkan batang hidungnya. Waktu ditelpon HP-nya Chasik sedang tidak aktif.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Di jam latihan, Yooseul coba mengirimkan pesan suara kepada Chasik.

Chasik yang sedang latihan di terowongan berhenti berlatih untuk membuka SMS-SMS yang Yooseul kirimkan. SMS-SMS dari Yooseul berisi mulai dari menanyakan kabar sampai memotivasinya untuk tidak menyerah ikut kompetisi. Chasik tidak membalas SMS itu. Dia justru makin tertekan.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Besoknya di kelas, Yooseul masuk ke kelas dan bertanya pada temannya: apa ada yang melihat Chasik? Tak seorang pun dari temannya melihat. Tiba-tiba Yooseul ingat kata-kata Chasik: “Aku yakin saat aku tak ada di sampingmu, kau akan merindukanku dan akan senang kalau kau dengar suaraku lagi.” Dia berdiri dan memekik, “TIDAK!”

Yooseul memerintahkan Gyuseon mengirimkan SMS kepada Chasik dengan HP-nya. “Tulis ya!” perintahnya, “Jung Chasik, ini peringatan terakhirku! Malam ini jam 10, kalau kau tak nongol di latihan terakhir kita, kuanggap kau mundur dari kompetisi dan kabur bak pengecut. Kau mengerti?” Saat itu Jinmok masuk ke kelas dan mendengar pesan ancaman Yooseul itu.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Chasik yang sedang latihan di terowongan menyalahkan tangannya yang tidak berkembang sebagaimana latihan berat yang telah dilakukannya. Dia kebingungan dan berharap Myungsae menolongnya.

Di sisi lain, jam 10 malam, Jinmok ingin datang ke tempat Yooseul-Chasik latihan. Sebelum keluar rumah, Papanya Jinmok menanyakan apa yang mau Jinmok lakukan? Jinmok beralasan ingin berangkat ke tempat les SAT (les sebagai bekal masuk ujian). Papa mencemooh, “Okelah, kau bisa main bagus nanti main pianonya, tapi kalau kau hanya bisa jadi guru les piano, bukankah berusaha mati-matian demi impian yang takkan bisa kau wujudkan itu merupakan tindakan sia-sia?”

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Chasik mengintip ke ruang latihan. Dia melihat Yooseul menunggunya sendirian. Tiba-tiba Yooseul berdiri, mengomel dan menegaskan akan pulang tanpa menunggu Chasik. Dia juga tidak ingin ikut kompetisi, karena niatnya berhenti main piano. “Tapi mengingat pertemanan kita, kutunggu 5 menit lagi,” katanya sembari duduk kembali.

Chasik masuk dan berpikir hubungan pertemannya dengan Yooseul tidak seakrab itu, kenapa Yooseul sampai mengingat pertemannya segala? Yooseul meminta konfirmasi Chasik, kenapa baru muncul? “Ah, kau mau ketemu aku ya? Kau kangen padaku?” tanya Chasik menggodanya. Yooseul mengelak dan bertanya apa Chasik sudah menyelesaikan latihannya?

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Waktu Chasik ingin menjelaskan pada Yooseul, Jinmok datang dan dengan bahasa isyarat minta Chasik menjelaskan jika dirinya sudah selesai latihan. Yooseul pun menyuruh Chasik memainkan part lagu yang harus dimainkannya – bagian highlight-nya.

Jinmok mengambil alih posisi Chasik. Kemudian, dia memainkannya dengan sangat keras seperti sebuah orkestra. Itu mengingatkan Chasik pada omongan Yooseul yang memintanya memainkan highlight itu seperti orkestra agar suara nada yang dihasilkan lebih hidup.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Setelah Jinmok menyelesaikan highlight itu, Chasik berdiri di belakang Jinmok dan bertanya, “Bagaimana?”

Yooseul menganggap itu sempurna, karena dia mungkin tidak akan bisa memainkannya sesempurna Chasik. Jinmok terharu mendapat pujian Yooseul. Tahu kalau Jinmok senang mendapat pujian itu, Chasik meminta Yooseul mengulanginya. Yooseul kembali memuji Chasik lagi, sambil mengingatkan jika dirinya tidak memuji ke sembarang orang.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Chasik berterima kasih pada Jinmok karena mau membantunya latihan tadi. Jinmok terlihat marah. Dia menyuruh Chasik melakukan semuanya dengan baik sebagai bentuk terima kasihnya. “Semoga besok kau lulus kualifikasi kompetisi,” ucapnya, “Oiya, berhentilah memanggilku Samshik!”

Chasik setuju. Jinmok pergi sambil tersenyum. Yah, biar bagaimana pun kebekuan pertemanan di antara Yooseul-Jinmok-Chasik sudah hilang sekarang.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Besoknya, di lokasi kompetisi pianis pasangan, Mamanya Chasik menyapa Mamanya Yooseul yang datang dengan kerudung dan kacamata hitam. Tapi Mamanya Chasik tetap mengenalinya dan memberikan kartu namanya sebagai bentuk perkenalan secara resmi, soalnya dia tidak sempat memperkenalkan diri sebelumnya. Lagipula Mamanya Yooseul sedang mab*k.

Mamanya Yooseul berkelit. Dia mengaku baru pertama kali sekarang bertemu dengan Mamanya Chasik. Dia juga mengaku tidak hobi minum apalagi sampai teler, juga takkan pernah memberikan piano cuma-cuma pada orang lain, dan tidak mungkin bicara supaya Mamanya Chasik tidak menggantungkan impiannya pada anaknya.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Mamanya Chasik mendengus kesal. Eh, Mamanya Yooseul balik ke arahnya. Hal itu membuat Mamanya Chasik ketakutan.

Tapi Mamanya Yooseul cuman minta Mamanya Chasik tidak memberitahu Yooseul jika dirinya datang menonton. Dia khawatir Yooseul tertekan dan kabur lagi.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Selepas Mamanya Yooseul pergi, Mamanya Chasik mendengar kasak-kusuk di depan poster kompetisi pianis pasangan jika Hyung Myungsae datang ke acara tersebut sebagai juri tamu. Mamanya Chasik kaget. Dia langsung mencari Chasik.

Mama bertanya ke sana ke mari di mana Chasik berada. Gyusul memberitahu jika Chasik mungkin ada di ruang tunggu. Mama segera ke TKP.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Chasik berniat langsung menemui Myungsae. Sempat dia ragu-ragu, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengetuk pintu dan berbincang dengan Papanya. Waktu mau mengetuk, pintu ruang tunggu dibuka dari dalam, sehingga Chasik hilang keseimbangan dan masuk begitu saja. Chasik pun memeluk Myungsae.

“Kau Jung Chasik?” tanya Myungsae. Chasik senang Papanya datang untuk melihat penampilannya, tapi kesenangan itu hanya beberapa saat, karena Myungsae bertanya, “Aku di sini untuk melihat penampilanmu dan mencari tahu kenapa kau bisa mengira kalau aku ini Papamu.” (Loh, apa yang terjadi ya)

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Mamanya Chasik akhirnya melihat Chasik berjalan ke arahnya. “Jadi semua itu bohong?” tanya Chasik, “Jadi kejeniusanku juga bohong belaka? Dan itu hanya foto antara Myungsae dan fansnya saja?”

Mama bingung mencari penjelasan yang jelas dan logis. Tak ada yang bisa dijelaskannya. Pada akhirnya Mama hanya bisa meminta maaf.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Habis bertemu Mamanya, Chasik menemui Yooseul yang saat ini sedang berdandan di depan cermin di ruang tunggu. Yooseul bertanya apa Chasik tidak gugup, mengingat Myungsae datang? Chasik bertanya balik apa Yooseul percaya jika Myungsae itu Papanya? Yooseul mengiyakan, terlebih setelah mendengar permainan “Chasik” yang sempurna di ruang latihan kemarin malam.

Yooseul mendengar suara PD Chasik. Dia pun menarik kerah jas Chasik. “Ingat, yang harus kau lakukan adalah main sebagus kemarin. Dengan begitu kau akan diterima oleh Papamu. Dan kalau kau beruntung, kau akan bisa dilatih olehnya,” pinta Yooseul.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Chasik membual lagi tentang kemampuannya bermain piano, dan berharap Yooseul bisa tersenyum lebih tulus.

Chasik menemui Myungsae yang kini sudah duduk di bangku penonton. Dia membicarakan sesuatu dengannya, tapi kita tidak mendengar apa itu.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Jinmok muncul di tempat kompetisi. Dia menemukan Mamanya Yooseul duduk, lalu menunduk hormat dan memilih tempat duduk yang berada di depan Mamanya Yooseul duduk.

Tidak lama kemudian, Chasik muncul dan meminta Jinmok menggantikan posisinya sebagai partner Yooseul. Dia mengaku salah dan kalah, karena dia bukan anaknya Myungsae dan juga tidak bisa main hingga kecepatan 135 bpm. Jika dia memaksakan diri untuk tampil, itu malah akan memperburuk keadaan. Karena penampilan Yooseul bisa hancur. Dia tidak ingin kesempatan Yooseul hilang begitu saja. Dia sudah melapor ke pihak panitia, menyatakan mundur, dan tempatnya digantikan Jinmok. Panitia setuju.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Jinmok menolak, karena tidak hapal notasinya. “Kalau lihat notasi baloknya kau bisa memainkannya?” Mamanya Yooseul nimbrung, “Cobalah. Aku akan jadi page turner-mu. Lagipula ini karya Beethoven, jadi ini bagian yang bisa kau tonjolkan kelebihanmu.”

Mamanya Yooseul melepas semua atribut yang menutupi dirinya. Dia menyuruh Jinmok maju ke depan dan tidak melarikan diri. Dia akan membantunya.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Sementara Yooseul-Jinmok mendapat kesempatan, Chasik merasa tak berdaya. Hatinya terluka. Mamanya membuntutinya, berusaha menghibur. Chasik meminta ditinggalkan. Mama meminta maaf dan minta Chasik mendengarkannya.

Apa yang ingin Mama jelaskan soal kebohongan itu? Mama pun bercerita jika dirinya terpaksa berbohong untuk memompa motivasi Chasik lagi. Dia tahu waktu di rumah sakit, Chasik punya niatan bunuh diri seperti yang Yooseul.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Dalam kilas balik kita memang melihat Chasik sudah berdiri di pinggir atap gedung rumah sakit, tapi mengurungkan niatnya bunuh diri karena takut. Kilas balik selesai.

Mama menjelaskan jika kebohongan itu sebenarnya hanya untuk menghibur Chasik saja. Tidak lebih. Karena seandainya Mama mengatakan kebenaran pun tetap takkan membuat Chasik jadi lebih baik. “Mama berpikir kalau kau menurunkan bakat orang hebat, maka kau akan dapat kekuatan,” kata Mama.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Chasik mengaku marah besar mendengar omongan Mama yang terakhir. Dia pun mengajak Mama pergi.

Yooseul dan Chasik (yang sekarang sudah digantikan dengan Jinmok) maju untuk membawakan karya Beethoven 9 symphony 4 movement yang diarrasemen Liszt untuk piano berpasangan.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Jinmok berbisik, “Anda datang ke sini, bukan untuk mendekte Yooseul kan?”

Mamanya Yooseul mengatakan tidak ingin melakukan itu lagi. Dia berharap Yooseul bisa main lebih tenang. Tapi jika sampai Jinmok mengacau, dia akan menggunduli rambut Jinmok, hahaha. Jinmok tersenyum. Dia bertanya apa yang akan didapatnya dari Mamanya Yooseul bila dirinya tidak melakukan kesalahan. Mama berjanji akan memberi Jinmok pujian.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Rupanya, Chasik mengajak Mamanya ke terowongan di mana keyboard butut teronggok. Dia minta Mamanya melihat apa yang bisa dilakukannya, walaupun dia bukan anaknya Myungsae. Dia pun mulai main, berbarengan dengan Yooseul dan Chasik main di atas panggung. Luar biasanya, Chasik bisa mengikuti irama piano dengan tempo tepat, tidak seperti sebelumnya.

Saat sedang main piano, Jinmok ingat ke waktu dirinya dicemooh Papanya. Saat itu, dia menegaskan jika dirinya akan terus main piano, walaupun itu hanya akan membuatnya menjadi guru piano saja karena ketidak-berbakatan dirinya. “Tapi karena aku suka piano, itu takkan masalah. Meskipun setelah 10 tahun nanti hanya jadi guru piano tetap takkan keberatan,” kata Jinmok, “... Kenapa? Karena aku melakukan hal yang kusuka.”

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Para penonton heran kalau Yooseul-Jinmok main sambil tersenyum. Mereka bermain dengan bagus, tanpa cacat, tanpa kesalahan, hingga lagu berakhir. Semua penonton bertepuk tangan menyaksikan penampilan keduanya. Sesuai janjinya, Mamanya Yooseul memuji Jinmok.

Di sisi lain, Chasik juga sudah selesai. Dia mendapat tepuk tangan dari Mamanya, dan beberapa orang penonton dadakan.

Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2

Di bagian penutup kisah, diinformasikan jika kompetisi itu dimenangkan oleh duo Yooseul-Jinmok.

Sementara itu, Mamanya Chasik mengangkat cerita Chasik-Yooseul-Jinmok sebagai karyanya yang berjudul Page Turner. Dan itu sekarang menjadi sebagai drama spesial KBS2, hahaha.

Kesan dan Pesan

Woahhh, Rajasinopsis.com takjub dengan plot Page Turner ini. Ruarrr biasa! Tadinya, Rajasinopsis mengira Chasik benar-benar akan memenangkan kompetisi pianis pasangan, karena mulut besarnya berhasil meyakinkan Yooseul, dan kita semuanya. Hahaha. Menurutmu bagaimana dengan drama spesial KBS2 ini? Mantab atau tidak? Page Turner eps 3 part 2 recap selesai. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Page Turner Episode 3 Part 2 – Yuk Nyanyikan Lagu Penuh Sukacita

0 komentar:

Post a Comment