Friday, April 22, 2016

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Sinopsis Drama Korea Entertainer Episode 2 Part 1Drama Korea Entertainer episode 1 bagian kedua recap, sebelum bisa membawa Jackson ke Mango, Sukho dikhianati Joohan. Dengan skenario tertentu, dia dijatuhkan ke bumi supaya hancur berkeping-keping. Dia minta bantuan temannya di Busan, tapi sesampainya di sana dia malah mendapat balasan atas apa yang pernah dilakukannya terhadap temannya itu. Sukho patah arang, tapi dia mendengar suara Hanul di Akademi Youngdo.

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Sukho masuk ke Akademi Youngdo untuk mencari tahu siapa pemilik suara emas yang menyanyikan jingle untuk akademi tersebut. Dia mengaku ingin bertemu karena tertarik mengorbitkannya sebagai penyanyi.

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1, Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama, Sinopsis Drama Korea Entertainer Episode 2 Part 1.
Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 1.

Pak Guru tidak mau memberikan alamat rumah Hanul, tapi dia memberikan nomor telpon Geurin sebagai wali Hanul.

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Sukho menemui Minjoo dan Manshik. Dia mengaku menemukan penyanyi jenius pengganti Jackson yang diambil KTop lagi. Tanpa basa-basi, dia menyetel jingle Akademi Youngdo. Manshik heran, apa tujuan Sukho meminta mereka mendengarkan jingle itu? Ingin membuat akademi?

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 2.

Dalam bahasa sederhana, Sukho menjelaskan pada Minjoo supaya bilang ke Tuan Jung, direktur Ocean Music, untuk mengalihkan investasi pembuatan album Jackson kepada calon penyanyi baru mereka, yaitu Hanul. “Apakah ini satu-satunya cara?” tanya Minjoo. Sukho mengiyakan.

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Sukho menelpon Geurin untuk memberitahukan tujuannya soal Hanul. Belum sempat menjelaskan apa-apa Geurin selalu memutus telpon. Dia merasa itu telpon penipuan.

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 3.

Sukho belum menyerah. Dia coba menemui Hanul di Akademi Youngdo lagi dan meminta nomor telpon pada siswa yang les di sana. “Aku tidak dekat dengannya, jadi tidak punya nomornya,” kata siswa yang Sukho tanyai. Sukho tidak kurang akal. Dia menanyakan apa siswa itu teman satu sekolah Hanul?

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Detik berikutnya, kita melihat Sukho sudah berada di sekolahannya Hanul. Ketika bertanya soal Hanul, siswa yang ditanyainya menjawab kalau Hanul ada di ruang BK, sedang dihukum.

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 4.

Di ruang BK, Hanul hanya menatap selembar surat permintaan maaf yang tidak disentuhnya sama sekali. Pak Guru muncul. Melihat surat permintaan maaf belum ditulis Hanul, dia memarahinya, “Kita sudah melakukan ini selama beberapa hari. Apa kau ingin dikeluarkan dari sekolah sebelum kau meminta maaf? Kau membuat darahku mendidih!” Hanul merasa tidak berbuat kesalahan, jadi kenapa harus meminta maaf? Dia menegaskan pelaku pelecehan s*ksual itu bukanlah dirinya.

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Sukho tengah menuju ke ruang BK. Dia melihat Hanul baru keluar dari sana. Dia berhenti ketika ada beberapa orang siswa/i menghampiri Hanul dan menyipratkan susu kotak ke baju Hanul. Mereka mengatai-ngatai Hanul. Hanul pergi dari sekolah. Sukho membuntutinya.

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 5.

Ketika turun dari bis dan menuju ke pantai, Hanul melihat para pengamen dengan format band akustik tengah live performance. Dia berhenti, memejamkan mata, menggerakkan jarinya mengikuti tempo musik. Semua itu dilakukannya untuk menikmati musik itu. Sukho tersenyum. Dia menyadari Hanul menyukai musik. Dia memutuskan duduk sambil menunggu apa yang akan Hanul lakukan berikutnya.

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Di tengah keasyikannya menikmati live performance itu, Hanul ingat kejadian waktu dirinya nge-band tiba-tiba Geurin muncul sambil menangis-nangis. Begitu membuka matanya, dia berjalan lagi menuju ke sebuah lokasi yang tinggi. Dia berdiri di tepi tempat itu, dimana bisa melihat pemandangan kota. Sukho muncul, lalu menyuruh Hanul mati nanti saja, karena ada hal yang musti Hanul lakukan, yaitu bermusik.

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 6.

Hanul mengatakan bahwa dirinya tak bisa bermusik. Tapi Sukho tahu Hanul berbohong, karena dia tadi melihat Hanul menikmati musik di pinggir jalan tadi. Hanul tersentak. Dia bertanya siapa Sukho? “Aku?” kata Sukho, “Adalah orang yang akan merilis albummu!”

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Hanul mengacuhkan Sukho. Meski begitu, Sukho tidak menyerah dan terus membujuk Hanul untuk bicara sebentar. Well, mereka berakhir di tempat burger. Sukho sadar Hanul itu bisa menyanyi, tapi dia menanyakan alasan Hanul tak lagi mau bernyanyi? Hanul terdiam beberapa saat, sebelum akhirnya mengaku tidak percaya pada Sukho yang potongannya seperti penipu.

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 7.

Sukho membawa nama Jackson dan Lucy Girls sebagai boy dan girl grup buatannya yang sudah sukses, untuk menegaskan bahwa dirinya bukan penipu. Hanul membalik kata-kata Sukho, “Aku nggak peduli kau itu penipu bukan... Aku mantan napi, apa itu nggak masalah buatmu?” Sukho kaget, tapi itu tidak apa-apa selama bukan pembunu*an, perampokan, atau pelecehan s*ksual. Ya sayangnya, Hanul melakukan poin ketiga. Sukho kaget. Baru dia mau mengatakan sedikit wejangan, tiba-tiba Hanul mengeluarkan uang dan meletakkan di meja sebagai bayaran burger yang di makannya. Hanul pergi. Sukho shock mendengarnya.

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Sukho mengejar Hanul untuk coba melobinya, “Aku tak yakin waktu mendengar suaramu, tapi sekarang aku sudah melihatmu, dan itu membuatku yakin betul. Aku mempertaruhkan hidupku untuk membuatmu berhasil jadi penyanyi terbaik. Gimana?” Hanul menggeleng. Dia tidak tertarik. Sebelum pergi, Sukho memberikan kartu namanya menyuruh Hanul mempertimbangkan tawarannya.

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 8.

Hanul memasukkan kartu nama Sukho ke kantong celananya, lalu naik bis. Sukho heran dengan tingkah Hanul yang keras kepala itu sampai-sampai dirinya mengemis-ngemis. Padahal dia tak pernah mengemis pada wanita manapun, tapi pada Hanul, dia mengemis seperti pengemis! Hanul mengambil kartu nama Sukho. Dia menemukan satu fakta: Sukho adalah Direktur KTop Entertainment.

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Setibanya di kamar, Hanul membuka kotak kenangan. Dia mengambil foto dua pria dengan seorang anak dan seorang paman dengan pria di sebelahnya. Hanul menyebut nama Shin Sukho, seolah-olah itu nama hilang yang teringat kembali. Dia sedikit senyum waktu melihat album Nevermind yang dirilis Nirvana tanggal 24 September 1991.

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 9.

Geurin masuk ke kamar Hanul. Secepat-cepatnya, Hanul mengembalikan kotak kenangan ke tempatnya semula. Dia lalu memberikan kartu nama Sukho dan menyebutkan bila Sukho ingin menjadikannya penyanyi top. Geurin baru ngeh kalau telpon yang diterimanya tadi bukan telpon penipuan. Dia bertanya apa orang itu menemui Hanul? Hanul mengiyakan. Ketika ditanya apakah mau menyanyi lagi, Hanul memilih tak menjawab dan langsung pergi. Malam itu, Hanul gelisah tak bisa tidur.

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Ditemani Kepala Sipir, Hanul mendatangi rumah abu Papa dan Mamanya. Kepala Sipir menunggu di luar ruangan. Di situlah Hanul mulai curhat bahwa dirinya ingin menjadikan menyanyi sebagai jalan hidupnya. Dia merasa tak berjiwa jika harus melakukan hal lainnya.

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 10.

“Aku memikirkannya berulang-ulang, tapi tak ada hal yang ingin kulakukan selain menyanyi. Itu satu-satunya hal yang mau kulakukan. Aku bertemu Sukho, tapi dia tak mengenaliku. Aku tahu, aku tak boleh bernyanyi, tapi Pa, aku ingin bernyanyi bersama Sukho? Sama seperti yang pernah hyung lakukan? Apa dengan begitu aku akan jadi anak durhaka?” Hanul menangis tersedu-sedu, “Biar begitu, aku tetap masih ingin menyanyi.”

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Besoknya, Sukho mencari Hanul lagi di sekolah. Kali ini dia menunggu di luar saja. Ketika keluar sekolah dan melihat Sukho di bawah tangga, Hanul ngeloyor pergi begitu saja sambil mengenakan earphone-nya. Sukho menurunkan earphone Hanul sambil berteriak keras, “Hei Akademi Youngdo!” Spontan Hanul memukul leher Sukho.

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 11.

Setelah semuanya tenang, Hanul menyatakan bahwa dirinya mau terlibat dalam proyek besar Sukho, tapi dia memberikan syarat kepada Sukho kalau format yang diinginkannya bukan solois melainkan grup band. Jika Sukho menolak, dia memutuskan keluar. Meskipun kesal dengan kepongahan Hanul, Sukho setuju dan akan meminta izin pada walinya Hanul yaitu Geurin.

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Hanul mengajak Sukho ke sebuah toserba. Mereka menunggu di sana. Sukho bertanya kapan kiranya wali Hanul akan datang? Hanul memberi kode Sukho untuk melihat ke arah toserba, karena walinya sudah ada di sana. Sukho melihat ke arah dalam dan menemukan seorang wanita tengah memelototinya. Wanita itu adalah Geurin, yang menatap Sukho dengan tatapan penuh curiga. Sukho membungkuk untuk memberi hormat.

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 12.

Sekeluarnya dari toserba, Geurin mengaku harus berangkat kerja lagi. Sukho coba meminta izin darinya, tapi Geurin menjawab bahwa dirinya ingin mendiskusikan lebih dulu degan Hanul. Sukho menyahut kalau dirinya dan Hanul sudah mendiskusikannya. “Hei kau bilang kami? Siapa kami yang kau maksud?” tanya Geurin, “Kami juga akan membahasnya. Hanul dan aku selaku walinya!”

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

“Jika aku ikut denganmu, apa aku bisa menghasilkan banyak uang?” tanya Hanul. Sukho mengiyakan, tapi dia yakin jika Hanul akan menghasilkan banyak uang jika jadi solois. Hanul pergi begitu saja meninggalkan Sukho, membuat Sukho keki setengah mati soalnya dia masih belum selesai bicara. “Kan sudah kubilang dari awal aku ikut kalau formatnya band. Selain itu, aku tidak mau!”

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 13.

“Jika kita membentuk grup band, kau benar-benar mau?” Sukho meminta jawaban yang meyakinkan. Hanul mengiyakan, lalu ngeloyor pergi. Sukho menerima telpon dari Minjoo.

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

Sukho dan Minjoo bertemu di sebuah kafe. Tujuan Minjoo menemui Sukho di Busan adalah untuk memastikan sebesar apa bakat yang ditemukan Sukho? Sukho mengaku jika bakat yang ditemukannya hanya hasil dari pencarian secara random di Busan, karena berharap tidak ada yang tahu kasusnya di Seoul.

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 14.

Minjoo menyimpulkan apa yang coba Sukho lakukan: kehilangan Jackson, mencari penyanyi pengganti secara random, lalu memajukannya lagi ke Ocean Musik. “Begitu maksudmu?” tanyanya.  Sukho mengiyakan, tapi meminta Minjoo pura-pura tidak tahu saja. Tiba-tiba jendela yang ada di sebelah Sukho disiram tukang bersih-bersih. Sukho menemukan Geurin yang sedang membersihkannya. Melihat Geurin bekerja, dia melihat seseorang yang berbeda yang pernah dilihatnya. Minjoo bertanya siapa orang itu? “Wali dari bakat yang kutemukan,” sahut Sukho sambil keluar untuk menghampiri Geurin.

Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

“Oh jadi pekerjaan part-time-mu itu mencuci jendela?” ledek Sukho, “Kalau begitu izinkahlah adikmu jadi penyanyi. Akan kupastikan kau takkan bekerja seperti ini lagi. Aku menyadari bakat adikmu. Aku berjanji akan menjadikannya bintang!” Geurin tidak lantas tergoda omongan Sukho. Dia tetap ingin membicarakannya dengan Hanul. Seorang siswa naik sepeda secara sembrono. Dia jadi ingin menabrak Geurin. Dengan sigap Sukho menarik Geurin dan memutarkannya dengan lagak seorang balerina. Mata mereka saling menatap.

Drama Korea Entertainer Episode 2 Bagian Pertama. SBS 15.

Secara tidak sengaja selang yang dipakai Geurin menyemprot jendela malah menyemprot Minjoo. Itu membuat Minjoo kesal dan pergi untuk membersihkan diri. Sukho lalu membangunkan Geurin dan bertanya apa ada dari tubuh Geurin yang keseleo? Punggung? Kaki? Geurin menjawab kalau dirinya baik-baik saja. Tak ada yang perlu dicemaskan. Sukho pun pergi dengan mengatakan pertemuan mereka itu bukan kebetulan, tapi takdir yang ditentukan.

Bersambung ke sinopsis Entertainer episode 2 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Entertainer Episode 2 Part 1

0 komentar:

Post a Comment