Thursday, April 7, 2016

9 Judul Webtoon Terbaik Diadaptasi Drama Korea Reguler

Banyak judul webtoon terbaik yang diadaptasi jadi drama korea. Umumnya Naver tvcast-mengangkat webtoon untuk dijadikan drama web.

Pertanyaannya: apa ada stasiun TV Korea – seperti SBS, MBC, KBS, tvN, dll – mengadaptasi webtoon untuk dijadikan serial drama?

Jawabnya: ada.

Sedikitnya Rajasinopsis.com berhasil menghimpun 9 judul webtoon yang diadaptasi jadi drama korea TV reguler – mulai dari tahun 2012-2016. Apa saja itu? Mari simak bersama-sama.

9 Judul Webtoon Terbaik Diadaptasi Drama Korea Reguler

Cheese in the Trap (tvN, 2016)

Cheese in the Trap menjadi drama korea pembuka 2016 yang diadaptasi dari judul webtoon bagus karya Son Ggi. Mengisahkan tentang lika-liku kehidupan cinta masa kuliah, di mana fokus utamanya berkutat pada sosok Hong Seol dan Yoo Jung. Park Hae Jin memerankan karakter Yoo Jung dan Kim Go Eun memerankan karakter Hong Seol.

Orange Marmalade (KBS2, 2015)

Stasiun KBS2 mengadaptasi satu judul webtoon ternama, Orange Marmalade, buatan Seok Woo. Mengisahkan cerita cinta manusia-vampir dan beberapa batas penghalangnya. Dua aktor kece, Yeo Jin Goo dan Seol Hyun, yang memerankan sosok manusia dan vampir itu.

The Girl Who Sees Smells (SBS, 2015)

The Girl Who Sees Smells adalah hasil adaptasi judul webtoon korea sama yang dibuat olah Man Chwi. Mengisahkan tentang pria dan wanita yang terlibat dalam pencarian pelaku pembunuh yang sama. Park Yoo Chun dan Shin Se Kyung didapuk sebagai pemain utama protagonisnya, sedangkan Nam Goong Min didapuk sebagai antagonisnya.

Hyde, Jekyll, Me (SBS, 2014) 

Drama ini mengisahkan tentang seorang direktur taman bermain (serupa Dufan atau Trans Studio) yang memiliki penyakit skizofrenia dengan karakter Hyde dan Jekyll. Perubahan itu terjadi bila tekanan direktur melebihi batas, yaitu 150. Judul asli webtoon ini adalah Dr. Jekyll is Mr. Hyde, karya An Eun E di sisi story dan Lee Choong Ho di sisi artwork-nya. Untuk versi dramanya, Hyun Bin yang memerankan sosok Hyde dan Jekyll ini ditandemkan dengan Han Ji Min.

Misaeng (tvN, 2014)

Drama yang diangkat dari judul webtoon sama buah karya Yoon Tae Ho ini mengisahkan tentang seorang pria yang tahunya hanya soal Go (semacam catur Korea), tapi terkondisikan harus bekerja di perusahaan besar – di tim marketing. Siwan ZE:A dan Kang Sora menjadi pemain utamanya.

Pretty Man (KBS2, 2014)

Chon Kye Young adalah sosok di balik webtoon berjudul Beautiful Man, yang kemudian oleh stasiun KBS2 diadaptasi ke dalam drama reguler. Mengisahkan tentang seorang pria ganteng yang memoroti uang para wanita kaya. Jang Geun Suk dan IU didapuk sebagai pemain utamanya.

Flower Boy Next Door (tvN, 2013)

I Steal Peeks at Him Everyday merupakan judul webtoon korea yang diadaptasi ke dalam drama dengan judul Flower Boy Next Door. Webtoon ini buah karya Yoo Hyun Sook. Mengisahkan tentang seorang wanita pemalu yang enggan keluar rumah tapi suka memperhatikan tetangga ganteng yang tinggal sebelah apartemennya. Park Shin Hye memerankan sosok wanita pemalu itu.

Shut Up Flower Boy (tvN, 2012)

Shut Up Flower Boy diangkat dari judul webtoon sama karya Seo Yoon Hee dan sudah dirilis tahun 2012 lalu. Mengisahkan tentang anak-anak muda yang bersatu dalam sebuah grup band. Sung Joon dan L merupakan dua pemain dari banyaknya pemain yang ada.

Itulah informasi 9 judul webtoon terbaik diadaptasi drama korea reguler. Apa menurut kalian ada yang kurang dari drama ini? Silakan tambahkan ya di kolom komentar. (Raja Sinopsis / berbagai sumber)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 9 Judul Webtoon Terbaik Diadaptasi Drama Korea Reguler

0 komentar:

Post a Comment