Monday, April 11, 2016

10 Webtoon Indonesia Rekomendasi Bulan April 2016

Para komikus Indonesia makin menunjukkan tajinya di Webtoon Indonesia. Banyak dari mereka yang mulai masuk sebagai komikus reguler di Webtoons.com/id. Inilah 10 daftar webtoon Indonesia rekomendasi bulan Apil 2016. Apa saja? Yuk intip!

10 Webtoon Indonesia Rekomendasi Bulan April 2016

My Prewedding

Webtoon Indonesia My Prewedding menempati posisi puncak klasemen di bulan April ini. My Prewedding bercerita tentang seorang PNS di sebuah kelurahan bernama Adelia yang tiba-tiba dilamar sekretaris baru bernama Adimas Purnama. Genre yang diusung webtoon ini adalah komedi romantis. Buat yang belum tahu, webtoon My Prewedding digambar dan ditulis Annisa Nisfihani yang kerap menyebut dirinya sebagai Sayuko.

Eggnoid

Posisi kedua ditempati oleh webtoon indonesia Eggnoid. Genre yang diusung webtoon satu ini adalah romantis. Kirana yang sering di-PHP-in tiba-tiba kedatangan pria ganteng bernama Eggy. Yang anehnya, Eggy ini muncul dari dalam telur dan lagaknya mirip anak kecil. Siapa Eggy? Eggnoid digambar dan ditulis Archie The Redcat. Orang Indonesia juga loh.

304th Study Room

Waktu Rajasinopsis menulis ulasan ini, webtoon Indonesia 304th Study Room masih memasuki episode 9 (update tiap Sabtu). Meski begitu, tak menghalangi webtoon ini untuk masuk ke dalam daftar 10 webtoon indonesia paling top bulan April 2016 ini. 304th Study Room menceritakan tentang seorang gadis pemalas bernama Desyca yang ikut tes kualifikasi olimpiade Fisika untuk membolos. Tak dinyana, dia berhasil lolos dan dikarantina selama 40 hari. Di sana, dia bertemu dengan cowok-cowok ganteng. Webtoon 304th Study Room ditulis Felicia Huang, yang punya hobi makan tapi tetap ingin kurus, hihihi.

Untouchable

Rajasinopsis.com tidak tahu apakah webtoon indonesia Untouchable ditulis orang Indonesia atau hasil terjemahan, karena tidak menemukan data komikusnya di bagian profil. Untouchable menceritakan seorang vampir bernama Sia Lee yang mendapatkan kekuatan bukan lagi dengan minum darah, tapi menyerap energi manusia dengan cara menyentuh tubuh mereka. Sejak bertemu Jiho, Sia ingin betul menyentuh tubuh Jiho. Sayangnya Jiho ini adalah pemuda pecinta kebersihan, jadi tidak mau disentuh Sia atau siapapun.

Flawless

Webtoon indonesia Flawless juga dibuat oleh orang Indonesia bernama Shinshinhye. Komik ini masuk ke webtoon sejak 15 Desember 2015. Flawless menceritakan seorang gadis bernama Sarah (cewek tangguh) yang tidak sengaja bertemu dengan Elios yang tunanetra. Sisi misterius Elios membuat Sarah penasaran. Hmm, membaca ringkasan sinopsis Flawless membuatku bertanya-tanya apa komik online ini terinspirasi dari karakter Dare Devil dan Electra? Hehehe...

Alice 

Alice masih sangat baru-ru-ru di webtoons.com/id. Episode pertama karya Angel Lina dipublikasikan tanggal 16 Maret 2016. Webtoon Indonesia Alice menceritakan tentang kehidupan baru Alice yang baru masuk kuliah (tahun pertama). Dia sekarang ngekos dan menemukan dunia baru yang belum pernah didapatnya kala SMA. Karya Angel Lina ini juga mengingatkanku pada sosok Vanya. Apakah karakter Alice dan Vanya serupa? Tentu tidaklah.

Wonderwall

Webtoon Indonesia Wonderwall dibuat oleh Senaloli. Menurut informasi yang Rajasinopsis intip di laman facebooknya, Senaloli ini masih SMA loh dan tinggal di Tangerang. Wonderwall menceritakan seseorang bernama Jessy yang menganggap Wonderwall adalah seseorang yang selalu ada untukmu dan membuatmu bahagia. Seseorang yang membuatmu tidak berhenti memikirkannya. Yang jadi masalah adalah orang yang dianggap sebagai Wonderwall oleh Jessy itu ada dua?

Lookism

Siapa yang tidak tahu tentang Lookism? Webtoon Indonesia Lookism digambar dan ditulis oleh Park Taejoon. Entah apa yang membuat komik online ini berada di posisi 8. Padahal ceritanya bagus kok. Buat yang belum tahu, Lookism menceritakan tentang seorang pria gendut yang sering di-bully di SMA-nya. Suatu hari, dia menemukan dirinya berada di tubuh pria lain. Berbeda dari bentuk aslinya, pria ini ganteng, tinggi, kuat, dan hal-hal yang ada dalam tipe pria idaman. Rajasinopsis baru baca sampai episode 11 (kalau tidak salah ingat).

Tahilalats

Nurfadli Mursyid mengusung genre komik komedi dalam webtoon Indonesia Tahilalats. Dengan gambar dan plot yang tidak biasa, Tahilalats akan mengocok perut kalian dengan joke-joke seru ala Tahilalats.

Girl's World

Webtoon Indonesia Girl's World juga tidak Rajasinopsis.com ketahui siapa penulisnya. Hanya disebutkan Moraang. Ketiadaan laman profil membuat kami tidak tahu siapa dia. Girl's World menceritakan seorang cewek bernama Nari yang susah payah melakukan diet tapi begitu masuk SMA mendapatkan teman yang jauh lebih cantik, hahaha. Lucu banget ini komik.

Nah bagaimana? Ke-10 komik online di atas rekomendasi kan untuk dibaca di bulan April 2016. Selamat membaca ya! (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Webtoon Indonesia Rekomendasi Bulan April 2016

0 komentar:

Post a Comment