Friday, February 19, 2016

Sinopsis Missing Korea Episode 1 – Siapa Kamu?!

Sinopsis Missing Korea Episode 1 – Missing Korea adalah web drama Korea yang disiarkan Naver tvcast tanggal 3-12 November 2015 lalu. Cerita drama komedi romantis ini berlatar belakang tahun 2020, dimana Korea Utara dan Korea Selatan bersatu lewat ajang kontes kecantikan. Cari tahu cerita selengkapnya yuk!

Sinopsis Missing Korea Episode 1

Para wartawan sudah bersiap di lokasi. Mereka bertanya pada seorang pria muda kapan acara akan dimulai? Pria muda berjalan menuju podium. Dia menilai karpet merah yang digelar terlalu berlebihan. Karena itu dia menyuruh para tukang untuk menggulungnya kembali.

Sinopsis Missing Korea Episode 1 – Siapa Kamu?!
Sinopsis Missing Korea episode 1 recap. Naver tvcast 1.

Kemudian pria muda itu melihat jam tangannya dan melakukan tes mikropon podium. Terdengar suara nginggg yang keras, membuat orang-orang di sekeliling podium menutup telinga.

Sinopsis Missing Korea Episode 1

Para wartawan mengerumuni pria muda itu untuk menanyakan kapan para kandidat datang? “Korea Utara (selanjutnya ditulis Korut) telah mempersiapkan para kandidatnya sejak dulu. Kau mungkin sudah tahu saat konferensi pers kemarin...” sahut pria muda itu, yang belum selesai menjawab keburu ditinggal pergi oleh wartawan karena Mantan Miss Korea datang.

Sinopsis Missing Korea Episode 1
Sinopsis Missing Korea episode 1 recap. Naver tvcast 2.

Para wartawan bertanya pada Mantan Miss Korea kenapa datang? Mantan Miss Korea menjawab bahwa dirinya datang untuk menyambut kandidat dari Korut. Setelah itu, para wartawan beralih pada Ketua dari Korut untuk meminta informasi para kandidat, apa standar pemilihan kandidat, dan apakah Ketua dari Korut yakin pada kandidat Korut bisa menang?

Sinopsis Missing Korea Episode 1

“Kalian bisa tanyakan itu sebentar lagi,” jawab Ketua dari Korut menyampaikan pidato di depan wartawan, “Ini acara penting bagi perdamaian antara Korut – Korsel. Kami telah memilih wanita tercantik dari Korut.”

Sinopsis Missing Korea Episode 1
Sinopsis Missing Korea episode 1 recap. Naver tvcast 3.

Sebuah mini bis yang membawa para kandidat dari Korut masuk ke lokasi. Para wartawan antusias. Mereka mengerumun di depan pintu mobil. Dari dalam mini bis muncul tiga orang wanita dengan pakaian mirip pembantu. Sontak semua orang terkejutkan. Apa yang terjadi?

Sinopsis Missing Korea Episode 1

Melihat ketiga wanita itu tidak terlihat sesuati kriteria, Ketua dari Korut masuk ke dalam mini bis untuk memeriksa siapa tahu ada wanita cantik yang belum keluar. Ketika tidak menemukan siapapun, dia memaki: “Siakek!”

Sinopsis Missing Korea Episode 1
Sinopsis Missing Korea episode 1 recap. Naver tvcast 4.

Para wartawan menanyai ketiga wanita yang terlihat ketakutan. Mereka bertanya apa kesan ketiganya untuk kontes tersebut? Ketiga wanita itu diam saja.

Sinopsis Missing Korea Episode 1

Pria muda mengajak Ketua dari Korut untuk membawa ketiga wanita itu masuk dulu. Ketua dari Korut setuju. Dia mempersilakan ketiga wanita itu masuk, tapi karena ketiganya tidak langsung beranjak dia pun mendorong mereka dari belakang, sementara para wartawan mengejar mereka.

Sinopsis Missing Korea Episode 1
Sinopsis Missing Korea episode 1 recap. Naver tvcast 5.

Saat ketiga wanita itu dibawa masuk, pria muda menyuruh Mantan Miss Korea untuk pergi ke Seoul. Mantan Miss Korea itu menanyakan alasannya, tapi pria muda itu tidak memberikan alasannya.

Sinopsis Missing Korea Episode 1

Ketua dari Korut menginterogasi ketiga wanita yang datang. Dari hasil interogasi didapat jika wanita itu masing-masing bernama Lee Yunhwa, Jung Nanjoo, dan Kim Eun Hye. Mereka bertiga bekerja di Kompleks Industri Kaesong.

Sinopsis Missing Korea Episode 1
Sinopsis Missing Korea episode 1 recap. Naver tvcast 6.

Ketua dari Korut minta penjelasan kenapa mereka bertiga bisa dibawa oleh mini bis itu ke lokasi acaranya? Mereka mengaku juga tidak tahu. Mereka mau berangkat dan naik mini bis itu, yang seharusnya melewati pabrik tempat mereka bekerja. Tapi mereka ketiduran dan sampai disini. Ketua menepuk jidatnya yang lebar, “Mampus!”

Sinopsis Missing Korea Episode 1

Pria muda muncul. Ketua merengek agar ketiga wanita dikembalikan saja, dan mereka akan mencari kandidat lain yang lebih cantik. Obrolan itu terhenti, karena Ketua menerima telpon dari atasannya. Dia bicara dalam bahasa yang tidak dimengerti, kemungkinan bahasa Korut.

Sinopsis Missing Korea Episode 1
Sinopsis Missing Korea episode 1 recap. Naver tvcast 7.

Setelah menutup telpon, Ketua memberitahu pria muda yang ternyata bernama Junhoon kalau mobil yang ditumpangi oleh para kandidat mereka terbalik dalam perjalanan ke Kompleks Industri Kaesong. Dengan begitu salah satu dari ketiga wanita pabrik itu harus menggantikan kandidat dari Korut untuk mengikuti ajang kontes kecantikan.

Sinopsis Missing Korea Episode 1

Junhoon berpikir itu tidak mungkin karena tinggi ketiga wanita itu bahkan tak sampai 170 senti. Ketua mengingatkan agar Junhoon menyelesaikan proyek yang sudah dimulainya, jika tidak ingin karirnya tamat. “Tapi kalau mereka yang mengikuti kontes, aku pasti yang akan dipecat!” sahut Junhoon. Ketua meyakinkan karir Junhoon tetap masih belum tamat jika dipecat sekalipun, dan mengingatkan betapa pentingnya kontes kecantikan itu.

Sinopsis Missing Korea Episode 1
Sinopsis Missing Korea episode 1 recap. Naver tvcast 8.

Saat Ketua dan Junhoon bicara, ketiga wanita itu mengendam-endap pergi. Mereka menyadari ketiga wanita sedang membuka pintu keluar. “Berhenti!!!” pekik mereka bersama-sama.

Sinopsis Missing Korea Episode 1

Detik berikutnya, Junhoon menyampaikan permintaan maaf karena para kandidat Korut di acara kontes kecantikan tidak bisa dimunculkan karena kondisi yang kurang sehat. Dia berjanji para wartawan bisa mendapatkan wawancara segera setelah para kandidatnya masuk karantina.

Sinopsis Missing Korea Episode 1
Sinopsis Missing Korea episode 1 recap. Naver tvcast 9.

Seorang pria menilai apa yang Junhoon sampaikan itu aneh dan tidak meyakinkan.

Sinopsis Missing Korea Episode 1

Junhoon menanyai usia ketiga wanita itu plus kebisaannya. Jung Nanjoo dan Kim Eun Hye. berusia 24 tahun, sedangkan Lee Yunhwa 23 tahun. Jung Nanjoo memiliki bakat menjahit 300-an jahitan setiap hari.

Sinopsis Missing Korea Episode 1
Sinopsis Missing Korea episode 1 recap. Naver tvcast 10.

Sementara itu Lee Yunhwa mengaku bahwa dirinya adalah mantan Dinas Kemilteran yang dipecat karena bahunya cedera. Ketua berpikir bahu Yunhwa bagus, tapi Junhoon berpikir bahu Yunhwa terlalu kaku seperti stik drum.

Sinopsis Missing Korea Episode 1

Yunhwa merasa dihina Junhoon. Tapi Junhoon mengaku bahwa dirinya tidak menghina, tapi itu standar untuk jadi Miss Korea. Dia menanyakan apa keahlian yang Yunhwa miliki? Yunhwa berdiri dan menabrakkan bahunya sampai engselnya lepas. Dia menunjukkan pada Junhoon dan Ketua. Setelah itu dia menabrakkan bahunya lagi sampai engselnya terpasang lagi pada tempatnya.

Sinopsis Missing Korea Episode 1
Sinopsis Missing Korea episode 1 recap. Naver tvcast 11.

Ketua dan Junhoon membawa mereka bertiga ke sebuah tempat untuk ditunjukkan pada seorang make-up artist.

Sinopsis Missing Korea Episode 1

Setelah memeriksa ketiganya, si make-up artist ini merasa tidak bisa berbuat apa-apa. Dia pergi. Junhoon menahannya. Dia memohon kepada si make-up artist untuk menggunakan sihirnya. “Kaulah yang terbaik!” pujinya. Pujian itu membuat si make-up artist mau memakai sihirnya.

Sinopsis Missing Korea Episode 1
Sinopsis Missing Korea episode 1 recap. Naver tvcast 12.

Si make-up artist ini memanggil tukang riasnya. Mereka bertiga dimake-over dengan cepat dan dipakaikan gaun cantik. Hasilnya cukup mencengangkan. Mereka berubah cantik. Mata Junhoon terpesona oleh kecantikan Yunhwa. Apa yang terjadi kemudian?

Bersambung ke sinopsis drama Missing Korea episode 2. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Missing Korea Episode 1 – Siapa Kamu?!

0 komentar:

Post a Comment