Monday, February 1, 2016

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1 – Di Cheese in the Trap episode 8 bagian kedua recap sebelumnya: Inho berani memulai latihan piano lagi dari awal, Hongsul punya masalah dengan Minsoo yang menirunya, Younggon berusaha meyakinkan Hongsul kalau Yoojung itu pria brengs*k.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Hongsul tidur di kereta. Dia bermimpi. Apa mimpinya?

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 1.

Di dalam mimpi, Hongsul melihat Minsoo yang meniru dirinya dikira “Hongsul” oleh teman-temannya. Mereka terlihat akrab. Dia bertanya pada Yoojung yang berdiri tak jauh darinya. “Senior, itu kan Minsoo? Kenapa mereka terlihat akrab padanya seolah-oleh itu aku?” tanya Hongsul. Yoojung tak menggubrisnya. Dia malah menghampiri Minsoo dkk., dan pergi menjauhi Hongsul yang berteriak-teriak: “Hei, dia Minsoo. Ini aku, Hongsul!”

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Hongsul bangun dari tidurnya, karena terkejut kepalanya terkulai tanpa sandaran. Dia mengeluhkan mimpi yang baru saja dialaminya. Ada panggilan masuk di HP-nya. Begitu melihatnya, dia menemukan nama Younggon di layar. “Ck, Younggon lagi. Ini orang pasti sudah gila!” gumam Hongsul.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 2.

Di sisi lain, Younggon menenangkan dirinya meskipun Hongsul tidak mengangkat panggilan darinya. Tapi dia yakin Hongsul akan punya mindset yang berbeda terhadap Yoojung jika sudah membaca SMS-SMS yang dikirimkan Yoojung tahun lalu padanya.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Hongsul bertemu dengan Minsoo di perpustakaan. Tak ada tegur sapa di antara mereka berdua. Dia bahkan berlalu begitu saja setelah meletakkan buku-buku yang dibacanya untuk kepentingan garap tugas. “Masalah kecil yang ada dalam hidupku itu bak riak. Seperti banyak orang, aku bisa menanggungnya,” Hongsul mengatakannya pada kita.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 3.

Hongsul menemui Sangchul, yang sedang merayu Jaewoo minta dipinjami laptop. Dia bertanya kenapa Sangchul tidak mengirim sumber referensi yang dimintanya? “Jaewoo yang akan mengerjakan setengahnya. Kami akan kirim email segera,” sahut Sangchul asal. Jaewoo yang tidak mau terlibat mengacir saja. Hongsul mengeluh Sangchul tidak berubah. Dia yakin sumber referensi yang dimintanya harusnya sudah jadi, karena itu sudah tiga hari. “Aku akan mengirimkannya padamu jam 11 malam nanti. Aku pasti menyelesaikannya!” bujuk Sangchul. Emosi Hongsul mereda. Dia mengultimatum jika Sangchul tak mengirimkannya jua, maka dia akan mendepak Sangchul dari kelompok.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Hongsul terlihat menggarap tugasnya malam itu. Sangchul mangkir lagi. Jadi dia mencoret nama Sangchul dari kelompok. “... Tapi, jika riak terus mengganggumu, satu-satunya jalan adalah tidak menahan diri lagi,” ucapnya.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 4.

Besoknya, Sangchul mengeluarkan lagu basi. Dia minta maaf tidak mengirimkan referensi kepada Hongsul. Hongsul diam. Dia hanya membagikan printout tugas kelompok kepada tiga orang – dirinya, Bora, dan Kyunghwan. “Wah ini tugas kelompok kita?” tanya Sangchul ceria sambil mengambil printout dari tangan Kyunghwan. Keceriaannya sirna waktu dia menemukan kalau namanya tak tercantum di daftar nama.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Hongsul menjelaskan jika dirinya mendepak Sangchul sesuai ultimatumnya kemarin. Sangchul protes. Dia minta dimaklumi karena punya banyak masalah di rumah. “Ini tahun keempatku. Papaku sudah pensiun dan aku anak tertua. Ayolah Hongsul apa kau perlu bertindak sejauh ini?”

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 5.

“Itu masalahmu!” timpal Hongsul, “Apa semua member harus terbebani dengan masalahmu? Aku sudah bilang kan padamu, dan aku tak berniat menarik ucapanku sendiri!” Bora nimbrung. Dia mengatakan bahwa dirinya dan Kyunghwan sepakat dengan Hongsul untuk mendepak Sangchul. Sangchul masih tidak terima.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Yoojung muncul. Dia minta Sangchul untuk tenang, karena Prof. Kang akan datang sebentar lagi. Sangchul malah menuding Yoojung membela Hongsul karena Hongsul adalah pacarnya. Yoojung angkat tangan. Dia menuju tempat duduknya.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 6.

Begitu duduk, Yoojung melihat wallpaper di HP Minsoo. Ada foto Hongjoon di sana. Minsoo buru-buru memasukkan HP-nya ke dalam tas. Yoojung pura-pura menanyakan jam, sehingga Minsoo mengeluarkan HP-nya agar dia bisa melihat wallpaper-nya.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Prof. Kang masuk kelas. Dia menyapa mahasiswanya. Kelas dimulai dengan presentasi tugas kelompok. Hongsul dkk. maju, karena mereka kelompok satu.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 7.

Prof. Kang membaca printout tugas kelompok. Dia tidak menemukan Sangchul ada di dalam daftar nama dan tak ikut maju, padahal seingatnya Sangchul masuk kelompok satu. Dia menengok ke belakang, dan menemukan Sangchul di sana, lalu berkomentar, “Ada beberapa orang yang sulit berubah ya? Sudahlah, ayo kita mulai saja!” Hongsul dkk. mulai presentasinya.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Adegan dipercepat. Kali ini yang maju adalah kelompoknya Yoojung. Seperti biasa, dalam presentasi Yoojung terlihat lancar dan mendominasi. Usai Yoojung, Minsoo juga kebagian mempresentasikan tugas kelompok Yoojung.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 8.

Saat Minsoo presentasi, Bora dan Hongsul berkasak-kusuk karena apa yang Minsoo presentasikan mirip dengan tugas yang Hongsul garap tahun sebelumnya. Awalnya Hongsul tidak ingin mempermasalahkannya, tapi dia tidak ingin orang lain mendapatkan keuntungan dari apa yang telah dikerjakannya. Dalam sesi tanya jawab, dia langsung bertanya apa Minsoo yang membuat presentasi sendiri, soalnya benar-benar dengan presentasi yang digarapnya tahun lalu? Minsoo ngomel-ngomel dinilai seperti itu sama Hongsul. Dia bertanya apa Hongsul punya masalah pribadi dengannya? Dia menuntut Hongsul memberikannya bukti!

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

“Ada buktinya,” sahut Hongsul, “Kalau kau ngeh, ada kesalahan ketik itu di sana. Itu kesalahan yang kubuat tahun kemarin. Aku tak menyadarinya waktu itu, tapi sempat kuunggah di dunia maya. Sekarang kulihat kau juga memiliki kesalahan yang sama!” Bora membantu Hongsul. Prof. Kang minta Hongsul-Bora-Minsoo berhenti dan meminta mereka datang menemuinya di ruangannya selepas kuliah. Dia pun mengakhiri kuliah. Hongsul sudah menduga kelas pasti ramai jika dirinya mengemukakan permasalahan tadi. Tapi dia sudah muak pada Minsoo dan Sangchul, dan tak ingin menahan diri lagi.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 9.

Ketika kembali ke bangkunya, Minsoo menyalahkan Yoojung sehingga dirinya dicap plagiat oleh Hongsul. Dia meminta Yoojung mengatakan kalau topik tadi Yoojung pilihkan untuknya, termasuk slide Powerpoint juga. “Tidak, aku tidak memilihkanmu topik itu. Yang kulakukan hanyalah memberimu saran dari situs untuk referensi. Kalau logikamu jalan, seharusnya kau tak mengambil karya orang lain, lalu mengirimkannya padaku tanpa mengubah apapun!”

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Youngdae marah karena Minsoo menyalahkan Yoojung. Dia merasa frustasi tiap kali sekelompok dengan Minsoo. “Kau tidak tahu apa kalau orang-orang menyebutmu: Hongsul KW? Apakah kau akan sejauh itu meniru penampilannya?” sembur Youngdae.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 10.

Puas menghardik Minsoo, Youngdae meluapkan kekesalannya pada Bora dan Hongsul. Dia merasa Hongsul sudah menjatuhkan kelompoknya. “Seharusnya kau bicara pada Minsoo selepas kelas. Tak perlu cari muka di depan Prof. Kang,” katanya mengamuk. Bora berdiri di depan Hongsul. Dia membalas apa yang Youngdae katakan. Youngdae kalah dan menyuruh Bora diam, lalu menambahka: “Juga sama Sangchul. Apa sih masalahnya meletakkan namanya di tugas kelompokmu? Kau perlu melakukan itu dan menjatuhkan nilainya.” Bora jengah dengan Youngdae. Dia menyuruh Youngdae satu kelompok saja dengan Sangchul jika mau merasakannya. Dia menarik Hongsul untuk segera pergi dari kelas terkutuk.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Inha mengamuk pada kasir toserba karena ternyata barang yang dibelinya tidak didiskon. Kasir menjelaskan jika Inha salah mengambil barang, karena barang yang didiskon ada di sebelah kiri barang tersebut. Inha tidak peduli. Jaewoo yang ada di belakangnya membayari Inha agar Inha cepat pergi. Inha membuka kacamatanya dan mengucapkan terima kasih kepada Jaewoo. Dia mengajak Jaewoo mengobrol.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 11.

Inha dan Jaewoo bicara di taman kampus. Dia bicara terlalu cepat, dan berjanji akan membayar utangnya pada Jaewoo. Untuk itu, dia minta nomor telpon Jaewoo (modus banget). Dari HP Jaewoo, dia tahu kalau Jaewoo berada di jurusan Manajemen Bisnis. Dia bertanya apa Jaewoo mengenal Yoojung? Jaewoo mengangguk. Dia dan Yoojung berada di tahun yang sama. Inha minta diberitahu keberadaannya Yoojung. Jaewoo menolak, lagipula dia tidak tahun juga. Dia menunjuk pada Minsoo yang penampilannya mirip Hongsul. “Kalau kau mau bertanya, tanyalah padanya. Itu pacarnya Yoojung!” tunjuk Jaewoo.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Inha segera menghampiri Minsoo dan menjegalnya. Dia juga menjambak rambut Minsoo dan menginjak-injak bukunya Minsoo, hahaha kuapok! “Aku bukan pacarnya Yoojung. Pacarnya Yoojung itu Hongsul. Pergilah temui dia!” kata Minsoo. Inha menggila. Dia tidak peduli Minsoo pacarnya Yoojung atau bukan.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 12.

Ketika Inha berniat memukul Minsoo lagi, Inho muncul. Melihat Kakaknya kesetanan, dia langsung membopongnya pergi.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

“Kenapa kau kemari?” tanya Inho. Inha bercerita dengan gaya khasnya: merengek. Dia mengatakan Yoojung telah memintanya untuk pergi dari apartemen yang sudah lama ditempatinya. Waktu mengadu pada Papanya Yoojung malah dapat saran untuk mendengarkan apa yang Yoojung katakan.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 13.

“Aku hanya dikasih 10 juta won,” kata Inha mengeluh, “Itu terlalu sedikit buatku.” Inha membelalakkan matanya. Dia tak menyangka 10 juta won dianggap terlalu sedikit buat Inha. Dengan uang sebanyak itu, dia yakin Inha bisa mendapatkan tempat tinggal yang cukup mewah sedikitlah. Inha cemberut. Masalahnya bukan itu. Uang itu sudah setipis rambut dibelah tujuh. Lagi-lagi, dia mengeluh.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Inha balik bertanya apa tujuan Inho datang ke kampus? Apa mau menemui Yoojung? “Rahasia ah,” sahut Inho cepat. Inha mengalihkan topik pembicaran dengan mengatakan bahwa dirinya tak habis pikir kenapa Yoojung bisa mengencani wanita dengan kuncung rambut aneh bernama Hongshil atau Hongsuk.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 14.

“Aku tak bisa mendapatkan tas atau pakaian, tapi dia malah mendapatkan apapun. Ini tidak bisa kubiarkan!” tegas Inha. Inho menyuruh Inha untuk pergi.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Hongsul dan Bora keluar dari ruangan Prof. Kang. Mereka mengeluh pertemuan itu tak dihadiri Minsoo. Bora kemudian mengingatkan Hongsul yang sudah berniat menemui Yoojung.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 15.

Segera Hongsul datang ke tempat di mana dirinya dan Yoojung janjian. Yoojung segera memeluknya. Hongsul minta maaf karena telah mengacaukan tugas kelompoknya Yoojung. “Tak perlu dipikirkan dalam-dalam, semua orang bekerja keras,” sahut Yoojung, “Salah dia sendiri mengambil jalan pintas seperti itu.” Mereka pun berpisah kembali, karena Yoojung harus masuk kerja untuk magang. Meski begitu, mereka berjanji bertemu selepas Yoojung pulang kerja.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Hongsul kembali ke kampusnya. Dia dicegat Younggon yang minta waktu luangnya 1 menit saja. Younggon ingin Hongsul membaca SMS-SMS yang dikirimkan Yoojung padanya tahun kemarin. Hongsul mengamati SMS-SMS itu. Dia kemudian mengambil HP Younggon dan berlari masuk. Setelah itu dia tutup pintu kampus agar bisa menghubungi pemilik HP. Seperti kita ketahui bersama HP itu dipegang oleh Inha.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 16.

Hongsul mengkonfirmasi apakah itu nomor telpon yang Yoojung pakai. Inha bertanya siapa orang yang sedang menelponnya? “Aku Hongsul,” sahut Hongsul, “Aku hanya ingin memastikan jika ini adalah nomor telpon Yoojung.” Inha ingat siapa Hongsul. Dia bertanya bagaimana Hongsul bisa mendapatkan nomor telponnya? Bagaimana Hongsul bisa mengenalnya? Hongsul menyebutkan bahwa dirinya adalah pacarnya Yoojung. Inha mencemooh Hongsul. Dia merasa Hongsul berhalusinasi. Hongsul kemudian menutup telpon. Dia menyerahkan kembali HP-nya Younggon dan pergi.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Yoojung sedang menunggu pintu lift terbuka ketika Hongsul menelponnya. Dia tidak menjawabnya, karena pintu lift keburu terbuka. Ada kenalannya Yoojung mengajaknya masuk lift. Yoojung masuk.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 17.

Yoojung ditanyai apa tujuannya kerja magang, padahal bisa mendapatkan segala sesuatunya dengan mudah? Yoojung mengaku ingin beradaptasi dengan dunia kerja. Kenalannya itu menyarankan agar Yoojung bekerja dengan memberikan kemampuan terbaik, karena akan banyak pesaing yang siap menjungkalkan Yoojung.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Hongsul yakin jika wanita yang ditelponnya tadi adalah Inha, yang mengaku diberikan HP-nya oleh Yoojung. Dia menenangkan diri agar tidak termakan omongan Younggon dan Inha. Yang harus dilakukannya pertama kali adalah bicara dengan Yoojung.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 18.

Hongsul baru sadar jika di depannya Yoojung sudah berdiri menunggunya. Yoojung bertanya apa yang Hongsul pikirkan, mengingat dirinya tadi tidak mengangkat telpon dari Hongsul.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

Hongsul menatap Yoojung dalam-dalam. “Kau ingat, tahun lalu, aku menanyakan tentang Younggon padamu dan seperti apa dia membuatku memiliki waktu yang sulit kan?” tanyanya. Yoojung mengangguk. “Hari ini Younggon menunjukkan SMS-SMS yang kau kirimkan untuknya. Apakah itu benar-benar kau yang kirimkan? SMS yang mengatakan kalau aku menyukai Younggon.” Yoojung terdiam beberapa saat, dan mengakui kalau SMS itu memang dikirim olehnya.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 19.

“Terus kenapa Inha bisa menjawab nomor telponmu? Dia bahkan bilang kau ini pacarnya? Apa yang sebenarnya terjadi?” tanya Hongsul. Yoojung meyakinkan Hongsul kalau apa yang Inha katakan tidaklah benar. Inha itu sakit hati padanya, sehingga membalasnya pada Hongsul dengan mengatakan yang aneh-aneh.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

“Kenapa kau mengirimi Younggon SMS-SMS itu. Tahun lalu, waktu kutanyai kau bilang Younggon hanya salah paham. Dari sudut pandangku, aku melihatnya kau sengaja membuatnya seperti itu.” Yoojung meminta maaf. Dia mengaku salah, karena tidak berpikir apa yang dikatakannya membuat Hongsul sulit.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 9 part 1
Cheese in the Trap episode 9 bagian pertama recap. TVN 20.

“Kau tak tahu orang macam apa Younggon itu?” tanya Hongsul berang, “Bagaimana dia bereaksi ketika kau mengatakan hal-hal seperti itu padanya?” Yoojung membenarkan. Dia tidak tahu. Hongsul membatin. Dia yakin Yoojung mengirimkan SMS itu dengan niat tertentu, karena Yoojung tidak menyukainya tahun kemarin. Yoojung meyakinkan Hongsul kalau Younggon-lah orang yang menyalahi arti SMS yang dikirimkannya. Dengan kata lain, dia ingin mengatakan kalau masalahnya bukan pada SMS-nya, tapi pada Younggonnya. Dia menyebutkan Younggon sengaja mengangkat kembali hal yang sudah lewat untuk memicu masalah di antara mereka berdua.

Bersambung ke Cheese in the Trap sinopsis drama episode 9 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Cheese in the Trap Episode 9 Part 1

0 komentar:

Post a Comment