Tuesday, February 2, 2016

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1 – Di Cheese in the Trap episode 9 bagian kedua recap Hongsul dan Yoojung break dari hubungan mereka. Hongsul tak yakin, apakah dirinya bisa melanjutkan kisah kasihnya dengan Yoojung. Mereka bahkan tak bertegur sapa di kelas. Di bagian akhir, sehabis minum kopi Hongsul berpapasan dengan Yoojung. Hal yang tak diduganya adalah Yoojung mengabaikannya. Hongsul kesal. Dia menggerutu di toilet. Begitu keluar Yoojung menyambutnya dan memeluknya dari belakang. Apa mereka akan maaf-maafan lagi?

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Hongsul keluar toilet. Dia melihat Yoojung berdiri di luar, menunggunya. Yoojung menyodorkan kopi kaleng pada Hongsul. “Aku sudah minum tadi,” kata Hongsul, lalu ngeloyor pergi.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 1.

Yoojung menahannya dan memeluknya dari belakang. Dia lalu memasukkan kopi kaleng ke kantong kardigan Hongsul, dan pergi tanpa mengucapkan sepatah kata.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Ujian hari ini selesai. Hongsul-Bora-Euntaek keluar kelas bersama-sama. Bora mengajak Hongsul dan Euntaek makan. Perutnya keroncongan. Euntaek minta izin untuk tidak ikutan. Dia mengaku tak lapar. Dia pergi. Hongsul-Bora keheranan, bagaimana mungkin Euntaek yang makannya banyak bisa tidak lapar?

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 2.

Rupanya tidak begitu. Euntaek ada janji ketemu dengan Yoojung. Mereka berdua bertemu di restoran cepat saji. Euntaek terlihat sedang melahap burger jumbo tanpa ragu, sambil meminta Yoojung mengatakan apa yang ingin dibicarakan. “Gini, Hongsul sepertinya sedang punya masalah belakangan ini. Aku kan nggak bisa sering datang ke kampus setelah mid-semester ini. Itu kenapa aku ingin meminta tolong padamu untuk bilang padaku jika terjadi sesuatu pada Hongsul. Soalnya dia nggak mau cerita padaku.”

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

“Ah, karena kau sedang membicarakan Hongsul, maka kau seharusnya melihat ini,” kata Euntaek sambil mengambil HP. Dia menunjukkan video rekaman saat Younggon menegaskan bahwa dirinya sangat memuja Hongsul. Yoojung bertanya apa yang Hongsul ingin lakukan dengan membuat video tersebut?

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 3.

“Persisnya sih nggak tahu, tapi kurasa dia akan membuat video-video ini untuk membuat pengaduan pada polisi,” jawab Euntaek. Yoojung mengangguk. Dia minta Euntaek mengirimkan video lainnya jika memang Hongsul membuat video lagi. Euntaek tidak ada masalah. Dia akan mengirimkannya. Dia bertanya apa yang mau Yoojung lakukan nanti? Yoojung masih belum tahu, tapi dia akan memikirkannya nanti. Dia pergi.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Yoojung mengikuti Minsoo. “Mari kita lihat apa dia mengatakan omong kosong tengan tiruan penampilanku hari ini. Dia yang meniru aku! Kapan aku pernah menirunya? Dia bahkan tidak menerima permintaan maafku!” begitu benak Minsoo bekerja. Yoojung memegang pundak Minsoo.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 4.

Minsoo menoleh. Yoojung pura-pura terkejut karena mengira Minsoo adalah Hongsul. “Sori, kupikir kau Hongsul kalau dilihat dari belakang,” katanya. Matanya menumbuk boneka singa yang Minsoo pakai sebagai gantungan tas. Dia bertanya apa Minsoo sudah punya pacar? Minsoo kaget dengan pertanyaan itu, tapi dia mengiyakan jika sudah mengatakan bahwa dirinya punya pacar. Dia memegang rambut Minsoo yang dibuat ikal mirip Hongsul, dan berkata, “Son Minsoo, tak peduli sekeras apapun upayamu untuk meniru seseorang, kau takkan pernah bisa menyamainya. Kau harus menyadari itu.”

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Minsoo terperanjat. Dia bertanya-tanya apakah Yoojung adalah orang yang dikenalnya? Dalam kilas balik, kita melihat Minsoo mendapat telpon dari Yoojung yang menyarankan agar Minsoo memakai referensi dari laporan yang Hongsul buat untuk membuat presentasi. Kilas balik selesai. Minsoo berpikir Hongsul menyuruh Yoojung untuk mempersulit dirinya. “Dasar pengecut!” tudingnya pada Hongsul.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 5.

Teman sekantor Yoojung memuji kinerja Yoojung. Dia pun berharap bisa melihat kinerja Yoojung lainnya. Dia memberikan berkas-berkas usulan manajemen internal dan minta dibuat jadi proposal sebanyak 20-30 halaman. Dia menerima SMS dari Inha yang memberitahu kalau proyek “Penghapusan Pecundang” sudah dimulainya. Dia meminta Yoojung memperhatikan apa yang terjadi. Setelah itu, dia juga menerima SMS dari Hongjoon yang minta dijajani oleh Yoojung setelah selesai mid-semester besok.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Minsoo menilai mata Hongsul jauh lebih sipit dibandingkan dirinya. Dengan begitu, matanya jauh lebih cantik daripada dirinya. Tiba-tiba, secara tidak sengaja, dia melihat Hongjoon sedang bercakap-cakap dengan Hongsul di restoran cepat saji. Dia bertanya-tanya kenapa Hongsul bisa bersama Hongjoon?

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 6.

Hongsul bertanya kenapa Hongjoon datang ke kampusnya? Hongjoon mengaku kalau dirinya akan dijajani oleh Yoojung. Hongsul menaikkan alisnya. Dia kaget. Hongjoon cerita kalau Yoojung ketemu dengannya dan Ahyoung kemarin. Ahyoung kemudian datang membawakan sarapan. Mereka bertiga makan bersama sambil bersenda gurau. Tidak menyadari jika di luar ada sepasang mata Minsoo menatap dengan tatapan cemburu. “Hongsul, sudah mengambil semua yang kuinginkan!” gumamnya dalam hati.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Detik selanjutnya, kita melihat Minsoo yang buru-buru dan menabrak Hongsul dari belakang. Dia pura-pura tidak melihat Hongsul, lalu menjatuhkan boneka singa Hongsul dan menginjak-injaknya. Setelah itu, dia menyepak boneka itu ke arah Hongsul.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 7.

Bora marah-marah pada Minsoo, tapi Minsoo tak peduli dan berlalu begitu saja. Dia menyarankan Hongsul untuk mengatakan sesuatu pada Minsoo. Hongsul menggeleng. Hal pertama yang harus dilakukannya adalah fokus terhadap mid-semester. Yoojung melihatnya dari belakang.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Yoojung masuk ke kelas. Dia duduk di depan, persis di depan Minsoo. Temannya Yoojung yang ikut duduk di depan memuji Minsoo yang terlihat lebih cantik dari hari ke hari. Youngdae berseloroh Minsoo sudah punya pacar. Ah, Yoojung memakai kesempatan itu untuk bertanya apa pacarnya Minsoo ganteng? “Gantenglah,” sahut Youngdae, lalu mengambil HP Minsoo dan menunjukkan ke semua orang foto pacarnya Minsoo.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 8.

Bora merasa keki dengan Minsoo. Dia kembali menyarankan supaya Hongsul bicara dengan Minsoo selepas mid-semester. Hongsul tetap berusaha fokus dengan ujian.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Ujian mid-semester dimulai. Minsoo berkasak-kusuk sendirian. Dia mengkhawatirkan pemikiran orang-orang yang mungkin saja akan mengingat Hongjoon. Meski di sisi lain, dia yakin kalau mereka akan segera melupakannya, karena Hongjoon takkan datang lagi ke kampus. Asdos Heo mengingatkan waktu ujian tersisa 10 menit. Minsoo sadar belum menggarap satu soal pun. Dia kelabakan.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 9.

Selesai ujian, Minsoo menyalahkan Hongsul yang telah membuatnya tidak fokus pada ujian. Hongsul muncul dan langsung bertanya: “Apa yang Minsoo ingin katakan padanya? Kenapa kau bersikap lebay seperti sekarang? Apa yang kau inginkan lagi?” Minsoo membela diri. Dia kembali menegaskan bahwa dirinya tidak mencuri boneka singa atau meniru penampilan Hongsul.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Bora tambah membakar suasana, “Terus kenapa kau membuang boneka singa dan menginjak-injaknya?” Minsoo defensif. Dia merasa tidak bersalah. Boneka singa itu miliknya, jadi bisa dibuang sesuai kehendaknya! Youngdae yang sedang duduk bersama Younggon ikutan nimbrung. Dia merasa jengah Hongsul dan Bora terus mempermasalahkan soal boneka singa dan peniruan penampilan Minsoo. Hongsul bertanya apa Minsoo tak memiliki penyesalan untuknya? Minsoo menggeleng.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 10.

Hongjoon muncul. Dia menghampiri Yoojung. “Hongjoon kenapa kau kemari?” tanya Hongsul melihat Adiknya datang. Hongjoon menghampiri Hongsul dan mengaku jika Yoojung akan membelikannya ayam goreng. Hongsul berpikir Yoojung sengaja membuat Hongjoon datang. Orang-orang yang melihat Hongjoon mengenal Hongjoon sebagai pacarnya Minsoo. Hiyaloh!

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

“Hongjoon, kau punya pacar?” tanya Ahyoung. Hongjoon menggeleng. Dia menegaskan pada semua orang kalau wanita yang disukainya adalah Ahyoung. Itu malah membuatnya dituding berselingkuh, hahaha. Youngdae minta Minsoo bicara. Minsoo mengaku kalau Hongjoon dan pacarnya mirip. Hongsul merebut HP Minsoo. Dia melihat foto Hongjoon dijadikan wallpaper. Dia bertanya kenapa foto Hongjoon bisa ada di HP-nya Minsoo?

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 11.

Minsoo menuntut Hongsul mengembalikan HP-nya. Hongsul balik menuntut apa yang sedang Minsoo coba lakukan? Minsoo tidak bisa menjelaskan. Dia melihat Younggon yang mengkodenya untuk “menyikat habis” Hongsul. Minsoo pun menjatuhkan tasnya lalu mencengkeram kerah baju Hongsul. Dia menuding Hongsul sengaja mempermalukannya di depan orang-orang. Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk berkelahi ala wanita Korea: jambak-jambakan.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Minsoo yang merasa Hongsul keterlaluan dengan mengintimidasinya untuk sesuatu yang sepele tidak mau kalah dalam perkelahian itu. Hingga pada akhirnya, Hongsul mendorong Minsoo sampai jatuh. Perkelahian fisik di antara mereka berhenti. Dia bertanya, “Kenapa kau mencuri bonekaku? Kenapa kau begitu menginginkanku? Kenapa juga kau bawa-bawa adikku?”

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 12.

Minsoo mengaku bahwa dirinya iri dengan Hongsul, yang memiliki semuanya nilai yang bagus, teman-teman, juga pacar. Hongsul merasa apa yang didapatnya itu tak semudah membalik telapak tangan. Ada usaha yang cukup keras untuk mendapatkan semuanya. “Minsoo, kau nggak begini sebelumnya? Apa yang telah mengubahmu?” tanya Hongsul.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Minsoo merasa, dulu, dirinya hanyalah pecundang tak dikenal. Kini, dia merasa banyak orang mengenalnya. “Terus kau bahagia dengan itu? Sekarang, orang-orang akan mengenalmu dengan nama Son Minsoo si pembohong!” ucap Hongsul.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 13.

Yoojung yakin semua unek-unek yang Hongsul simpan keluar semua. “Melelahkan kan menyimpannya?” tanyanya, “Mereka yang punya mentalitas membuat orang lain bingung dengan mengakui barang orang lain pasti akan berakhir seperti itu. Mereka kehilangan semuanya karena mereka menginginkan lebih. Jadi, jangan kau seperti mereka.”

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Hongsul ingat ucapan Yoojung tentang orang-orang di sekelilingnya mendekatinya karena menginginkan sesuatu. Dia yakin Yoojung merasa frustasi dengan orang-orang seperti itu sejak kecil. Dia merasa kecil di depan Yoojung, karena frustasi dengan satu orang seperti itu saja.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 14.

“Aku nggak terburu-buru kok,” kata Yoojung kemudian, “Bila kau masih ingin lebih memahamiku dan mendekat padaku, aku bisa menunggumu.” Hongsul bertanya apa itu akan membuatnya jadi baik-baik saja? Yoojung mengatakan bahwa dirinya berpikir mereka berdua mirip, tapi sekarang dia yakin mereka berdua sangat berbeda. “Aku juga frustasi menghadapimu yang tidak bisa memahamiku,” jelasnya, lalu memberikan salep untuk luka di pipi Hongsul untuk selanjutnya pergi.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Inho memainkan lagu musik yang mudah. Selesai memainkannya, Prof. Shim menyuruhnya mengulangi. Inho makin tak semangat. Dia memainkannya dengan tempo berantakan. Prof. Shim menyuruhnya mengulangi. Inho enggan. Prof. Shim memberitahu, “Apa gunanya kau bisa lancar menari-narikan jari-jarimu di atas tuts piano, tapi kau tak bisa memberikan ketulusan dan jiwa dari apa yang kau mainkan. Jari-jarimu tidak terluka karena insiden itu. Yang terluka itu di sini (menunjuk dada kiri). Kau disebut sebagai jenius. Dulu. Sekarang? Nggak ada orang yang mengatakan kau seperti itu. Tapi Prof. Noh tetap menyukaimu sampai sekarang.”

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 15.

Inho bertanya apa Prof. Shim memberitahu kalau dirinya kembali ke jalur musik? Dia menudingnya telah melakukan pelanggaran privasi, karena tidak seizinnnya. Prof. Shim coba meyakinkan Inho kalau Prof. Noh pasti senang melihat Inho mau kembali ke jalur musik. Inho tidak peduli. Dia keluar ruang latihan. Di luar, dia tak langsung pergi tapi sempat mendengar mahasiswa Prof. Shim yang mau menggelar konser latihan.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

Keluar dari kampus, Inho melihat Hongsul jalan sendirian. Dia memanggilnya. Hongsul buru-buru jalan. Inho meledek apa Hongsul tengah mencari recehan? Disapa malah jalan terus sambil menunduk. Dia menahan Hongsul, dan menemukan wajah Hongsul lecet-lecet. Dia bertanya siapa yang telah berani melakukan itu padanya? Apakah Younggon si pecundang? Apa Inha? Hongsul tidak menjawab. Inho kesal. Dia pun menarik tangan Hongsul agar bisa bicara.

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 16.

Inho mengoleskan salep di wajah Hongsul yang terluka. Dia berpikir Hongsul pasti puas sudah berkelahi dengan Minsoo. Pertanyaannya apa Hongsul menang? Hongsul mengaku tidak ada menang atau kalah. Yang jelas perkelahiannya dengan Minsoo hanya kesalahpahaman yang merumit. “Aku memikirkan kembali kenapa dia coba meniruku, dan bertanya-tanya apa itu mirip rasa iri yang kurasakan pada Hongjoon?” cerita Hongsul.

Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

“Kau tak tahu apa sebabnya. Yang jelas kau iri dan ingin meniru orang itu. Tentu saja kau takkan bisa menyamainya persis. Itulah kenapa kau menjadi lebih cemas,” jelas Hongsul lagi, “Selama ini aku terus memendam kekesalan padanya, nggak pernah coba memahami dirinya. Nggak pernah sekalipun. Kalau aku menerima ajakan pertemanannya waktu pertama kali dia mengajakku bicara, hal seperti ini takkan terjadi. Dan, yah, kita sudah bertengkar hebat sekarang. Kurasa aku bisa memahami Minsoo sedikit. Yoojung juga memintaku untuk tidak bertengkar terlalu lama. Dengannya aku juga mulai bisa memahaminya sedikit demi sedikit.”

Sinopsis Cheese in the Trap episode 10 part 1
Cheese in the Trap episode 10 bagian pertama recap. TVN 17.

Hongsul mendesah. Selama ini, dia hanya melihat semua hal dari sudut pandangnya sendiri. Dia jadi penasaran apakah jalannya dengan Yoojung akan cocok. “Ah, aku nggak mengerti apa yang kau bicarakan. Sudah, ayo pulang! Pikirkan alasan untuk menjelaskan lukamu pada ortumu!” kata Inho.

Bersambung ke Cheese in the Trap sinopsis drama korea episode 10 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Cheese in the Trap Episode 10 Part 1

0 komentar:

Post a Comment