Tuesday, January 5, 2016

Sinopsis Oh My Venus Episode 16 Part 2 – END

Sinopsis Oh My Venus Episode 16 Part 2 – Di Oh My Venus episode 16 bagian pertama recap, Jooeun akhirnya menemui Nenek Hongim dengan baju lawas pinjaman dari Hyunwoo. Ketika Nenek Hongim hendak mengambil sesuatu dari dalam tasnya, Jooeun lebih dulu memberikan amplop padanya. Amplop itu tidak berisi uang, melainkan laporan tes darah. Dia juga menegaskan takkan meninggalkan Youngho apapun yang terjadi – mau dilecehkan Nenek Hongim juga tidak peduli. Entah karena kata-kata itu menyentuh hati Nenek Hongim atau bagaimana, yang jelas Nenek Hongim tidak menentang hubungan Jooeun-Youngho. Yes, ACC! Apakah Jooeun-Youngho akan menikah?

Sinopsis Oh My Venus Episode 16 Part 2

Seusai pertemuan keluarga, Jooeun-Youngho tiduran di kamar. Jooeun bertanya Nenek dan Papa Youngho tidak menganggapnya aneh kan? Youngho mengatakan Jooeun memang aneh tadi, tapi sanggup membuat mereka semua tertawa. Dia bahkan belum pernah melihat Papa Sungchul dan Nenek Hongim tertawa seperti itu.

Sinopsis Oh My Venus Episode 16 Part 2 – END
Oh My Venus episode 16 bagian kedua recap. KBS World 1.

Youngho ingin mengatakan sesuatu, tapi Jooeun sudah menebak Youngho ingin membicarakan tentang kekhawatirannya punya anak karena osteosarcoma (kanker tulang yang menyerang anak-anak atau remaja berusia kurang dari 20 tahun). Youngho takut menurunkan penyakit itu pada anak-anaknya nanti.

Sinopsis Oh My Venus Episode 16 Part 2

Youngho mengakui bahwa dirinya menyalahkan Papanya dulu ketika dirinya harus dioperasi berulang-ulang sambil rehabilitasi. Itu kenapa dia tidak mau menjalani hidup seperti yang Papanya jalani. Jika dipikirkan kembali, dia bukannya tidak mau menjalani tapi tidak tega. Jooeun menimpali penyakit osteosarcoma minim diturunkan ke generasi berikutnya. “Seminim apapun, suatu penyakit tetap menakutkan,” sahut Youngho, “Orang sakit itu tidak mudah. Bukan hanya anaknya yang sakit, tapi orang tua juga akan ikut menderita. Dan kau akan memiliki waktu yang sulit.”

Sinopsis Oh My Venus episode 16 part 2 - end
Oh My Venus episode 16 bagian kedua recap. KBS World 2.

Jooeun meyakinkan Youngho jika itu terjadi mereka tetap bisa melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan. Itulah hidup. Jangan takut terhadap hal-hal yang belum terjadi. Dia ingin melihat seperti apa wajah putra-putrinya nanti. Apakah mirip dirinya? Apakah mirip Youngho? Youngho mendesah. Dia tidak bisa menang adu argumen dari Jooeun. “Oiya, kau mau anak cowok atau cewek atau kembar?” tanya Jooeun.

Sinopsis Oh My Venus Episode 16 Part 2

Soojin menatap cincin berlian pemberian Wooshik. Dia berada di tengah-tengah harapan dan keputusasaan. Satu sisi ingin bahagia dengan Wooshik, di sisi lain gangguan kehamilan yang mungkin dialaminya membayang-bayangi.

Sinopsis Oh My Venus episode 16 part 2 - end
Oh My Venus episode 16 bagian kedua recap. KBS World 3.

Wooshik ingin menemui Soojin. Di depan pintu dia sudah ingin menekan kode akses rumah Soojin, tapi itu diurungkannya. Dia sudah tahu apa yang Soojin alami dan perlu waktu memikirkan baik-baik tentang bahagia bersama Soojin.

Sinopsis Oh My Venus Episode 16 Part 2

Youngho menemui Papa Sungchul di ruang perawatan. Dia mengambil dokumen kerja yang sedang digarap Papanya. Melihat kedatangan Youngho yang tiba-tiba, Papa Sungchul bertanya bagaimana Youngho bisa tahu? “Aku pasti tahu. Soalnya aku ini anakmu,” timpal Youngho. Kemudian, dia pamitan.

Sinopsis Oh My Venus episode 16 part 2 - end
Oh My Venus episode 16 bagian kedua recap. KBS World 4.

Sebelum pergi, Haeran dan Youngjoon masuk ke dalam. Youngho berpesan pada Haeran agar merawat Papa Sungchul dengan baik. Youngjoon menyapa Youngho dengan sebutan Direktur Kim. “Jangan panggil aku Direktur. Panggil aku Hyung!” pinta Youngho sambil memegang bahu Youngjoon dan pergi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 16 Part 2

Papa Sungchul menatap Haeran dan Youngjoon berganti-gantian. Dia merasa lebih baik anaknya menemaninya dalam perawatan. Youngjoon mengiyakan. Mereka semua tersenyum.

Sinopsis Oh My Venus episode 16 part 2 - end
Oh My Venus episode 16 bagian kedua recap. KBS World 5.

Youngho menemui Mama Kwon di rumah tanpa ada Jooeun di sana. Mama Kwon bertanya apa yang membawa Youngho menemuinya? Youngho mengaku sempat melihat pergelangan tangan Mama Kwon seperti memiliki carpal tunnel syndrome (suatu kondisi yang menyebabkan mati rasa, geli, kelemahan, dan nyeri di tangan yang disebabkan oleh tekanan pada saraf median, yang ditemukan di pergelangan tangan). Dia membebat pergelangan tangan Mama Kwon sambil memberitahu hal itu bisa meredakan rasa sakit jika tiba-tiba menyerang.

Sinopsis Oh My Venus Episode 16 Part 2

“Kudengar kau sakit parah waktu kecil dulu?” tanya Mama Kwon, “Jika sakit lebih baik bersama seseorang yang dikenal. Kau takkan merasa sakit lagi nanti.”

Sinopsis Oh My Venus episode 16 part 2 - end
Oh My Venus episode 16 bagian kedua recap. KBS World 6.

“Terima kasih telah melahirkan Kang Jooeun. Saya minta izin menikahinya,” pinta Youngho. Mama Kwon memberikan restu kepada Youngho-Jooeun.

Sinopsis Oh My Venus Episode 16 Part 2

Soojin mengingat Wooshik dan kenangan-kenangan bersama. Wooshik juga mengingat Soojin dan kenangan-kenangan bersama. Mereka berdua saling merindukan, karena sudah lama tidak bertemu.

Sinopsis Oh My Venus episode 16 part 2 - end
Oh My Venus episode 16 bagian kedua recap. KBS World 7.

Ketika pada akhirnya bertemu, Wooshik mengajak Soojin menikah. “Aku minta maaf untuk terakhir kali, karena telah egois memikirkan diri sendiri. Aku mencintaimu Soojin. Ayo menikah!” Soojin tersenyum. Matanya berkaca-kaca.

Sinopsis Oh My Venus Episode 16 Part 2

Adegan berlanjut ke musim panas 2016. Jooeun bertemu Jiwoong di bandara. Mereka ingin menjemput Youngho yang akan pulang setelah membantu petugas medis di kawasan banjir. Itu tiga bulan sebelum pernikahan mereka.

Sinopsis Oh My Venus episode 16 part 2 - end
Oh My Venus episode 16 bagian kedua recap. KBS World 8.

Tunggu ditunggu Youngho dan Joonsung tak jua muncul. Tiba-tiba Jooeun dan Jiwoong kaget ketika mereka berdua muncul di belakang. Youngho terperangah melihat Jooeun yang pipinya kembali chubby. Jooeun nyengir. Dia membuka mantelnya untuk menunjukkan perutnya yang buncit. Dia hamil tiga bulan. Youngho memeluk Jooeun. Dia senang juga, tapi dia tidak senang berat badan Jooeun naik 26 kg – maklum Jooeun mengandung anak kembar. Youngho masih sama berpikir untuk menyuruh Jooeun latihan. Bukan apa-apa, dia khawatir gaun pengantin yang akan Jooeun pakai tidak muat. Kekeke...

Oh My Venus sinopsis episode 16 part 2 – END sudah khatam. Silakan menantikan proyek sinopsis lainnya dari Rajasinopsis. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Oh My Venus Episode 16 Part 2 – END

0 komentar:

Post a Comment