Sunday, January 24, 2016

Sinopsis High End Crush Episode 1

Sinopsis High End Crush Episode 1 – High End Crush adalah drama web yang disiarkan Naver tvcast.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Sebuah mobil datang dan langsung diparkir di depan sebuah gedung. Seorang pria parlente turun. Tiga asistennya yang keren dan kece-kece memberikannya kacamata hitam, tas, dan segelas Americano. Mereka juga mempersilakan si pria parlente untuk jalan masuk lebih dulu.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 1.

Di salah satu ruangan gedung yang dituju pria parlente ada dua orang PD yang sedang mendiskusikan apakah sebaiknya memakai Jiwoon atau Namhyuk?

Sinopsis High End Crush Episode 1

Si pria parlente, yang kita sebut kemudian dengan sebutan Dir. Choi Sehoon, masuk ke dalam tanpa menggubris petugas yang coba menghentikannya.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 2.

Saat melewati foto-foto artis yang dipejeng di dinding, Sehoon tertarik pada foto artis yang memamerkan punggung seksinya. Dia menjentikkan jari. Asistennya paham tanda apa – itu tanda mereka diminta untuk melepas foto artis itu.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Sutradara film yang sedang ikut berdikusi tentang Jiwoo dan Namhyuk menegaskan bahwa dirinya akan memilih Namhyuk. Dia berjanji takkan membiarkan siapapun bicara lagi, termasuk dia yang tak boleh disebut namanya.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 3.

Keriuhan di dalam ruangan itu hilang begitu Sehoon dan tiga asistennya datang. Dia duduk di hadapan sang sutradara untuk meminta pertanggung-jawabannya atas apa yang telah diinvestasikannya dan sponsornya. Sutradara-nim yang belum kita tahu namanya ini menegaskan bahwa dirinya masih berkutat pada tahap pra-produksi bukan demi kepentingan sendiri, tapi demi kepentingan semuanya.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Sutradara-nim menilai cara pandang Sehoon, yang selalu berkutat di kubangan uang, berbeda dengannya yang berkutat di bidang seni. Baginya Namhyuk lebih cocok dibandingkan Jiwoon. Dia dapat feeling yang baik dari Namhyuk.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 4.

Sehoon menyuruh salah seorang asistennya mengeluarkan foto yang tadi dicopot dari dinding. Sutradara-nim mengenali foto artis itu sebagai Namhyuk. Dia memuji tindakan Sehoon yang telah memilih artis yang benar.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Sehoon menyindir sutradara-nim. “Hmm, jadi keputusanmu bukan disebabkan pengeluaranmu yang besar kan? – seperti biaya pindah rumah, beli mobil baru, liburan sekeluarga, dll.,” katanya menyindir, lalu menambahkan, “Yang kudengar sih ya, bokapnya Namhyuk rela menggelontorkan uang sebanyak apapun, asalkan anaknya jadi seleb!”

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 5.

Kata-kata Sehoon menyinggung sutradara-nim. Sehoon mengaku hanya ingin mengungkapkan apa alasan sutradara-nim memilih Namhyuk dibandingkan Jiwoon. Sutradara-nim masih ngotot. Dia menekankan dari foto yang ada, Namhyuk terlihat memiliki aura bintang yang takkan bisa dilihat Sehoon. Pernyataan itu tak ditampik Sehoon.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Kemudian, Sehoon memerintahkan asistennya untuk menunjukkan foto artis lainnya yang memiliki pose sama-sama memamerkan punggung. Dia meminta pendapat sutradara-nim untuk menilai artis mana yang lebih keren dan oke? Sutradara-nim memilih foto pertama. “Dia punya aura bintang. Aku yakin dia akan menjadi besar. Percayalah padaku,” yakin sang sutradara-nim.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 6.

“Makasih dah bilang begitu. Aku juga merasakan hal sama. Jiwoon pasti akan menjadi besar,” sambung Sehoon sambil mesam-mesem. Jadi foto pertama yang diperlihatkan Sehoon pada sutradara-nim adalah fotonya Jiwoon bukan Namhyuk. Sontak sutradara-nim dan lainnya bungkam seribu bahasa.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Begitu keluar, asistennya Sehoon bertanya kenapa Sehoon langsung cus begitu saja dan tidak memastikan sutradara-nim akan memakai Jiwoon? Sehoon malah balik bertanya kenapa asistennya tidak bisa mengikuti jalan pikirannya? “Ya, karena kau selalu memberiku tekanan,” sahut sang asisten.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 7.

Sehoon kesal. Dia memukul belakang kepala si asisten. Dia memberitahu, “Itu karena kau tak sabaran!” Dia meminta HP-nya pada asisten dan menebak akan ada telpon dari orang yang tadi ditemuinya di dalam dalam waktu 5 detik. Lima, empat, tiga, dua, satu. Sehoon kecele. Tak ada telpon masuk. Asisten Sehoon menyalahkan Sehoon atas kekurang-perhitungannya.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Tapi apa yang Sehoon katakan bukanlah isapan jempol. Persis sehabis si asisten menyalahkan Sehoon, HP Sehoon kembali berdering. Ada telpon dari Dir. Jang, salah satu orang yang ditemui Sehoon di dalam. Asistennya Sehoon tak bisa berkata-kata. Sehoon melempar HP-nya ke arah sang asisten, lalu masuk ke dalam mobil sementara sang asisten menerima telpon dari Dir. Jang.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 8.

Seorang wanita berjalan-jalan di keramaian. Saat menyeberang di jembatan penyeberangan, dia melihat seorang pengemis berkaki buntung menunduk meminta-minta. Dia pun mengeluarkan beberapa uang receh dan meletakkannya di mangkuk si pengemis. Sejurus kemudian, pengemis itu kabur karena ada satpol PP Korea datang mengejarnya.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Sehoon menemui psikiater untuk mengatasi masalah kejiwaannya. Dia berkata, baginya, dunia laiknya serengeti – takkan ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti. Jadi, jika manusia tak waspada, maka manusia akan jadi santapan manusia lain. Psikiater yang dicurhati Sehoon menguap. Di kertas diagnosanya, dia menulis: “Kau pikir kau ini sehebat itu? Nih warna BAB-mu disertai gambar.”

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 9.

Sehoon menyadari psikiaternya tidak mendengar curahan hatinya. Dia pun marah, karena sudah mahal membayar tapi tak digubris. Psikiater berdalih bahwa dirinya sama sekali tak pernah meminta Sehoon datang menemuinya. Sehoon memperlihatkan brosur praktik si psikiater, yang jelas-jelas tertulis: “Aku selalu ada memahami perasaanmu.” Tapi si psikiater membela diri dengan mengatakan jika kata-kata itu hanya sekadar jargon ~ basa-basi dalam dunia promosi, yang biasa dibuat para psikiater.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Pada akhirnya, si psikiater menulis hasil diagnosanya. Dia menyebutkan Sehoon itu hebat, tapi pesimis. Sebaliknya, Sehoon menyindir sinis jika si psikiater adalah orang yang optimis – sesuatu yang tak bisa dilakukannya. “Kau masih optimis setelah kehilangan semua? Sahammu yang habis, pacarmu yang berselingkuh, dan apa... saat temanmu meminjam uang padamu dan tidak membayarnya, kau seolah-olah diperlakukan seperti orang yang berutang!”

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 10.

“Terus ngapain kau datang kemari?” tanya psikiater kesal, “Apa ingin membuatku tambah gila?” Sehoon menepuk bahu psikiater. Dia bertanya apa keuntungannya membuat psikiater jadi gila, sementara dia sudah membayar mahal-mahal? Dia menyindir kalau psikiater bertugas mencarikan jawaban atas kegelisahan hatinya. Dalam hati, psikiater menjawab Sehoon mengidap penyakit jiwa: kesombongan yang mendarah-daging. Tapi, dia tak melontarkannya mentah-mentah pada Sehoon. Dia hanya menyebutkan hasil diagnosa Sehoon tak bisa diterjemahkan ke dalam bahasa yang lebih sederhana.

Sinopsis High End Crush Episode 1

HP Sehoon berdering. Ada telpon masuk. Sehoon mengabaikannya.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 11.

Telpon itu dari asistennya yang tengah dalam mengejar Kang Minjoo. Salah satu artis mereka kabur. Mereka melihat Minjoo sedang makan tteokboki. Minjoo yang melihat mereka langsung lari tanpa bayar. Alhasil asisten Sehoon yang harus membayarnya.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Minjoo masuk gang sempit, tapi sebelum itu dia mengambil topi di penjual topi tanpa membayar. Lagi-lagi, asistennya Sehoon yang harus membayarnya.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 12.

Di ujung gang, ada tukang buah lewat mendorong gerobaknya. Dengan cekatan Minjoo melompati gerobak buah itu dan mendarat dengan selamat. Anak buah Sehoon kelabakan. Mereka menabraki gerobak itu. Haha.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Minjoo terpojokkan di gang buntu. Dia punya akal untuk berteriak sekeras mungkin kalau dirinya akan diculik. Asistennya Sehoon menjelaskan kalau dirinya bukanlah orang jahat, karena bekerja di perusahaan agensi yang sama. Tapi, itu tak lantas membuat semua orang percaya. Tiba-tiba ada seseorang yang memukul si asisten. Itu wanita yang memberi uang pada pengemis yang dikejar satpol PP-nya Korea tadi.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 13.

Kita kembali pada Sehoon yang masih bersama psikiaternya. Sehoon mengatakan banyak contoh kasus bodoh yang terjadi di luar, seperti pacaran misalnya, kasih tak sampai. Dia mengaku banyak menerima naskah drama yang berkutat dengan topik cinta-cintaan.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Psikiater mengatakan jatuh cinta membuat seseorang menjadi bodoh – tentu saja bodoh dalam artian positif. Sehoon membalik omongan psikiater dengan mengatakan itu pernyataan dari pria yang gagal move-on. Psikiater kesal. Dalam kata lain, Sehoon ingin mengatakan di dunia yang serengeti ini tak ada orang yang lebih pintar daripada Sehoon. Semuanya tolbo (tol*l dan bod*h). “Well, meski kondisi itu membuatmu kesal, toh kau bangga ya tidak menjadi seperti itu kan?” sindirnya.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 14.

“Apa maksudmu? Kau tahu betapa susahnya hidup sepertiku? Aku satu-satunya orang benar. Selalu benar. Tapi kenapa semua tak pernah benar kalau aku tak ada di sana?” Sehoon bertanya menepuk dada. Psikiater tertawa sebal. Sehoon bertanya pada psikiater di mana kesalahannya? Suara Psikiater tercekat, karena Sehoon memelototinya. Kekeke...

Sinopsis High End Crush Episode 1

Mendapat pasien Sehoon membuat Psikiater stres. Dia pun menemui psikiater untuk berkonsultasi tentang Sehoon, yang kata-katanya terdengar kasar tapi masuk akal. Meski jika dipikir secara seksama, apa yang Sehoon katakan tidaklah masuk akal. “Aku ini psikiater, tapi di depannya aku tak berkutik. Aku merasa harus tunduk di depannya dengan mengatakan ya, ya, ya, saja,” ungkapnya.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 15.

Psikiater yang dicurhati Psikiater yang menangani Sehoon mendiagnosa rekan sejawatnya itu mengidap stres pekerjaan. Si Psikiater bermasalah bertanya, apa yang harus dilakukannya, mengingat Sehoon selalu kembali padanya?

Sinopsis High End Crush Episode 1

Sehoon menghubungi asistennya untuk menanyakan kenapa menghubunginya. Asistennya tidak menjelaskan secara gamblang. Sehoon menangkap ada masalah. Dia minta asistennya menjelaskan dengan lebih ringkas dan sederhana. Asisten mengatakan Minjoo kabur. “Kenapa kau tak langsung memberitahu aku?” tanya Sehoon bereaksi. Dia memutar balik arah mobilnya.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 16.

Asistennya Sehoon berniat membela diri. Sayangnya Sehoon keburu menutup telpon. Untuk melampiaskan kekesalan jiwanya, asisten Sehoon berteriak-teriak: “Kau tanya kenapa aku tak memberitahumu? Bagaimana aku bisa memberitahumu sedangkan telpon saja tak diangkat?”

Sinopsis High End Crush Episode 1

Pekikan keras asistennya Sehoon membuat wajah orang-orang tertoleh padanya. Meski begitu, dia tak peduli dan bertanya pada rekannya sesama asisten Sehoon. “Dia yang memutus kapan ingin mengangkat telpon dan memutus jawabanku. Padahal Minjoo yang kabur dari mobil. Bagaimana bisa aku mencari penggantinya dalam waktu singkat?!” Tiba-tiba matanya melihat wanita yang memukul kepalanya tadi. Aha, ide cemerlang melintas di kepalanya.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 17.

Asistennya Sehoon berlutut untuk meminta bantuan wanita itu. Tentu saja tindakannya itu membuatnya jijik-jijik gimana gitu. Asisten Sehoon menyadari tindakannya terlalu lebay. Dia berdiri lagi dan menjelaskan itu kebiasaannya jika melakukan kesalahan. Dia meminta agar wanita itu menggantikan Minjoo dan berjanji takkan melapor pada polisi tentang kejadian pemukulan tadi. Awalnya si wanita menolak, tapi saat asistennya Sehoon teriak-teriak minta dipanggilkan ambulans, akhirnya dia setuju.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Wanita itu kemudian dibawa ke lokasi syuting, di-make-over, dan dipakaikan gaun putih.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 18.

Sehoon berhasil menemukan Minjoo dan membawanya ke lokasi syuting.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Psikiater yang dicurhati psikiater yang menangani Sehoon mengatakan tentang kondisi Sehoon. Dia menyebutnya sindrom Faust. Dunia kedokteran modern belum bisa membuktikan sindrom ini secara ilmiah, tapi dunia psikologis telah menemukan dan mengidentifikasi generasi muda yang memiliki masalah psikologis ini.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 19.

Secara umum, mereka yang memiliki sindrom ini akan cenderung lesu, karena tak ada hal lain yang bisa memuaskan mereka selain apa yang mereka maui. Giliran sudah mendapatkan apa yang dimaui, orang-orang ini cenderung kehilangan minat. Solusinya sih mudah. Buat si penderita sindrom ini untuk mengejar sesuatu yang tak mungkin bisa didapatkan.

Sinopsis High End Crush Episode 1

Sehoon tiba di lokasi syuting. Dia memberikan Minjoon untuk diurus anak buahnya. Hal itu memberikan kepuasan tersendiri untuknya.

Sinopsis High End Crush Episode 1
High End Crush episode 1 recap. Naver tvcast 20.

Sehoon melihat wanita yang menggantikan Minjoon dalam balutan gaun putih. Tampak ada binar-binar di matanya. Terdengar suara psikiater lagi, “Akan kukatakan ini karena Serengeti tadi sudah disebutkan... terkadang hal yang paling tak terbayangkan malah terjadi. Sekali lagi. Senyumnya bisa lebih lebar lagi? Ketika predator terkejam sekalipun akan terdiam terpaku di hadapan mangsa yang kecil.”

Bersambung ke High End Crush sinopsis drama korea episode 2. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis High End Crush Episode 1

0 komentar:

Post a Comment