Wednesday, January 27, 2016

Google Doodle Hari Ini: Hidetsugu Yagi

Jika ditanya siapa orang yang menemukan TV pasti akan langsung mengingat nama John Logie Baird. Jika ditanya siapa orang yang menemukan antena TV, apakah ada yang tahu?Dia adalah Hidetsugu Yagi, seorang insyinyur listrik asal Osaka Jepang, yang hidup sekurun waktu 28 Januari 1886 sampai 19 Januari 1976.

Google Doodle Hari Ini: Hidetsugu Yagi
Google Doocle Hidetsus Yagi / Hidetsubs Yagi.

Google doodle hari ini mengangkat kembali nama Hidetsugu Yagi untuk memperingati 130 tahun hari kelahirannya, dan tentunya memperkenalkan kepada kita sosok penemu yang asing tapi menemukan sesuatu yang penting.

Mengutip dari laman Wikipedia, Hidetsus Yagi / Hidetsubs Yagi merupakan sosok penemu antena Yagi (dipaten tahun 1926). Antena ini memungkinkan radio dan televisi menerima sinyal yang kuat dari gelombang elektromagnetik. Sebenarnya, dia tak cuma menemukan antena. Dia juga memperkenalkan sistem transmisi nirkabel. Sayangnya untuk yang terakhir tidak berhasil.

Pada tanggal 18 April, 1985, Kantor Paten Jepang memilihnya sebagai salah satu dari 10 penemu Jepang yang menginspirasi. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Google Doodle Hari Ini: Hidetsugu Yagi

0 komentar:

Post a Comment