Wednesday, December 16, 2015

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1 – Di Remember War of the Son episode 2 bagian kedua recap, Jinwoo putus asa setelah Dongho menolak menjadi pengacara Papa Jaehyuk. Ia pun mengikuti sidang dengan pasrah ketika melihat Jaeik tergagap-gagap mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki saksi, satupun. Di tengah kepasrahannya itu, Dongho muncul ke tengah-tengah persidangan. Sambil membuka kacamatanya, ia berkata, “Mulai sekarang, akulah yang akan menjadi pengacara Jaehyuk!” Kenapa ia berubah pikiran?

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Di awal episode ini, kita dibawa kembali ke adegan Dongho menolak permintaan Jinwoo untuk menjadi pengacara Papa Jaehyuk, padahal Jinwoo sudah membawakan satu tas uang. Tidak ada yang tahu alasan Dongho menolak permintaan Jinwoo. Ia tidak menjelaskannya pada Jinwoo.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #1.

Jinwoo merengek agar pikiran Dongho dan anak buahnya berubah. Sayangnya itu keputusan final. Tidak bisa diganggu gugat!

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Di kantor firma hukumnya, Dongho termangu sendiri. Apa yang mengganggu pikirannya? Begitu anak buahnya bertanya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #2.

Belum sampai dijawab, kita beralih cepat ke sidang Jaehyuk. Agenda kali ini adalah pemeriksaan saksi. Hakim menanyakan apakah pihak terdakwa (Jaehyuk) tidak memiliki satupun saksi? Tergagap-gagap, Jaeik mengiyakan – bahkan satu orang pun.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Dongho sedang memberi penjelasan tentang apa yang harus kliennya lakukan di dalam sidang nantinya. Karena video bukti perselingkuhan suami kliennya sudah di genggaman, maka yang harus dilakukan kliennya adalah menangis. Dengan demikian, ia menjamin kliennya akan mendapatkan tuntutannya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #3.

Perbincangan itu harus terganggu karena anak buah Dongho menelpon, yang menyebutkan Dongho benar. Ada alasan Gyuman bertemu temannya di atas konstruksi bangunan kemarin. Ia menambahkan, “Oiya, kau ingat Oh Jungah?” Dongho mengeluh karena anak buahnya menyebutkan nama orang yang tidak berhubungan. “Ah, seharusnya kau langsung paham soal ini,” keluh anak buahnya. Dongho menyadari sesuatu.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Dalam perjalanan menuju persidangan Jaehyuk, Dongho mendapat penjelasan dari anak buahnya jika Jungah datang ke acara pesta mewah yang digelar Gyuman di malam terjadinya pembunuhan itu. Anak buahnya Dongho mengaku menerima informasi ini dari orang-orang yang diperintahkannya membuntuti Gyuman ke vila.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #4.

“Kau dimana?” tanya anak buahnya. Dongho menjawab bahwa dirinya sebentar lagi akan masuk ke ruang sidang Jaehyuk. Ia mencapai pintu ruang sidang dan membukanya, berjalan dengan penuh percaya diri ke batas antara penonton sidang dan area sidang. Ia menyatakan: “Mulai sekarang, akulah yang akan menjadi pengacara Jaehyuk!” – jadi itulah alasan kenapa Dongho berubah pikiran.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Dongho menghampiri Jaehyuk yang duduk di kursi pesakitan untuk mengatakan bahwa dirinya telah ditunjuk Jinwoo sebagai pengacara Jaehyuk. Merasa dilangkahi Dongho, Jaeik protes. Ia tidak mau disingkirkan begitu saja. “Pulanglah,” pinta Dongho, “Minum obat. Sembuhkan kegagapanmu!”

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #5.

Hakim mengingatkan Dongho dan Jaeik untuk tidak membuat kericuhan di ruang sidang. Ia bertanya pada Jaehyuk apa Dongho adalah pengacara. Ia akan mengeluarkan Dongho jika bukan dengan alasan mengacaukan jalannya persidangan. Dongho mengeluarkan surat kontrak dan menyuruh Jaehyuk memarafnya. Jaehyuk menatap Jinwoo yang mengangguk, kemudian memaraf surat kontrak itu dan menyatakan pada hakim bahwa Dongho adalah pengacaranya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Dongho menghampiri Jinwoo dan minta maaf atas keterlambatannya. Tapi ia bertanya penampilannya cukup keren kan? Ia mengungkapkan sudah tahu pembunuh Jungah bukanlah Jaehyuk, melainkan seseorang yang memiliki power kuat. Salah satu anak buah Gyuman yang menjadi penonton persidangan itu mendengar dan menghubungi Siljang untuk melaporkan pergantian pengacara ini.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #6.

Siljang menginformasikan pada Gyuman yang sedang asyik dipijit. “Mereka mengganti pengacara,” katanya. Gyuman masih menikmati pijatan. Ketika Siljang mengatakan pengacaranya adalah Dongho, ia membuka matanya dan ingat Dongho adalah orang yang menghampirinya di konstruksi waktu itu.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Hakim meminta pernyataan Dongho. “Saya minta penangguhan sidang,” ungkap Dongho. Alasannya? Ia akan menghadirkan saksi yang masih dicari keberadaannya. Ia meminta waktu satu hari saja. Hakim menanyakan apakah jaksa Moosuk keberatan? Moosuk menggeleng. Sidang pun ditangguhkan.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #7.

Di luar ruang sidang, Dongho menyapa Moosuk bahwa akhirnya mereka berdua harus “berperang” di ruang sidang. Moosuk tersenyum – apa boleh buat? Ia yakin Dongho tidak punya saksi kan? Dongho membenarkan, dan bertanya-tanya kenapa Moosuk sepakat untuk menunda persidangan? Moosuk mengatakan Dongho pasti belum membaca laporan polisi, jadi tidak ada yang akan tahu siapa pemenangnya? Dongho menegaskan, “Entah aku akan membawa saksi, atau pelaku yang sebenarnya di persidangan, kita tunggu saja. Kau akan mengetahuinya.” Moosuk tidak percaya Dongho bisa menghadirkan pelaku sebenarnya di ruang sidang. “Kita lihat saja kelanjutannya,” ucap Dongho sambil ngeloyor pergi dan mengajak Jinwoo membesuk Jaehyuk.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Saat Jinwoo dan Dongho berjalan pergi, Yukyung mengatakan kepada Inah dengan sangat yakin Dongho mau menangani kasus Jaehyuk pasti gara-gara uang.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #8.

Dongho dan Jinwoo pun menemui Jaehyuk. Dongho meminta Jaehyuk mengatakan sejujurnya apakah Jaehyuk benar-benar telah membunuh Jungah? Jika iya, ia meminta mereka harus satu cerita. Ia akan bermain di situ. Ia menjelaskan takkan membocorkan informasi apapun pada orang-orang, karena dirinya terikat UU pengacara yang tidak boleh menguak rahasia kliennya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Jinwoo protes. Jika Dongho tidak memercayai Papanya, apa bedanya ia dari para detektif dan jaksa penuntut? Dongho berteriak, menyuruh Jinwoo diam. Sebab dialah pengacara Jaehyuk. Ia mengeluarkan surat pernyataan yang ditulis Jaehyuk sendiri bahwa dirinya telah membunuh Jungah, tapi pernyataan itu disangkal juga oleh Jaehyuk. Jaehyuk diam, membuat Dongho menyatakan kebisuan Jaehyuk akan membuat semua orang berpikir dialah pelakunya. Jaehyuk akhirnya mengakui surat pernyataan itu ditulis di bawah ancaman detektif yang menginterogasinya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #9.

Dalam kilas balik, kita melihat apa yang terjadi setelah Jaehyuk dibawa dari tempat pemakaman Jungah ke sebuah gudang tua. Di sana, detektif menyuruh Jaehyuk untuk membuat pernyataan. Ketika Jaehyuk menolak untuk menulis pernyataan apapun, karena memang tidak membunuh Jungah, detektif mengatakan secara tersirat jika dirinya akan memasukkan nama Jinwoo ke dalam daftar orang hilang atau orang meninggal yang mengambang di Sungai Han. Ancaman itu berhasil membuat Jaehyuk takut. Terbukti, ia langsung menulis surat pernyataan bahwa dirinya adalah pembunuh Jungah.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Jaehyuk menjelaskan kepada Dongho bahwa dirinya tidak bagus ingatannya tapi ia yakin tidak membunuh Jungah. Dongho menarik napas panjang. Ia mendongakkan kepalanya ke arah langit-langit. Jaehyuk menegaskan Dongho tidak perlu membelanya jika memang tidak percaya padanya. Dongho menatap Jaehyuk, untuk memberikan penegasan: “Ayo kita lakukan persidangan ini sampai akhir!”

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #10.

Di kantor firma hukumnya, Jinwoo menyerahkan satu tas uang yang berhasil didapatkannya dari main pok*r yang di episode sebelumnya telah diceritakan. Dongho mengembalikan semua uang itu. Ia akan mengeluarkan Jaehyuk dari dalam penjara, asalkan Jinwoo berjanji untuk memakai kemampuan ingatannya yang sempurna (hyperthimesia) hanya untuknya. Ia Jinwoo mau, ia bisa memberikan jalan bagi Jinwoo untuk mendapatkan lisensi sebagai pengacara dalam waktu singkat – Dongho mendapatkannya dalam waktu 10 tahun.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Dongho mengambil sehelai uang 50 ribu won dari dalam tas Jinwoo dan membubuhi parafnya. Ia menyebutkan itu kontrak mereka. Jinwoo setuju. Ia ikutan memarafnya. Dongho meminta Jinwoo mengembalikan uang setas besar itu. Ya Jinwoo akan melakukannya, kemudian tiba-tiba ia bertanya apa alasan Dongho berubah pikiran jika bukan karena uang? Dongho menolak memberitahu.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #11.

Jinwoo bertanya lagi apakah orang yang berkuasa, yang disebutkan Dongho di ruang sidang, adalah pembunuh Jungah? Dongho mengaku itu baru dugaannya. Ia akan memberitahu jika sudah yakin benar. Ia meminta Jinwoo menggunakan memorinya secara maksimal, mengatakan semua di hari Jaehyuk tidak pulang yang diketahuinya secara detail dan akurat.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Mulailah Dongho menanyakan ini-itu kepada Jinwoo – seperti apakah Jaehyuk mengenal Jungah, apakah Jaehyuk punya senjata, dimana Jaehyuk ditangkap, dll. Tiba-tiba Jinwoo mengatakan bahwa dirinya ingat detektif membawa pistol waktu mencokok Papa Jaehyuk di tempat pemakaman Jungah.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #12.

Setelah itu, kita melihat Dongho pergi sauna bersama Jooil yang menanyakan kemana Dongho baru nongol? Dongho menyebutkan bahwa dirinya baru selesai mengatur bukti kesaksian. Ia memberitahu Gyuman yang sempat berurusan dengan Jooil sebelumnya punya hubungan dengan persidangan Jaehyuk. Ia mengeluhkan polisi tidak memanggil Gyuman dkk., padahal mereka semua berpesta pora di vila tak jauh dari TKP penemuan mayat Jungah. Jooil yakin Gyuman seperti belut, sulit ditangkap. “Kau tidak takut?” tanyanya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Dongho jelas tidak takut. Dengan menangani kasus Jaehyuk, ia mendapatkan pion berharga, yaitu Jinwoo yang mampu mengingat segala termasuk memori yang pernah dilupakannya sekalipun. “Ah, aku teken kontrak mahal dengan bocah SMA,” ungkapnya menyeringai.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #13.

Besoknya, Dongho dan anak buahnya datang ke TKP jasad Jungah ditemukan. Ia melihat melalui teropong vila Gyuman yang jaraknya sekitar 1,5 km dari TKP. Ia menyimpulkan, dengan jarak segitu, pasti Jungah ada di vila itu di malam pembunuhan.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Inah menyegat Dongho yang mau masuk ke ruang sidang. Ia meminta Dongho tidak memperalat Jinwoo yang putus asa. Dongho mengatakan hatinya-lah yang menyuruhnya untuk mengikuti jalannya persidangan sampai selesai.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #14.

Sidang dilanjutkan. Hakim menanyai Dongho dimana saksinya? Dongho mengatakan bahwa saksinya akan segera keluar. Hakim menyuruh Moosuk untuk memanggil saksinya. Keluarlah detektif Gwak Hansoo yang mencokok dan mendapatkan pernyataan Jaehyuk telah membunuh Jungah. Setelah Hansoo duduk, Moosuk meminta penjelasan kenapa bisa Jaehyuk ditangkap?

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Hansoo mencurigai Jaehyuk yang mengaku tersasar, padahal sudah berada dekat rumah. Ditambah Jaehyuk mengaku tidak mengenal Jungah, padahal kenal. Moosuk meminta Hansoo menjelaskan fakta saat menemukan Jaehyuk di TKP. Hansoo berbohong dengan mengatakan Jaehyuk teler berat.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #15.

Dongho keberatan dengan pernyataan Hansoo. Teler tidak disebutkan dalam laporan penyelidikan polisi. Ia menyatakan itu adalah subjektivitas Hansoo. Moosuk membela pendapat Hansoo dengan menyebutkan tidak disebutkannya keteleran Jaehyuk di dalam laporan karena waktu itu Jaehyuk diperiksa sebagai saksi bukan tersangka. Hakim menyuruh Hansoo melanjutkannya, karena pernyataannya relevan.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Moosuk bertanya pada Hansoo, apa menurut pendapatnya Jaehyuk tidak ingat telah membunuh Jungah karena teler atau pura-pura tidak ingat. Hansoo sepakat pada kedua pemikiran tersebut. Moosuk selesai. Hakim meminta Dongho memanggil saksinya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #16.

“Saya tadi kan sudah bilang akan membawa satu. Saksiku tak lain tak bukan adalah detektif itu!” tunjuk Dongho. Hansoo yang hendak beringsut pergi kembali duduk. Dongho mendekat dan menyuruh Hansoo tidak berbohong, karena bohong itu dosa eh sori bohong itu akan dihukum berat. Hansoo sepakat. Dongho pun bertanya apa benar Hansoo menolak telah mengurung Jaehyuk selama 3 hari dan memaksanya menulis surat pengakuan? Hansoo mengaku tidak melakukan itu, karena ia adalah detektif super sibuk. Moosuk tersenyum mendengar jawaban Hansoo.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Dongho belum selesai dan bertanya apa Hansoo juga menolak mengakui telah mengancam Jaehyuk dengan pistol untuk mendapatkan pengakuan tertulis? Hansoo jelas menolak. Aturan dalam kepolisian, detektif tidak diizinkan membawa senjata api saat menginterogasi tersangka. Jaehyuk memekik, “Kenapa kau bohong?! Katakanlah yang sebenarnya!” Petugas pengadilan menenangkan Jaehyuk.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #17.

Karena menjadi saksi di pengadilan adalah bagian dari tugas resmi, Dongho yakin Hansoo membawa pistolnya yang tentu saja bisa diperlihatkan di depan pengadilan. Sebelum Hansoo mengeluarkannya, ia menyebutkan dulu ciri-ciri pistol Hansoo – pistol kaliber 38 mm dengan 6 peluru. Ia menambahkan, berdasarkan informasi dari Jinwoo sebelumnya, bahwa pistol Hansoo di bagian gagangnya seperti hangus terbakar dan ada inisial GNS (Gwan Han Soo).

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

Dongho minta Hansoo mengeluarkan pistolnya. Hansoo mengeluarkannya, dan pistol itu sama. Dongho menjelaskan kenapa ia bisa tahu secara detail? Karena terdakwa menceritakan padanya tentang kondisinya saat diinterogasi Hansoo dkk., dimana nyawa anaknya berada dalam ancaman pembunuhan. Moosuk keberatan dengan tudingan tersebut. Tapi Dongho menyebutkan pasal aturan pidana bahwa pengacara boleh menunjukkan saksi telah bersumpah palsu.

Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1
Remember War of the Son episode 3 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #18.

Dongho berpindah ke hadapan para juri sidang sambil menyebutkan tidak ada satu pun orang tua di dunia yang bisa menahan tekanan ketika anaknya berada di dalam bahaya. Ia meminta kepada hakim untuk mengeluarkan surat pengakuan tertulis Jaehyuk telah membunuh Jungah dari bukti kasus. Jaehyuk dan Jinwoo saling memandang. Mereka tersenyum. Secercah harapan muncul!

Bersambung ke Remember War of the Son sinopsis episode 3 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Remember Son's War Episode 3 Part 1

0 komentar:

Post a Comment