Friday, December 11, 2015

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2

Sinopsis Remember Sons's War Episode 2 Part 2 – Di Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap, Jaehyuk ditangkap atas pembunuhan yang tidak dilakukannya. Pengacaranya sangatlah payah. Ia gagap di ruang sidang dan tidak bisa berbuat banyak untuk menolong Jaehyuk. Jinwoo bingung harus melakukan apa. Bagaimana kelanjutannya?

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2

Dalam keadaan terancam seperti itu, Dongho bisa terlihat tenang dan menyapa beberapa temannya yang memotret dan merekam aksi Gyuman mengancamnya. “Aduh, ada beberapa saksi yang melihat kita, bagaimana ya?” ucapnya terkekeh. Gyuman kalah. Ia melepaskan cengkeramannya. Dongho pergi dengan langkah terseok-seok. “Hei,” panggil Gyuman, “Apa kau ini anak seorang preman?” Dongho hanya terdiam mendengar ocehan itu. Ia melanjutkan langkahnya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2
Remember War of the Son episode 2 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #1.

Seperginya dari TKP pertemuan, Dongho mengingat masa lalunya, di waktu upacara pemakaman Papanya. Ia menangis seorang diri. Tidak lama kemudian, beberapa orang pria muncul dan meramaikan upacara tersebut. Teman Papanya Dongho, orang yang sekarang menjadi klien Dongho, menyuruh Dongho bersekolah setinggi-tingginya agar tidak seperti dirinya (preman). Ia meminta Dongho hanya memikirkan sekolah saja, tak usah risau soal biayanya. Ia menyerahkan pada Dongho segepok uang yang dimasukkan amplop sebagai bea pemakaman.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2

Dongho menyegat mobil yang ditumpangi teman Papanya itu. Ia bertanya kenapa tidak diizinkan terjun di dunia gangster? Teman Papanya keluar dan memberi satu nasihat yang akan mengubah jalan hidup Dongho, yakni: jadilah pengacara. Sebab orang yang mengendalikan hukum akan menguasai para gangster / preman. “Orang-orang yang punya tinju kuat sepertiku pasti akan keok di hadapan hukum,” jelasnya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2
Remember War of the Son episode 2 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #2.

Kemudian, kita melihat Dongho berhasil membebaskan kliennya dari sel. Kliennya itu memuji Dongho. Ketika melihat wajah Dongho yang bengap, ia bertanya kenapa bisa seperti itu? Dongho tidak yakin kasusnya dimenangkan dengan mudah. Jadi ia menerapkan metode licik untuk menguasai lawan, sebuah metode yang dipelajari dari kliennya sendiri. “Keputusanku memintamu menjadi pengacara tepat, aku merasakan manfaatnya sekarang,” kata kliennya Dongho terkekeh. Ia mengajak Dongho ke rumahnya. Tapi karena itu hari kematian Papanya, Dongho mau pergi ke rumah abu dulu untuk memperingati hari kematian Papanya.

Sinopsis Remember Sons's War Episode 2 Part 2

Jinwoo juga datang ke rumah abu untuk memperingati hari kematian Mama Lee Hyesun dan Kakak Seo Youngwoo. Ia teringat tentang kecelakaan mobil yang merenggut nyawa Hyesun dan Youngwoo, ketika sekeluarga tengah pergi ke taman bermain.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2
Remember War of the Son episode 2 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #3.

Di saat bersamaan Dongho juga datang ke rumah abu, yang abu jenazah Papanya berada tidak jauh dari abu jenazah Mama dan Kakaknya Jinwoo. Melihat Dongho, Jinwoo mengenalinya sebagai pengacara yang dulu sempat menangis di depan abu jenazah Papanya waktu lulus dari sekolah hukum. Ia kemudian minta tolong Dongho menjadi pembela Papanya. Dongho menolak dan langsung pergi. Tanpa uang, ia tidak mau. Lagipula Jaehyuk telah menandatangani pernyataan telah membunuh Jungah.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2

Jinwoo belum menyerah. Ia menyegat mobil yang Dongho kendarai. Hal itu mengingatkan Dongho waktu menyegat mobil teman Papanya dulu. Ia keluar dan mengatakan tanpa uang tak ada jasa pembelaan darinya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2
Remember War of the Son episode 2 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #4.

Jinwoo pulang ke rumah dan melihat papan nama rumahnya dicopot dan diinjak-injak warga. Ia mendekati untuk menghalau aksi mereka. Yang terjadi justru sebaliknya, ia malah dicaci maki – dianggap anak pembunuh pembawa sial yang telah menurunkan pasaran harga tanah mereka.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2

Inah lewat. Ia berhenti dan menghampiri begitu melihat Jinwoo dicaci maki. Ia berjanji akan melaporkan mereka dengan tuntutan pasal pengancaman dan memotret mereka satu per satu agar mudah dicari. Upaya itu berhasil. Warga yang menyerang Jinwoo kabur. Ia coba memberdirikan Jinwoo. Tapi Jinwoo menepis tangan Inah dan menangis karena tidak bisa berbuat apa-apa. Ia memilih mengumpulkan papan nama rumahnya yang telah pecah, untuk selanjutnya masuk ke dalam.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2
Remember War of the Son episode 2 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #5.

Hari berikutnya, Jinwoo membawa tas ransel besar dan menyegat taksi. Begitu mau membuka pintu taksi, Inah menahannya dan menyuruh taksi pergi. Jinwoo memarahi Inah. Ia harus butuh uang untuk menyelamatkan Papanya. Ia tidak mau kehilangan siapapun lagi, setelah ingatannya tentang kecelakaan mobil yang menewaskan Mama dan Kakaknya masih teringat jelas di pikirannya tak mau pergi.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2

Jinwoo tiba di firma hukum Dongho dan kembali memintanya jadi pengacara. Berapa uang yang Jinwoo punya untuk menyewa jasa Dongho? Jinwoo mengeluarkan beberapa lembar uang won dari dompetnya. Dongho terkekeh. Ia mengingatkan, bagi Jinwoo bisa jadi Jaehyuk tidak bersalah, tapi baginya Jaehyuk hanyalah klien. Tidak lebih tidak kurang. Jadi jika mau menyewa jasanya, Jinwoo harus menyediakan uang banyak.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2
Remember War of the Son episode 2 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #6.

Kesal dengan tingkah Dongho yang pongah, Jinwoo melepas tasnya. Ia menuang isi tasnya yang berisi uang sebanyak 100 juta won. Dongho sedikit terperangah juga melihat. Ia bertanya dari mana Jinwoo mendapatkan uang itu? Meja jud*.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2

Jinwoo bercerita. Setelah bertemu Inah waktu menyegat taksi tadi, Jinwoo pergi ke tempat jud* gelap. Ia main poker di sana. Karena tidak bisa lupa dengan ingatannya, Jinwoo berhasil mengingat urutan kartu dengan sangat baik. Karena itu, ia berhasil memenangkan uang 100 juta won dengan mudah.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2
Remember War of the Son episode 2 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #7.

Sebagai amatir yang berhasil menang banyak, pihak penyelenggara jud* merasa curiga Jinwoo menyimpan kartu di bawah bajunya. Mereka menghampiri Jinwoo yang sudah mencairkan semua uangnya. Jinwoo terjepit sekarang. Inah muncul, setelah berhasil masuk dengan alasan ada yang memesan pizza. Ia menghampiri Jinwoo, dan memberi kode agar bersiap kabur. Jinwoo mengerti. Inah mengocok minuman soda yang dibawanya dan menyemprotkan ke arah pihak panitia.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2

Jinwoo dan Inah naik ke atas gedung. Para algojo pihak perjud*an muncul mengepung mereka. Tak ada jalan keluar, selain jalan masuk tadi. Tapi Jinwoo yang membutuhkan uang untuk bea menyewa pengacara tidak mau menyerah. Ia melihat truk bermuatan pasir lewat. Ia menggenggam tangan Inah dan meloncat dengan timing tepat ke dalam truk pasir itu. Mereka selamat.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2
Remember War of the Son episode 2 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #8.

“Hmm, jadi begitu kau mendapatkan uang?” tanya Dongho kemudian, “Kalau ini totalnya 100 juta, maka kau masih kurang 10 juta lagi.” Jinwoo meminta Dongho menunggu. Ia akan kembali tidak lama kemudian dengan uang itu. Dongho minta 20 juta. Jinwoo menyanggupi. Akhirnya Dongho berterus terang, “Kau masih tidak mengerti ya. Maksudku permainan selesai. Aku tidak mau jasaku disewa olehmu!” Ia menyuruh Jinwoo pergi. Jinwoo diam menatap Dongho. Tak ada yang bisa dilakukannya. Dongho menolaknya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2

Anak buah Dongho bertanya kenapa Dongho menolak permohonan Jinwoo? Ia menilai uang yang Jinwoo tawarkan bukanlah uang sedikit. Dongho menanyakan tentang vila tempat Gyuman menggelar hajat pesta. Anak buah Dongho mengaku sudah mengurusnya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2
Remember War of the Son episode 2 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #9.

Dongho menerima telpon dari seseorang yang mengatakan bahwa dirinya benar (entahlah, mungkin kecurigaannya terhadap Gyuman benar adanya?).

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2

Sidang kasus pembunuhan Jungah pun digelar lagi. Hakim mengatakan akan mulai dengan pernyataan dari jaksa, tapi sebelum itu ia bertaanya apa Jaeik selaku pengacara Jaehyuk tidak punya sakit? Dengan terbata-bata Jaeik mengiyakan. Jinwoo menatap lemas jalannya persidangan dari kursi penonton.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2
Remember War of the Son episode 2 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #10.

Di tengah ketegangan itu, Dongho membuka pintu ruang sidang. Ia maju menghampiri Jinwoo. “Aku sudah datang. Kau sudah menunggu lama ya?” tanyanya sambil mengedipkan sebelah matanya kepada Jinwoo. Kemudian, ia menatap hakim dan menyatakan dengan gamblang bahwa dirinya, mulai sekarang, akan menjadi pengacara Jaehyuk.

Bersambung ke Remember War of the Son sinopsis episode 3 bagian pertama. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 2

0 komentar:

Post a Comment