Friday, December 11, 2015

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1 – Di Remember War of the Son episode 1 bagian kedua, Jaehyuk ditangkap atas tuduhan telah membunuh Jungah (seorang mahasiswi yang bekerja part-time demi mencukupi biaya kuliah yang tinggi). Ini merupakan penangkapan kambing hitam, karena presiden telah memerintahkan pihak kejaksaan untuk mengurus kasus tersebu jika tidak mau dipecat. Sementara Jaehyuk yang mulai kehilangan ingatannya tak bisa melawan tudingan tersebut. Jinwoo mencium adanya kejanggalan, tapi ia belum bisa berbuat banyak. Apa yang selanjutnya terjadi?

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Jaehyuk bermimpi melihat Jungah lari ketakutan di malam itu – malam dimana dirinya berkeliaran di luar rumah –, dan Jungah terbunuh. Ia terbangun dan menyesalkan kejadian itu.

Sinopsis Remember Son's War episode 2 part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #1.

Jinwoo meyakinkan Jaehyuk jika pengacara akan berusaha keras untuk membela Bapaknya. Meskipun itu hanya impian kosong seorang remaja. Nyatanya, pengacara yang akan membela Jaehyuk, yang namanya Song Jaeik, tidak bersikap seperti mau membela Jaehyuk. Justru sebaliknya, ia bersikap seolah-olah Jaehyuk sudah pasti bersalah dan harus masuk penjara. Kemudian ia menawarkan Jaehyuk untuk mengaku bersalah saja dan minta keringanan hukuman. Niscaya hukuman Jaehyuk akan terkurangi, maksimal 1 tahun penjara. Jaehyuk menolak.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Tapi Jaeik tidak peduli. Ia malah menggambarkan suasana sidang: saat sidang dimulai, hakim akan menawarkan Jaehyuk hal tersebut. Jaehyuk menegaskan dirinya benar-benar tidak bersalah, kenapa harus meminta hal itu? Melihat ekspresi melas Jaehyuk, Jaeik berpikir jika Jaehyuk harus berekspresi seperti itu agar hakim teryakinkan.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #2.

Jinwoo menilai Jaeik tidak percaya pada Jaehyuk. Ia protes bagaimana bisa seorang pengacara tidak percaya pada orang yang dibela sendiri? Jika tidak ada yang percaya, siapa yang akan memercayai Jaehyuk? Jaeik menyunggingkan senyuman sinis. Dengan sangat terpaksa, ia mengatakan bahwa dirinya percaya, sangat percaya pada Jaehyuk – percaya yang pura-pura.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Inah naik tangga menuju gedung pengadilan. Ia bertemu dengan teman sekelasnya, yang di episode 1 bagian pertama sukses besar menjawab pertanyaan dosen. Ia bertanya kenapa temannya itu datang? Temannya Inah menjawab jika dirinya ditunjuk sebagai juri di pengadilan Jaehyuk.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #3.

Inah meneruskan langkahnya dan di anak tangga terakhir paling atas. Ia menemukan Jinwoo bengong menatap ke arah gedung sidang, dimana ada orang-orang mengerumun di depannya. Ia menyapanya, tapi tatapan Jinwoo kosong sehingga ia tidak menjawab apa-apa. Jaehyuk muncul dari dalam mobil polisi. Orang-orang itu meneriakinya dengan julukan pembunuh keji!

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Setelah Jaehyuk masuk ke dalam gedung pengadilan, orang-orang melihat Jinwoo dan bergegas menghampirinya untuk menghakiminya. Barikade polisi menahan orang-orang itu, tapi kalung yang dipakai Jinwoo berhasil ditarik dan jatuh ke tanah. Jinwoo tidak peduli dan tetap menatap Jaehyuk yang masih terlihat di pintu masuk. Bahkan, saat ia dilempari telur busuk sekalipun. Inah hanya bisa menatap Jinwoo dalam kebisuan.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #4.

Jaeik bertemu dengan Dongho di toilet, saat dirinya mengeluarkan isi perutnya setelah minum alk*h*l. Dongho menegurnya. Jaeik berjanji takkan menampakkannya di depan orang-orang (bisa gitu?). Dongho bertanya apa Jaeik akan ada sidang pembelaan? Jaeik mengiyakan. Ia akan membela pembunuh kasus pembunuhan Jungah.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Saat itu, Jinwoo muncul dan mencuri dengar percakapan mereka sebentar. Jaeik mengaku bahwa dirinya menjadi pengacara Jaehyuk karena terpaksa. Lagipula, ia yakin takkan ada orang yang mau membela Jaehyuk. Ia mengaku grogi karena akan melawan Jaksa Hong Moosuk. Dongho bertanya selain grogi, apalagi masalah Jaeik?

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #5.

Sidang pun dimulai. Moosuk membuka sidang dengan pernyataannya Jaehyuk dituding telah melakukan perkaosan dan pembunuh terhadap Jungah di malam 2 November 2011. Jaeik mengeluarkan pernyataan sangkalan atas tuduhan tersebut. Ia mengatakannya dengan terbata-bata – jadi masalahnya selain grogi adalah gagap, hahaha. Dongho menggumam sendiri bahwa kedatangannya di persidangan itu untuk menonton Jaeik yang gagap.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Moosuk kemudian mulai mengungkapkan proses pembunuhan Jungah yang dilakukan Jaehyuk. Jungah diperkaos, vagin-nya rusak, sper-a-nya tidak ada karena memakai k*nd*m. Ia yakin itu adalah kejahatan terencana. Ia mengarang cerita bagaimana Jaehyuk membunuh Jungah dengan cara dicekik dan ditusuk berulang-ulang. Jaeik dengan terbata-bata mengatakan bahwa apa yang Moosuk tuduhkan harus memiliki bukti. Hakim menunda sidang ke sesi berikutnya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #6.

Sesi istirahat pertama, Dongho menyarankan Jaeik untuk melupakan bisa memenangkan kasus Jaehyuk, karena gagapnya terlalu parah. Jaeik menjawab bahwa dirinya tidak gagap dalam praktik sebagai pengacara, tapi pas sidang sungguhan kegagapannya baru muncul. Dongho mengingatkan Jaeik jika masalah kegagapannya itu tidak diobati, maka itu akan membuat kliennya bermasalah.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Sidang dimulai kembali. Kali ini Moosuk mulai menanyakan alibi Jaehyuk yang tidak diketahui keberadaannya dalam rentang waktu jam 2-3 pagi yang merupakan waktu terbunuhnya Jungah. Ia juga mempermasalahkan pengakuan Jaehyuk yang sempat ukmengaku tidak mengenal Jungah waktu ditanyai detektif. Jaehyuk membenarkan. Moosuk menanyai keberadaan Jaehyuk di rentang jam 2-3 pagi. Jaehyuk mengaku tidak ingat.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #7.

“Ini menarik,” kata Moosuk, “Kau bilang tidak ingat apapun di rentang waktu itu, tapi kenapa kau yakin tidak membunuh Jungah kalau kau sendiri tidak ingat apa yang kau lakukan di rentang jam segitu?”

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Papanya Jungah naik tensi emosinya. Ia maju dan mengancam Jaehyuk dengan pisau kecil, serta memerintahkan hakim untuk mengetok palu memutuskan Jaehyuk bersalah! Hakim jelas tidak membuat pernyataan apa-apa.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #8.

Ketika orang-orang tidak bisa berbuat apa-apa di depan Papanya Jungah, Dongho menarik tangan Papanya Jungah dari belakang dan melepaskan pisau kecil itu. Ia menekan kepala Papanya Jungah ke meja dan mengingatkan bahwa tindakan itu hanya akan membawanya ke penjara sebelum bisa menjebloskan Jaehyuk ke penjara. Di sisi lain, Jinwoo yang duduk di bangku penonton ingat Dongho adalah orang yang sempat ditemuinya di ruang abu jenazah. Dongho memberikan kartu namanya pada Jaehyuk agar menyewanya saja sebagai pengacara.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Sementara itu sidang kembali ditunda. Jaehyuk dibawa kembali ke penjara. Jinwoo hanya bisa berteriak-teriak memanggil Papanya yang dibawa pergi. Jaehyuk meminta Jinwoo untuk melihat Mama dan Younghoo, jika tidak mereka akan marah. Jinwoo mengiyakan dan mengikuti bis yang membawa Jaehyuk pergi.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #9.

Inah menatap Jinwoo dari kejauhan. Tiba-tiba temannya yang menjadi juri tadi (namanya Nam Yukyung diperankan oleh Jung Hye Sung) menghampirinya dan mengajaknya bertaruh jika Jaehyuk benar-benar pembunuhnya. Inah mengomelinya. Ia berpikir Yukyung bukanlah calon pengacara sejati. Bagaimana bisa mengajaknya taruhan di saat genting seperti sekarang?

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Jinwoo duduk di halte bis dan melihat kartu nama Dongho – di belakangnya ada klaim: Dongho bisa memenangkan semua kasus 100 persen. Ia membuka internet di HP-nya dan mencari berita tentang Dongho. Benar. Dongho diberitakan bisa memenangkan kasus 100 persen berhasil.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #10.

Ia masuk ke dalam bis, dimana Inah juga naik di dalamnya. Inah memperhatikan Jinwoo yang termangu dengan tatapan kosong. Setelah semua penumpang turun dan menyisakan mereka berdua, Inah memberikan sapu tangan kepada Jinwoo. “Aku tak butuh belas kasihanmu,” ucap Jinwoo. Inah memberitahu hukum dan keputusan itu laiknya kenyataan dan kebenaran. Meski begitu kebenaran masih bisa menang atas kenyataan. Jinwoo menolak diberi nasihat.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Tidak berhasil memberi Jinwoo penghiburan, Inah memakai kalimat lain. “Semuanya memang masih belum jelas. Tapi Papaku pernah mengatakan jika Papamu bukanlah orang yang bisa melakukan hal seperti itu lagi. Ini baru awal. Belum diputuskan,” hiburnya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #11.

Jinwoo dan Inah turun di halte yang sama, karena lingkungan tempat tinggal mereka berdekatan. Inah memberitahu Jinwoo jika rumahnya adalah warung yang menjual pizza paling enak sedunia, dan membujuk Jinwoo untuk memesan pizza di warungnya dengan bonus topping keju ekstra. Karena memori Jinwoo sangat detail mengingat, ia menyebutkan nomor telpon warungnya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Masgul Jinwoo berlalu dari hadapan Inah, membuat Inah memintanya berjalan tegak. “Oiya, namaku Seo Jinwoo,” ucap Jinwoo sebelum benar-benar pergi.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #12.

Dari ruangan yang lega dan mewah, Gyuman menonton berita tentang penangkapan Papanya Jungah. Ia ditelpon temannya yang mengajak bertemu. Gyuman dan anak buahnya pergi ke lokasi pertemuan. Di belakang mobil yang membawa Gyuman, ada mobil yang membuntutinya – itulah mobil yang ditumpangi Dongho. Dongho ditelpon kliennya yang menanyai perkembangan kasusnya. Dongho memintanya untuk memikirkan persidangan saja, karena ia sedang mengikuti Gyunam sekarang.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Lokasi pertemuan adalah sebuah gedung baru dibangun. Teman Gyuman menyuruh Gyuman untuk mengusir anak buahnya agar lebih leluasa bicara empat mata. “Gadis yang bernyanyi di malam pesta itu kan yang menyebabkan semua keributan ini?” tanyanya, “Hari dimana pesta digelar itu adalah hari ia meninggal. Kau tidak terlibat?”

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #13.

Belum dijawab obrolan itu terganggu oleh suara Dongho yang memaksa bertemu Gyuman. Ia pun memotret Gyuman dan temannya. Dongho memperkenalkan dirinya sebagai pengacara dari orang yang Gyuman tuntut. Ketika mau diusir, ia mengaku punya bukti di HP-nya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Setelah dilepaskan, Dongho mulai menjelaskan tujuan kedatangannya adalah untuk menyelesaikan kasus kliennya dengan Gyuman. Ia menyebutkan bahwa dirinya sudah mengantongi bukti Gyuman memakai metadon (narkot8ka). Di Korea hukuman untuk membawa atau memilikinya diganjar 5 tahun hukuman sel.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #14.

Dongho menambahkan tahu Gyuman dkk. menggelar pesta di vila Seochun kan? Gyuman mulai panas. Ia sedikit merenggangkan dasinya. Detik berikutnya, ia menghajar Dongho sampai bonyok. Kemudian, ia mengambil HP yang Dongho katakan berisi bukti. Sayangnya itu tidak ada.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

Dongho mengangkat kedua tangannya. Ia tidak punya bukti itu. Karenanya, ia nekat masuk mendekati Gyuman dan mengeluarkan giginya patah untuk dijadikan bukti kekerasan fisik yang Gyuman lakukan.

Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1
Remember War of the Son episode 2 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #15.

Gyuman makin merenggangkan dasinya. Ia mencengkeram kerah baju Dongho dan menyeretnya ke pinggiran gedung dan mengancam akan membunuhnya jika tidak memberikan barang bukti padanya.

Bersambung ke Remember War of the Son sinopsis episode 2 bagian kedua recap. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Remember Son's War Episode 2 Part 1

0 komentar:

Post a Comment