Thursday, December 10, 2015

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2 – Di Remember War of the Son episode 1 bagian pertama recap, kita sudah mengetahui plot utama drama ini adalah upaya Jinwoo membebaskan Jaehyuk dari penjara atas kesalahan yang tidak pernah dilakukannya: membunuh seorang mahasiswa berusia 20 tahunan.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Wanita yang menuding Jinwoo mengendap-endap masuk kelas. Dosen yang mengampu mata kuliah saat itu sedang berceramah di depan, memberikan contoh kasus: ada seorang pria teler masuk rumah sepupunya yang tidur tanpa busana, pria itu menyibak selimut dan meremas payud*ra sepupunya itu, sepupunya bangun dan tidak terima, pria itu kabur. Apa kejahatan pria itu? Dosen mencari mahasiswa yang siap dengan pertanyaannya. Ia melihat wanita yang menuding Jinwoo mengendap-endap duduk di kursi, dan melontarkan pertanyaan itu padanya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2
Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #1.

“Tentu saja kita harus memenjara orang-orang seperti pria itu, walaupun pria itu gagal memperkosanya?” sahut wanita itu. Dosen tidak puas dengan jawabannya. Seorang mahasiswi lainnya mengangkat tangannya. Ia menjawab pria bisa ditindak dengan tuduhan percobaan perkosaan.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Youngjin bertanya pada Dongho bagaimana bisa tahu jika dirinya kurang lihai menangkap kawanan penjahat terorganisir ketika mereka makan bareng? Dongho tidak memberitahunya. Yang jelas, ia berjanji akan memberikan pasokan informasi tentang hal tersebut dan menjadi tamengnya jika terjadi sesuatu. Ia lalu minta pendapat tentang Nam Gyuman.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #2.

Youngjin bilang Gyuman adalah pria yang punya semuanya kecuali satu: kemanusiaan. Dalam kata lain, Gyuman itu baj*ngan tengik yang akan tersulut emosinya hanya gara-gara satu kesalahan kecil. Bahkan untuk membendungnya dari jerat hukum, ia punya tim hukum yang bertugas mengatasi kejahatan yang dilakukannya. Kita mendapat gambaran, perilaku Gyuman yang kasar saat ia menyuruh anak buahnya untuk membungkukkan kepala lebih dalam.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Youngjin menyebutkan bahwa dirinya mau menerima kesepakatan dengan Dongho karena ia jengah melihat polah Gyuman yang keterlaluan. Ia bertanya bagaimana Dongho mengatasi Gyuman? Dongho menyatakan keberhasilan 100 persen membebaskan klien dari jerat hukum tidak terjadi secara kebetulan. Untuk itu, ia akan mencari info terlebih dulu.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #3.

Gyuman (Nam Goong Min) bertanya pada Ahn Siljang (Lee Si Un) mengenai perkembangan kasus Jooil? Siljang kikuk menjawab jika semua itu baik-baik saja. Gyuman meminta Siljang bicara banmal saja, tidak perlu berbahasa hierarkis seperti di kantor. Ketika Siljang mengatakan kasus itu ditangani jaksa terbaik, Gyuman tiba-tiba marah. Ia mengeplak Siljang dan menyuruhnya keluar saat sopir menghentikan mobil. Siljang keluar dan berpindah ke pintu sebelah Gyuman duduk. Gyuman memarahinya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

“Aku dipermalukan di depan teman-teman dekatku kan? Kau pikir adil menyeretnya ke penjara saja?” tanya Gyuman. Ia memerintahkan Siljang berbuat lebih untuk membalaskan dendamnya – seperti mencari beberapa preman lain untuk menghajar anak dari Jooil. Sebelum pergi, ia mengingatkan agar Siljang mencari penyanyi wanita yang bisa menyanyi Pong Chak. Ia berlalu setelah menyuruh Siljang naik taksi. Mereka tidak sadar, ada Dongho di mobil belakang mereka sedang mengambil gambar.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #4.

Wanita yang menuding Jinwoo sebagai pencopet pulang. Ia melihat di TV penampilan Jinwoo (saat itu masih berumur 18 tahun) dalam mengingat banyak angka. Ibu wanita itu berkomentar jika Jinwoo pasti bisa menghapal seluruh isi pasal KUHP. Tidak lama kemudian, TV menampilkan sekilas info yang menginformasikan Jongsoo yang melakukan 15 kali upaya pencopetan telah tertangkap berdasarkan informasi dari siswa SMA (Jinwoo).

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Siljang membawa Jungah untuk dijadikan penyanyi Pong Chak. Waktu mau masuk, ia melihat Jaehyuk dan mengenalinya sebagai Bapaknya Jinwoo tetangganya. Di dalam, Jungah agak risih melihat beberapa pria sedang bermesraan dengan para wanita. Ia bukanlah wanita yang berada di batas hitam-putih. Ia mau pulang saja. Siljang tidak mengizinkannya dan menunjukkan beberapa pria yang ada di sana adalah pria berduit, yang akan membayar Jungah dengan bayaran satu semester untuk sekali tampil.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #5.

Gyunam datang dan memerintahkan Siljang untuk mengusir Jaehyuk yang sedang bersih-bersih pergi. Siljang kemudian meminta Jaehyuk selesai bersih-bersih hari ini.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Jinwoo mencicipi menu Jinwoo Kimchi Stew buatannya. Lazis! Ia menelpon Jaehyuk, karena tadi bilangnya mau pulang cepat tapi belum tiba juga.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #6.

Di saat bersamaan, Jaehyuk sedang berada di toko HP. Ia mau membelikan HP untuk Jinwoo. Pramuniaga yang berjaga di sana mengingatkan bahwa Jaehyuk telah membeli HP untuk Jinwoo itu tiga kali, apa mau beli lagi? Jaehyuk merasa tidak ingat pernah ke toko HP itu dan membeli HP untuk Jinwoo.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Jungah menyanyikan Way Back Into Love di depan para pria teler. Gyunam bangkit dan menyuruhnya berhenti. Ia memekik agar Jungah menyanyikan Pong Chak. Jungah terlihat ketakutan. Siljang menginstruksikan musisi di belakang Jungah untuk mengiringi, dan Jungah pun bernyanyi.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #7.

Selesai Jungah menyanyi, Gyunam masuk ke ruang ganti dimana Jungah berada. Ia mengajaknya minum dengan bahasa tubuh yang cab*l.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Jinwoo bangun mendengar suara HP-nya berdering berkali-kali. Jaehyuk yang menelpon. Segera Jinwoo menanyakan di mana Bapaknya sudah ditunggu tapi tidak kunjung muncul. “Di mana ini ya? Aku hanya ingat membelikanmu HP,” tukas Jaehyuk. Jinwoo sadar Bapaknya linglung. Ia memintanya tidak kemana-mana dan tetap di tempat. Ia pergi menyusul Jaehyuk.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #8.

Jaehyuk coba mengenali tempatnya berada. Ia justru menemukan seonggok jasad tak bernyawa di balik tumpukan kayu. Ia coba menghubungi seseorang, tapi lupa dengan kode akses HP-nya. Ia panik dan menjerit. Jinwoo muncul dan menemukan Bapaknya ada di dekat Jungah.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Jaehyuk berada di rumah sakit ditemani Jinwoo. Dua orang detektif muncul untuk meminta keterangan. Pertanyaan pertama: kenapa Jaehyuk pergi ke TKP? Jaehyuk mengaku hanya berjalan saja. Detektif meminta Jaehyuk menjawab apakah Jaehyuk berjalan semalaman, mengingat rumah Jaehyuk dan TKP berjarak 1 mil (20 menit jalan). Jaehyuk mengiyakan.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #9.

Detektif mengajukan pertanyaan kedua yang lebih bersikap menuding: kenapa Jaehyuk pingsan di samping korban? Jinwoo menilai itu pertanyaan penting yang tak sepatutnya diajukan saat memintai keterangan – itu pertanyaan interogasi. Ia bertanya apa kedua detektif itu menginterogasi Jaehyuk? Detektif menenangkan Jinwoo. Mereka tidak bermaksud seperti itu.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Pertanyaan ketiga: apakah Jaehyuk mengenal Jungah? Jaehyuk menjawab bahwa dirinya baru pertama melihat Jungah. Jinwoo kaget dan mengingatkan Jungah adalah tetangga mereka. Tapi Jaehyuk memang tidak ingat Jungah.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #10.

Jinwoo pulang dan menemukan beberapa barang serba ada tiga. Ia menduga jangan-jangan Bapaknya mengalami kepikunan? Tapi ia sedikit lega, saat dokter yang memeriksa Jaehyuk melalui tes memungkinkan Jaehyuk baik-baik saja.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Kasus pembunuhan Jungah sontak mendapat perhatian dari banyak kalangan termasuk presiden, setelah polisi angkat tangan untuk menemukan pelakunya. Presiden telah meminta polisi untuk mencari pelakunya sampai dapat.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #11.

Jaksa Hong Sukhoon yang mengurusi kasus ini memanggil detektif yang mewawancarai Jaehyuk. Ia minta pertanggung-jawaban kenapa kasus belum menemui titik terang. Detektif mengatakan ketidak-adaan CCTV, rusaknya DNA, dan tersangka membuat semuanya menjadi sulit. Jaksa Sukhoon meminta detektif mencari kambing hitam atau semua orang dipecat. Orang yang dituding adalah Jaehyuk. Ia memberi detektif dealine tiga hari untuk mendapatkan pernyataan Jaehyuk adalah pelakunya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Jaehyuk dan Jinwoo datang ke upacara pemakaman Jungah. Bapaknya Jungah berterima kasih karena Jaehyuk sudah menemukan jasad putrinya.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #12.

Detektitf dan rombongan datang ke upacara pemakaman dengan membawa surat pengkapan Jaehyuk. Mereka langsung memborgolnya. Jaehyuk meminta Jinwoo untuk tidak mengkhawatirkannya. Semua akan baik-baik saja. Ia meminta Jinwoo pulang ke rumah dan menunggu.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Detektif tidak membawa Jaehyuk ke kantor polisi untuk diinterogasi. Mereka membawanya ke gudang tua untuk mendapatkan pernyataan kalau Jaehyujk-lah pelakunya.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #13.

Selang beberapa hari, semua orang dihebohkan dengan pemberitaan yang menyebutkan bahwa Jaehyuk telah mengaku membunuh Jungah. Ibunya wanita yang menuding Jinwoo sebelumnya juga menonton berita itu. Ia bertanya pada wanita yang menuding Jinwoo copet, “Inah, itu Jungah, kau tidak mengingatnya? Ia kan teman sekelasmu waktu kelas 5.” Wanita yang menuding Jinwoo ternyata bernama Lee Inah (Park Min Yung), dan ia ingat Jungah.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

Jinwoo membesuk Jaehyuk di penjara untuk menanyakan apa benar Jaehyuk telah membunuh Jungah? Jaehyuk balik bertanya siapa Jinwoo berani bertanya-tanya seperti itu, menegaskan kalau Jaehyuk lupa padanya. “Ini aku Pak, Ini aku Jinwoo!” kata Jinwoo.

Remember War of the Son episode 1 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE #14.

Orang-orang berkumpul untuk meminta Jaehyuk dihukum setimpal. Jinwoo mendekat dan memanggil Bapaknya, sehingga kalung berbandul cincin tertarik dan putus. Ketika orang-orang mengenalinya sebagai anaknya Jaehyuk, ia dilempari telur, sambil diteriaki kalau dirinya adalah anak pembunuh. Inah tiba dan menatapnya dengan haru.

Bersambung ke Remember War of the Son sinopsis episode 2 bagian pertama. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 2

0 komentar:

Post a Comment