Wednesday, December 9, 2015

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1 – Sehubungan The Village: Achiara's Secret sudah tamat minggu kemarin, Rajasinopsis menulis sinopsis baru, yakni Remember Son's War, yang bercerita tentang seorang pengacara yang ingin membuktikan Bapaknya tidak bersalah. Diperankan Yoo Seung Ho, Park Min Yeong, dll. (ingetnya cuma dua, hahay), tapi nanti diberi keterangan kok siapa memerankan siapa.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

Dalam keadaan terikat seorang pria paruh baya dibawa dua orang petugas ke ruang hukuman. Ketika melihat tali pengikat di ruang hukuman, pria ini memberontak ingin melepaskan diri. Ia tidak mau digantung. Tentu saja kedua petugas memegangnya dengan erat agar pria itu tidak kabur.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1
Remember Son's War episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #1.

Ketika hendak diikat tali gantungan, pria ini melihat seorang pria muda yang duduk di ruang pantau. Ia berhasil melepaskan diri dari tangan petugas dan lari mendekati kaca yang membatasi antara ruang hukuman dan ruang pantau. Ia menjerit-jerit minta pria muda yang bernama Jinwoo, Seo Jinwoo tepatnya (diperankan Yoo Seung Ho), untuk membantunya membebaskannya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

Jinwoo berbalik. Ia menemukan seorang pria paruh baya yang duduk di sebelahnya di ruang pantau. Ia mengemis minta pria itu menyelamatkan pria pesakitan di ruang hukuman. Pria itu tidak bergeming dan tetap memandang lurus ke dalam ruang hukuman.

Remember Son's War episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #2.

Petugas menarik pria di ruang hukuman ke tengah. Mereka memasangkan penutup kepala dan tali pengikat ke leher pria pesakitan. Hal ini membuat pria pesakitan histeris. Ia berteriak-teriak minta tolong. Jinwoo tidak bisa berbuat banyak. Petugas memencet tombol. Lantai di bawah pria pesakitan terbuka. Pria pesakitan terjatuh dan tergantung oleh tali yang mengikatnya. Jinwoo berteriak. Ia bangun dari tidurnya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

Lalu, kita melihat Jinwoo menemui pria pesakitan (yang tadi cuma mimpi) di ruang sel. Ia kembali memperkenalkan dirinya sebagai pengacara pria pesakitan yang bernama Seo Jaehyuk (Jung Kwang Ryul). Jaehyuk menyatakan sia-sia Jinwoo datang jika hanya untuk membicarakan sidang banding besok – setelah empat tahun meringkuk di sel. Ia mengaku menyerah dan menerima kejahatan yang telah dituduhkan padanya, yaitu: membunuh mahasiswa berusia belum genap 20 tahunan.

Remember Son's War episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #3.

Jinwoo dengan tenang mengatakan bahwa dirinya sudah sering mendengar Jaehyuk mengeluh seperti itu. Ia mengatakan Jaehyuk tidak bersalah, dan tak pantas meringkuk di dalam sel. Lalu ia menegaskan akan membela Jaehyuk supaya Jaehyuk bebas, dan yang paling utama: pelaku yang sebenarnya harus meringkuk dalam bui. “Jadi, aku mohon, jangan menyerah!” pintanya.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

Tiba-tiba sekelebat memori lewat di benak Jaehyuk. Ia melihat Jinwoo, lalu bertanya, “Pengacara mungkinkah aku punya seorang anak?” Jinwoo tidak menjawab secara tegas. Ia hanya menyarankan supaya Jaehyuk mengingat-ingatnya lagi. Ada kemungkinan apa yang Jaehyuk pikirkan itu benar.

Remember Son's War episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #4.

Jaehyuk keluar kantor polisi dengan perasaan penuh percaya diri. Ia menanamkan dalam diri sendiri kata-kata: “Tunggulah sebentar lagi Pak, aku akan mengeluarkanmu dari sana!”

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

Kita kembali ke 4 tahun sebelumnya, selesai bersih-bersih diri, seorang pria bertato dihampiri seorang wanita yang merajuk meminta pria itu tidak pergi. Pria itu mengaku tidak pernah mengatakan itu. Ia meminta pengertian wanita itu dengan menjelaskan kepergiannya untuk menghadiri sidang.

Remember Son's War episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #5.

Wanita itu tidak percaya pria itu adalah seorang pengacara, karena pria itu punya tato naga di punggungnya. Pria itu meletakkan kartu namanya di kantong baju sebelah kiri wanita itu. Disana tertera nama: pengacara Park Dongho (Park Sung Woong).

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

Dongho menemui kliennya yang menjelaskan jika dirinya meringkuk dibui setelah terlibat perkelahian kecil dengan seorang pria di diskotek. Klien Dongho dituntut membayar bea ganti rugi 300 juta won gara-gara itu.

Remember Son's War episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #6.

Dongho menyahut jika kasus itu bukan hal terpenting. Yang terpenting adalah pria yang terlibat perkelahian dengan klien Dongho adalah anaknya Ilhyuk yang dicalonkan jadi CEO. Ia mengingatkan kliennya bahwa korban tidak menginginkan uang, melainkan ingin menjebloskannya ke dalam sel tahanan. Lebih-lebih pengacara korban adalah Tak Youngjin (Song Young Kyu), yang takkan mempan disuap dengan uang atau wanita. Jadi mereka harus melakukan pendekatan yang baik untuk meyakinkan Youngjin. Tapi ia menenangkan kliennya dengan mengatakan, “Hyungnim, tenanglah. Biarkan aku mengatakan sesuatu padamu. Pengacara yang baik akan membuktikan ketidakbersalahan dan pengacara besar tidak akan membawa kliennya ke pengadilan.”

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

Waktu menelpon Jaehyuk, Jinwoo sedang menunggu di halte bis yang akan membawanya menuju tempat siaran. Jaehyuk meminta maaf karena tidak bisa datang menemani Jinwoo. Jinwoo tersenyum. Ia mengatakan tidak apa-apa, karena paham Bapak bekerja banting tulang memenuhi kebutuhan hidupnya.

Remember Son's War episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #7.

Jinwoo masuk ke dalam bis dan secara tidak sengaja menyenggol tas seorang wanita hingga tas itu jatuh. Ia memungutnya dan mengembalikannya pada wanita itu. Hal itu membuat wanita itu menyadari jika tasnya sudah bolong. Ia menahan Jinwoo turun dan memerintahkan sopir bis menuju kantor polisi karena dompet yang ada di dalam tasnya dicopet oleh Jinwoo.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

Sampai di kantor polisi, wanita itu langsung menarik Jinwoo ke hadapan para petugas untuk menudingnya sebagai pencopet. Ia menuding Jinwoo sengaja memungut tasnya agar tidak dicurigai telah merobek tas, lalu menuntut dompetnya dikembalikan. “Sudah kubilang aku tidak melakukan. Aku ingat kok,” timpal Jinwoo. Ia kemudian menyebutkan secara rinci waktu mereka bersenggolan di dalam bis, keterangan bis, dan penumpang yang berada di dekat wanita itu.

Remember Son's War episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #8.

Jinwoo mencari penumpang yang dimaksudnya – mereka semua ikut ke dalam kantor polisi. Ketemulah penumpang wanita dengan headphone putih duduk di salah satu kursi kantor polisi. Wanita yang menuding Jinwoo itu tidak percaya pada Jinwoo. “Kau akan percaya padaku tidak lama lagi,” sahut Jinwoo, “Tak ada satu pun hal yang luput dari ingatanku.”

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

Kemudian digambarkanlah Jinwoo masuk ke dalam ingatannya di bis itu tadi. Ia menyebutkan tas wanita itu sudah sobek sebelum mereka bersenggolan di bis, dan sobek itu terjadi bukan di dalam bis. Di halte? Ia mengingat waktu menunggu bis di halte. Waktu itu, ia sempat melihat seorang pria menyobek tas bawah wanita itu dan mengambil dompetnya. Pria itu masuk ke dalam sebuah mobil berplat nomor 23 SEO 9173 yang terparkir tidak jauh dari halte bis.

Remember Son's War episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #9.

“Ia mengatakan ditelpon akan bertemu seseorang di kantor Pelayanan Pajak Nasional dalam waktu sejam,” imbuh Jinwoo. Wanita itu masih tidak percaya. Begitu pula dengan semua orang. Tapi tiba-tiba, salah seorang petugas muncul dan mengatakan bahwa mobil dengan plat yang disebutkan Jinwoo tercatat telah dicuri. Barulah semua orang percaya. Jinwoo mengaku belum selesai. Ia mengatakan pencopet dan pencuri itu ada di antara mereka. Semua orang tegang. Ia menunjuk ke arah poster yang memampang wajah para buron, tepatnya ke arah buron bernama Oh Jongsoo yang dikenal polisi sebagai pencopet ulung.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

Dongho menemui Youngjin (Song Young Kyu) di kejaksaan dan memperkenalkan dirinya sebagai pengacara Seo Jooil. Ia mengajak Youngjin bicara. Youngjin menolak, karena kliennya adalah Nam Gyoo Man direktur eksekutif dari perusahaan asuransi. Dongho tidak menyerah. Ia menyindir Youngjin memiliki kemampuan yang dibutuhkan seorang pengacara untuk menangani kasus apapun kecuali kasus kejahatan terorganisir. Youngjin bertanya apa tujuan Dongho?

Remember Son's War episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #10.

Dongho meminta penangguhan tuntutan untuk kliennya. Youngjin tidak langsung menjawabnya, tapi ia mengambil kartu nama yang Dongho sodorkan. Dongho pun pergi.

Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

Wanita yang menuding Jinwoo sebagai pencopet minta maaf telah salah sangka. Jinwoo mengomelinya. Untung saja, ia punya ingatan yang kuat. Jika tidak? Ia pasti masih berada di kantor polisi untuk diinterograsi. Ia memberi saran wanita itu agar tidak asal jeplak saat menuding seseorang.

Remember Son's War episode 1 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #11.

“Jika itu menyangkut nyawa seseorang bagaimana?” tanya Jinwoo, “Dan tadi kau bilang kau ini mahasiswa hukum? Kau saja salah menyebutkan pasal!”

Bersambung ke Remember Son's War sinopsis episode 1 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Remember Son's War Episode 1 Part 1

0 komentar:

Post a Comment