Monday, December 7, 2015

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1 – Di Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap, Youngho yang terpesona kecantikan Jooeun di malam berhujan akhirnya beraksi. Di tepi jalan, ia mengatakan, “Karena tubuhmu adalah milikku, kau tak boleh menolaknya.” Ia lalu menciumnya. Cieh... Hal romantis apalagi yang akan terjadi nanti?

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Youngho menarik bibirnya dari bibir Jooeun. Seketika itu juga, Jooeun minta dipinjami jaket yang Youngho kenakan. Ia berteriak menyuruh Youngho cepat melepaskannya. Buat apa ya?

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #1.

Rupanya jaket itu dialihfungsikan oleh Jooeun untuk menutupi wajahnya yang semerah udang rebus waktu di mobil. Youngho menarik jaket dari kepala Jooeun. “Bukalah,” pintanya. Jooeun cemberut, dan kembali menutupi kepalanya dengan jaket.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Tiba di rumah, Jooeun langsung ngacir ke kamar untuk segera tidur. Youngho diam melihat Jooeun kabur ke kamar. Beberapa detik setelah pintu kamar ditutup, Jooeun membukanya kembali, hanya untuk mengeluarkan jaket Youngho yang sudah dilipat. Youngho mendekati pintu kamar Jooeun. Ia tersenyum membayangkan tingkah Jooeun yang jinak-jinak burung merpati. “Selamat malam,” ucapnya kemudian.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #2.

Di tempat tidur, Jooeun berusaha menenangkan degub jantungnya yang masih berdetak cukup cepat. Ia browsing di internet untuk mencari tanda-tanda (gejala) seseorang terkena hipotiroidisme. Ia menggaris-bawahi jika tanda paling kentara dari orang yang terkena hipotiroidisme adalah penurunan detak jantung. Dan yang terjadi pada dirinya justru sebaliknya. Jooeun tak bisa berkata-kata. Hahaha...

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Tiba-tiba di sebelah Jooeun muncul-lah Youngho yang memonyongkan bibirnya siap untuk mencium. Jooeun melakukan hal serupa. Ketika bibir mereka hendak menyentuh, perut Jooeun berbunyi. Konsentrasi buyar. Mereka berdua menoleh ke arah perut Jooeun. Begitu Jooeun kembali, Youngho sudah menghilang.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #3.

Youngho muncul di pinggir kasur. Jooeun berbalik. Ia masih mau mencium Youngho. Tapi Youngho mengatakan, “Lemak di perut. Sit-up 50 kali. Naik!” Jooeun terkejut dan segera mengikuti instruksi Youngho untuk melakukan sit-up. Begitu melakukannya sekali, ia sadar hari sudah pagi. Artinya ia bermimpi. Hahahay...

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Jooeun merebahkan kepalanya lagi ketika terdengar suara Jiwoong memanggilnya dari luar. Ia beringsut dari kasurnya. Begitu membuka pintu, ia melihat Youngho ada di depan pintu untuk menyapanya: “Selamat pagi.” Jooeun malu-malu membalas sapaan itu, dan berniat pergi. Tapi Youngho tidak membiarkannya. Ia mengaku datang untuk memberikan hadiah balasan atas hadiah yang Jooeun berikan kemarin.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #4.

“Hadiah? Apa itu itu sesuatu yang manis atau ciuman?” pikir Jooeun dalam hati. Youngho meletakkan timbangan di depan kaki Jooeun. Ia tampaknya ingin tahu seberapa banyak kalori yang tertimbun di tubuh Jooeun setelah “Hari Kang Jooeun” kemarin. Jooeun berniat meminum obatnya dulu sebelum menimbang, tapi Youngho menahannya dan menyuruhnya menimbang sebelum minum obat.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Pagi hari ini, Jooeun mengawalinya dengan beraktivitas di mesin treadmill. Ia sambat, “Huh, bagaimana bisa seseorang tidak memiliki belas kasihan sedikit pun?” Youngho yang menunggui di belakangnya mendengar keluhan itu. Ia memerintahkan Jooeun mengganti kata “seseorang” dengan kata “pak pelatih”, lalu berkomentar bagaimana bisa Jooeun mendapatkan berat tambahan 1,8 kg dalam tempo sehari saja? Jooeun berdalih dirinya terlalu banyak minum air.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #5.

Kemudian, Jooeun mematikan treadmill-nya dan berbalik menghadap Youngho untuk memberitahu jika orang-orang di sekitarnya mengatakan padanya bahwa dirinya akan mati jika diet berlebihan. Youngho membalas cepat: Jooeun takkan mati. Tidak mempan, Jooeun coba berdalih lain jika sebaiknya dirinya tidak diet setiap hari. Youngho bertanya apa Jooeun mau membuang kesehatan tubuhnya demi kenikmatan sehari? “Karena kau akan memanfaatkan tubuhmu seumur hidup, bukankah lebih baik jika itu sehat dan baik-baik saja?”

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Jooeun menjelaskan maksudnya adalah apakah dirinya akan berakhir menjalani rutinitas fisik setiap hari seumur hidup bersama Youngho atau bagaimana? “Aku tahu, kau tidak tega melihat orang terluka, tapi lihatlah aku: apakah aku masih terlihat sakit di matamu?” tanya Jooeun. Youngho membalas, “Terus, apa aku terlihat seperti orang yang tidak tegaan?” Jooeun kehilangan kata-kata.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #6.

Youngho memerintahkan Jooeun untuk lari di treadmill lagi. Jooeun berbalik dan menyetel treadmill-nya terlalu cepat, sehingga kakinya yang belum siap kehilangan keseimbangan. Ia terpental ke belakang. Untung ada Youngho yang menangkapnya. “Apa ini yang orang sebut sebagai pelukan di belakang?” sindirnya, dan mendorong Jooeun kembali ke jalur treadmill.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Jooeun tiba di kantor dan Hyunjung memeberitahu jika terjadi keributan di ruangan wakil CEO (Soojin). Mereka segera menuju ruangan wakil CEO yang sudah ramai dikerumuni pengacara lain. Seorang ajumma tampak mencak-mencak kepada Soojin. Ia berteriak marah, dan mempertanyakan apakah kasus kekerasan yang dialami putrinya bisa diselesaikan hanya dengan uang? “Yang kami inginkan permintaan maaf, bukan uang!” pekik ajumma itu, “Putri Myeongwoon Electronic itu tak mengeluarkan satu pun ucapan permintaan maaf. Putriku dihina dan diserang... tapi apa ini? Sebuah keputusan yang bijaksana?”

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #7.

Jooeun muncul dan mengajak ajumma itu pergi ke kafe untuk mengobrolkan masalah tersebut. Di sana, ajumma menceritakan bagaimana putrinya dijambak dan dihajar wajahnya sampai bengkak-bengkak. Jooeun menenangkan ajumma itu. Ia paham pokok persoalannya, dan menyarankan pada ajumma itu untuk mengambil uang itu serta menuntut permintaan maaf. “Biar bagaimanapun, orang-orang takkan berubah,” komentarnya, “Tapi jika berkehendak, Anda bisa memaksakannya. Itu tidak apa-apa. Karena jika tidak melakukannya, Anda akan merasa sangat bersalah pada putri Anda.” Ia kemudian meminta maaf atas sikap yang ditunjukkan pengacara yang menangani kasus tersebut – dalam hal ini Soojin.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Jooeun kembali ke kantor, sambil mengingat kembali kejadian beberapa tahun silam. Ketika dua orang dari perusahaan Papanya datang untuk memberikan kompensasi seadanya kepada almarhum Papanya. Mamanya melemparkan kembali uang kompensasi itu ke wajah dua orang itu. Ia mengatakan uang itu tidak bisa mengembalikan suaminya. Dua perwakilan itu menyatakan Papa Jooeun meninggal, karena dinilai teledor dalam bekerja sehingga menyebabkan kematiannya sendiri. Itulah kenapa perusahaan tidak bisa disalahkan dalam hal ini.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #8.

Ingat hal tersebut membuat Jooeun rindu suara Mamanya. Ia menelpon Mamanya yang sedang sibuk membuat persiapan GO (Grand Opening) toko Jaehyuk untuk memberitahu bahwa dirinya mau datang ke acara GO. Ia minta GO diadakan hari Sabtu. Mama mengiyakan, lalu menyampaikan hal tersebut pada Jaehyuk.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Pacarnya Jaehyuk muncul sambil membawa kepala ba*i panggang. Mamanya segera mengambilnya dan mengingatkan agar pacarnya Jaehyuk tidak mengangkat beban terlalu berat karena sedang hamil. Ia kemudian memberitahu Jooeun jika mereka akan menggelar upacara. Jadi pacarnya Jaehyuk membawa kepala ba*i. Jooeun bertanya kenapa harus memakai kepala ba*i terus kalau mengadakan upacara, kan mamanya seorang diakones (suster) gereja. “Oh terus kalau diakones, tidak boleh menggelar upacara begitu?” tanya Mama dengan nada suara mengomel. Jooeun terkekeh. Mama menutup telponnya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #9.

Mama memberitahu Jaehyuk jika GO toko harus digelar akhir pekan ini, karena Jooeun hanya bisa libur hari itu.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Jooeun menemui Soojin untuk memberitahukan kebutuhan ajumma tadi. Tapi Soojin tidak mau mendengarkannya. Ia malah mengeluarkan amplop yang akan menjadi uang kompensasi atas kasus kekerasan itu dan menyerahkan kepada Jooeun agar diteruskan kepada ajumma itu. Dengan demikian, ia akan bisa mengeluarkan pernyataan resmi tentang ke publik.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #10.

Jooeun berdesah dan bertanya apa Soojin juga takkan minta maaf setelah merebut Wooshik darinya? Soojin membela diri. Ia mengaku tidak pernah merebut Wooshik dari Jooeun, tapi Wooshik sendiri yang pindah ke lain hati. “Kenapa? Apa kau sedih karena ia begitu? Mengerikan kan rasanya tidak dicintai?” balas Soojin. Jooeun malas berdebat lebih lanjut. Ia memilih pergi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Ketika Nenek Jiyun mendoakan almarhumah putrinya di kuil, Youngho muncul untuk turut berdoa. Setelah selesai, Youngho membantu Nenek Jiyun keluar kuil dan bertanya apa Nenek Jiyun masih marah padanya – melihat wajah Nenek Jiyun cemberut? Nenek Jiyun mengaku tidak marah tapi khawatir. Youngho mengatakan bahwa dirinya tidak suka berada di rumah sakit. “Ya aku sangat tahu itu,” aku Nenek, “Kau kehilangan Mamamu sejak kecil dan harus menjalani operasi serta terapi fisik. Untuk itu kau harus menginap lama di rumah sakit.”

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #11.

“Jadi bagaimana, Mamamu sudah pergi. Mungkin aku juga akan segera menyusul. Anakku. Ini adalah keinginan terakhirku,” ucap Nenek Jiyun. Youngho merasa tak sanggup membawa beban sebesar Gahong, tapi Nenek Jiyun tampak mendorong Youngho untuk maju di kursi direktur. Ia kemudian meminta Nenek tidak terlalu sering datang ke kuil, mengkhawatirkan persendian Nenek yang sudah tidak sekuat dulu. Nenek meminta maaf sekaligus berterima kasih. Mereka berpelukan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Youngho jalan kaki pulang dari kuil. Kepala Min beserta anak buahnya membuntutinya dengan mobil beriring-iringan di belakangnya. Ia terbayang dengan masa kecilnya yang berjalan terseok-seok pasca-operasi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #12.

Joonsung sedang latihan bersama Jiwoong dan seorang pelatih ketika Yijin muncul sambil mencak-mencak karena membatalkan syuting dengannya. Di tempat terpisah, Yijin mempertanyakan alasan Joonsung menolaknya – menolak artis iklan Korea nomor satu? Joonsung mengaku tidak punya waktu untuk syuting. Mata Yijin terbelalak. Tak pernah sekalipun dirinya ditolak.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Yijin bertanya apa telah terjadi sesuatu pada Joonsung? Joonsung mengingatkannya untuk tidak terlalu kepo. Mereka tidak seakrab itu untuk buka-bukaan. Ia menyatakan akan menerima pemotretan poster saja dan minta maaf bila telah menyinggung Yijin. Pernyataan Joonsung membuat Yijin cemberut. Ia menilai Joonsung adalah juara kejam yang menghancurkan harga dirinya. Ia meletakkan kepalanya di dada Joonsung yang bidang, sambil bertanya, “Bagaimana caranya supaya aku bisa jadi teman akrabmu! Aku fans beratmu!”

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #13.

Joonsung berganti pakaian di ruang ganti. Begitu melihat poster Yijin tertempel di cermin, ia bergidik dan memilih mengganti pakaian di pojokan. Jiwoong muncul dan menanyakan apa yang telah terjadi? Joonsung mengernyitkan dahi. Tidak mengerti. Tiba-tiba Jiwoong menirukan gaya Yijin memeluk tadi. Ia juga mengikuti cara bicaranya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Youngho-Jiwoong-Joonsung tiba di rumah ketika Jooeun lari buru-buru ke kamar mandi sambil membawa tas. Mereka menyium bau yang menyesakkan dada. Huek! Jooeun minta maaf memakai wastafel kamar mandi untuk mencuci tas. Ia berjanji baunya akan hilang.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #14.

Selesai dicuci, tas Jooeun masih juga bau. Jiwoong bertanya apa ada something-like-shit di dalam tas Jooeun? Dengan santainya Jooeun mengatakan di dalam tasnya ada jeruk busuk setahun lalu yang pecah di dalam tasnya. Joonsung dan Jiwoong memutuskan menyingkir, karena tidak tahan baunya. Sedangkan Youngho malah bertanya kenapa menyuci tas kulit dengan air – kan bisa rusak? Jooeun menjawab tasnya itu adalah tas kenangan yang dimenangkannya ketika dirinya sidang pertama. Tas itu selalu dibawanya ketika dirinya mendapatkan kasus yang besar.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Youngho menyindir semoga Jooeun akan memenangkan kasus-kasus lainnya dengan “senjata” bau tasnya. Haha. Jooeun cemberut. Ia memandangi kursi pijat dan teringat waktu Youngho menggodanya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #15.

Di kamarnya Jooeun menggerutu kenapa Youngho menggantungnya, padahal sudah mencium bibirnya di tepi jalan. Ia berpikir setidaknya Youngho memberi penjelasan atau apa kek. “Apa kau lupa? Apa aku yang menciummu?” desisnya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Jiwoong memanggil Jooeun dari luar kamar. Jooeun keluar kamar. Setelah melihat Youngho yang sedang berbicara dengan Joonsung di kejauhan, ia melihat Jiwoong ada di depan TV. Ia menghampiri Jiwoong yang kemudian memberitahunya tentang senam aerobik yang berguna membakar tumpukan lemak di perut. Jooeun berkomentar senam aerobik yang ada di TV seperti tarian “macarena” yang pernah diketahuinya waktu kecil.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #16.

“Cuma nenek-nenek saja yang tahu,” komentar Youngho turun. Ia mengaku ingin keluar cari udara segar. Karena atmosfer di rumah sangat tidak mengenakkan, setelah dicemari polusi jeruk busuk. Jooeun sebal mendengar komentar itu, tapi ia dan Jiwoong segera berduet melakukan senam aerobik dengan apik.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

Di lampu merah, Youngho mengambil gelas kopi yang diberikan Jooeun padanya. Ia ingat komentar Jooeun yang merasa Youngho terlalu banyak melewatkan waktu-waktu menyenangkan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1
Oh My Venus episode 7 bagian pertama recap. KBS World #17.

Youngho tercenung sendiri di Taman Getsemani. Ia ingat permintaan Nenek Jiyun, yang mungkin akan menjadi permintaan terakhirnya. Kepala Min menelponnya, untuk menanyakan apa Youngho siap duduk di kursi direktur? Youngho menjawab, “Aku takkan lari lagi, karena pada akhirnya aku harus menerimanya. Jadi, tolong atur semuanya.”

Bersambung ke Oh My Venus sinopsis episode 7 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Oh My Venus Episode 7 Part 1

0 komentar:

Post a Comment