Tuesday, December 1, 2015

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2 – Di Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap, Jooeun berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 15 kg. Ia meminta kepada Youngho-Jiwoong-Joonsung untuk mewujudkan permintaannya, yaitu: mereka bertiga melakukan gaya hidup sepertinya dulu atau dalam bahasa lain “Hari Kang Jooeun”. Meskipun awalnya menolak, Youngho akhirnya mau diajak kerjasama, dan begitulah... Nah, apalagi yang akan scene apalagi ya yang akan mereka lakukan?

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Jooeun ingin makan enak di restorannya Hyunwoo. Sayangnya restoran sahabatnya itu sedang direnovasi. Jadilah ia datang ke rumah Hyunwoo dengan perut keroncongan. Minjoon meminta Mamanya untuk memberikan makanan kepada Jooeun. Hyunwoo menyuruh Minjoon untuk latihan pertunjukan seni akhir tahun. Setelah Minjoon pergi, ia mengatakan Jooeun sedang sial – mau makan di restorannya persis di waktu restoran direnovasi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #1.

Jooeun membenarkan dirinya sedang sial. “Kesialan pulalah yang mewarnai 16 tahun persahabatan kita,” imbuhnya lagi. Hyunwoo bertanya kenapa Jooeun yang terlihat kurus hanya wajahnya. Jooeun marah dan meyakinkan sahabatnya itu jika tubuh akan langsing-singset-mon*ok tak lam lagi. Ketika Hyunwoo menanyakan di mana Jooeun tinggal, ia menjawab di rumah seseorang yang bukan teman tapi teman (loh gimana sih?). Kemudian, ia teringat ucapan Youngho, 'Teman dekat yang bahkan bisa berciuman?'

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Jooeun menyebutkan tempatnya tinggal yang besar itu ada dua pria lagi. Hyunwoo iri, karena hidupnya tidak dikelilingi banyak pria seperti Jooeun. Satu-satunya pria adalah mantan suaminya si PD Go itu. Yah, meskipun belakangan tunjangan untuk Minjoon bertambah sedikit banyak. Jooeun bertanya apa posisi PD Go sudah naik? Hyunwoo mengaku tidak tahu. Yang jelas PD Go baru balik dari Amerika dan sudah menemukan tempat tinggal John Kim.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #2.

Mendengar itu Jooeun sedikit tersentak. Ia bertanya apa PD Go yakin telah menemukannya? Apa PD Go melihat John Kim keluar-masuk rumah itu? Hyunwoo mengangkat bahunya. Tinggal ditunggu beritanya keluar. Setahunya Papinya Minjoon itu hanya bisa melakukan wawancara kecil-kecilan dan merangkai berita berdasarkan 30 persen fakta – 70 persennya sedikit otak-atik imajinasinya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Pulang dari rumah Hyunwoo, Jooeun menelpon Jiwoong dan minta di-speaker diperkeras agar didengar Youngho dan Joonsung. Ia langsung berteriak meminta ketiganya untuk meletakkan semua makanan sehat, karena ia akan mentraktir mereka bertiga makan di restoran. Ini tugas terakhir mereka di Hari Kang Jooeun. Jiwoong dan Joonsung terlihat senang, hanya Youngho yang tampak muram. Mereka berdandan rapi jali, dengan setelan jas, dan pergi ke restoran yang Jooeun maksudkan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #3.

Mereka merasa berlebihan begitu sampai di depan restoran. Karena restoran yang akan menjadi tempat mereka makan adalah restoran cepat saji (fast food/junk food/makanan sampah). Youngho mau melepas jasnya, tapi Jiwoong-Joonsung menahannya. Mereka berdua tidak ingin membuat Jooeun kecewa.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Jooeun terlihat menikmati makanan tersebut. Sedangkan Youngho bersidekap seolah tidak mau memakan apa-apa. Karena itu, Jooeun punya ide untuk menyuapi Youngho. Tetap saja Youngho menolak. Jiwoong-Joonsung membujuknya agar mau makan. Well, akhirnya Youngho makan setelah mengancam akan membuat perhitungan dengan mereka berdua besok. Usai makan, Jooeun mengajak Youngho-Jiwoong-Joonsung selfie.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #4.

Sementara Jooeun makan dengan tiga cowok keren, Wooshik dan Namchul baru saja keluar dari firma hukum Guntu. Ketika HP-nya berbunyi Wooshik langsung mereject-nya. Namchul menyuruh Wooshik mengangkatnya. Tidak apa-apa mengangkat telpon di depannya. Itu adalah panggilan dari kantor polisi (Rajasinopsis menduga itu pasti karena pria stalker melapor tentang penyerangan Wooshik tempo hari). Mendengar Wooshik ditelpon polisi, Namchul bertanya apa Wooshik ketahuan menyetir dalam keadaan teler? Wooshik menggeleng. Namchul mengingatkan agar Wooshik tidak mengacaukan rencana besar mereka.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Di parkiran, secara kebetulan Soojin juga ada di sana dan melihat Wooshik masuk mobil. Ia menelpon Wooshik untuk menanyakan keberadaannya. Wooshik menyebutkan bahwa dirinya ada di kantor dan tidak bisa bertemu Soojin. Ia akan menelpon Soojin hari berikutnya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #5.

Sampai di kantor polisi, Wooshik segera disambut pengacara pria stalker yang langsung menyebutkan bahwa tujuannya memanggil Wooshik adalah mempertanggungjawabkan perbuatannya atas serangan terhadap pria stalker. Si pengacara menyebutkan pria stalker harus dirawat 3 minggu di rumah sakit karena menderita luka serius dan menyetel rekaman ancaman yang Wooshik lakukan. Si pengacara mengatakan kasus tersebut tidak bisa disepelekan dan dibiarkan. Wooshik bungkam seribu bahasa.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Polisi bertanya apa Wooshik akan menyewa pengacara untuk menangkis tudingan pria stalker? Tiba-tiba Soojin muncul, hiyaloh. Ia mengatakan ke semua orang bahwa dirinya adalah pengacaranya Wooshik.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #6.

Jooeun mereject panggilan dari Soojin karena baru saja sikat gigi dan lagipula itu sudah larut. Tapi waktu panggilan kedua, ia mengangkatnya dan dengan galak bertanya apa yang Soojin inginkan? Ia kaget diminta datang ke kantor polisi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Detik berikutnya, Soojin menjelaskan kepada polisi jika Wooshik dan Jooeun sudah pacaran selama 15 tahun. Karena baru putus, ia menyebutkan, tidak mungkin mereka sudah tidak saling mempedulikan lagi kan? Karena tahu pria stalker mengikuti Jooeun terus, makanya Wooshik menghajar pria stalker. Itu tidak bisa dikategorikan sebagai tindakan pidana, melainkan tindakan membela diri. Jika tetap masih masuk tindakan pidana, ia minta hasil visum rumah sakit pria stalker ditunjukkan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #7.

Polisi mengatakan jika pihak Soojin tidak punya bukti apa-apa yang menunjukkan pria stalker adalah penguntit. Jawabnya ada, yaitu: Youngho yang muncul beberapa saat kemudian. Masalah tertangani.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Soojin-Wooshik-Jooeun keluar. Soojin pamit dan menyuruh Wooshik bicara empat mata dulu dengan Jooeun. Mereka berdua pun bicara. Melihat Jooeun yang mulai mengurus badannya, Wooshik memujinya sehat.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #8.

Jooeun marah. Ia bertanya apa dirinya terlihat sehat dan banyak makan jika melihat dari wajah kurusnya? Ia juga bertanya kenapa Wooshik menyerang pria stalker? Wooshik meminta maaf karena telah bereaksi berlebihan karena khawatir Jooeun tidak ada yang melindungi – dalam kata lain: kasihan. Jooeun menyindir jika Wooshik-lah yang membuatnya tampak menyedihkan, jadi kenapa harus mengasihaninya? Wooshik mengaku akan melakukan hal yang sama pada orang lain sekalipun (sumpeee?).

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Ketika Jooeun hendak berlalu dari hadapannya, Wooshik mengingatkan agar Jooeun tidak terlalu dekat dengan Youngho yang mungkin saja akan menyakiti hatinya (seolah-olah ia bukan orang yang menyakiti Jooeun saja). “Kau cemburu sekarang dan coba merayuku lagi?” tanya Jooeun menunjam ulu hati Wooshik, “Apa kau kesal karena ia lebih keren darimu?” Pun demikian, dengan wajah tidak tahu malunya, Wooshik mengingatkan jika Youngho takkan serius pada Jooeun. Hal itu membuat Jooeun mengatai Wooshik cerewet. Ia ingin menendang pantat Wooshik.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #9.

Wooshik merasa kata-kata Jooeun terlalu kasar, “Kenapa kau harus menderita seperti itu cewek?” Jooeun memarahi Wooshik untuk tidak memanggilnya dengan kata “cewek”, karena mereka sudah lebih tua. Ia menegaskan kekurusannya bukanlah deritanya. Ia tetaplah Kang Jooeun, yang telah berubah sejak 15 tahun lalu. Ia pergi, setelah yakin Soojin akan mengurus kasus Wooshik dengan lebih baik.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Setelah menandatangani berkas sebagai saksi, Youngho keluar dengan perasaan sudah tahu bagaimana hubungan Wooshik-Jooeun yang disebut oleh Soojin adalah cinta pertama. Sebelum benar-benar keluar, ia menghubungi Kepala Min untuk meminta bantuannya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #10.

Di luar, Wooshik memanggil Youngho dan memperkenalkan dirinya secara resmi. Ia mengatakan, “Kau mungkin sudah tahu, tapi kita akan sering bertemu lagi nanti. Namaku Im Wooshik, GM Gahong.” Youngho bertanya apa Wooshik mencegatnya untuk membahas Jooeun? Wooshik menggeleng, menyebutkan dirinya seharusnya tidak usah punya kekhawatiran lagi terhadap Jooeun. Ia hanya berterima kasih pada Youngho karena sudah mau datang sebagai saksinya. Youngho mengangguk. “Oiya, permisi dulu. Jooeun tidak kuat cuaca dingin,” katanya, dan langsung pergi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Youngho menemukan Jooeun menunggunya di parkiran. Ia menggoda Jooeun dengan mengatakan berpikir Jooeun sudah naik taksi tadi. Jooeun mengaku tidak mau membuang uang, toh tujuan mereka sama. Ia langsung masuk ke dalam mobil, begitu Youngho melepas alarm-nya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #11.

Soojin pulang dalam keadaan terluka hatinya. Ia kembali mengingat waktu dijodohkan dengan mahasiswa teknik cupu oleh Jooeun. Dengan wajah pas-pas, si mahasiswa teknik cupu itu sok ganteng, karena tidak terima dijodohkan dengan Soojin oleh Jooeun. Tiba-tiba Wooshik memukul mahasiswa cupu itu karena bicara tidak sopan pada Soojin. Mahasiswa cupu itu menatap Wooshik tajam. “Kenapa mau menuntutku? Tuntut saja!” teriak Wooshik, “Temanku si Soojin ini sudah lulus ujian dan pacarku si Jooeun akan segera lulus ujian juga. Dasar brengtuttt!” Wooshik mengajak Soojin pulang. Soojin melihat tangan Wooshik berdarah. Wooshik mengaku tidak apa-apa. Dari kilasan balik beberapa tahun sebelumnya, Soojin mengingat rekaman saat Wooshik mengancam pria stalker. Itu makin membuat batinnya tersiksa.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Jooeun menyuruh Youngho berhenti di depan kafe kopi. Karena Hari Kang Jooeun masih tersisa 30 menit lagi, ia ingin beli kopi. Youngho melarangnya, karena pola tidur Jooeun akan terganggu lagi. Jooeun berdalih dirinya tetap tidak akan bisa tidur walau tidak minum kopi sekalipun. Ia langsung keluar dan berjanji hanya akan membeli secangkir kopi saja.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #12.

Kepala Min dan bodyguard datang ke kantor polisi untuk membicarakan kasus Wooshik secara pribadi dengan polisi yang menanganinya agar tidak tersebar luas. Setelah selesai, ia menghubungi Youngho untuk melaporkan semuanya sudah beres. Ia berpesan agar Youngho tidak terlibat kasus apapun secara pribadi. Youngho mengiyakan, dan berpesan agar Kepala Min tidak usah mengomel. Hahaha.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Tiba-tiba kaca mobil Youngho diketuk seseorang dari luar. Jooeun melihat dari dalam ada mobil derek di depan mobilnya Youngho. Ia bertanya-tanya apa mobil Youngho rusak?

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #13.

Jooeun keluar dari kafe waktu hujan turun rintik-rintik. Dari dalam mobil, selama beberapa detik Youngho sempat terpana melihat Jooeun, sebelum akhirnya Jooeun membuyarkan keterpanaannya dengan masuk ke dalam mobil. Melihat ada mobil derek di depan mobil Youngho, Jooeun bertanya apa mobil Youngho rusak. Youngho mengangkat bahu tidak tahu. Jooeun menyerahkan kopi yang dipesannya dan memintanya meminum tanpa banyak bicara.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Jooeun berpikir Youngho terlalu banyak melewatkan hal-hal menyenangkan. Memang benar Youngho bodinya oke, tapi di sisi lain hidup Youngho menyedihkan. Ia bertanya apa Youngho senang bisa menjadi dirinya selama seharian ini? Youngho balik bertanya apa Jooeun senang tidak menuruti perintahnya?

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #14.

Jooeun menyebutkan segala macam hal yang dilakukannya Youngho dan dua temannya itu sebenarnya hadiah darinya. Ia ingin mempermanis hidup Youngho yang terlihat suram. Ia tahu segala makanan dan minuman yang dikonsumsinya itu tak baik bagi kesehatan tubuh. Tapi itu adalah haknya untuk mengejar kebahagiaan. Dan itulah hadiah yang Jooeun berikan untuk Youngho. Jooeun memberitahu bahwa dirinya kadang-kadang melihat hidup Youngho sangatlah tertekan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

Karena mobil Youngho masih lama diperbaiki, Jooeun memutuskan keluar untuk menghirup udara segar. Ia berniat masuk ke dalam kafe, tapi kafe sudah tutup. Ia pun berdiri di bawah payung-payungan kafe.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #15.

Saat itu Youngho kembali terpesona oleh Jooeun. Ia pun menghampirinya dan langsung nyeruput kopi milik Jooeun. Setelah itu, ia memandangi Jooeun, membuat Jooeun tersipu malah – mengira Youngho hanya menatap lesung pipitnya, padahal seluruh wajahnya. Jooeun ingat pesan Wooshik yang memintanya berhati-hati terhadap Youngho. Ia minta Youngho tidak menggodanya lagi, dan bertanya kapan mobilnya Youngho selesai diperbaiki. Mobil derek di depan mobil Youngho pergi. Youngho mengatakan mobilnya tidak rusak. “Terus kenapa kita berdiri disini?” omel Jooeun.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

“Aku suka, kok. Aku bisa merasakan hidupku lebih manis,” sahut Youngho, lalu menatap Jooeun. Ia membuka payungnya, “Kau tidak tahu, ya? Pria biasanya ingin sesuatu yang lain, saat menggoda seorang wanita. Karena tubuhmu itu adalah milikku, kau tak bisa menolak.”

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2
Oh My Venus episode 6 bagian kedua recap. KBS World #16.

Youngho lalu mencium Jooeun di bibir. Kali ini bukan tanpa disengaja, ia memang niat melakukannya.

Bersambung ke Oh My Venus sinopsis episode 7 bagian pertama. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 2

0 komentar:

Post a Comment