Tuesday, December 1, 2015

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1 – Di Oh My Venus episode 5 bagian kedua recap, begitu sampai rumah, Youngho menemukan Jooeun sedang latihan. Ia bertanya kemana semua orang? Jooeun yang kaget melihat Youngho pulang kehilangan keseimbangannya. Ia jatuh. Youngho menangkapnya dan kehilangan keseimbangannya juga. Mereka jatuh bersama. Youngho terperangah melihat Jooeun yang ada di depan matanya bukanlah Jooeun chubby yang selama ini dilihatnya. Ini Jooeun yang ada di foto HP-nya. Yap, Jooeun sudah kurus sekarang. Ia menempelkan telunjuknya ke lesung pipit Jooeun. “Aku belum pernah melihat ini sebelumnya,” kata Youngho. Ihirrr... Romantisme apalagi yang akan terjadi di antara mereka berdua?

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

“Di mana kau mendapatkan ini?” tanya Youngho lagi. Jooeun mendengus – ya di mana lagi? Itu miliknya sendiri! Youngho menyadari Jooeun memakai make-up, membuatnya bertanya apa Jooeun sedang menunggu seseorang sehingga harus memakai itu? Jooeun menggeleng. Make-up yang terlihat di mata Youngho bukanlah make-up yang sebenarnya, itu hanyalah krim matahari yang melindunginya dari sinar lampu neon (hah?).

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #1.

Jooeun mengeluh, meskipun wajahnya menyusut, seluruh tubuh terasa sakit. Youngho berkomentar jika dirinya melihat perut Jooeun masih membusung ke depan (buncit), sekalian memberitahu jika manusia akan kehilangan lemak secara alami dari kepala ke kaki. “Aku membicarakan wajahku ya, bukan bagian tubuhku yang lain!” omel Jooeun.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Tiba-tiba Jooeun memekik, “Kau kepa*at! Sini kau!” Youngho mengernyitkan dahi mendengar cacian Jooeun. Kemudian Jooeun mengambil boneka “Heavy-bag” yang telah diubah namanya menjadi boneka “kau kepa*at”. Ia menyeretnya ke dekat Youngho dan memukulinya sambil berulang kali mengatakan, “Dasar kepa*at! Mati saja kau!” – kata-kata ditujukan untuk Youngho sebenarnya. Melihat tingkah konyol Jooeun, Youngho mengangkat bahunya. Ia menyuruh melanjutkannya dan pergi. Jooeun masih memukuli “Heavy-bag”-nya, “Apa yang kau lakukan di sana? Kenapa kau tidak menjawabku?”

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #2.

Youngho masuk ke kamarnya dan membuka hasil tes kesehatan kakinya. Ia ingat saat dokter mengatakan bahwa dirinya sudah bisa dikatakan sembuh total dan itu keajaiban. Rajasinopsis baru sadar kalau operasi kaki Youngho itu adalah operasi dengkul kaki, jadi bagian dengkul Youngho dipasangi tulang dengkul buatan. Aduh lemas saya membayangkannya. Kecelakaan apa ya Youngho?

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Youngho membuka tudung saji di meja makan dan menemukan beraneka masakan rumahan. Jooeun menjelaskan jika dirinya memasak untuk menyambut kedatangan Youngho kembali, tapi ia menyesal ketika Youngho mengatakan tidak memakan makanan yang mengandung karbohidrat dan tidak ber-sodium/rendah sodium. Ia tidak peduli. Baginya makanan rumahan ya seperti itu rasanya – pedas, manis, asin, menyegarkan, serta hangat jadi satu. “Apa gunanya kau memiliki kesek*ian tapi kehidupanmu hambar?” sindirnya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #3.

Youngho bertanya lagi benda apa yang dipegangnya (tudung saji). Jooeun mendesah, sambil menyebutkan jika benda itu bernama tudung saji alias penutup makanan di meja makan. “Itu dipakai para ibu yang tidak ingin mengatur meja dua kali. Mamamu tidak pernah memakainya?” tanyanya. Youngho menggeleng. Ia benar-benar baru pertama kali melihatnya, membuktikan Youngho tidak dibesarkan dalam kasih sayang seorang wanita berjuluk: IBU.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Jooeun tidak mau berkata-kata lagi. Ia mengatakan sambil ngeloyor pergi jika dirinya ingin pergi pijat. Youngho berteriak jika pemijat terbaik adalah seorang pria, lalu membayangkan er*tisme kala Jooeun dipijat seorang pemijat pria. Karena itu, ia menahan Jooeun untuk pergi ke panti pijat dan mengatakan jika dirinya saja yang akan melakukannya. Mata Jooeun membulat kaget. “Seluruh tubuhku sakit dari kepala ke kaki. Aku juga belum mencuci kaki. Apa itu tak apa-apa untukmu?”

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #4.

“Iya,” sahut Youngho cepat. Heroik sekali Abang Youngho ini. Sayang imajinasi Rajasinopsis hilang di adegan berikutnya, karena Youngho sama sekali tidak memijat Jooeun. Yang memijat Jooeun adalah mesin. Yap, Jooeun dipijat oleh kursi pemijat! Hahaha...

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Kita melihat tubuh Jooeun bergerak naik-turun mengikuti irama kursi pemijat, sampai-sampai perutnya yang masih melembung tersingkap sedikit. Youngho menutupinya dengan bantal. Karena merasa sudah cukup Jooeun minta kepada Youngho agar mematikan kursi pemijatnya. Youngho sebal Jooeun bicara banmal kepadanya. Ia mengangkangi kursi pemijat dan mendekatkan wajahnya pada Jooeun sambil mengatakan bahwa dirinya tidak suka Jooeun bicara banmal seperti itu padanya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #5.

Dalam keadaan terdesak tapi tidak bisa kemana-mana, Jooeun mengajak Youngho untuk menyamakan posisi mereka seperti dua orang sahabat. “Sahabat?” tanya Youngho menaikkan sebelah alisnya, “Sama seperti karakter 'dekat' dan 'mulut' yang membentuk kata 'teman' dalam bahasa Cina?”

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Haera memberikan makanan kepada Nenek Hongim. Ketika melihat Nenek Hongim seperti sedang tidak enak badan, ia ingin memijatnya tapi Nenek Hongim tidak membiarkannya dan menyuruhnya untuk pergi istirahat saja. “Tidak usah memberiku perhatian berlebihan seperti itu,” kata Nenek Hongim, dan menceritakan kegelisahannya tentang cibiran orang tentangnya. Ia meminta Haera mendidik Youngjoon saja tanpa memikirkan hal lain dan memberinya ide yang aneh-aneh.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #6.

Jiwoong langsung menghambur ke tempat tidur Youngho begitu tiba. Ia memeluk dan menciuminya, sekalian mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang telah membuat Youngho sehat. Ia juga memberitahu jika wajah Jooeun sudah tirus dan membenarkan ucapannya Jooeun tentang kecantikan dirinya yang dulu. Ia memonyongkan mulutnya untuk mencontohkan ketirusan Jooeun, tapi bukannya mirip malah menjijikkan. Aish!!! Youngho menanyakan keberadaan Joonsung. Jiwoong tidak tahu.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Joonsung sedang berada di mobil dan menatap seorang wanita tua (mungkin Mamanya) berjalan pulang. Setelah melihat wanita tua itu dari kejauhan, ia pergi. Kepulangan wanita tua itu disambut oleh suaminya yang sedang mab*k dan berniat menghajarnya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #7.

Joonsung pulang. Ia melihat Youngho tertidur di kamar. Karena tidak ingin mengganggu, ia berniat pergi tapi Youngho menahannya dan menyuruhnya untuk potong rambut. Joonsung mengiyakan, “Yes sir! Selamat malam. Oiya, terima kasih untuk sepenuhnya pulih.” Youngho menyuruh Joonsung cepat tidur dan tidak bertindak konyol.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Keesokan harinya, Youngho dibangunkan oleh Jiwoong-Joonsung-Jooeun. Mereka ingin menunjukkan berat badan Jooeun yang sudah turun sangat drastis. Jooeun mengambil timbangan, dan ketika ingin naik ke atas timbangan Jiwoong menahannya untuk menyuruhnya buang air kecil dulu agar bobotnya makin turun, ha. Hasilnya, berat badan Jooeun sekitar 60-an kg. Jiwoong-Joonsung-Jooeun bersorak merayakan keberhasilan itu.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #8.

Jooeun berterima kasih kepada Jiwoong-Joonsung, khususnya kepada Youngho yang telah memantau latihannya dari jarak jauh. Youngho menaikkan sebelah alisnya, menduga tujuan Jooeun ditimbang di pagi hari adalah ada udang di balik batu. Dan ternyata benar. Tanpa sepengetahuan Youngho, Jiwoong-Joonsung berjanji akan mewujudkan keinginan Jooeun jika berat badannya turun 15 kg. “Berikanlah keinginannya, aku akan kembali tidur,” sahut Youngho.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Jiwoong menjelaskan Jooeun menginginkan mereka semua melakukan keinginan Jooeun. Dan tebak apa keinginan Jooeun? Jooeun ingin Youngho-Jiwoong-Joonsung menjadi dirinya selama 24 jam, tanpa terinterupsi. Dalam kata lain: “Hari Kang Jooeun!” Youngho menolak! Jiwoong-Joonsung beringsut melarikan diri, tidak mau ikut-ikut. “Jadi maksudmu kita akan menggila dalam sehari, begitu?” tanya Youngho. Jooeun menolak istilah menggila. Ia lebih suka memakai istilah menambahkan beberapa sedikit kenikmatan dalam hidup, kebebasan, dan rasa manis.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #9.

Youngho bertanya bagaimana jika kegilaan sehari itu akan menghancurkan semua yang telah dilakukan selama ini? Tiroid adalah soal lemak tubuh, hati yang berlemak, minuman, dan kolesterol! Jooeun membujuk Youngho jika lemak tubuhnya sudah terkurangi banyak di bagian wajah. Youngho menegaskan ketirusan wajah seseorang tidak membuktikan bahwa dirinya benar-benar kurus.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Jooeun yang tahu Youngho akan menolak sudah mempersiapkan diri dengan hasil tes darahnya. Ia menunjukkannya pada Youngho. Youngho tetap menegaskan hasil tes darah itu tidak membuatnya memberi lampu hijau bagi Jooeun untuk “menggila”. Tidak mempan, Jooeun memakai jurus lain. Ia menunjukkan laporan dokter yang menyebutkan bahwa dirinya bisa memakan “makanan tidak sehat” untuk satu hari saja. “Bagaimana, oke?” tanya Jooeun. Akhirnya, Youngho setuju untuk mengikuti ide gila Jooeun.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #10.

Detik selanjutnya, kita melihat Jooeun membelikan kopi untuk Youngho-Jiwoong-Joonsung. Setelah jadi, ia memberikan semua kopi kepada ketiga temannya. Karena Youngho memesan kopi Americano tanpa topping apapun, ia mengingatkan agar Youngho sedikit menikmati hidup. “Ini hari Kang Jooeun, jangan terlalu khawatir-lah pada tubuhmu,” ucapnya, lalu ngeloyor pergi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Seperginya Jooeun, Youngho memandangi Jiwoong-Joonsung yang dinilainya bersalah karena menyetujui hal itu. Mereka berdua membela Jooeun yang sudah bekerja keras latihan dan berhasil menurunkan berat badan. Youngho menggumam jika tirus di bagian wajah tidak berarti banyak.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #11.

PD Go sedang mengedit temuannya tentang John Kim setelah mengejar beritanya sampai ke negeri Paman Sam.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Jooeun berangkat kerja dengan penuh keceriaan. Ia menyapa Presdir firma hukum dan Soojin begitu berpapasan. Presdir menyindir Jooeun yang tampaknya terlalu fokus pada dietnya dibandingkan pekerjaan. Ia memerintahkan Jooeun membantu Soojin mengurus kasus putri CEO Mnyunghoon Electric. Soojin mengaku sudah bicara dengannya sekalian mengingatkan Presdir untuk tidak terlambat dalam rapat. Seperginya Presdir, ia menyuruh Jooeun untuk ke ruangannya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #12.

Soojin menyerahkan setumpuk berkas kasus pelanggaran hak cipta kepada Jooeun. Ia menilai kasus itu membosankannya. Jooeun mendesah, jika itu kasus membosankan berarti tidak urgent. Ia bertanya apa Soojin meminta datang ke ruangannya hanya untuk itu? “Ya,” sahut Soojin, “Soalnya aku tidak punya waktu. Bekerja keraslah.” Ia pergi, meninggalkan Jooeun yang menggeram.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Youngho sedang latihan dan terbayang-bayangi kata-kata Jooeun yang menyuruhnya melakukan Hari Kang Jooeun. Hahaha, sekarang gantian Youngho yang terhantui oleh Jooeun. Jiwoong menerima SMS dari Jooeun yang isinya perintah untuk melakukan ini-itu dalam mengisi Hari Kang Jooeun.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #13.

Tugas pertama adalah Youngho-Jiwoong-Joonsung bertingkah seperti mayat, goleran di sembarang tempat dengan posisi paling nyaman tanpa melakukan sesuatu yang produktif. Mereka bertiga pun berbaring di ruang tengah untuk kemudian dipotret otomatis. Yaelah.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Tugas kedua adalah Youngho-Jiwoong-Joonsung harus menonton film romantis dan mengekspresikan perasaan se-emosional mungkin. Saat Youngho ingin pergi karena melihat Joonsung menangis, Jooeun muncul dan menjulurkan kakinya ke wajah Youngho – maksudnya menahan Youngho tidak pergi. Youngho mengeluh dirinya bisa gila mengikuti kehendak Jooeun. Karena itu, ia memutuskan untuk berolahraga saja. Tiba-tiba bayangan Jooeun muncul di atas alat olahraganya dan menyuruhnya berhenti.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #14.

Tugas ketiga adalah Youngho-Jiwoong-Joonsung harus tidur dari siang sampai malam. Ketika Youngho terlelap, Jiwoong memotretnya. Ha, benar-benar tindakan para pemalas.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Wooshik memberikan CV Youngho kepada Namchul, pakdenya Youngjoon. Namchul terlihat senang melihat foto Youngho yang terlihat berbeda (lebih dewasa) dibandingkan dengan yang ada di pikirannya. Wooshik kemudian menyarankan agar mereka membuat.  CEO Jinho satu barisan. Namchul mengiyakan, hanya saja itu tergantung skill dari pemimpin. Selesai rapat dengan Namchul, Wooshik menghubungi Soojin tapi HP Soojin sedang tidak aktif. Ia meng-SMS-nya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #15.

Soojin mematikan HP-nya karena saat ini ia sedang bicara dengan putri CEO Myunghoon Electric yang memberi banyak dana kepada firma hukum Luck. Wanita itu mengeluh jika dirinya lelah harus menjawab pertanyaan dari wartawan dan para pengacara yang mengurusnya malah stres. Dengan gaya bahasa yang kalem dan tenang, Soojin menyebutkan jika dirinya mewakili Presdir untuk mengurus kasua putri CEO Myunghoon Electric itu, karena masih banyak pekerjaan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Putri CEO Myunghoon Electric tidak peduli, toh Papinya sudah banyak mengucurkan dana untuk firma hukum Luck. Soojin mengingatkan sebesar apapun dana yang dikucurkan CEO Myunghoon Electric untuk Luck tetap saja wanita itu tidak bisa menang melawan kekuatan pers. Lebih-lebih Putri CEO Myunghoon Electric sering sliwar-sliwer di depan umum, di waktu ia seharusnya berada dibalik jeruji besi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #16.

Putri CEO Myunghoon Electric mengatakan Soojin dan para pengacara lainnya hanyalah alat yang akan melakukan apapun untuk dengan bensin yang bernama uang. Soojin menyuruh Putri CEO Myunghoon Electric bersikap lebih dewasa. “Biar bagaimanapun, kau hidup dari uangku kan?” sahut Putri CEO Myunghoon Electric tanpa tedeng aling-aling.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

Jooeun melihat foto-foto Youngho-Jiwoong-Joonsung goleran di lantai. Ia terkekeh tidak percaya mereka melakukan semua itu untuknya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1
Oh My Venus episode 6 bagian pertama recap. KBS World #17.

Hyunjung muncul di depan pintu untuk menanyakan apa Jooeun mau lembur? Jooeun menggeleng. Ia hanya sedang merapikan mejanya. Hyunjung mengingatkan Jooeun agar tidak diet lagi. Jooeun sebenarnya juga ingin berhenti, tapi tiroid-nya membuatnya tidak bisa berhenti. Tak ada yang Hyunjung ingin katakan lagi. Ia pamit. Jooeun kemudian bangkit dari tempat duduknya dan bertanya pada dirinya sendiri sudah berapa lama dirinya tidak memakan “makanan manusia”?

Bersambung ke Oh My Venus sinopsis episode 6 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Oh My Venus Episode 6 Part 1

0 komentar:

Post a Comment