Tuesday, December 29, 2015

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1 – Di Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap, Youngho meminta Jooeun untuk meninggalkannya, entah hingga berapa lama atau mungkin selamanya. Jooeun berjanji menunggu. Di bagian akhir episode itu, mereka berdua bertemu kembali di Natal 2015.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1

Episode ini dimulai di bulan Februari 2015, dimana Youngho masih berbaring di ruang perawatan RS. Pikirannya melayang-layang mengingat Jooeun, anugerah terindah dalam hidupnya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1
Oh My Venus episode 14 bagian pertama recap. KBS World 1.

Untuk menghabiskan waktu, Youngho membuat rajutan. Dia sudah terbiasa. Waktu kecil dulu, saat dirinya masih berada di kursi roda, dia juga merajut. Kepala Min menghampiri dan bertanya apa itu untuk Mamanya Youngho? Youngho mengangguk. Dia menanyakan Mamanya? Kepala Min menjawab Mama Youngho selesai mengikuti seminar dan dalam perjalanan pulang. Tapi Mama tak pernah kembali, kecelakaan merenggut nyawanya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1

Bersama Youngjoon, Haeran datang mau membesuk Youngho di ruang perawatan. Kepala Min dan anak buahnya menghalangi langkah mereka berdua. Haeran yang sudah tahu tidak memaksa. Dia menitipkan pesan: sebuah permintaan maaf lagi kepada Youngho, Nenek Hongim, dan misuanya Sungchul. Kemudian, mereka balik badan, pergi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1
Oh My Venus episode 14 bagian pertama recap. KBS World 2.

Youngho kembali merajut. Bosan, dia meletakkannya di kasur dan mengambil buku “Dating Cafetaria” yang Jooeun berikan padanya sebagai panduan kencan. Ketika mulai membaca buku, dia terbayangkan kehadiran Jooeun – tersenyum dan memeluk untuk memberinya semangat. Begitu dia palingkan wajah, bayangan Jooeun menghilang. Dia menangis tanpa suara.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1

Adegan dipercepat tiga bulan kemudian, tepatnya Mei 2015, Youngho keluar dari ruang perawatan dengan kursi roda – didorong oleh Kepala Min. Di muka pintu, Youngho melihat plester tertempel. Dia tahu plester itu ditempelkan oleh Jooeun yang datang beberapa waktu sebelumnya sambil menangis-nangis, memintanya cepat sembuh. Youngho melepas plester itu dari pintu dan menempelkannya di punggung tangannya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1
Oh My Venus episode 14 bagian pertama recap. KBS World 3.

Dokter yang menangani Youngho mengatakan kepada Sungchul tentang tipisnya kemungkinan Youngho bisa jalan lagi. Disebutkan tulang Youngho akibat kecelakaan memang sembuh, tapi otot-otot Youngho melemah. Sungchul bertanya, “Bukankah Youngho bisa sembuh total dari osteosarcoma secara ajaib?” Dokter membenarkan. Dia menambahkan mungkin sekarang mereka membutuhkan keajaiban lainnya dan sisa pengobatan osteosarcoma (kanker tulang yang biasa menyerang para remaja di bawah 20 tahun) bisa dilakukan jika Youngho sudah siap.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1

Keluar dari RS, Youngho melihat banyak orang sakit, yang sakitnya disebabkan berbagai macam hal.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1
Oh My Venus episode 14 bagian pertama recap. KBS World 4.

Kepala Min membawa Youngho ke bandara. Youngho teringat waktu pergi untuk mengobati osteosarcoma-nya. Bedanya tak ada Nenek Hongim atau Papa Sungchul. Sekarang dia sendiri dan hanya berbekal semangat hidup yang Jooeun ucapkan untuknya. Dia ke Amerika untuk rehabilitasi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1

Youngho memulai proses rehabilitasinya di bawah bimbingan ahlinya. Dengan kaki dipasangi kaki robot pembantu, Youngho berjalan. Ahli rehabilitasi membantu memapah Youngho yang jatuh-bangun latihan beban (saat menulis adegan ini, Rajasinopsis merasa ngilu, lemas di bagian jari-jari).

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1
Oh My Venus episode 14 bagian pertama recap. KBS World 5.

Youngho berpindah sendiri dan kursi roda ke tempat tidur. Dia membuka HP-nya, kemudian mengambil buku “Dating Cafetaria” yang bagian cover-nya ditempeli plester yang ditempelkan Jooeun di pintu ruang rawat. Hal itu sanggup menjaga pikirannya tetap waras dan hati terliputi semangat.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1

Ahli rehabilitasi membantu memapah Youngho lagi latihan beban di hari lain. Kini dia mulai bisa bertahan berdiri beberapa detik.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1
Oh My Venus episode 14 bagian pertama recap. KBS World 6.

Jiwoong-Joonsung menjenguk Youngho di Amerika. Begitu melihat Youngho, Jiwoong menunjukkan sabuk juara UFC yang Joonsung menangkan. Dia kemudian naik ke atas kasur untuk memeluk Youngho, melepaskan kerinduan. Sementara Joonsung mendekatinya dengan tangan digibs. Dia sepertinya mengalami cedera.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1

Tanggal 24 Desember 2015, Youngho kembali ke Korea. Dia dijemput Kepala Min di bandara. Kepala Min menjadi sopir Youngho lagi, tapi sekarang Youngho duduk di kursi depan, tidak menganggap Kepala Min sebagai sopirnya. Rajutan pink buatan Youngho menyembul keluar. Kepala Min meliriknya dan menilai itu terlalu pink. Youngho mengangguk. Dia merasa terlalu bersemangat membuatnya dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras Kepala Min – sesuai permintaan Kepala Min.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1
Oh My Venus episode 14 bagian pertama recap. KBS World 7.

Youngho membuka HP-nya. Ada kiriman video dari Jooeun yang memperlihatkannya sedang latihan. Jooeun berkicau, “Kau pikir aku akan berhenti mengirimkan video dan pesan padamu, hanya karena kau tidak membukanya? Tidak sekali-kali! Aku adalah Kang Jooeun yang bisa melakukan semuanya jika sudah menetapkan pikirannya! Oiya, tak perlu tergesa-gesa. Juga jangan sakit terlalu banyak dan mengkhawatirkanku. Aku baik-baik saja, minus fakta bahwa aku rindu kau.”

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1

Youngho melirik jam tangannya. Ini waktunya Jooeun muncul. Benar saja, tidak lama kemudian Jooeun muncul. Dia tersenyum. Jooeun melihat langsung jalan ingin menembusnya. Dia berpikir Youngho yang dilihatnya hanya halusinasinya seperti sebelumnya, tapi dia tidak menembusnya dan malah menabraknya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1
Oh My Venus episode 14 bagian pertama recap. KBS World 8.

Jooeun menatap Youngho. Youngho menatap Jooeun, dan mengalungkan rajutan pink buatannya yang ternyata itu adalah syal di leher Jooeun. “Lama tak jumpa Kang Jooeun,” ucap Youngho. Jooeun masih tak percaya pria yang ada di hadapannya adalah Youngho. Dia menyentuh pipi Youngho untuk memastikan bahwa pria itu benar-benar Youngho. Begitu sadar Youngho asli, mata Jooeun berkaca-kaca. Terharu. Youngho menarik Jooeun ke dalam pelukannya. Jooeun menangis.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1

Sebagai bentuk syukur, Jooeun akan mentraktir Youngho kue beras atau camilan lainnya. “Apa di kepalamu hanya ada makanan kalau bertemu aku?” tanya Youngho.

Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1
Oh My Venus episode 14 bagian pertama recap. KBS World 9.

Jooeun mendapat telpon dari Hyunjung yang memintanya mengantar berkas. Dia pamitan sebentar pada Youngho untuk mengerjakan tugasnya lebih dulu. Youngho mengerti dan berjanji akan tetap di sana menunggu Jooeun kembali. Jooeun pun pergi, tapi sejurus kemudian dia kembali dan menggandeng tangan Youngho, memintanya ikut menemani mengantarkan berkas.

Bersambung ke Oh My Venus sinopsis episode 14 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Oh My Venus Episode 14 Part 1

0 komentar:

Post a Comment