Monday, December 28, 2015

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2 – Di Oh My Venus episode 13 bagian pertama recap, Jooeun bertanya-tanya dimana Youngho berada – dihubungi tidak bisa-bisa. Dia pergi ke rumah Soojin dan justru tahu alasan Soojin marah padanya hanya karena persoalan sepele. Namun dianggap besar oleh Soojin. Mereka maaf-maafan. Apa yang terjadi di bagian kedua?

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Begitu turun dari mobil, Jiwoong-Joonsung mendengar Jooeun memanggilnya, menanyakan keberadaan Youngho. Ekspresi wajah mereka berdua memperlihatkan kesedihan, dan itu terbaca oleh Jooeun. “Apa Youngho sakit?” tanya Jooeun, lalu menuntut mereka berdua memberitahu di RS mana Youngho dirawat dan minta diantar.

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2
Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE 1.

Bersama Jiwoong-Joonsung, Jooeun datang ke RS dengan maksud menjenguk Youngho. Tapi Kepala Min dan anak buahnya menahan Jooeun masuk ruang rawat atas permintaan Youngho. Jooeun berteriak-teriak memanggil-manggil Youngho.

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Di dalam kamar rawat, Youngho mengambil HP-nya dan baru tahu jika Jooeun telah coba menghubunginya sebanyak 18 kali. Dia membuka kotak pesan dan menemukan banyak pesan dari Jooeun yang menanyakan kabar dan keberadaannya. Di bagian akhir, dia melihat Jooeun mengirimkan pesan: “Aku kesana menemuimu.” Menjaga air mata tidak tumpah, Youngho mengirim SMS ke Jooeun yang berisi dua kata: “tap tap”.

Sinopsis Oh My Venus episode 13 part 2
Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE 2.

Jooeun yang masih berusaha menerabas anak buah Kepala Min berhenti dan mengambil HP-nya untuk membaca SMS dari Youngho itu. Dia ingat “tap tap” dalam jujitsu yang diajarkan Youngho adalah “lepaskan”. Apa itu berarti Youngho meminta Jooeun melepaskannya / merelakannya? Youngho mengirimkan SMS kedua – isinya sama. Jooeun terlihat lebih tenang sekarang.

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Jooeun mendekati pintu ruang rawat Youngho. Sambil menangis tersedu-sedu, dia berjanji akan tetap menunggu selama apapun itu, karena tahu alasan Youngho membuatnya menunggu. “Kau harus kembali tampan dan seksi lagi,” pinta Jooeun. Kenangan tentang permintaan Youngho yang memintanya untuk tidak sakit karena sehat itu cantik dan seksi terlintas di benaknya.

Sinopsis Oh My Venus episode 13 part 2
Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE 3.

Berulang-ulang, dia meyakinkan Youngho untuk kembali dan mengingatkan Youngho belum mencapai batasnya. “Maaf, aku tak mengatakan aku mencintaimu lebih awal,” ucapnya. Kata-kata itu membuat Youngho berniat bangkit tapi tak mampu. Dia hanya bisa menangis tanpa suara. Jooeun pamitan kepada Kepala Min.

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Nenek Hongim membesuk Haeran untuk menyampaikan hal yang menyedihkan. “Saat mengingat kelakuan Direktur Choi Namchul, merobek tubuhnya berkeping-keping takkan cukup. Dia telah membuat cucuku terluka seperti itu,” ucapnya, “Karena kau datang
menghentikannya Young Ho bisa selamat.” Haeran nanar. Dia meminta maaf.

Sinopsis Oh My Venus episode 13 part 2
Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE 4.

“Karena itu, sebaiknya mulai sekarang, anggap saja kita tak pernah bertemu. Itulah jalan yang terbaik. Jaga kesahatanmu. Semoga kau beruntung,” sahut Nenek Hongim sambil pergi meninggalkan Haeran.

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Nenek Hongim berjalan terhuyung-huyung keluar ruang rawat Haeran. Dia menepis tangan Sungchul yang coba membantunya dan merasa tidak bisa membesuk Youngho sekarang. Nenek berjalan masygul.

Sinopsis Oh My Venus episode 13 part 2
Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE 5.

Jooeun pulang dan lagi-lagi melihat plester kecil di kusen pintu. Itu plester kecil yang Youngho tempelkan di punggung tangannya. Plester itu mengingatkannya pada sosok Youngho. Dia menangis.

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Namchul tercenung sendirian di kantor. Benaknya memikirkan kata-kata Haeran yang bertanya kenapa Namchul berniat mencelakai Youngho, toh Youngho adalah anak suaminya. Dalam kilas balik, kita melihat Namchul mengatakan bahwa Haeran dan Youngjoon bisa tinggal di San Woo nanti. Semua sudah diurus Im Star. Haeran kemudian memberitahu Namchul jika Youngho sempat menderita osteosarcoma (kanker tulang yang biasa menyerang para remaja di bawah 20 tahun).

Sinopsis Oh My Venus episode 13 part 2
Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE 6.

Dalam perjalanannya, Youngho harus bolak-balik operasi dan rehabilitasi. Youngho juga kehilangan Mama sedari kecil, karena itu menjalankan semuanya sendiri. Haeran mengingatkan Namchul jika Youngho, bagaimanapun juga, adalah kakak tiri Youngjoon dan anak dari suaminya. Dengan fakta itu kenapa Namchul masih jahat padanya?

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Namchul menegaskan dirinya hanya memiliki Haeran. Jika bukan dirinya yang melindungi Haeran dan Youngjoon takkan ada orang lain yang mau melakukannya.

Sinopsis Oh My Venus episode 13 part 2
Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE 7.

Haeran menjawab bijak. Semua sudah salah sejak awal. Mereka bukanlah keluarga yang utuh. Haeran merasa menemukan sosok ibu dalam diri Nenek Hongim. Memang benar, Sungchul tidak romantis tapi memiliki Youngjoon merupakan anugerah terindah yang pernah dimilikinya. Namchul tetap menyalahkan pola pikir Haeran.

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Besoknya Soojin meminta Namchul menandatangani kesepakatan penyelesaian kecelakaan. Namchul memarafnya. Dia kemudian berterima kasih kepada Wooshik yang ada di sana dan menyalaminya.

Sinopsis Oh My Venus episode 13 part 2
Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE 8.

Setelah Namchul pergi, Soojin bertanya pada Wooshik apa tidak marah atasannya diperlakukan seperti itu? Wooshik menggeleng. Biar bagaimanapun, dia harus tetap profesional. Soojin mengerti, lalu memberitahu bahwa dirinya tidak bisa membantu proposal pusat kesehatan VVIP yang disodorkan Wooshik. Itu karena dirinya didapuk sebagai ketua tim hukum Gahong dan lagi Wooshik bekerja di bawah Namchul.

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Wooshik bertanya apa Soojin mengira itu yang membuatnya tidak suka pada Youngho? Soojin mengangguk, tapi dia yakin Wooshik takkan melanggar aturan. Wooshik berharap semua cabang Gahong bisa selalu sukses, meskipun ada masalah bisa dilewatinya. Tentang PD Go, dia mengaku gelap mata karena khawatir Youngho adalah direktur baru yang cengeng.

Sinopsis Oh My Venus episode 13 part 2
Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE 9.

Wooshik mengajak Soojin makan malam. Sambil mesam-mesem, Soojin mengatakan habis bertengkar hebat dengan Jooeun tapi sudah selesai. Wooshik kaget, karena Soojin selalu membuatnya khawatir. “Oiya, Jooeun bilang kau tulus mencintaiku. Dia bilang, kau bukanlah tipe pria yang akan jatuh cinta dengan mudahnya,” timpal Soojin, “Aku mulai tak kesal jika berbicara tentang Jooeun.”

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Namchul merengut di mejanya. Dia mengeluarkan surat resign dan meninggalkannya di mejanya.

Sinopsis Oh My Venus episode 13 part 2
Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE 10.

Jooeun berkumpul dengan keluarganya di tahun 2015 (Tahun Domba). Dia sedikit iri melihat kemesraan yang ditunjukkan Adik sedang mengelus-elus perut Adik Iparnya yang hamil besar. Mama bertanya kenapa Jooeun tidak memperkenalkan Youngho padanya? Jooeun mengaku tinggal tunggu waktunya saja. Semua sedang dipersiapkan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Jooeun melihat foto alm. Papanya. Dia teringat Youngho. Dia kemudian meminum obat yang selalu lupa diminumnya. Tidak hanya itu, di waktu-waktu berikutnya, dia berjanji takkan lupa olahraga dan memakan salad buah untuk dietnya, karena takkan ada orang yang mengawasinya.

Sinopsis Oh My Venus episode 13 part 2
Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE 11.

Jooeun selalu memikirkan Youngho. Dia bahkan tidak bisa menahan kesedihannya tatkala berhubungan dengan kliennya yang berniat bercerai. Melihat Jooeun menangis, kliennya justru memeluknya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

Sejak saat itu, Jooeun selalu berhitung hari demi hari. Dia tahu tanggal 1 Januari 2015 harga rok*k di Korea naik 2 ribu Won, tanggal 26 Februari hukum perzinahan dihapuskan, bulan Mei wabah Mers muncul di Korea untuk kali pertama, tanggal 15 Agustus Joonsung jadi juara RFC – sejenis UFC (olahraga tarung gaya bebas), dan Jiwoong sudah 6 kali ditolak lamarannya masuk marinir.

Sinopsis Oh My Venus episode 13 part 2
Oh My Venus episode 13 bagian kedua recap. SBS / Channel ONE 12.

“Dan hari ini, tanggal 24 Desember 2015, dia tetap saja menghantuiku,” kata Jooeun, melihat Youngho di hadapannya tersenyum dan merentangkan tangannya. Dia berjalan dan menembus Youngho. Beberapa langkah kemudian, Jooeun melihat Youngho di hadapannya lagi. Dia tahu itu Youngho halusinasinya. Ketika ingin menembusnya, dia menabraknya. Itu Youngho asli. Youngho menyapanya. Jooeun membelalakkan matanya, “Apa ini benar-benar kau?”

Bersambung ke Oh My Venus sinopsis episode 14 bagian pertama. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Oh My Venus Episode 13 Part 2

0 komentar:

Post a Comment