Tuesday, December 22, 2015

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1 – Di Oh My Venus episode 11 bagian kedua recap, perayaan ultah Gahong digelar. Semua orang sudah hadir, kecuali Youngho. Jooeun coba menghubungi Youngho. Tidak tersambung. Begitu pula dengan anak buah Nenek Hongim juga tidak bisa menghubungi Youngho. Jooeun-Jiwoong-Joonsung memutuskan mencarinya. Kepala Min dan anak buahnya juga berpencar mencari keberadaan Youngho.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Khawatir Youngho tidak datang, Jooeun bersama Jiwoong-Joonsung berinisiatif untuk mencari. Mereka berpencar. Sambil menelpon Youngho, Jooeun memeriksa seluruh ruangan, termasuk toilet. Sekeluarnya dari toilet, dia melihat Kepala Min dan anak buahnya juga berpencar mencari Youngho. Titik terang muncul ketika dia penasaran pada kotak kayu besar yang terdapat di salah satu balkon gedung perayaan ultah Gahong tersebut.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #1.

Jooeun melongok ke balik kotak kayu itu dan menemukan Youngho meringis dengan tangan gemetar menahan sakit di dengkulnya. Dia bertanya, “Ini adalah harimu. Kenapa kau di sini?”

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Dengan wajah sok cool, Youngho menjawab, “Ya mau bagaimana lagi. Aku mungkin akan sangat terlambat.” Jooeun mengajak Youngho berdiri karena semua orang tengah menanti kehadirannya – Nenek Hongim, Papa Kim, Jiwoong, Joonsung, dll. Ketika Youngho melembek sikapnya, dia meminta Youngho melawan rasa sakitnya sekarang. “Kau bisa!” tegasnya. Kalimat sakti itu sukses mengingatkan Youngho pada semangat Jooeun terus latihan mencapai batas tubuhnya. .

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #2.

Jooeun memegang pipi Youngho, “Lihat aku! Bila kau percaya kau pasti bisa melakukannya! Karena kau percaya, kau bisa melakukannya!” – itu seperti kata-kata sakti yang membangkitkan semangat Youngho.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Di ruang perayaan semua orang berharap-harap cemas. Mereka khawatir Youngho benar-benar menghilang, tidak datang. Namun pembawa acara mengatakan, “Direktur Kim Youngho baru saja tiba.” Semua mata menuju ke arah pintu masuk.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #3.

Pintu masuk terbuka. Di sana, kita melihat Youngho diiringi Kepala Min dan anak buahnya, juga Jooeun. Dia melangkah ke dalam ruangan dengan mantab, lalu langsung naik ke atas panggung untuk menyapa semua orang yang ikut merayakan ultah Gahong ke-61. “Halo, saya Kim Youngho, direktur baru Gahong,” katanya. Semua orang bertepuk tangan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Joonsung yang tengah terfokus pada sosok Youngho di panggung terkejutkan oleh kehadiran Yijin yang tiba-tiba duduk di sebelahnya. Jiwoong menyapanya. Joonsung bertanya bagaimana Yijin bisa datang di acara seperti itu? Yijin mengatakan bahwa dirinya bukan hanya seorang ratu iklan tapi juga anak dari CEO yang diundang datang ke perayaan ultah Gahong. Joonsung menaikkan sebelah alisnya. Tidak percaya. Melihat ekspresi Joonsung itu, Yijin bertanya apa dirinya tidak pantas berasal dari keluarga kaya?

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #4.

Yijin mendesis, lalu mengingatkan Joonsung jika mereka sudah tidur bersama (baca episode 11 bagian pertama). Mendengar itu, Jiwoong memuji Joonsung seorang pria perkasa sekarang. Joonsung mengusir Yijin, takut orang-orang salah paham terhadap kebersamaan mereka. Yijin bertanya apa itu mengganggu Joonsung? “Iya!” pekik Joonsung, “Bukankah menarik perhatian orang itu bagian dari pekerjaanmu?”

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Namchul menelpon Haeran dan mengeluh kenapa adiknya yang juga istri kedua Sungchul tidak hadir dalam perayaan Gahong ke-61. Dia bertanya-tanya dimana juga Youngjoon tidak hadir. Dia memarahi Haeran yang telah mengizinkan keluarga besar Lee Hongim mendiskriminasi Haeran dan Youngjoon. Dia menutup telpon dan pergi.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #5.

Tepat di saat itu, Youngjoon muncul membawakan buket bunga. Semangatnya luntur mendengar kicauan pamannya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Setelah selesai perayaan, para juruwarta mengerumuni Youngho. Kepala Min dan anak buahnya membuat jalan bagi Youngho agar lancar masuk ke mobil. Sebelum pergi, Kepala Min berjanji akan menjawab pertanyaan para juruwarta, setelah kantor administrasi Gahong mengeluarkan pernyataan resmi.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #6.

Sewaktu Kepala Min memberi penjelasan pada juruwarta, dari dalam mobil Youngho mencari-cari sosok Jooeun yang dilihatnya berdiri bersama Soojin dan rekan pengacaranya. Jooeun mengkode Youngho bahwa dirinya baik-baik saja. Youngho paham dan mengerling ke arah Jooeun.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Mobil yang Youngho tumpangi kemudian bergegas pergi. Para juruwarta juga pergi. Soojin dan rekan pengacara Jooeun pergi. Tamu undangan juga sudah pergi. Tinggallah Jooeun seorang diri. Dia duduk di salah satu anak tangga sambil memijat telapak kakinya yang sakit.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #7.

Youngho muncul. Alasannya dia lupa mengatakan kalau Jooeun terlihat cantik hari ini. Cukup cantik untuk menjadi mimpinya setiap malam. Kata-kata itu terdengar gombal di telinga Jooeun. Youngho kemudian berlutut dan melepas sepatu Jooeun yang membuat kaki Jooeun sakit.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

“Kupikir kau takkan menjadi Cinderella, karena tidak memiliki sepatu kaca,” komentar Youngho. Jooeun mencibir Youngho juga takkan menjadi pangeran hanya karena memakaikannya sepatu. Dia bertanya apa Youngho baik-baik saja? Youngho menyuruh Jooeun tidak mengkhawatirkannya, karena yang sakit sekarang adalah kakinya Jooeun. Mereka akan mengambil sinar X dari kaki Jooeun untuk memastikan kondisinya.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #8.

“Ayo kita pergi dan beristirahat, kereta labu dan dua kusirnya sudah datang,” ucap Jooeun tersenyum. Youngho menengok ke belakang dan menemukan Jiwoong-Joonsung cengar-cengir keluar dari dalam mobil.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Soojin berjalan masygul di parkiran. Tubuhnya mendadak limbung mau ambruk. Untung Wooshik muncul dan menangkapnya. Dia mengantarkan Soojin sampai rumah. Setibanya di rumah, Soojin berterima kasih dan menyuruh Wooshik cepat pergi.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #9.

Alih-alih pergi, Wooshik tetap di tempatnya dan mengatakan bahwa dirinya sudah mendengar semuanya dari PD Go. Setelah tahu dirinya yang memberikan informasi tentang Youngho melalui SIM internasionalnya, Soojin memastikan takkan menguak fakta ini ke permukaan. Untuk itu, dia berterima kasih banyak.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

“Kau meminta maaf, lalu berterima kasih?” tanya Soojin menaikkan sebelah alisnya. Wooshik diam. Hanya menatap Soojin dengan mata anak kecilnya. Soojin meminta Wooshik tidak menatapnya seperti itu. Dia menegaskan bahwa dirinya bukanlah orang baik, karena telah merebut pacar teman sendiri. Wooshik memeluk Soojin dan berbisik tentang kejadian masa lalu.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #10.

Dalam kilas balik, kita melihat Wooshik habis menghajar teman kencan buta Soojin dan Soojin menyadari buku-buku tangannya berdarah. “Wooshik, kau terluka,” kata Soojin saat itu. Kilas balik selesai.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Soojin bertanya apa sekarang dirinya terlihat seperti Soojin yang dulu? Apa Wooshik tidak pernah melihat dirinya yang sekarang? Wooshik sadar Soojin masih marah padanya karena insiden pria stalker Jooeun. Meski begitu, dia juga tahu Soojin tetap ingin melindunginya. Buktinya, saat dia dipanggil polisi, Soojin duluan yang datang dan pasang badan.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #11.

“Meskipun kau tahu aku pria kejam, kau tetap datang untuk melindungiku,” ungkap Wooshik, “Kau datang, karena kau merasa ingin datang kan? Tapi apa yang bisa kulakukan selain meminta maaf dan berterima kasih untuk semua itu?”

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Jiwoong-Joonsung memapah Jooeun masuk ke rumah, karena kaki Jooeun yang terkilir telah dibebat. Begitu mereka mendudukkan Jooeun ke kursi, Mama Kwon muncul dari dalam kamar. Jooeun sedikit terkejut melihatnya. Dia memberitahu Mama Kwon jika Jiwoong-Joonsung adalah teman yang telah membantu memapahnya karena kakinya terkilir.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #12.

Joonsung menunduk sebagai bentuk penghormatan kepada orangtua. Tapi Jiwoong memeluk Mama Kwon untuk memperkenalkan diri. Dia memperlakukan Mama Kwon sama seperti teman sebaya. Meski agak canggung, Mama Kwon membiarkan Jiwoong memeluknya. Jiwoong-Joonsung berniat pergi. Mama Kwon menahan mereka untuk menyuruh mereka berdua makan dulu sebelum pergi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Saat Mama Kwon mengambil makanan, Jiwoong menyadari kaos yang dipakai Mama Kwon adalah kaosnya Youngho. Dia memberitahu Jooeun. Jooeun bertanya kenapa Mama Kwon memakai kaos itu? Mama Kwon yang mengira itu kaos Jooeun waktu gemuk dan tidak tahu itu kaos Youngho mengatakan jika kaos itu nyaman dipakai.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #13.

Mama Kwon menghidangkan ayam spesial. Melihat makanan berlemak itu, mereka sedikit terperangah. Jooeun memberitahu Mama Kwon bahwa Jiwoong-Joonsung adalah atlet yang harus menjaga pola makannya. “Bagus deh kalau begitu, mereka memang harus makan dengan baik,” tutur Mama Kwon. Joonsung mengatakan bahwa dirinya hanya akan memakan bagian ayam yang tidak ada lemaknya (ada emangnya?).

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Mama Kwon sebal melihat Jiwoong-Joonsung pilih-pilih. Dia memotong paha ayam. Satu untuk Jiwoong, satu lagi untuk Joonsung. Dia juga menyuruh Jooeun untuk ikut makan, jika tidak mau seperti para gadis berbentuk badan seperti tongkat di TV. Dia mengambilkan bagian ayam untuk Jooeun.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #14.

Mau tak mau Jooeun harus memakannya. Dia menatap kedua temannya meminta kesepakatan, “Hanya memakan bagian yang tidak ada lemaknya ya.”

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Jooeun menanyakan kondisi Youngho via SMS. Youngho tidak menjawabnya dan malah menanyakan kaki ayam yang disantap Jooeun bersama Jiwoong-Joonsung tadi. Jooeun menjelaskan Mama Kwon memiliki “hak ibu”, sebuah hak untuk memaksanya memakan makanan yang dimasaknya atau mendengar kicauannya seharian. Ha.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #15.

Youngho menyebutkan bahwa dirinya akan mulai bekerja di Gahong besok. Untuk itu, Jooeun harus bilang kepada Mama Kwon bahwa dirinya tak lagi seorang pengangguran. Jooeun menolak. Dia baru akan mengatakan pada Mama Kwon jika Youngho sudah benar-benar bekerja.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Jooeun memarahi Youngho yang tidak mau dirawatnya kalau rasa sakit di kakinya mulai menyerang lagi. Youngho kembali mengingatkan rasa sakit itu faktor psikologis yang tak bisa dihilangkan seumur hidupnya. Dia kemudian menyuruh Jooeun menempatkan kakinya di atas bantal jika ingin tidur, tapi tidak usah terlalu tinggi.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #16.

Di kamarnya, Jooeun menaikkan kakinya ke atas heavy-bag. Dia kemudian teringat pujian Youngho yang bilang bahwa dirinya cantik, sehingga bisa menghiasi mimpi indahnya tiap malam. Dia tersipu-sipu sendiri.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Dalam posisi terlentang, Mama Kwon menyuruh Jooeun berhenti ber-SMS-an dengan Wooshik – dia mengira Jooeun berkirim SMS sama Wooshik. Dia menyuruhnya istirahat agar kaki terkilirnya bisa disehatkan.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #17.

Jooeun menyuruh Mama Kwon datang ke kantornya besok supaya bisa berangkat ke dokter bersama-sama. Mama Kwon tidak mau, toh di Daegu masih ada dokter kan?

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Youngho-Jiwoong-Joonsung sarapan bersama dengan menu bubur geboy buatan Jooeun. Youngho menukar piringnya dengan piring milik Jiwoong. Begitu menyuap sesendok, dia merasa bubur itu kurang asin. Mengingat kesibukannya yang akan dihadapinya, dia mengingatkan Joonsung untuk tenang sebelum ujian dan Jiwoong untuk mengurus tubuhnya Joonsung.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #18.

Jiwoong meminta Youngho untuk tidak terlalu khawatir, sebab mereka bukan bayi lagi. Mereka sudah besar. Bisa mengatur ini-itu sesuai yang diajarkan Youngho. Dia kemudian menyendok bubur dari piring Youngho. Dia memuji rasa masakan Jooeun mengingatkannya pada sosok Mamanya. “Aku merindukannya, oh Venus-ku!” katanya. Youngho senewen. Dia menegaskan Jooeun adalah miliknya seorang. Jiwoong-Joonsung merasa Youngho banyak berubah.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Hyunjung muncul di ruangan Jooeun dan bertanya tentang kondisi kaki Jooeun. Ketika Jooeun mengatakan bahwa dirinya hanya perlu  mengistirahatkan kakinya selama beberapa hari, dia mengatakan itu keberuntungan juga buat Jooeun. Soalnya pertemuan pagi yang akan diikuti Jooeun telah dibatalkan. “Kok bisa?” tanya Jooeun. Hyunjung memberitahu Soojin tidak masuk kantor. Coba ditelpon tetap tidak tersambung.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #19.

Jooeun berpikir positif dengan mengatakan mungkin Soojin sedang sibuk, tapi dia penasaran juga ada apa dengan Soojin ya? Tapi dia menepis kekhawatirannya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Kepala Min mengucapkan selamat atas mulai aktifnya Youngho sebagai direktur. Dia memberitahu bahwa gosip yang menghebohkan beberapa waktu lalu sudah diurus tim public relation dan tim hukum. Bahkan, tim hukum mereka akan mengurus segala hal yang berkaitan dengan spekulasi pemberitaan. Kemudian, dia menyerahkan tentang planning bisnis Gahong tahun depan.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #20.

“Oiya, saya yakin ketua mengetahui tentang hubungan anda,” ucap Kepala Min, “Para direktur nanti akan berada datang untuk rapat pagi. Tidak lama kemudian, Namchul dan para direktur lainnya datang.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Seusai rapat, Namchul coba mendekati. Senjata andalannya adalah mengajak Youngho main golf-golf-an jika memang ada waktu luang. Youngho mengaku tidak suka olahraga memukul. Dia lebih suka olahraga mengangkat.

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #21.

Jooeun sedang bersantai di ruangannya sambil ngemil buah. Youngho menelponnya untuk menanyai apa Youngho sudah makan siang. Jooeun mengaku baru selesai makan. Dia tampak gembira mendapat perlakuan istimewa dari Youngho. Youngho mengajak Jooeun video call, tapi Jooeun menolak. Tidak mau kegiatannya terpantau Youngho. Ketika ditanyai tentang kondisi kakinya, Jooeun menjawab bahwa kakinya baik-baik saja. Dia sangat berhati-hati.

Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

Tiba-tiba Youngho muncul di ruangan Jooeun, membuat Jooeun tidak bisa berkata apa-apa. Dia menyindir Jooeun yang memiliki definisi berbeda untuk kata “hati-hati”. Jooeun segera menurunkan kaki kanannya ke bawah. Youngho mengajak Jooeun keluar. Jooeun bergumam nyatakah Youngho yang ada di depannya?

Sinopsis Oh My Venus episode 12 part 1
Oh My Venus Episode 12 bagian pertama recap. SBS / Channel ONE #22.

Youngho menggandeng mesra Jooeun keluar. Para pekerja lainnya di firma hukum memandangi mereka, membuat Jooeun sedikit tidak nyaman. Jooeun bertanya kemana mereka akan pergi? “Jika kau sudah mulai sesuatu, maka selesaikanlah!” tandas Youngho. Jooeun berpikir Youngho akan menyelesaikan ihuk-ihuk yang sempat tertunda kemarin.

Bersambung ke Oh My Venus sinopsis episode 12 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Oh My Venus Episode 12 Part 1

0 komentar:

Post a Comment