Sunday, November 1, 2015

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6 – Di Six Flying Dragons sinopsis episode 5, Bang Won menyelamatkan Boon Yi dan para penduduk desa dari para bajak laut Jepang, tapi Boon Yi yang tidak memercayainya justru pergi meninggalkan Bang Won. Apa yang terjadi selanjutnya?

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Ketika Jung Do Jeon memberikan boneka kayu itu pada Boon Yi, ia juga memberitahu Boon Yi di mana harus mencarinya dan siapa yang harus ditanyai bila ia kebingungan. Boon Yi baru saja hendak melakukannya ketika Bang Won menghentikannya. Bang Won khawatir ada yang melihat saat Boon Yi menyalakan api dan membakar gudang penyimpanan, mungkin akan ada yang menangkapnya bila ia tak bersembunyi bersama Bang Won.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Boon Yi menolak bantuan Bang Won, karena ia sadar betul dengan apa yang telah dilakukannya. Menurut Boon Yi, akan lebih baik jika Bang Won tak terlibat urusan dengannya, lagipula menurutnya perspektif mereka berbeda – Bang Won berpikir bahwa Boon Yi telah melanggar hukum dengan bertani secara rahasia. Lagipula ia telah membakar gudang penyimpanan, meskipun hal itu dilakukan Boon Yi demi melaksanakan upacara pemakaman untuk si gadis kecil yang malang itu, namun bagi Bang Won hal itu tetaplah sebuah tindakan kriminal.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

“Bagi seorang pria terhormat yang telah diasuh bagaikan setangkai bunga di rumah kaca, hal ini bukanlah sesuatu yang bisa kau atasi,” ucap Boon Yi. Boon Yi mengucapkan terima kasih pada Bang Won karena telah menyelamatkannya dan juga penduduk desanya, lalu pamit pergi. Bang Won merasa tersinggung telah disebut sebagai bunga oleh Boon Yi. Hal itu membuat Young Kyu bertanya padanya, apakah ia menyukai Boon Yi? Apakah ia mendengar suara-suara lain dalam hatinya? Mendengar ucapan pengawalnya yang sarkas itu, Bang Won membela diri dan mengatakan bahwa memang benar ia telah mengikuti kata hatinya. Dan saat ini, hatinya menyuruhnya untuk terus mengikuti Boon Yi hingga akhir nanti, meskipun akhirnya akan pahit.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Boon Yi menyuruh penduduk desanya untuk bersembunyi di gua tanpa dirinya selama sebulan, sementara ia pergi untuk mencari seseorang yang benar-benar bisa membantu mereka. Para penduduk desa tidak menganggap ide itu bagus, hingga Bang Won memasuki gua. Rupanya ia telah mengikuti Boon Yi. Mereka semua menatap pakaian sutra yang dikenakan oleh Bang Won dengan tatapan takjub… namun pada adegan selanjutnya, pakaiannya telah terlepas semua, kecuali pakaian dalamnya, dan ia diikat di sebuah pohon. Dengan wajah datar, Boon Yi mengucapkan permintaan maaf karena mereka telah mencuri pakaiannya, namun ia takkan pernah melupakan kebaikannya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Bang Won merasa terhina, meskipun ia mengaku bahwa ia memahami situasi mereka, dan akan merasa senang bila para penduduk desa bisa terselamatkan berkat semua barang yang mereka curi darinya. Namun Boon Yi masih tetap tak mau melepaskan ikatannya, ia khawatir Bang Won akan melaporkan perbuatan mereka ke kantor hakim. Tak ada satu pun ucapan Bang Won yang bisa meyakinkannya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Yang bisa dilakukan oleh Boon Yi sebagai bentuk permintaan maafnya, hanyalah meninggalkan sebuah batu untuk mengiris ikatan talinya, yang mungkin baru akan bisa putus setelah sehari. Bang Won berteriak padanya dan mengatakan ia takkan bisa melaporkannya ke kantor kehakiman karena ia tak tahu nama Boon Yi, meskipun ia mendengar seorang penduduk desa memanggil namanya. Apakah Bang Won mengenalnya sebagai Boon Yi yang dulu pernah dikenalnya?

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Moo Hyul mengonfrontir gurunya karena telah berbohong padanya mengenai Maehwangsa yang hanya dipenuhi oleh pemula, dan karena sang guru telah menyepelekan kemampuannya yang berhasil mengalahkan salah seorang pejuang Maehwangsa. Guru Hong berusaha menunjukkan kekuatannya dengan mengeluarkan pedangnya, namun Moo Hyul mampu melawannya dengan mudah. “Sejak kapan aku melewati kemampuanmu, Guru?” tanya Moo Hyul dengan tertegun. Guru Hong hanya menghela napas dan mengakui bahwa sang murid memang telah berhasil melewati kemampuannya hanya dalam waktu setahun belajar padanya. Sang guru telah berbohong pada muridnya mengenai kemampuannya selama ini hanya agar ia tetap dibayar olehnya. Satu-satunya alasannya menahan kemampuan Moo Hyul adalah karena ia terlalu kuat, dan hal itu bisa membahayakannya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Guru Hong tak mampu berbuat apa pun untuk meminta Moo Hyul untuk tetap tinggal bersamanya. Moo Hyul memberikan hormat dengan membungkuk dalam-dalam pada gurunya, sebelum pulang ke rumahnya. Nenek Myo Sang tidaklah terlalu terkejut dengan fakta bahwa Guru Hong telah menipunya selama ini, namun ia sadar bahwa Moo Hyul membutuhkan lebih dari sekadar kekuatan tubuhnya untuk mendapatkan posisi di pemerintahan. Mereka tidak memiliki harta atau koneksi, namun Moo Hyul bisa mendapatkan reputasi yang baik yang bisa membantunya mendapatkan posisi itu. Dengan mengalahkan si Ular Berbisa, ia bisa mendapatkan popularitas.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Akhirnya Bang Won berhasil memutus ikatan talinya, dan karena telah mengingat nama Boon Yi, ia berjanji akan membalas perbuatannya. (Ia masih belum ingat perkenalannya dengan Boon Yi dulu) Young Kyu menemukan Bang Won hanya mengenakan pakaian dalamnya di tengah hutan, dan mengambilkannya pakaian dari penginapan terdekat.     Untung bagi Bang Won, ia melihat Boon Yi berbicara dengan si pemilik penginapan. Mereka saling melihat, dan menyadari bahwa Bang Won yang dilihatnya, Boon Yi melarikan diri. Ia menoleh ke belakang dan mengucapkan maaf.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Bang Won berhasil mengejar Boon Yi, namun Boon Yi menggigitnya dan kembali berlari. Mereka terus saling menarik hingga akhirnya bergulat di tanah dan berakhir dengan Bang Won yang menggigitnya. “Apakah kau pikir aku tak bisa membalas gigitanmu?” tanyanya dengan defensif. Bang Won berhasil menahan Boon Yi di tanah, sama seperti saat mereka berkelahi saat masih kecil, namun ia melepaskannya saat merasa yakin bahwa Boon Yi takkan lari lagi. Bang Won menginginkan jawaban yang tegas; “Bukankah aku telah menyelamatkan hidupmu?” “Ya, kau telah menyelamatkanku,” jawab Boon Yi.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Pertanyaan selanjutnya: Apakah Bang Won menganggapnya sebagai kriminal saat Boon Yi membakar gudang penyimpanan? Boon Yi menjawab tidak. Pertanyaan terakhirnya: Apakah Boon Yi menganggap Bang Won mengikutinya karena hendak melaporkannya atau karena Bang Won merasa khawatir padanya? Dengan suara pelan, Boon Yi mengakui bahwa ia tahu Bang Won mengikutinya karena ia mengkhawatirkannya. Bang Won menegaskan bahwa itulah yang dimaksudnya – ia bahkan rela memberikan kalung emas beserta pakaiannya bila Boon Yi memintanya, tapi mengapa Boon Yi malah mencuri semuanya darinya? “Mengapa kau menolak kebaikanku?” tanyanya dengan kencang sambil menahannya di tanah lagi.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Meskipun posisi Bang Won berada di atas Boon Yi, dengan kalem, Boon Yi menjawab, “Kau memiliki kekuasaan, dan kau orang terhormat. Menurut pengalamanku, orang-orang yang memiliki kekuasaan mengambil segalanya dari kami. Karena alasan itulah aku tak bisa mempercayaimu.” Bang Won bergerak semakin mendekat, wajahnya hanya beberapa inci dari wajah Boon Yi. Bang Won meminta Boon Yi untuk menatapnya dalam-dalam, karena ia bukan seperti yang dikatakan oleh Boon Yi. Setidaknya, ia berusaha untuk tidak menjadi sosok yang seperti itu. Namun momen bagus itu hilang begitu Bang Won melihat boneka kayu yang tergantung di leher Boon Yi yang bentuknya sama persis dengan yang diambilnya di gua Joseon Baru. Boon Yi memanfaatkan waktu itu untuk melepaskan diri, kemudian meminta maaf karena telah menyakitinya. Bang Won terlalu takjub dengan fakta bahwa Boon Yi juga memiliki boneka kayu itu sehingga ia tak sanggup menghentikannya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Jenderal Choi Young menjadi marah saat mengetahui bahwa Menteri Hong meningkatkan biaya pajak sebesar 90% dan telah membunuh siapa pun yang menentangnya. Namun teman lama Jung Do Jeon, Mong Joo memberitahu sang jenderal bahwa sebagian merupakan kesalahannya. Menteri Hong dibela oleh Lee In Gyeom, dan Lee In Gyeom diberikan kekuasaan oleh Jenderal Choi – dan dengan membiarkannya tanpa pengawasan, ia bisa dengan mudahnya menjalin hubungan yang solid dengan Gil Tae Mi dan Baek Yoon. Namun kini Baek Yoon telah tewas, Menteri Hong mengambil alih posisinya, dan keadaan semakin buruk.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Bang Ji dan Gab Boon mendengarkan pembicaraan tersebut, karena mereka disewa sebagai musisi untuk menghibur para menteri. Saat mereka hanya berdua saja, Gab Boon berusaha untuk menenangkan pikiran Bang Ji, Gab Boon tahu bahwa Bang Ji pastilah merasa menyesal karena keadaan kian memburuk setelah ia membunuh Baek Yoon. Ia menyuruh Gab Boon pergi, saat sendiri, ia berharap bahwa ia bisa mendapatkan petunjuk dari Jung Do Jeon. “Apakah aku berada di jalan yang benar?” tanyanya. Ia teringat pelatihannya dengan Jang Sam Bong, saat ia mengatakan pendiriannya pada gurunya untuk membunuh Baek Yoon dan mengakhiri penderitaan Goryeo.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Ketika Jang Sam Bong bertanya padanya apa yang akan dilakukannya setelah membunuh Baek Yoon, Bang Ji menjawab bahwa ia akan mencari Jung Do Jeon demi mendapatkan perintah barunya. Pemikiran seperti itu membuat Jang Sam Bong kecewa, andai saja ia mengetahui tujuan utama Bang Ji, maka ia takkan mendidiknya sebagai muridnya. Dengan berlinang airmata, Bang Ji berkata, “Tak ada hal lain yang bisa kulakukan di dunia ini… hanya ini yang bisa kulakukan.” Jang Sam Bong memeriksa tangan Bang Ji yang berdarah, lalu berkata, “Semua ini karena seorang wanita, bukan? Jika demikian, maka aku tak bisa menghentikanmu.” Apa hubungan antara Yeon Hee dengan keyakinan Bang Ji untuk mengikuti Jung Do Jeon ya?

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Sementara Gab Boon meminta si Raja Pengemis untuk mencari Jung Do Jeon atas perintah Bang Ji, Jenderal Choi memarahi Lee In Gyeom karena telah mengizinkan Menteri Hong menaikkan biaya pajak hingga 90%. Ia memperingatkan Lee, bila ia tidak mengawasi Menteri Hong atau Gil Tae Mi, maka hubungan aliansi mereka akan terputus. Bahkan Menteri Hong pun sibuk mencari Jung Do Jeon, namun nasibnya sama saja seperti yang lain, karena tak seorang pun tahu keberadaan Jung Do Jeon. Hanya satu orang yang mungkin mengetahui keberadaannya, yaitu pendeta bernama Lee Eun Chang.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Bang Won tak tahu bahwa dengan mengikuti Boon Yi, maka itu berarti ia juga mengikuti jejak Jung Do Jeon. Boon Yi mengarahkannya ke pasar, tempat di mana Lee Eun Chang bekerja. Bang Ji dan Gab Boon tiba di pasar yang terletak di tepi pantai itu. Lee Eun Chang saat itu terluka dan sedang dikejar oleh sekelompok orang. Bang Ji menggunakan kemampuan aktingnya yang luar biasa untuk berpura-pura sebagai sosok orang baik yang kebetulan lewat ketika ia melihat Lee Eun Chang dihajar. Anehnya, Lee Eun Chang masih terus bernyanyi, dan tak kehilangan nada saat sedang berhadapan dengan para berandal itu.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Moo Hyul juga tiba di pasar, dan ternyata benar nasihat adik-adiknya untuk tidak tertarik pada wanita – ia masih terus teringat Boon Yi yang memanggilnya “pejuang”. Hal itu membuatnya seolah ia melihat Boon Yi di mana-mana, hingga akhirnya ia memang benar melihat Boon Yi. Hal itu membuatnya tersenyum bak orang bodoh. Moo Hyul berusaha mendekatinya, Boon Yi memasuki markas para berandal demi mencari Lee Eun Chang. Moo Hyul mendengar adanya keributan, namun ia datang terlambat, karena semua orang, termasuk Boon Yi sudah pergi. Para berandal itu dikenal sebagai biarawan dari Kuil Biguk, namun mereka sungguh aktor yang buruk, karena Bang Won, Bang Ji dan Gab Boon bisa melihat kecerdikan mereka yang menyamarkan Boon Yi sebagai korban wabah penyakit. Para biarawan ini bekerja untuk Jukryong, yang menginterogasi Boon Yi mengenai Lee Eun Chang ketika telah tiba di kuil. Karena Boon Yi tahu di mana ia bisa menemukan Lee, Jukryong berasumsi bahwa mereka bekerjasama, lalu ia memberikan sandi rahasia yang telah dicuri pada Boon Yi, bila Boon Yi tak bisa memecahkan sandi rahasia itu, maka hal buruk akan menimpanya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Bang Won dan Young Kyu menyamar sebagai biarawan agar bisa memasuki kuil Biguk, untuk menemukan Boon Yi, namun Jukryong rupanya tahu. Young Kyu berusaha menyerangnya, namun ia dikalahkan oleh sepasukan kecil tentara. Malang bagi mereka dan Boon Yi, kegagalan mereka untuk melarikan diri membuat Jukryong menganggap Boon Yi sebagai sosok yang penting. Namun akhirnya mereka diselamatkan di detik-detik terakhir oleh Menteri Hong.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Bang Won mencoba untuk bersikap sopan dan diplomatis dengan mantan gurunya, namun Menteri Hong teringat bahwa dulu mereka memiliki urusan dengan orang-orang yang sama, dan Bang Won membunuh mereka. “Bukankah aku sudah pernah memberitahumu bahwa kita memiliki pemahaman yang aneh mengenai satu sama lain?” ucap Menteri Hong dengan senyuman yang sama sekali tak dibalas oleh Bang Won. Dalam flashback, Menteri Hong membuat Bang Won terikat padanya dengan paksa – saat ia memenjarakan Bang Won (“Karena kau tahu terlalu banyak tentangku,” begitu alasannya), ia memalsu poster Bang Won yang mengatakan bahwa ayah Siswa Kang berurusan dengan Gil Tae Mi secara ilegal untuk menutupi perbuatan jahat putranya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Ketika Bang Won akhirnya dibebaskan, ia diperlakukan bak kasta terendah oleh siswa-siswa lainnya, yang menyalahkannya atas pembuatan poster yang mengakibatkan ayah Siswa Kang melakukan tindakan bunuh diri. Menteri Hong melanjutkan aliansinya dengan Bang Won dengan cara selalu menghukum siswa-siswa yang menghajar Bang Won, dan meminta mereka untuk menghormat dan meminta maaf padanya. “Untuk apa Anda melakukannya? Saya lebih senang jika Anda menghukum saya!” ucap Bang Won dengan berteriak. Dan para siswa itu tetap berdiri tegak, mereka menolak untuk menghormat, dan akhirnya mereka pun terjatuh karena kelelahan.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Menteri Hong sadar betul bahwa tak ada hal lain yang ingin dilakukan oleh Bang Won selain membunuhnya, karena keinginannya yang kuat untuk menegakkan kebenaran. Namun ia mengingatkan Bang Won, “Yang bisa melepaskanmu bukanlah keadilan, namun kekuasaan. Aku akan memberikanmu kekuasaan. Bergabunglah bersamaku.” Menteri Hong berusaha keras membuat Bang Won merasa tak ada orang lain yang bisa ditujunya kecuali dirinya, sehingga ia memberikan kesempatan pada para siswa itu untuk memberi hormat pada Bang Won. Para siswa itu kembali menolak, dan lebih memilih untuk jatuh pingsan karena kelelahan.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Meskipun telah berusaha keras selama enam tahun untuk meluluhkan hati Bang Won, namun Menteri Hong tetap tak bisa membuat Bang Won mengubah pendiriannya. Adegan berganti di masa kini, Menteri Hong kembali menanyakan hal yang sama pada Bang Won, dan dengan tegas Bang Won menjawab, “Harus berapa kali saya memberikan jawaban yang sama pada Anda? Saya takkan pernah bergabung dengan Anda. Anda mengatakan bahwa dunia ini sangat keji, dan saya takkan pernah berbagi kekuasaan dengan orang-orang seperti Anda yang lemah dan tak rasional.”

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

“Lalu apa yang akan kau lakukan?” tanya Menteri Hong dengan sombong. “Apa yang bisa kau lakukan? Bukankah kau sudah tersiksa sekian lamanya? Semua temanmu telah berubah arah, dan tak ada yang mendengarkan ceritamu. Apakah kau tak menyadarinya selama ini?” Bang Won mengatakan bahwa ia sudah menemukan jalannya, namun Menteri Hong berkata bahwa Bang Won hanya akan kehilangan arah lagi, seperti yang selalu terjadi. “Semua sudah berbeda sekarang,” jawab Bang Won dengan mata berkaca-kaca. “Di jalan ini saya sudah menemukan bahwa kita berdua saling berlawanan, dan saya akan menghancurkan Anda.” Menteri Hong berharap Bang Won bisa melakukannya, dan akhirnya mengalami kegagalan. “Kali ini, kau membutuhkan kekuatan yang cukup untuk bisa membunuhku. Kaulah yang akan menerima penderitaannya. Tapi seseorang yang telah terjatuh dalam kelemahannya sendiri takkan sanggup menahan beban itu cukup lama. Pastikan kau sudah menemukan jalanmu. Bila kau tak bisa menemukan jalanmu kali ini, sepertinya kau akan terperangkap dalam genggamanku.”

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Sementara itu, Bang Ji berusaha menyelinap masuk ke dalam kuil dengan mengenakan topeng, namun tertangkap juga oleh para berandal yang mengenali wajahnya saat berada di pasar. Bang Ji menyadari dirinya dikelilingi oleh para berandal, karena itu ia tidak memiliki pilihan lain selain melawan mereka semua.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Sementara orang lain gagal menyelamatkan Boon Yi, Moo Hyul-lah yang berhasil. Ia membuka gembok di penjara Boon Yi dan membebaskannya. Sungguh menyenangkan mendengar Boon Yi memanggilnya dengan sebutan “pejuang”, yang membuat Moo Hyul malu-malu menjawab, “Ya, aku adalah pejuang Moo Hyul.” Berikutnya adegan pertarungan yang keren, Bang Ji menghadapi sekelompok biarawan berandalan, sementara Moo Hyul menjatuhkan siapa pun yang berusaha menghadangnya dan Boon Yi. Yang lebih romantis adalah tangannya yang menggandeng tangan Boon Yi.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Jumlah biarawan semakin banyak, Bang Ji menggunakan pedang beserta sarung pedangnya sebagai senjata sambil menyerang lawannya satu persatu dengan gerakan yang teramat cepat. Akhirnya ia berhadapan lawan yang lebih kuat yaitu Jukryong, namun ia berhasil mematahkan pedang Jukryong menjadi dua potongan saat ia bergerak dengan sangat cepat melompat dari sebuah patung. Begitu dekatnya Bang Ji sehingga ia juga berhasil memutus tali kalung di dada Jukryong sebelum ia berhasil bergerak maju saat mendengar suara siulan Gab Boon.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Jukryong bertanya-tanya siapa yang mengajari Bang Ji teknik bersilat, sementara para biarawan lainnya memberitahunya bahwa Boon Yi telah melarikan diri dengan seorang pria bertubuh tinggi – dengan membawa sandi rahasia. Bang Won segera tahu bahwa yang dimaksud pastilah Moo Hyul ketika para biarawan mendeskripsikan pedang yang dibawanya, karena Bang Won-lah yang memberikannya pedang itu.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Bang Won memberitahu Menteri Hong semoga lebih beruntung lain kali dan akhirnya pergi dengan Young Kyu. Percakapan yang terjadi antara dirinya dengan Menteri Hong masih teringat jelas di benaknya, namun ia memutuskan untuk mencari Moo Hyul dan Boon Yi, ia merasa yakin jika ia tidak melakukannya, maka hal itu akan membuatnya lemah, seperti yang disebutkan oleh Hong. Bang Won dan Young Kyu kembali ke pasar untuk mencari Lee Eun Chang, namun ternyata justru Lee Eun Chang-lah yang menemukan mereka meskipun saat itu ia sedang sekarat. Ia melihat boneka kayu yang tergantung di leher Bang Won dan yakin bahwa Bang Won berada di pihak Jung Do Jeon. Sebelum ia meninggal, ia menyerahkan secarik kertas berisi sandi rahasia.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Saat mereka telah menjauh dari kuil, Moo Hyul merasa kecewa saat Boon Yi berkata bahwa mereka harus berpisah arah. Boon Yi tak mengatakan ke mana tujuannya, dan segera pergi setelah memohon izin untuk kencing.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Bang Won merasa penasaran dengan kode rahasia yang dituliskan di kertas. Ia baru menyadari bahwa lingkaran yang dibuat Jung Do Jeon pastilah lebih besar dan lebih terorganisir dari yang diduganya sebelumnya. Jung Do Jeon pastilah telah merencanakan sesuatu, dan Bang Won yakin bahwa bila ia berhasil memecahkan sandi rahasia itu, maka ia pasti akan bertemu dengan Jung Do Jeon.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Bang Won tahu bahwa boneka kayu yang dimilikinya dan juga Boon Yi pastilah memiliki petunjuk, dan akhirnya menemukan sebuah bagian tersembunyi di dalam boneka itu, yang ternyata juga sudah ditemukan oleh Boon Yi. Boon Yi tidak menemukannya sendirian, tapi ditunjukkan oleh Jung Do Jeon sendiri.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

Dengan membungkus bagian sandi rahasia di jalan masuk bagian tersembunyi itu, Bang Won dan Boon Yi bisa memecahkan sandi rahasia yang mereka miliki. Kedua sandi rahasia itu bertuliskan: “Tutuplah ketujuh pangkalan, berkumpul di Hamju, dan jadilah orang-orang Lee Seong Gye.”

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6
Foto Six Flying Dragons episode 6 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Betapa senangnya Moo Hyul saat Boon Yi memintanya untuk menemaninya ke Hamju, yang juga merupakan tujuan Bang Won. Lagipula, itu kan ayahnya.

Bersambung ke Six Flying Dragons sinopsis episode 7. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Six Flying Dragons Episode 6

0 komentar:

Post a Comment