Monday, November 30, 2015

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2 – Di Oh My Venus episode 5 bagian pertama, belum ada perkembangan berarti dari plot secara keseluruhan. Masih diceritakan dengan datar jika Youngho akhirnya menyelamatkan Jooeun dari pria stalker, meskipun tidak diusut secara tuntas karena buang-buang waktu. Juga dikuak sedikit jika cedera Youngho masih mengganggunya dan

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Jang Yijin, artis CF beken, muncul di depan Jiwoong dan Joonsung yang baru saja selesai tarung. Ia memberikan kode pada Jiwoong untuk keluar. Setelah Jiwoong keluar, ia mempertanyakan kenapa Joonsung menyumbangkan honor iklannya, sehingga membuatnya merasa menjadi artis pelit? Ia punya ide lebih baik, yaitu menyumbangkan honor iklannya bersama-sama. “Apa kita seakrab itu?” tanya Joonsung balik. Yijin mendengus Joonsung tak mengenalinya. Joonsung mengaku sempat melihat Yijin di comersial break, kadang-kadang.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2
Oh My Venus Episode 5 bagian kedua recap. KBS World #1.

Mata Yijin membulat. Ia memberitahu dirinya tampil tiap detik di TV dan menegaskan akan ikut menyumbangkan honor iklannya. “Oiya, ngomong-ngomong kau kan anak yatim-piatu, kenapa menyumbangkannya ke organisasi ibu-ibu? Kenapa bukan panti asuhan saja? Apa kau menyukaiku?” tanyanya – pertanyaan yang ngalor-ngidul tak jelas juntrungannya. Joonsung mengatakan Yijin tak membuatnya tertarik. “Apa kau hom*?” tanya Yijin tanpa tedeng aling-aling.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Pakdenya Joonyoung bertanya-tanya kenapa keluarga Gahong tidak menganggap Joonyoung sebagai keluarga inti, padahal ia putra Gahong juga seperti Youngho? Ia mengatakan pada Choi Haera di hari ultah ke-61 Gahong, Youngho mungkin akan ditunjuk sebagai direktur oleh Ketua Lee. Ia berpikir seharusnya Ketua Lee tidak menunjuk Youngho sebagai penerus. Haera mengaku tidak peduli apapun kata orang, Joonyoung tetaplah anak suaminya dan cucu dari mertuanya. Pakdenya Joonyoung meminta Haera tetap waspada bila tidak mau ditusuk dari belakang.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2
Oh My Venus Episode 5 bagian kedua recap. KBS World #2.

Tidak lama kemudian, Joonyoung kembali dari toilet, bersamaan dengan Ketua Min yang datang membawa bunga tapi tidak ke tempat mereka, melainkan ke bilik sebelah dimana Youngho berada. Jadi dari tadi Youngho mendengarkan obrolan Haera dan Pakdenya Joonyoung. Ketua Min memberikan bunga yang dibawanya pada Youngho sekalian memberitahu jika wanita teman kencan Youngho akan datang terlambat. Youngho nembak, “Ia telat apa tidak mau datang? Makanlah semua makanan ini. Aku marah padamu karena telah berbohong!” Ia pergi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Jooeun memesan macchiato karamel dengan banyak krim di atasnya pada kasir, tapi tiba-tiba Youngho muncul dan menyuruh kasir untuk membuatkan Jooeun peppermint hangat. Kemunculan Youngho yang tiba-tiba membuat Jooeun penasaran. Ia mencubit pipi Youngho. Ternyata Youngho benar-benar ada di sampingnya. Hahaha.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2
Oh My Venus Episode 5 bagian kedua recap. KBS World #3.

Melihat barang-barang yang Jooeun bawa, Youngho bertanya apa mau pindah? Jooeun mengiyakan, tepatnya pindah ke rumah Youngho – sudah dapat ACC dari Jiwoong. Youngho menaikkan sebelah alisnya, “Kau memang wanita yang gesit, tak seperti yang terlihat dari luar.”

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Karena diminta memegang bunga Youngho, Jooeun bertanya kenapa tidak diletakkan di belakang? Youngho menyahut bunganya akan berantakan jika diletakkan di kursi belakang. Ia tak mau bunga itu rusak karena pemberian dari orang spesial dan bertanya balik, setelah melirik pot bunga merah yang ada di belakang, kenapa membawanya? Jooeun mengeluh: Youngho dapat bunga dari orang spesial, sedangkan dirinya dapat bunga dari pria stalker. Meski begitu, ia mengaku suka bunga merah itu.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2
Oh My Venus Episode 5 bagian kedua recap. KBS World #4.

Jooeun bertanya lagi kenapa Youngho membeli bantal dan sprei baru? Apa karena ia pernah meminjamkan miliknya? Youngho beralasan jika itu persiapan jika pacarnya datang nanti. “Kenapa tidak boleh?” tanyanya, membuat Jooeun mendengus jika pantas saja gosip John Kim dan Anna Sue berkembang pesat. Jooeun kemudian menginformasikan jika gosip kencan John Kim dan Anna Sue sudah mulai mereda.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Kemudian Youngho mengajak Jooeun ke tempat latihan Jiujitsu. Ia mengajarkan teknik perlindungan pada Jooeun, agar kelak bisa membela dirinya ketika pria stalker muncul lagi. Mereka menonton dua orang peraga yang terdiri dari pria dan wanita terlebih dulu. Setelah selesai, mereka melakukan latihan praktis. Youngho mengatakan bahwa dirinya akan memerankan sebagai Jooeun dan Jooeun berperan sebagai pria stalker.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2
Oh My Venus Episode 5 bagian kedua recap. KBS World #5.

Youngho meminta Jooeun menyerangnya sebanyak yang diinginkannya. Jooeun pun menyerangnya. Kemudian, Youngho mengunci bagian perut Jooeun dengan kedua kakinya dan menariknya ke arahnya – dada Jooeun dan Youngho beradu, ups Jooeun terkejut. Ia meminta Jooeun menyerangnya lagi. Jooeun menyerang lagi, dan kembali Youngho mengunci kakinya ke bagian perut Jooeun dan menariknya lagi. Kali ini bukan hanya bagian dada mereka saja yang saling bersentuhan, tapi bagian bibir mereka bersentuhan. Cieh, mereka ciuman tidak sengaja niye. Hahaha.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Jooeun terkejut, tapi Youngho terlihat tenang. Ia berguling dan mengajak bertukar peran: kali ini Jooeun sebagai Jooeun dan Youngho sebagai pria stalker. Ia meletakkan kaki Jooeun di perutnya. Jooeun terlihat tegang dan tidak mau menatap mata Youngho. Tapi Youngho menyuruh Jooeun untuk menatapnya langsung dan mengencangkan otot kakinya. Begitu dikencangkan, Youngho langsung tertarik menempel pada Jooeun. Untung, ia sigap jadi tidak sampai ciuman lagi. Hahaha.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2
Oh My Venus Episode 5 bagian kedua recap. KBS World #6.

“Tap tap,” kata Youngho, tapi Jooeun malah memperkuat kuncian kakinya. Youngho menjelaskan tap tap berarti melepaskannya. Jooeun pun melepaskannya. Istirahat.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Ketika pulang, Jooeun mengkonfirmasi lagi apa benar wanita tipe ideal Youngho adalah wanita yang pintar bela diri? Youngho mengiyakan – alasannya, wanita seperti tak membuatnya khawatir jika sedang tidak bersamanya. “Kupikir wanita tipe idealmu adalah Anna Sue?” tanya Jooeun lagi. Youngho bertanya balik apa Jooeun penasaran dengan wanita tipe idealnya? Apakah itu berarti Jooeun ingin membahas soal ciuman tadi?

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2
Oh My Venus Episode 5 bagian kedua recap. KBS World #7.

“Bukan... bukan... apa maksudmu kita ciuman?” tanya Jooeun pura-pura tidak tahu, lalu mengalihkan pembicaraan dengan mengatakan bahwa berat badannya sudah turun 4,2 kg. Ia kemudian mengatakan akan mengurus tubuhnya sendiri, sehingga Youngho mengingatkan Jooeun bahwa tubuhnya adalah milik Youngho sekarang. Ia mengucapkan, “Selamat atas turunnya berat badanmu, Venus Daegu.”

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Tiba waktu tidur, baik Jooeun maupun Youngho, sama-sama tidak bisa memejamkan mata. Mereka teringat adegan ciuman yang tadi mereka lakukan. Aih...

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2
Oh My Venus Episode 5 bagian kedua recap. KBS World #8.

Besoknya, Jooeun membuatkan sarapan untuk Youngho-Jiwoong-Joonsung. Ketika Jiwoong dan Joonsung muncul, ia memberikan jumlah sarapan sehat dalam jumlah cukup banyak dan menyuruh mereka cepat-cepat memakannya karena Youngho bisa saja tidak menyukainya. Tapi mereka berdua mengatakan Youngho sudah pergi dari tadi. Sebelum makan, Jooeun ingat jika dirinya harus meminum obatnya terlebih dulu – dan bertanya-tanya kemana suara Youngho yang biasanya terdengar di kepalanya?

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Jooeun menelpon Hyunwoo dan menerima informasi jika PD Go (mantan suaminya Hyunwoo) pergi ke Amerika untuk meliput John Kim. Setelah tutup telpon, ia bertanya-tanya kemanakah Youngho pergi? Ke Amerika-kah?

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2
Oh My Venus Episode 5 bagian kedua recap. KBS World #9.

Jooeun sedang latihan ketika Youngho menelponnya. Karena ia bicara sembarangan, Youngho menelponnya melalui video call. Tahulah ia sedang apa dan ada di mana Jooeun. Ia bertanya sudah berapa lama Jooeun latihan? Sekitar 30-40 menit. Ia bertanya lagi apa Jooeun sudah pemanasan? Ketika dijawab acuh tak acuh, ia mulai mengoceh lagi tentang beberapa hal yang harus dilakukan Jooeun saat latihan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Youngho meminta Jooeun merekam latihannya nomor satu-empat-lima dan mengirimkannya agar bisa menyemangati Jooeun. Ia tidak percaya Jooeun latihan dengan baik sendirian. Karena wajah Jooeun terlalu dekat ke kamera, ia minta Jooeun menjauh dan menggeser pipinya sedikit. “Oiya, apa kau sedang ada di Amerika untuk menemui Anna Sue?” tanya Jooeun. Ia memberitahu mantan suaminya Hyunwoo sedang ke Amerika untuk meliput John Kim.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2
Oh My Venus Episode 5 bagian kedua recap. KBS World #10.

Besoknya, Jooeun terlihat khawatir dan mengirim SMS untuk menanyakan apakah PD Go sudah menemukan John Kim? Tapi tidak dibalas. Sementara itu, Youngho sedang melakukan pemeriksaan fisik pada kakinya. Setelah selesai, ia menerima video rekaman latihan dari Jooeun. Gaya latihan Jooeun membuatnya terkekeh.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Youngho dan Kepala Min mendengar penjelasan dokter yang menangani. Disebutkan oleh dokter bahwa penyakit yang Youngho alami adalah penyakit langka, tapi ia menilai jika Youngho hampir 100 persen sembuh total. Dokter menanyakan sakit apa yang sering Youngho alami? Youngho menjawab, “Mungkin hanya psikoneurosis, yang kadang sakitnya begitu menyiksa.” Dokter membenarkan apa yang dikatakan Youngho. Besar kemungkinan psikoneurosis dipicu faktor psikologis, seperti ketakutan. Maklum Youngho dioperasi kakinya ketika masih kecil di waktu jiwanya belum siap.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2
Oh My Venus Episode 5 bagian kedua recap. KBS World #11.

Dalam satu kilas balik, kita melihat Youngho meronta-ronta ketika kakinya siap dioperasi. Ia minta Papanya menyelamatkannya karena belum siap dioperasi. Kilas balik selesai. Youngho kemudian menyebutkan jika psikoneurosis, karena itu hingga mati ketakutan itu mungkin takkan hilang.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

Youngho terlihat sangat lelah, karenanya ia balik sehari kemudian. Besok paginya, ia terlihat lebih fresh dan semangat saat mengajak pulang Kepala Min.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2
Oh My Venus Episode 5 bagian kedua recap. KBS World #12.

Begitu sampai rumah, Youngho menemukan Jooeun sedang latihan. Ia bertanya kemana semua orang? Jooeun yang kaget melihat Youngho pulang kehilangan keseimbangannya. Ia jatuh. Youngho menangkapnya dan kehilangan keseimbangannya juga. Mereka jatuh bersama. Youngho terperangah melihat Jooeun yang ada di depan matanya bukanlah Jooeun chubby yang selama ini dilihatnya. Ini Jooeun yang ada di foto HP-nya. Yap, Jooeun sudah kurus sekarang. Ia menempelkan telunjuknya ke lesung pipit Jooeun. “Aku belum pernah melihat ini sebelumnya,” kata Youngho.

Bersambung ke Oh My Venus sinopsis episode 6 bagian pertama. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 2

0 komentar:

Post a Comment