Monday, November 30, 2015

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1 – Di akhir Oh My Venus episode 4 bagian kedua, muncul seorang pria tak dikenal yang selama ini sering menguntit Jooeun. Kedatangan pria ini membuat Jooeun terkejut. Youngho yang baru saja pergi sehabis mengantar Jooeun merasakan firasat buruk setelah melihat pria berjas cokelat dengan bunga merah melewatinya. Ia akhirnya kembali. Kedua pria ini saling berhadapan, apakah akan terjadi perkelahian? Kita lihat saja selanjutnya yuk...

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Melihat seorang pria tak dikenal datang, Jooeun mendesis agar seseorang datang menyelamatkannya. Youngho muncul dan segera bertanya, “Apa ia temanmu?” Jooeun menggeleng. Segera Youngho melakukan beberapa gerakan UFC untuk menjatuhkan pria stalker tersebut. Ia kemudian menyuruh Jooeun menghubungi polisi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #1.

Youngho membukakan pintu mobilnya untuk Jooeun. Mereka akan pergi ke kantor polisi untuk membuat laporan. Tanpa mereka ketahui, ada seorang stalker lainnya, yaitu Wooshik. Ya, Wooshik melihat mereka dari dalam mobilnya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Di kantor polisi, Jooeun baru tahu jika pria stalker adalah tetangganya. Ia baru ingat jika sebelum-sebelumnya pria stalker itu sempat mampir ke rumahnya sebagai pengantar paket dan orang yang meletakkan bunga merah di balkonnya. Ia emosi ketika polisi menyimpulkan telah terjadi kesalahpahaman di antara Jooeun dan pria stalker, karena tidak ada tanda-tanda Jooeun diserang, menerima surat/SMS ancaman, atau mau dibunuh.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #2.

“Itu asumsimu saja,” tegas polisi, “Pikirkan, kenapa pria ini mau mengincar wanita sepertimu?” Jooeun minta suaranya, sebagai korban, juga didengar. Tapi polisi secara tersirat menyampaikan bahwa Jooeun tidak usah memperkarakannya panjang-lebar. Cukup sampai disini saja.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

“Apa kau bahagia?” Youngho bertanya tiba-tiba. Ketika semua mata mengarah padanya, ia menjelaskan jika pertanyaan itu hanyalah kutipan dari kalimat yang tertulis di dinding kantor polisi “Kota aman, itu artinya kebahagiaan warga perempuan.” Polisi bertanya apa Youngho wali dari Jooeun? Youngho mengaku bisa disebut seperti itu, dan menyebutkan bahwa dirinya ingat pria stalker.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #3.

Dalam kilas balik, kita melihat kejadian Jooeun dikejar pria stalker dan Youngho berpapasan dengan pria stalker sewaktu mau pulang dari rumah Jooeun. Kilas balik selesai. Polisi menyatakan, dalam kasus sekarang, pria stalker adalah orang yang terluka yang bisa saja menuntut Youngho atas penyerangan tersebut. Bahkan Youngho bisa saja di penjara gara-gara itu.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Jooeun marah tapi tidak ingin melakukan apapun. Jadi, ia hanya memberi nasihat pada polisi jika seharus polisi menenangkan korban bukan langsung membuat kesimpulan. “Katakanlah setidaknya kata-kata 'Kau baik-baik saja?' atau 'Aku mengerti' atau 'Hukum memang sedikit merepotkan, tapi kami akan menyelidikinya',” katanya, dan minta polisi untuk mengatakan hal itu pada korban lainnya. Setelah itu ia ngeloyor pergi, disusul oleh Youngho.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #4.

Di depan kantor, Youngho memarahi Jooeun karena tidak mengungkapkan profesinya sebagai pengacara pada polisi. Jooeun mengaku tak ingin buang-buang waktu mengurus kasus sepele, yang jika terbukti sekalipun pelaku hanya akan disel dalam waktu 24 jam saja atau denda 100 ribu won. Korban juga tak mendapat kompensasi apapun. Ia berterima kasih dan pergi setelah mengatakan akan mengembalikan jaketnya Youngho besok. Youngho justru mau mengantar Jooeun. Ia tak bisa membiarkan Jooeun berada dalam situasi berbahaya lagi. Waktu itu, Wooshik menatap Youngho-Jooeun dari dalam mobilnya di parkiran kantor polisi. Sementara itu, Soojin meniup mati lilin di meja makan. Makan malam romantisnya batal, setelah Wooshik tidak juga datang. Dengan mata berkaca-kaca ia menuang sampanye ke gelas dan meminumnya untuk menenangkan diri.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Jooeun meminta Youngho mengantarkannya ke rumah Hyunwoo. Tapi waktu dihubungi, rumah Hyunwoo sepertinya tidak bisa ketempatan dirinya, karena Mamanya sakit kena KDRT. Karena itu, ia minta Youngho menurunkannya di pinggir jalan, sehingga dirinya bisa masuk. Padahal aslinya, ia menuju ke losmen murah untuk menginap barang semalam. Baru mau memesan tempat Youngho mencengkeram lengannya dan menyeretnya keluar dari sana.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #5.

Jooeun mengungkapkan bahwa dirinya tidak mau pulang ke rumah karena takut. Ia juga tak tahu harus kemana – losmen adalah pilihan terakhirnya. “Ya sudah, ayo kita ke dunia luar angkasamu!” ajak Youngho – maksudnya ke rumahnya. Jooeun refleks menutupi bagian dadanya dengan jaket. Youngho mencibir, “Dalam situasi seperti ini, pilihan “erotis” inilah yang teraman.”

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Youngho memberikan selimutnya untuk dipakai Jooeun tidur di kamar tamu. Ketika Jooeun bertanya apa Youngho punya selimut lain, Youngho menjawab, “Kau pikir aku memberikanmu selimut yang sedang kupakai?” – pada kenyataannya memang iya. Hahaha. Kita melihat Youngho berdiri mematung di depan tempat tidurnya yang tidak ada selimutnya. Ia menyuruh Jooeun tidur, yang lantas disambut dengan ucapan terima kasih.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #6.

“Basi!” sahut Youngho, “Terima kasih, maafkan aku, memalukan sekali, dsb., itu kalimat favoritmu kan? Aku sudah tahu itu, jadi tidak usah beritahu aku lagi!” Kemudian, ia mengingatkan agar Jooeun tidak minta tolong lagi, karena dirinya sudah lelah jadi tidak bisa memberinya pertolongan lain. Ia ke kamarnya dan merasakan lututnya sakit lagi, yang bermula ketika dirinya naik tangga ke rumah Jooeun dan menghajar pria stalker.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Keesokan harinya, Jooeun bangun sambil berteriak minta tolong. Kedua kakinya kram. Youngho-Jiwoong-Joonsung muncul. Melihat tingkah konyol Jooeun, Youngho bertanya apa Jooeun terlalu malu keluar kamar? Jooeun menegaskan kakinya benar-benar kram! Youngho menuntut Jooeun mengatakan, “Kau memang keren, Pelatih!” Youngho memerintahkan Jiwoong-Joonsung untuk menarik kaki Jooeun ke atas. Hahaha.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #7.

Jiwoong-Joonsung mendapat cerita kejadian yang hampir menimpa Jooeun semalam. Jiwoong bersyukur karena Jooeun tidak terluka. Joonsung berpikir Jooeun pasti kaget banget. Jooeun menjawab bahwa dirinya memang sedikit kaget. “Ia pasti khatam sudah jika bukan karenaku,” timpal Youngho kemudian.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Jooeun melihat piringnya berisi makanan rendah kalori semuanya. Ia mendecak. Jiwoong memberikan seiris daging dipotong manis ke piring Jooeun. Tatapan Jooeun masih sama: tak percaya harus memakan makanan itu. “Apa ada garam?” tanyanya. Youngho sinis menjawab jika mereka tidak sedang berada di warung yang apa-apa selalu ada. Setelah itu, ia memberikan obat kepada Jooeun, sambil meledek jika Jooeun ternyata bukanlah orang yang benar-benar teliti dalam memakan obat-obatanya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #8.

Jooeun memakan makanannya. Ia berharap ada semangkuk sup panas dan pedas di depannya. Youngho menyodorkan segelas air putih. Jooeun masih protes. Youngho pun menyemplungkan vitamin di dalamnya. Hahaha...

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Tiba-tiba Jiwoong melihat foto Jooeun di HP. Ia bertanya apakah itu foto artis? Jooeun kalem menyebutkan itu bukan foto artis. Jiwoong memberikan HP Jooeun kepada Joonsung dan Youngho. Melihat itu Youngho berkomentar kalau itu foto artis Korea jadul kelahiran Cina bernama Suk yang punya banyak jerawat. Jiwoong ngecek internet dan ketemu artis bernama Shuji.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #9.

Jooeun mendesah. Ia kembali menegaskan itu foto dirinya. “Itu aku! Aku! Kang Jooeun! Seorang pengacara yang sangat cerdas dan can...” ia menetralisir keadaan dengan mengatakan, “Maksudku, senyum yang cantik. Venus Daegu!” Youngho mengambil HP Jooeun dan membandingkannya. Ada kemiripan, tapi ia meminta bukti jika foto itu adalah Jooeun. Jooeun tidak percaya orang-orang tidak percaya. “Lihat saja saat aku kurus nanti! Kalian pasti akan jatuh cinta padaku,” kata Jooeun.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Youngho mengendarai mobil dan tersenyum geli mengingat Jooeun mengatakan bahwa dirinya cantik jika kurus. Ia penasaran seperti apa kira-kira Jooeun dalam keadaan “normal”? Setelah itu, ia menelpon Kepala Min untuk menemaninya kontrol kaki di rumah sakit Daegu.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #10.

Jooeun menitipkan hadiah untuk Minjoon kepada Hyunwoo dan menyuruhnya lekas pergi agar tidak mencampuri obrolannya dengan Jaehyuk. Setelah Hyunwoo pergi, ia memberikan uang sebagai modal kawin Jaehyuk dan modal buka toko. Ia berjanji akan memberikan uang tambahan jika rumahnya sudah laku terjual. Jaehyuk berterima kasih dan siap membayar dua kali lipat nanti. Ketika ia mau membicarakan Wooshik, Jooeun mendamprat adiknya habis-habisan. “Tidak usah membicarakan dia! Kami sudah putus!” katanya berapi-api.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Dalam perjalanan menuju kantor, Wooshik memikirkan waktu dirinya datang ke kantor polisi (dan sempat berpapasan dengan pria stalker) untuk meminta keterangan pada polisi tentang kasus penguntitan yang terjadi pada Jooeun. Polisi yang mengenali Wooshik sebagai atlet renang nasional memberikan penjelasan dan bertanya apa hubungan Wooshik dengan wanita itu? Wooshik mengaku Jooeun adalah kenalannya yang sudah berteman lama dengannya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #11.

Wooshik kemudian memantau rumah Jooeun. Begitu pria stalker muncul. Ia segera menariknya dan melontarkan tinjunya. Ia menarik kerah pria stalker yang terkapar dan mengancam agar pria stalker tidak mendekati Jooeun lagi. Pria stalker tersenyum sinis, karena Wooshik dan Jooeun sudah putus. “Kau tahu banyak rupanya ya?” tanya Wooshik, “Karena itu, kau tahu seberhak apa aku padanya kan? Apa yang kukatakan bukanlah peringatan, tapi perintah!”

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Soojin memandangi SMS Wooshik yang berisi pemberitahun jika mereka tidak bisa bertemu karena ada rapat penting yang harus dihadirinya. Ia kesal, dan berniat melampiaskannya pada Jooeun. Ia minta Jooeun dipanggil ke ruangannya. Sambil menunggu, ia teringat kisah yang telah lalu, ketika Jooeun menjodohkannya dengan seorang mahasiswa teknik cupu. Ia sebenarnya tidak keberatan dijodoh-jodohkan begitu. Ketika si mahasiswa cupu mengatakan bahwa Jooeun menjodoh-jodohkan mereka atas dasar rasa kasihan, ia marah besar dan mendendam.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #12.

Jooeun menolak ditugaskan mengurus kasus kasus pemerkaosan dan sejenisnya untuk memenangkan pelakunya. Soojin memakai posisinya untuk memaksa Jooeun mau menggarap kasus tersebut. Selepas Jooeun kembali ke ruangannya, ia mengambil cokelat dari dalam lacinya. Tampak betul ia menikmati cokelat tersebut.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Di ruangannya, Jooeun menaruh beberapa kotak gula ke dalam cangkir teh. Ia kemudian mendengar suara Youngho memperingatkannya untuk tidak mengonsumsi hal seperti itu. Ia mencari-cari asal suara, dan tidak menemukan siapapun di ruangannya selain dirinya sendiri. Ia merasa stres membuatnya berhalusinasi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #13.

Youngho melihat pertandingan Joonsung. Seorang pria yang berdiri di sebelahnya berkomentar jika Joonsung pasti akan jadi juara dengan kemampuan seperti itu. Ia menambahkan bila Joonsung menang kali ini bisa masuk perlombaan Grand Slam. Youngho menyahut komentar tersebut. Ia menyebut Joonsung sepertinya takkan kemana-mana, karena Joonsung sudah main di kelas rendahan untuk menghajar semua lawan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

Waktu makan siang tiba. Jooeun mengendus bau makanan organik yang tidak disukainya. Ia membayangkan beberapa makanan enak di balon atas kepalanya. Tiba-tiba bayangan Youngho muncul dan mengacak-acak balon tersebut sambil menyebutkan semua itu adalah penyakit dan mengingatkannya untuk mengontrol makanan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1
Oh My Venus episode 5 bagian pertama recap. KBS World #14.

Itu semua membuat Jooeun bertanya-tanya apakah itu efek samping diet yang dijalaninya? Bayang-bayang tentang makanan itu tidak bisa dihilangkannya. Bahkan saat menghadapi para klien sekalipun, ia malah menebak apa yang habis dimakan mereka. Ia ingin menyerah saja, tapi kembali tertantang setelah ingat kata-kata ejekan Youngho yang mengatakan foto dirinya waktu kurus dengan yang sekarang tidak mirip. “Aku tak akan makan! Tidak akan!” tegasnya.

Bersambung ke Oh My Venus sinopsis episode 5 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Oh My Venus Episode 5 Part 1

0 komentar:

Post a Comment