Tuesday, November 24, 2015

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1 – Di Oh My Venus episode 3 bagian kedua, Jooeun yang tampil di sebuah acara TV pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Entah kenapa Youngho menjenguknya dan menempelkan sesuatu di punggung telapak tangan Jooeun. Ia menjaganya hingga Jooeun siuman, dan setelahnya mengantarnya pulang. Jooeun berterima kasih dan turun dari mobil. Tiba-tiba seseorang membalik tubuhnya. Itu adalah Youngho yang mengatakan, “Jika kau ingin melakukannya, lakukanlah dengan benar. Akulah John Kim!” Hmm, apa yang terjadi selanjutnya?

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Di bagian awal episode ini, kita mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang akhir dari episode sebelumnya. Mobil yang Youngho kendarai berhenti di depan rumah Jooeun. Ia memberitahu Jooeun terkena hipotiroidisme (kelenjar tiroid kurang mencukupi kebutuhan hormon penderita), dan sedikit heran Jooeun tak tahu soal itu. Penyakit itulah yang menjadi alasan kenapa Jooeun pingsan hari ini dan di pesawat. Ia menambahkan Jooeun tidak bisa melakukan pekerjaan berat dan stres.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #1.

Jooeun kaget sebentar, dan menganggapnya sambil lalu – meminta Youngho tidak perlu merasa bersalah. Ia mengucapkan terima kasih atas pertolongan Youngho dan turun dari mobil untuk menuju rumahnya. Beberapa detik kemudian, Youngho ikutan turun dan menyegat Jooeun masuk. Sambil membalikkan tubuh Jooeun, ia berkata, “Kalau mau melakukannya, lakukanlah dengan benar. Akulah John Kim.”

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Youngho memberi informasi tambahan bahwa penyakit hipotiroidisme membuat berat badan Jooeun tidak berkurang sedikitpun. Jooeun bertanya apa gunanya latihan keras yang dilakukannya kemarin? Dengan nada suara canggung, Youngho menjawab jika latihan yang Jooeun lakukan adalah latihan yang yang biasanya dilakukan para peserta UFC pra-kejuaraan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #2.

“Jadi, kau menipuku? Beraninya kau berbohong pada pengacara?” tanya Jooeun, sambil mencengkeram kerah Youngho. Mata Youngho melirik ke bawah, tepat ke bagian belahan dad* Jooeun. Ia menutupinya, membuat Jooeun melepas cengkeraman tangannya dari kerah Youngho agar bisa menutupi kerah bajunya sendiri.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Jooeun mengatakan dengan sedih jika dirinya telah melakukan semuanya yang dipinta Youngho dan dua kawannya, tapi malah tertipu. Youngho meledek dengan mengatakan bahwa dirinya juga heran Jooeun bisa tertipu. “Jadi, kau menyalahkanku, karena tertipu oleh kalian?” Jooeun menggeram, sambil menegaskan jika dirinya percaya begitu saja untuk melakukan semua yang dipinta Youngho dkk adalah demi bisa kurus dengan cepat. Ia berjanji akan memikirkan apakah akan membawa masalah ini ke persidangan atau tidak, lalu masuk ke dalam rumah.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #3.

Youngho teringat pertemuannya dengan Wooshik, yang juga menjenguk Jooeun, di rumah sakit. Wooshik menanyakan siapa Youngho? Apa hubungannya dengan Jooeun? Youngho menjawab, “Ia selalu saja pingsan dan aku yang selalu menyelamatkannya. Aku juga tak tahu, apakah itu kebetulan ataukah sudah takdir?” Wooshik memandangi Youngho untuk menanyakan kenapa dan untuk apa Youngho melakukan itu? Tapi melihat Youngho menatapnya, ia mengganti pertanyaannya: Jooeun tidak mengidap penyakit berbahaya kan? Youngho menatap Wooshik, dan mempersilakan Wooshik yang merasa masih berhak khawatir pada Jooeun untuk menemaninya. Wooshik menahan Youngho. Justru sebaliknya, ia ingin meminta bantuan Youngho.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Kita kembali ke masa sekarang. Youngho pulang dan merasa bersalah telah mempermainkan Jooeun, padahal sangat memercayainya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #4.

Soojin minum sendiri. Ia ingat waktu tiba di rumah sakit, ada dua pria di sisi Jooeun – salah satu pria itu adalah Wooshik. Ia mendengus, masih merasa kalah dari Jooeun yang tetap menjadi seorang ratu meskipun sudah berbadan gembrot. Mendadak pikirannya melayang pada Wooshik yang belum datang. Ia pun menghubungi Wooshik yang masih dalam perjalanan menuju tempat Soojin.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Sambil menunggu kedatangan Wooshik, Soojin membuka internetnya - topik tentang pengacara yang pingsan di acara TV menjadi trending topik #6 di jagat maya. Ia membuka cuplikan video viral saat Jooeun pingsan. Tampak Jooeun pingsan, dan diberi efek seolah-olah ia kehilangan nyawanya. Lucu deh kalau lihat.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #5.

Tak lama Wooshik muncul, dan bercerita jika dirinya habis menjenguk Jooeun tadi setelah mendengar insiden di TV. Ia menambahkan wali-nya Jooeun sudah ada di sana. Soojin pura-pura tidak tahu bertanya apa Wooshik kesal? Wooshik menggeleng. Sebaliknya, ia mengaku lega dan mengakui secara metafora jika Soojin-lah masa depannya yang sekarang. Soojin senang mendengar bualan Wooshik tentang cinta dan hubungan. Ia mengatakan, “Aku wanita terkejam di dunia.” Wooshik membalas jika dirinya tahu apa yang Soojin rasakan, karena dirinya adalah pria terkejam di dunia.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Saat Jooeun menceritakan penyakit hipotiroidisme-nya kepada Hyunwoo, Hyunwoo berkomentar agar Jooeun tidak perlu khawatir. Toh, penyakitnya bukan kanker, tapi penyakit rakyat. Ia mengatakan, “Kata Mamiku, waktu aku cerai, orang harus siap menghadapi perubahan pada dirinya sendiri. Di balik musibah pasti tersimpan hikmah!” Jooeun mengelus dada mendengar komentar Hyunwoo.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #6.

Jooeun memanggil-manggil nama Maminya, sehingga Hyunwoo berkesimpulan jika Jooeun merindui Maminya. Sayangnya itu tidak seperti yang Hyunwoo pikirkan. Jooeun memanggil nama Mami karena Jaehyuk yang pengangguran saja akan menikahi gadis manis berusia 21 tahun. Ia merasa kena tulah Jaehyuk karena selalu mengatainya. Hahay.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Hyunwoo menyuruh Jooeun tidur saja karena omongannya sudah melantur ke mana-mana. Ia kemudian membuka kulkas dan mengambil kimchi pemberian Maminya Jooeun. Saat itu, Jooeun teringat bunga merah di dalam pot dan bertanya apakah Hyunwoo yang meletakkannya? Hyunwoo melihat bunga yang Jooeun maksud dan takjub melihat bunga merah itu mekar lagi. Tapi baru ingin bicara lebih lanjut, ia menemukan Jooeun sudah ngorok.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #7.

Besoknya, sementara Jiwoong memasak, Youngho dan Joonsung latihan. Masih di dalam ring, selepas latihan Joonsung menemukan Youngho bengong. Ia minta Youngho berterus terang apa kesalahannya. “Bukan kau. Kali aku-lah yang merasa bersalah,” ucap Youngho, dan mengalihkan topik pembicaraan dengan menanyakan kenapa Joonsung selalu melenturkan bahunya? Joonsung tidak tahu, tapi menduga itu adalah area bekas cederanya. Youngho menyuruhnya check-up.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Jiwoong memanggil Youngho dan Joonsung ke meja makan, karena makanan sudah siap. Saat Jiwoong dan Joonsung menyantap makanannya dengan lahap, Youngho terlihat diam. Dengan wajah galak, Jiwoong menyuruh Youngho makan. Jika tidak mau, ia memerintahkan Youngho memberikannya pada anj*ng saja. Tapi wajahnya berubah ceria kembali begitu ditegur oleh Joonsung. “Bercanda!” katanya dengan gaya lucu.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #8.

Tiba-tiba Youngho mengatakan bahwa dirinya telah mengakui bahwa dirinya bernama John Kim. Lalu, ia memberitahu dua sahabatnya jika Jooeun menderita hipotiroidisme, sehingga tidak bisa memberinya latihan keras.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Cuplikan video viral Jooeun pingsan dan kehilangan rohnya jadi bahan candaan teman-teman kantornya. Mereka menontonnya di lift dan tertawa cekikikan tanpa tahu Jooeun dan Hyunjung ada di belakang mereka. Jooeun dan Hyunjung menyalak, membuat mereka semua kecut karena orang yang mereka gosipkan ternyata ada di lift yang sama.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #9.

Begitu mereka semua keluar, Hyunjung bertanya apa Jooeun tidak masalah diejek seperti itu? Jooeun merasa kuat jika hanya mendapat ejekan seperti itu, terlebih setelah mengingat utangnya baru dilunasi 13 bulan lagi dan Jaehyuk akan menikah pula. Satu-satunya masalah adalah hipotiroidisme yang diidapnya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Di parkiran, sebelum turun dari mobilnya, Soojin teringat waktu pulang bersama Wooshik semalam. Wooshik menyewa sopir untuk mengantarkannya pulang, karena ia dan Soojin sudah teler berat. Ia bertanya apa Soojin tidak kedinginan? Soojin bergayut manja pada lengan Wooshik dan mengatakan dirinya sudah merasa hangat.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #10.

Begitu Soojin keluar mobil, Joonsung dan Jiwoong juga pas keluar dari dalam mobil. Jiwoong tergopoh-gopoh mau jatuh mengangkat pot besar berisi tanaman hias. Joonsung menahannya dan mengeluh kenapa Jiwoong repot-repot membeli pot besar, bukannya kue berhias bunga atau buket bunga saja? Jiwong beralasan tanaman hias yang dibawanya akan menyegarkan ruangan, sehingga kesehatan Jooeun pulih dengan cepat.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Jooeun melihat hasil check-up dirinya yang telah dilakukan belum lama ini. Semua buruk! Benar-benar kacau! Mulai dari hipotiroidisme, hati, obesitas, tekanan darah, dan kolesterol semua ditulis harus dicek. Tapi ia mengeluh karena merasa tidak pernah diminta dokter untuk cek. Soojin muncul di depan pintu ruangan Jooeun. Sehingga Jooeun buru-buru menyembunyikan hasil check-up itu di saku blazer-nya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #11.

Tanpa diminta Soojin duduk di bangku seberang meja Jooeun, dan membuat kesepakatan agar Jooeun memanggilnya wakil presdir bukan lainnya. Ia juga ingin komunikasi mereka dilakukan dengan bahasa formal. Jooeun protes. Soojin keukeuh dengan alasan tidak ingin memicu kesalahpahaman orang lain. Sebelum pergi, ia menyuruh Jooeun untuk tidak masuk kerja selama seminggu.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

“Heh, Soojin emangnya aku melakukan tindak pidana apa?” tanya Jooeun mengeluh. Dengan gaya nyebelin, Soojin mengatakan bahwa dirinya tidak mengatakan hal itu. Karena merasa dirinya baik-baik saja, Jooeun menolak skorsing itu. Namun Soojin mengingatkan jika firma hukum mereka tidak hanya mengkhawatirkan soal Jooeun semata. “Kita ini pengacara, bukan pelawak,” imbuhnya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #12.

Jooeun berdiri. Soojin juga. Jooeun memandangi Soojin. Soojin menunjuk dirinya, dan mengalihkan topik pembicaraan. “Kau benar. Ini baju yang kupakai kemarin. Dah...!” Soojin berlalu dengan gaya sengak, persis waktu Jiwoong masuk ke ruangan Jooeun dengan pot besarnya. Melihat Jooeun menatap tajam Soojin, Jiwoong bertanya apa Soojin telah menghina Jooeun? Kenapa tidak disantet, eh dituntut, Jooeun kan pengacara? Jooeun menjawab jika Soojin bukan cuma pengacara tapi wakil presdir juga, jadi ia tidak bisa macam-macam. “Kalau begitu apa perlu ia kuberi pelajaran?” tanya Jiwoong lagi.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Jooeun kesal. “Kaulah yang harus diberi pelajaran!” pekiknya. Jiwoong langsung jongkok untuk meminta maaf dan berjanji takkan berbohong lagi. Joonsung masuk, dan langsung berdiri di sebelah Jiwoong untuk meminta maaf juga secara tulus. Pada akhirnya Jooeun tersenyum. Jiwoong dan Joonsung berpikir Jooeun telah memaafkannya. Jooeun mendesah dan menyuruh Jiwoong berdiri, untuk selanjutnya bertanya hadiah apa yang mereka bawakan untuknya? Jiwoong menjawab jika dirinya membawakan Jooeun tanaman hias penyegar udara.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #13.

Sementara itu, di ruangannya, Soojin ingat semalam setelah sampai di depan rumahnya Wooshik bersikap begitu manis dengan tidak membangunkannya. Ia sedikit kecewa karena Wooshik tidak mau diajak mampir ke dalam.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

Joonsung dan Jiwoong mengajak Jooeun menemui Youngho yang juga ingin minta maaf. Jooeun bertanya apa bukti jika Youngho adalah John Kim? Merasa ditanya sesuatu yang menusuk, Youngho berniat pergi saja, tapi Jooeun menahannya. Jooeun bertanya apa alasan Youngho tidak mengungkapkan jati dirinya? Youngho mengatakan bahwa dirinya berasal dari keluarga kaya raya dan dirinya sangat manja. Ia akan kena marah ketahuan Nenek dan Papinya tengah melatih orang. Mencemari nama baik keluarga, katanya. Jooeun menyemburkan tawa. Ia merasa Youngho membual berlebihan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #14.

Sewaktu Youngho mengajak Jooeun pergi, Jooeun menahannya dan mengeluarkan surat kontrak agar tidak tertipu dua kali seperti keledai. Ia mengeluarkan surat itu dari dalam saku blazer-nya. Ada dua surat di sana. Satunya surat kontrak. Satunya hasil check-up-nya. Youngho membuka hasil check-up-nya. Menyadari salah kasih, Jooeun berusaha merebutnya, tapi Youngho buru-buru membacanya. Selesai membaca hasil check-up Jooeun, ia menyobek surat kontrak yang Jooeun sodorkan untuknya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

“Kau bisa memutuskan kontraknya, tapi hanya aku yang bisa mengakhirinya. Mulai sekarang, tubuhmu adalah milikku. Itu adalah aturanku, jadi... tak ada kata “aku tak bisa” atau “aku tak mau”. Itu takkan mempan terhadapku!” sembur Youngho, “Jadi kau tak bisa seenaknya berhenti. Kalau sudah paham, ayo berangkat!”

Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1
Oh My Venus episode 4 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #15.

Nenek sembahyang berdoa di kuil, mendoakan Seo Jiyun (Rajasinopsis duga ia adalah Maminya Youngho). Ketua Min menunggu di luar. Selesai berdoa, Nenek menanyakan kabar Youngho pada Ketua Min yang menjawab Youngho dijaga ketat bodyguard dalam radius dua mil. Nenek mengingatkan Ketua Min untuk tidak lengah, karena Youngho telah ada di Korea. Tidak lama kemudian, wanita yang waktu itu memberikan bubur kerang pada Nenek muncul lagi. Ketua Min tahu diri dan segera menyingkir. Nenek memarahi wanita itu (dugaan Rajasinopsis adalah wanita ini ibu tirinya Youngho) dan menyuruhnya pulang, karena ia tak punya hak berada di makam Jiyun. Ia meminta wanita itu menyambut Youngjoon yang akan tiba ke Korea.

Bersambung ke Oh My Venus sinopsis episode 4 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Oh My Venus Episode 4 Part 1

0 komentar:

Post a Comment