Tuesday, November 17, 2015

Sinopsis Oh My Venus Episode 2 Part 1

Sinopsis Oh My Venus Episode 2 Part 1 – Di Oh My Venus episode 1 bagian kedua recap, Jooeun yang antusias menemui Wooshik harus melihat kenyataan pahit, bahwa Wooshik sedang bermesraan bersama wanita lain. Ia berbalik, dan dikejar oleh seorang pria. Ketakutan, ia melangkahkan kakinya lebih cepat, hingga akhirnya ia berjongkok dan menjerit, “Tolong selamatkan aku!” Terdengar suara seorang pria, “Kau selalu saja minta diselamatkan olehku tiap kali kita bertemu. Yah meskipun kau tak pernah mengucapkan terima kasih.” Jooeun mendongak dan menemukan Youngho berjongkok di dekatnya dengan payung.

Sinopsis Oh My Venus Episode 2 Part 1

Jooeun bengong melihat Youngho berjongkok di dekatnya. Itu membuat Youngho bertanya apa Jooeun tidak ingin menjambak rambut kedua orang itu. Wooshik dan wanita selingkuhannya maksudnya, karena Youngho melihat kemesraan mereka berdua sama seperti Jooeun melihatnya. Karena Jooeun tidak bereaksi, Youngho mengajak Jooeun pergi saja. Karena masuk angin jauh lebih berbahaya dibandingkan diselingkuhi pacar sendiri.

Sinopsis Oh My Venus episode 2 part 1
Oh My Venus episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #1.

Jooeun menyuruh Youngho pergi. Youngho mematung, lalu memberikan alasannya tidak pergi adalah plester kecil penutup luka selang inpus di tangan Jooeun. Ia kemudian meyakinkan Jooeun bahwa dirinya orang baik, walaupun terlihat seperti orang yang kaku dan dingin. Ia mengaku tak bisa meninggalkan orang yang membutuhkannya, kemudian meninggikan sedikit nada suaranya untuk mengajak Jooeun pergi. “Aku benci kedinginan! Ayo pergi selama aku masih menjaga kesopananku!” katanya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 2 Part 1

Jooeun mengucapkan terima kasih atas kebaikan Youngho. Ia mengambil payung dan plester kecil di jari Youngho, sambil mengingatkan bahwa dirinya akan pulang sendiri. Karena sudah ada payung yang akan melindunginya dari hujan atau serangan orang jahat. Lebih-lebih, saat ini, mood-nya jelek banget. Youngho setuju. “Bagus deh. Sekarang waktunya bagiku untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kalinya. Selamat tinggal!” timpal Jooeun, sambil berjalan pergi meninggalkan Youngho.

Sinopsis Oh My Venus episode 2 part 1
Oh My Venus episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #2.

Youngho masuk ke dalam mobilnya. Ia langsung tancap gas, dan tidak peduli ada genangan air kecil di jalan. Sehingga ketika bannya melewati genangan air itu, airnya muncrat mengenai celana Jooeun. Hal itu membuat Jooeun teriak-teriak: “Dasar kurang asyem!”

Sinopsis Oh My Venus Episode 2 Part 1

Pergi dari hadapan Jooeun, pikiran Youngho agak sedikit kalut. Ia merenungi tata kota di Korea yang sudah banyak perubahan. Ia berhenti di pinggir sungai Han untuk menatap kerlap-kerlip cahaya kota, sambil mengingat masa lalu. Dalam kilas balik, kita diperlihatkan alasan kenapa Youngho sampai bisa berada di Amrik. Jadi, Youngho berniat mengobati kakinya yang terluka (entah kecelakaan atau bagaimana) di Amrik. Nenek yang mengantarnya ke bandara menyuruh Youngho untuk mengunjungi Mamanya yang ada di Amrik. Youngho mengangguk, tapi ia akan mengunjunginya selesai operasi. Pada akhirnya, ia mendatangi sebuah hotel dan menginap disana di kamar yang dipesan oleh Joonsung.

Sinopsis Oh My Venus episode 2 part 1
Oh My Venus episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #3.

Besoknya, Youngho dibangunkan oleh kehadiran seorang pria yang masuk kamarnya dan langsung membuka tirai jendela. Ia mendesah begitu mengenali pria itu sebagai orang suruhan neneknya dan memujinya bahwa kemampuan pria itu untuk melacak keberadaan seseorang itu sangat hebat. Ia bertanya apa neneknya tahu jika dirinya ada di Korea? Pria itu menjawab nenek Youngho tahu jika Youngho ada di Korea dan meminta Youngho untuk mempersiapkan diri bertemu dengannya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 2 Part 1

Selepas pria itu keluar, Youngho mau tidur lagi tapi terganggu oleh suara HP. Ia bangun dan mengambil HP dari tas Jooeun yang sebelumnya ketinggalan di rumah sakit. Tertera di layar HP Jooeun nama Hyunwoo. Youngho berpikir Hyunwoo adalah pria brengsek yang menyelingkuhi Jooeun.

Sinopsis Oh My Venus episode 2 part 1
Oh My Venus episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #4.

Karena panggilannya tidak diangkat, Hyunwoo menutupnya dan duduk di meja makan di seberang Go Minjoon duduk – Minjoon adalah putra Hyunwoo yang masih duduk di bangku TK tapi gayanya sudah seperti orang dewasa. Hyunwoo bertanya kenapa Minjoon marah padanya? Minjoon tidak peduli dan melanjutkan makannya. Ketika Hyunwoo meneriakinya, ia memutuskan untuk berangkat sekolah sendiri. Hyunwoo terlihat panik, tapi wanita satunya menenangkannya karena akan mengikutinya. Setelah anaknya berangkat, Hyunwoo menelpon Jooeun lagi, dan bertanya-tanya kenapa Jooeun tidak mengangkatnya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 2 Part 1

Jooeun tiba di kantor dan disambut oleh sekretarisnya yang chubby untuk menginformasikan bahwa wakil presiden akan datang. Setelahnya, sekretaris Jooeun menyerahkan dokumen untuk Jooeun bawa sambil mengingatkan rambutnya berantakan.

Sinopsis Oh My Venus episode 2 part 1
Oh My Venus episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #5.

Jooeun masuk ke ruang rapat dan berjalan jongkok dengan wajah ditutupi untuk menghindari perhatian atasannya. Tapi itu tentu saja membuat perhatian bosnya Jooeun teralihkan padanya. Jooeun duduk dan dihadiahi omelan oleh bosnya. Ia hanya bisa meminta maaf saja. Sekretaris Jooeun yang chubby tadi masuk ke dalam ruangan untuk memberitahu kalau Presdir Gu sudah datang.

Sinopsis Oh My Venus Episode 2 Part 1

Tidak lama kemudian, muncullah seorang wanita cantik, langsing, tinggi, dan elegan. Bos memperkenalkannya sebagai pengacara Oh Soojin yang pernah menjadi ketua tim di firma Alvi. Saat itu, Jooeun mengenali Soojin. Dan Soojin juga mengenali Jooeun ketika menatapnya.

Sinopsis Oh My Venus episode 2 part 1
Oh My Venus episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #6.

Lalu tergambarlah cerita masa lalu yang menggambarkan hubungan Jooeun dan Soojin. Saat itu Jooeun masih langsing. Di sebuah perpustakaan, dua orang pria berkasak-kusuk tentang Soojin yang super duper chubby. Mereka menjulukinya “Lemak Super”. Jooeun muncul dan mengomeli kedua pria tersebut. Ia mengatakan, “Apakah seorang mahasiswa hukum harus belajar mengatakan hal yang tidak-tidak tentang orang lain?” Mereka merasa terganggu oleh ucapan Jooeun dan langsung bertanya siapa Jooeun? Jooeun menegaskan bahwa dirinya adalah temannya Soojin dan pengacara masa depan!

Sinopsis Oh My Venus Episode 2 Part 1

Setelah mereka pergi, Soojin bertanya bagaimana Jooeun bisa masuk ke dalam kampus tanpa kartu mahasiswa? Jooeun tertawa. Ia mengatakan bahwa dirinya akan mendapatkan kartu mahasiswanya cepat atau lambat. Ia menunjuk beberapa cowok cupu sebagai orang yang akan membantunya. Kemudian, ia mengambil surat Soojin yang diperuntukkan kepada Jihoon dan bertanya kenapa tidak dikirimkan? Daripada Soojin capek-capek menuliskan tanpa diketahui Jihoon, Jooeun akan membantunya bertemu dengan Jihoon.

Sinopsis Oh My Venus episode 2 part 1
Oh My Venus episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #7.

Soojin bercakap-cakap dengan Jooeun. Ia bertanya pasti Jooeun terkejut dengan penampilannya yang sekarang. “Karena aku juga...” katanya, membuat Jooeun terdiam, “Juga seorang pengacara maksudku.” – aku menduga ia ingin berkata, “Aku juga memiliki penampilan oke seperti Jooeun dulu.” Sekretaris Jooeun muncul dan membawa dua kopi untuk mereka berdua. Sambil meletakkan gelas kopi di meja, ia mengatakan bahwa Jooeun pasti senang temannya bergabung se-firma dengannya. Soojin menaikkan satu alis. “Teman? Apa maksudmu aku tidak selevel denganmu? Nona Hyunjung aku ingin membuat satu permintaan: mulai sekarang sediakanlah hanya kopi organik untukku.” Hyunjung mengiyakan, tapi pergi dengan wajah dongkol.

Sinopsis Oh My Venus Episode 2 Part 1

Seperginya Hyunjung, Soojin pamit untuk mengakhiri basa-basinya dengan Jooeun karena mereka juga akan sering bertemu untuk melakukan pembicaraan. Jooeun mengiyakan dan mengangkat panggilan telponnya.

Sinopsis Oh My Venus episode 2 part 1
Oh My Venus episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #8.

Youngho keluar hotel dan disambut oleh anak buah neneknya dan ketua Min. Ia juga diminta berganti pakaian, dan bertanya pada ketua Min apa dirinya akan dimarahi atau bagaimana? Ketua Min mengaku tidak tahu menahu.

Sinopsis Oh My Love Episode 2 Part 1

Youngho dibawa untuk menemui ketua umum. Begitu pintu dibuka, ia menemukan seorang wanita tengah menunggunya. Ia menyapanya, “Halo.”

Oh My Love episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #9.

Jooeun pulang lebih awal. Ketika pintu lift mau tertutup, Soojin muncul dan ikut masuk ke dalam lift. “Pulang lebih awal atau ada kerja lapangan?” tanya Soojin begitu masuk. Jooeun mengaku pulang lebih awal, dan mendapat cemooh Soojin. Soojin mencibir kalau Jooeun mau menunggu sedikit lebih lama, maka gajinya takkan dihitung setengah hari. Ketika Jooeun menjawab bahwa dirinya tidak enak badan, Soojin menimpali, “Bukan karena aku kan?” Jooeun bengong, dan Soojin memukul pundak Jooeun untuk kemudian tertawa terbahak-bahak.

Sinopsis Oh My Love Episode 2 Part 1

Youngho dan ketua umum bicara. Ketua umum menanyakan tentang gosip aneh yang menerpa Youngho – seperti gendut, jelek... Youngho mengimbuhi gosip tersebut dengan menyebutnya bahwa dirinya baj*ngan, cabul, gila, atau bahkan dirinya wanita. Ketua umum mengatakan gosip itu pasti mengejutkan, termasuk mengejutkan semua jajaran direksi dari perusahaan yang didirikan oleh kakek buyutnya Youngho. Ia menyindir, “Meski begitu, kau tetap manajer cabang Amerika kan?” Youngho minta izin mengangkat HP-nya yang bergetar. Ia menemukan gosip dirinya dan Anna Sue makin memanas.

Oh My Love episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #10.

Ketua umum pergi. Youngho memberikan salam perpisahan. Ia kemudian melihat anak buahnya yang berdiri beberapa jauh darinya. Setelah mobil yang membawa ketua umum pergi, ada mobil lain yang masuk dan berputar dengan kecepatan tinggi. Mobil itu persis berhenti tepat di depan Youngho. Masuklah Youngho ke dalamnya, dan langsung cus dengan mobil itu. Sementara anak buahnya baru bergerak setelah ia pergi. Mobil itu rupanya dikendarai oleh Joonsung dan Jiwoong.

Sinopsis Oh My Love Episode 2 Part 1

Detik berikutnya, kita melihat mereka semua sudah ada di toko pakaian. Youngho menjadi juru untuk memilihkan pakaian yang pantas untuk Joonsung dan Jiwoong. Berkali-kali mereka memilih pakaian, berkali-kali pula Youngho menyuruh mereka untuk memilih lagi.

Oh My Love episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #11.

Tiba-tiba HP-nya Jooeun berdering. Youngho mengambilnya. Lagi-lagi Hyunwoo menghubungi – sudah 13 kali. Ia tidak mengangkatnya. Tapi berusaha masuk. Untung kunci pola yang ada di HP-nya Jooeun tidak memungkinkannya. Tidak lama kemudian ada pesan masuk yang memberitahu bahwa itu dari pemilik telpon yang memintanya menghubunginya balik.

Sinopsis Oh My Love Episode 2 Part 1

Jooeun coba menghubungi lagi dan akhirnya HP-nya diangkat. Ia senang. Youngho terkejut karena orang yang menelponnya adalah wanita. Ia berpikir Hyunwoo adalah pacarnya Jooeun. Jooeun bertanya darimana Youngho mendapatkan HP-nya? “Dari tasmu,” sahut Youngho ringan, “Jika aku tahu Hyunwoo adalah wanita, aku akan menghubungi lebih cepat. Kupikir Hyunwoo itu pacarmu.”

Oh My Love episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #12.

Jooeun baru ngeh kalau orang yang membawa HP-nya adalah Youngho. Youngho menjelaskan bahwa dirinya memang yang sekarang memegang HP-nya Jooeun, tapi bukan ia yang mengambilnya dari bandara. “Terus bagaimana, apa aku dapat kompensasi untuk menggunting sabuk perutmu kemarin?” sindir Youngho. Istilah sabuk perut yang digunakan Youngho digugat Jooeun. Ia membenarkan istilah yang benar adalah korset, bukan sabuk perut, dan sekarang menginginkan HP-nya dikembalikan. Youngho setuju, tapi ia baru bisa ditemui 1-2 jam lagi.

Sinopsis Oh My Love Episode 2 Part 1

Selesai menelpon, Hyunwoo menggoda Jooeun tentang sosok Youngho yang dari suaranya saja sudah terdengar seksi sekaleee. Ia bertanya dimana Youngho mengajak Jooeun bertemu? “Hotel,” sahut Jooeun cepat.

Oh My Love episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #13.

Mendadak, Jooeun mengubah topik pembicaraan tentang Soojin yang kini kece banget. Maklumlah Soojin dulu chubby, sekarang semlohe. Ia merasa bersalah karena tidak mengatakan bahwa dirinya senang bertemu dengan Soojin lagi setelah lama tidak bersua. Ia menatap cermin. Hyunwoo yang melihatnya langsung menutupi cermin tersebut agar Jooeun tidak menatap cermin melulu.

Sinopsis Oh My Love Episode 2 Part 1

Keluar parkiran, selesai berbelanja, mobil yang dikendarai Youngho dan ditumpangi Joonsung-Jiwoong dicegat oleh ketua Min dan anak buahnya. Youngho keluar dan mendapat perintah tidak boleh pergi sendirian. Alasannya, foto skandal Youngho-Anna Sue sudah terkuak. Memang baru ketua Min dan neneknya Youngho saja yang tahu, tapi ia menegaskan sudah memblokir akses foto tersebut keluar dengan membayar sejumlah tertentu kepada pihak pengambil foto. Meski begitu, mereka tetap harus berhati-hati karena bisa saja informasi tersebut tersebar kemana-mana.

Oh My Love episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #14.

Neneknya Youngho (BAN HYO JUNG) rapat dengan jajaran direksi Gahong Grup. Ia menyatakan di depan forum untuk melimpahkan semua tanggung jawab perusahaan grup kepada Youngho, cucu satu-satunya dari putranya yang bernama Kim Sungchul. Salah satu direksi tidak sepakat dengan alasan Youngho masih terlalu muda serta sedikit pengalaman, lebih-lebih ia belum kenal betul karakter dan watak Youngho. Nenek menegaskan itulah tujuannya memanggil Youngho. “Aku percaya kau akan bisa mengerti direktur Choi,” katanya.

Sinopsis Oh My Love Episode 2 Part 1

Direktur Choi (KIM JUNG TAE) tidak suka jika Youngho menjadi direktur utama Gahong Grup. Ketika kembali ke kantornya, ia ditanyai Wooshik tentang siapa yang akan menjadi direktur utama? Apakah itu Youngho? Direktur Choi mengaku masih belum bisa memastikannya. Wooshik minta direktur Choi tidak usah terlalu dipusingkan oleh kedatangan Youngho. Ia berjanji akan mencari tahu siapa Youngho ini – dari pergerakannya hingga apakah sudah tiba di Korea. “Berikan informasi apapun padaku yang berkaitan tentangnya,” kata Wooshik.

Oh My Love episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #15.

Sementara itu, Youngho mengantar Joonsun dan Jiwoong pulang. Ketika mereka berjalan masuk, Jiwoong tampak menikmati keindahan Korea. Ia berteriak: “AKU CINTA KOREA!”

Sinopsis Oh My Love Episode 2 Part 1

Jooeun celingak-celinguk antara jam dan sekitarnya, menunggu kemunculan Youngho yang berjanji bertemu di Hotel Illuso jam 8 malam. Sayangnya hingga jam 8 tiba, batang hidung Youngho belum jua tampak. Ia sampai menunggu di depan hotel. Karena tidak ada HP, ia berniat meminjam pada seorang pria yang langsung kabur begitu tahu niatan Youngho.

Oh My Love episode 2 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #16.

Jooeun masuk lagi ke dalam lobi hotel dan malah melihat Soojin tengah menunggu seseorang. Mereka saling tatap. Ia terperanjat begitu melihat Wooshik menghampiri Soojin dan terlihat sangattt akrab. Bagi Jooeun, waktu terhenti disini. Wooshik berniat menghampiri, tapi ia menghentikannya: “Menjauhlah!” Ia berniat pergi tapi malah menabrak pintu kaca hotel dan langsung terjatuh. Tidak sakit, tapi malunya itu yang membuatnya terpaku tak bergerak. Ia melihat sepatunya mencelat dekat pintu. Ia memejamkan mata, berharap ada seseorang pangeran tampan yang menolongnya. Siapakah yang menolong Jooeun dari rasa malu ini?

Bersambung ke Oh My Love sinopsis episode 2 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Oh My Venus Episode 2 Part 1

0 komentar:

Post a Comment