Monday, November 16, 2015

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Tahun 1999, Daegu. Sebuah bis yang penuh dengan siswa SMA mendengarkan suara penyiar radio yang membacakan surat yang dikirimkan seorang remaja yang jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Kang Jooeun. Itulah gadis yang ditampilkan di sebuah artikel majalah kenamaan sebagai pemenang “Kontes Wajah Tercantik” dan di profilnya gadis itu berharap bisa berbicara dengan logat Seoul.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1
Oh My Venus episode 1 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #1.

Lalu, bis tiba di halte berikutnya, dan semua anak cowok meliar. Mereka semua pindah ke sisi kiri hanya untuk melihat gadis yang ada di dalam majalah itu masuk ke dalam bis. Gadis inilah yang bernama Kang Jooeun (SHIN MIN AH), yang dijuluki Venus dari Daegu, dan ia membuat para cewek lainnya iri dengan kecantikan dan kesempurnaannya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Di sekolah, selama jam pelajaran olahraga dilakukan penimbangan berat badan, para cewek histeris melihat betapa proporsionalnya berat badan Jooeun. Seorang guru masuk untuk memberitahu kalau nama Jooeun tertulis di pagar sekolah. Jooeun pun diminta untuk membersihkan grafiti yang dibuat oleh para fansnya yang mengungkapkan perasaan untuknya. Ketika ia membersihkan beberapa cowok berlutut sambil mempersembahkan es krim. Jooeun mengambil salah satu diantaranya, dan cowok yang es krimnya diambil Jooeun terlihat berbunga-bunga seolah habis menang lot*re.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1
Oh My Venus episode 1 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #2.

Tiba-tiba, mata Jooeun melihat dua orang cowok merok*k di gang samping sekolah. Ia mendekati untuk menyuruh mereka pergi. Dua siswa ini tidak merasa terintimidasi dengan Jooeun, tapi siswa ketiga yang mengenakan jaket bertuliskan Korea Swimming mengajak dengan dua siswa tersebut untuk pergi saja. Sebelum pergi, ia mengatakan agar Jooeun tidak terlalu panas kepalanya sehingga es krimnya meleleh.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Setelah tiga siswa itu pergi, Jooeun didekati oleh pemilik salon kecantikan yang memberikan kesempatan untuk mengubah Jooeun menjadi Miss Korea. Ia tidak tertarik. Dengan nada datar, ia mengatakan punya rencana lain yang sudah ada di benaknya sebagai cita-cita masa depannya, yaitu sebagai pengacara.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1
Oh My Venus episode 1 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #3.

Jooeun belajar di perpustakaan. Disana para penggilanya menawarkan segala bantuan studi untuk memperlancar langkah Jooeun meraih cita-cita sebagai pengacara. Tiba-tiba terdengar suara yang menyuruh mereka semua diam, karena mereka sedang ada di perpustakaan. Orang yang memperingatkan itu adalah siswa perenang tadi, yang kemudian memberi isyarat pada Jooeun untuk menemuinya di atap.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Siswa perenang ini rupanya bernama Im Wooshik (JUNG KYEO WOON). Dengan penuh percaya diri, ia mengatakan pada Jooeun siapa dirinya. Sewaktu ia bertanya apakah Jooeun mengenalinya, Jooeun mengaku sama sekali tidak tahu siapa Wooshik. Wooshik menunjukkan bahwa dirinya itu orang yang benar-benar terkenal. Semua koran se-Korea membicarakannya, karena ia adalah atlet renang nasional yang telah ikut berkompetisi di kejuaraan dunia renang junior. Jooeun meminta maaf dengan sinis, bertanya apakah dirinya harus membawakan bunga untuk Wooshik? Kepercayaan diri Wooshik goyang mendapat respons seperti itu.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1
Oh My Venus episode 1 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #4.

Wooshik menyatakan bahwa dirinya datang dari Seoul, dan mengaku ingin mengajari Jooeun yang ingin belajar logat Seoul. Jooeun tersenyum, membuat lesung pipinya terlihat. Wooshik memuji lesung pipi Jooeun, yang kemudian langsung menyentuhnya. Ia mendekati Jooeun dan memberikan medali emas yang baru saja dimenenangkannya untuk digantungkan di leher Jooeun. Dengan sedikit kegugupan, ia mengatakan bahwa dirinya hanya bisa mengatakan ini sekali saja, “Bagi seorang cowok, selamanya hanya ada satu cinta pertama. Kang Joo Eun! Mulai hari ini, kaulah cinta pertamaku!” Jooeun tersenyum malu-malu, dan ketika Wooshik mengatakan logat Seoul sulit untuk dipelajari, Jooeun menyahut bahwa dirinya adalah wanita yang bisa mencapai tujuannya. Mereka tersenyum, lalu kita dibawa ke masa 15 tahun kemudian.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Tahun 2014, Seoul. Kita kembali bertemu dengan Jooeun sebagai seorang pengacara di sebuah firma hukum besar. Seorang klien datang ke ruangannya. Gaun hitam sempit dan penampilan seksi sang klien membuat Jooeun gelisah dan sadar jika dirinya kini jauh lebih chubby (untuk tidak mengatakan gendut). Jooeun menarik pakaiannya sendiri karena ketidaknyamanan tersebut.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1
Oh My Venus episode 1 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #5.

Kliennya yang seksi melihat-lihat foto lama Jooeun bersama Wooshik. Ia bertanya siapa gadis cantik yang berdiri di sebelah Wooshik? Jooeun membatin bahwa Wooshik adalah cinta pertamanya sekaligus pacarnya selama 15 tahun terakhir.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Oke, kita sudahi saja ini. Kemudian, mulailah sesi konsultasi Jooeun dengan kliennya. Sang klien mengaku dituding telah melakukan perselingkuhan dengan pria bersuami, dan istri dari suami yang affair dengannya menuntutnya. Jadi, ia berencana untuk menuntut balik, dan tanpa malu-malu menegaskan bahwa dirinya tidak bersalah dan memerintahkan Jooeun untuk menjerat istri dari pacarnya, entah itu dari sisi memfitnah, mencemarkan nama baik, melanggar privasi, atau apapun.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1
Oh My Venus episode 1 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #6.

Jooeun menemukan kasus ini tidak menyenangkan dan tidak adil, tapi bosnya tetap memerintahkan Jooeun untuk mengerjakan tugasnya melayani permintaan sang klien. Ia rupanya memiliki sejarah untuk memenangkan kasus keadilan dan ketidak-adilan, dan tak satu pun yang berhasil. Meski begitu, ia tidak bisa berhenti berbuat baik. Sekretaris Jooeun yang imut dan chubby juga mengingatkan Jooeun bahwa cicilan utang biaya sekolahnya masih 14 kali pelunasan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Sifat baik Jooeun pernah menempatkannya dalam kesulitan. Dalam kilas balik yang diperlihatkan, tahun 2012, ia pernah menemukan meja kerjanya dipindahkan ke koridor sebagai bentuk pembalasan dari perusahaan. Saat itu bosnya memerintahkan jika Jooeun bisa pergi dan membuka praktik sendiri. Ha.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1
Oh My Venus episode 1 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #7.

Masih di tahun 2014, kita kita beralih tempat dari Korea ke Los Angeles, dimana terdengar berita terbaru gosip Hollywood yang melibatkan artis pembuat onar, yakni Anna Sue, yang terlibat skandal dengan pelatih kebugaran artis terkenal bernama John Kim. Meskipun tidak seorang pun seperti apa rupa John Kim, ia adalah bintang dari acara reality show The Stella Show – sebuah acara yang mirip dengan The Swan atau Extreme Makeover.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Saat berita skandal John Kim dan Anna Sue diberikan di layar TV, kita melihat John Kim (SO JI SUB) sedang berlatih kebugaran di fitness center. Ia tampak tidak terlalu bereaksi mendengar pemberitaan tentang dirinya, tapi ia tidak mau mengangkat panggilan dari Anna Sue. Ketika John Kim merendam di bak, kita semua bisa melihat dalam beberapa detik tubuh kotak-kotaknya. Ihirrr!

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1
Oh My Venus episode 1 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #8.

Sekarang kita kembali dulu ke Jooeun, yang membahas pertanyaan yang ada di kepalanya: “Kenapa dirinya tidak coba melakukan diet?” Ia menjelaskan telah coba menjalankan berbagai jenis diet, mulai dari makan pisang, kubis, dan tahu hingga rahasia diet para artis pun dijalankan. Hasilnya tak satu pun berhasil.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Malam ini, Jooeun akhir menyelesaikan pekerjaannya setelah malam panjang yang dilewatinya dan keluar untuk menemui Wooshik dalam rangka ulang tahun hari jadian mereka yang ke-15. Ia memikirkan kembali masa SMA-nya, ketika Wooshik mempersembahkan mawar dan menyematkan cincin di jari manisnya di atas perpustakaan yang sama, tempat dimana Wooshik menyatakan cintanya. Hari itulah yang dijadikan sebagai patokan hari jadi mereka sebagai pasangan.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1
Oh My Venus episode 1 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #9.

Jooeun mash mengenakan cincin tersebut (meskipun kini dipakai di jari kelingking, hahaha). Sepanjang perjalanan ia harap-harap cemas, menunggu lamaran dari Wooshik. Hyunwoo (Joo Eunji), sahabatnya, juga mengharapkan hal yang sama, yang kemudian mengatakan sambil menggerutu bahwa seharusnya Wooshik mempersiapkan berlian besar setelah membuat Jooeun menunggu begitu lama.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Jooeun memperbaiki dandanannya di toilet restoran, tapi lipstiknya jatuh di celah wastafel. Seorang wanita jangkung (YOO IN YOUNG) muncul dan menawarkan lipstik untuk Jooeun. Jooeun menerimanya sambil menatap iri bentuk tubuh wanita itu. “Hitam adalah warna yang membuatmu terlihat lebih langsing,” gumam Jooeun, “Tapi itu tidak berlaku untukku. Sialan!”

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1
Oh My Venus episode 1 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #10.

Jooeun kemudian menemui Wooshik di meja. Wooshik hanya mengatakan halo saja ketika Jooeun muncul di hadapannya – acuh tak acuh. Tapi setidaknya, ia tahu kalau itu adalah hari penting bagi mereka, dan telah menyiapkan makan malam spesial dengan w*ne, kue, dan lilin. Ia mengajak toast gelas, sambil mengatakan, “15 tahun... aku bersyukur.” Kata-katanya terdengar lemah dan tidak menjanjikan apapun sama sekali.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Wooshik mengantarkan Jooeun hingga depan rumahnya. Jooeun seperti menunggu sesuatu. Wooshik mengambil kotak kecil di dashboard mobilnya, dan menyerahkannya pada Jooeun. Begitu dibuka, kotak kecil itu berisi cincin couple yang mana satunya telah dipakai Jooeun bertahun-tahun lalu. “Inilah hatiku,” katanya, “Ambillah.”

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1
Oh My Venus episode 1 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #11.

Jooeun tidak mengerti. Wooshik hanya bisa mengatakan maaf. Jooeun bertanya apa tujuan dirinya diberikan sebuket bunga? Wooshik menjawab bahwa itu agar dirinya tidak terlihat terlalu br*ngsek di mata Jooeun. Justru sebaliknya, hal itu malah menyakitinya. Wooshik mengatakan dirinya hanya ingin memberikan Jooeun sesuatu dan mulai untuk rehat dari hubungan mereka yang begitu-gitu saja. Joohee memotong kata-kata Wooshik dan mengatakan bahwa dirinya paham apa maksud Wooshik mengembalikan cincin. Tapi, ia mengaku terlalu lelah membicarakannya malam ini. Ketika Wooshik hendak mengatakan sesuatu, Jooeun berteriak untuk memuntahkan kekesalan yang ada di hatinya.

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

Jooeun mengatakan selama pacaran 15 tahun, mereka sudah sering putus-nyambung. Ia membuang buket bunga dan cincinnya di dalam mobil, dan meninggalkan satu kotak hadiah untuk hari jadian mereka. Setelah itu ia pergi dalam kemarahan sambil mengatakan, “Selamat hari jadiannya!”

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1
Oh My Venus episode 1 bagian pertama recap. Credit: KBS2 #12.

Ia pulang dengan hati yang sakit, sambil bertanya-tanya dalam hati apakah ada dari buku-buku hukum yang dibelinya bisa membantunya memahami situasinya sekarang? “Setiap orang sama di mata hukum, tapi setiap orang tidak sama di depan cermin!” katanya (hahaha, benar juga). Jooeun kemudian tidur di depan TV yang sedang menyiarkan acara The Stella Show, yang menampilkan transformasi bintangnya berkat John Kim.

Bersambung ke Oh My Venus sinopsis episode 1 bagian kedua. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Part 1

0 komentar:

Post a Comment