Wednesday, October 21, 2015

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Sinopsis Six Flying Dragons episode 4 – Di Six Flying Dragons ep 3 sebelumnya, Bang Won pergi ke Sungkyukwan untuk menempa ilmu sebagai cendikia. Disisi lain, Ddang Sae melanjutkan perjalanan untuk mencari ibunya, meninggalkan Boon Yi yang kembali ke kampung halaman sendirian. Apa yang terjadi selanjutnya?

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Menteri Hong mengkonfrontir Bang Won mengenai pembunuhan di sekolah, ia curiga bahwa Bang Won berada di balik peristiwa itu. Bang Won berusaha keras untuk tak memperlihatkan senyuman di hadapan gurunya, lalu bertanya apakah gurunya sengaja meletakkan serpihan kain di tempat kejadian untuk menjebak siswa Kang? “Malam itu, Anda melakukan sebuah tindak kejahatan,” ucap Bang Won dengan mata berkilat, “Dan saya melakukan satu hal untuk menegakkan keadilan.” Mendengar hal itu, Menteri Hong menggelengkan kepalanya – apakah itu yang dianggap keadilan oleh Bang Won? Dunia akan menjadi tempat yang sangat mengerikan bila semua orang beranggapan seperti itu.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Namun Bang Won tak merasa perlu mendengarkan ceramah dari sosok yang jahat, meskipun ia menyadari bahwa dirinya masih belia, dan masih perlu belajar banyak. Jika ada satu pendapat yang sama-sama mereka sepakati adalah fakta bahwa mereka sama-sama beranggapan masing-masing bukan orang baik. Ketika berjalan menjauh, Bang Won berpikir, “Hingga saatnya aku mendapatkan kekuasaan, aku takkan menjadi orang baik. Aku sudah melihat apa yang terjadi pada orang-orang baik yang tak memiliki kekuasaan.”

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Gil Tae Mi memiliki saudara kembar yang menjadi pengawal Putri Noguk, dan merupakan salah seorang, selain ibu Ddang Sae, yang selalu berada di samping sang putri. Berbekal informasi itu, Ddang Sae berusaha mencarinya, namun ternyata ia diikuti oleh sesosok pria – pengawal licik (si pengkhianat yang menghilang saat tahu Ddang Sae bersaudara mengenali segel merah yang tertera pada surat rahasia yang dibawanya). Si pengawal beserta rekan-rekannya menangkap Ddang Sae dan bertanya bagaimana ia bisa mengenali simbol dalam surat yang dibawanya dulu. Dengan gemetar, Ddang Sae memberitahu mereka bahwa pria yang membawa pergi ibunya juga mempunyai tato dengan simbol yang sama. Dan ketika Ddang Sae menyebutkan nama ibunya, Yeon Hyang, dan mengatakan bahwa ibunya bekerja di istana, sang pengawal mulai memerhatikannya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Salah seorang dari mereka segera mengeluarkan pedang, dan bersiap-siap untuk membunuh bocah tersebut. Namun aksinya dihentikan oleh sebuah benda yang dilempar ke arah pria itu, dan seorang pria muncul saat itu juga – Gil Sun Mi (juga diperankan oleh Park Hyuk Kwon). Gil Sun Mi adalah pria yang dicari-cari oleh Ddang Sae. Gil Sun Mi berhasil mengusir orang-orang jahat itu, lalu melepaskan ikatan Ddang Sae, yang menyadari kemiripan Gil Sun Mi dengan Gil Tae Mi. Dengan sedih, Gil Sun Mi mengatakan bahwa satu-satunya kemiripan yang dimiliki oleh mereka berdua hanyalah kemiripan wajah.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Rupanya Ddang Sae bukan satu-satunya orang yang mencari Gil Sun Mi – pria China yang mendatangi saudara kembarnya, juga ternyata berada di dekatnya dan dapat mengetahui keberadaannya. Saat Ddang Sae menyebutkan nama ibunya, Gil Sun Mi berlutut, menatap mata bocah itu dan berkata, “Sejak saat ini hingga di hari kematianmu, kau harus melupakan ibumu. Jangan pernah sekalipun kau sebut namanya.” Ia memberitahu bocah yng kebingungan itu bahwa ibunya telah melakukan tindak kejahatan yang sangat besar dan kini dianggap sebagai pengkhianat Goryeo, kesalahannya mengakibatkan kematian Putri Noguk. Ia memperingatkan Ddang Sae agar tak berusaha mencari tahu lebih jauh lagi, karena hal itu pasti akan mengakibatkan kematiannya. Bahkan jika ibunya masih hidup, ia pasti akan dibunuh, begitu pula dengan seluruh anggota keluarganya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Ddang Sae tak paham mengapa ia harus menerima hukuman atas kejahatan yang dilakukan oleh ibunya, namun ia bertanya-tanya, apakah karena alasan itu, si pengawal dan anak buahnya hendak membunuhnya. Gil Sun Mi hanya bisa menarik napas, karena awalnya ia berpikir bahwa sekelompok pria itu hanyalah perampok – kini ia menyadari bahwa Ddang Sae berada dalam bahaya setelah mereka mengetahui siapa dia sebenarnya. Ddang Sae merasa khawatir telah menempatkan adiknya dalam bahaya, sementara yang ingin diketahuinya hanyalah keberadaan ibunya. Gil Sun Mi bertanya pada dirinya sendiri, “Apa yang seharusnya kulakukan pada bocah ini, Yeon Hyang?” Aahh… jadi sebenarnya ia mengenal ibu Ddang Sae dengan baik.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Gil Sun Mi merasakan ada orang yang datang mendekat – yang adalah pria China tua itu. Dengan kecepatan luar biasa, Gil mengeluarkan pedangnya, dan bergerak mendekati si pria tua dengan memegang pedangnya tinggi-tinggi. Jelas terlihat bahwa pertarungan itu antara dua orang yang memiliki kemampuan tingkat tinggi, karena mereka berdua memainkan pedang bak menari. Begitulah cara para pejuang saling mengucap “Halo”. Si pria tua bergerak mundur setelah mengatakan bahwa ia tak bisa menentukan siapa di antara saudara kembar tersebut yang lebih hebat.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Pria tua itu memberitahu Gil Sun Mi bahwa ia telah melakukan perjalanan jauh untuk mencari siswanya. Ia membisikkan namanya di telinga Gil Sun Mi, dan ternyata sosok itu adalah orang yang dikenal oleh Gil Sun Mi dan sangat dihormatinya. Pria tua itu melihat kemiripan Gil Tae Mi dengan siswanya yang tewas dalam duel di Goryeo. Awalnya ia mencurigai si kembar Gil sebagai pelakunya, namun kini ia tahu bahwa bukan mereka yang bertanggung jwab atas kematian muridnya. Gil Sun Mi bertanya-tanya mengapa si pria tua itu hendak membalas dendam jika muridnya tewas dalam pertarungan yang pantas, dan si pria tua itu menjawab bahwa ia tak hendak membalas dendam, hanya merasa penasaran saja.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Siapa pun yang telah melawan muridnya mampu membunuhnya dengan sangat cepat, hanya dengan satu tebasan pedang saja. Si pria tua itu hanya ingin tahu siapa yang memiliki kemampuan luar biasa seperti itu. Gil Sun Mi berpikir, lalu ia teringat pernah diberitahu oleh seseorang bahwa orang tua biasanya selalu membalas kebaikan yang diberikan padanya, dan bahkan rela mempertaruhkan nyawanya hanya untuk memenuhi janji yang telah dibuatnya. Gil Sun Mi membuat perjanjian: jika ia memberitahu siapa yang telah membunuh muridnya, apakah ia bersedia melakukan sesuatu untuknya? Sang pria tua menyetujuinya, Gil Sun Mi memberitahu siapa saja ahli pedang legendaris yang mungkin memiliki kemampuan seperti yang telah diceritakan, yaitu Cheok Jun Gyeong (yang memang benar-benar ada), dan bahwa keahliannya diturunkan hingga ke generasi keempat. Ia yakin yang telah membunuh murid dari pria tua itu adalah penerusnya, Cheok Sa Kwang.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Sebagai balasannya, Gil Sun Mi meminta si pria tua itu untuk melindungi Ddang Sae. Si pria tua berpikir bahwa permintaan itu hanya untuk hari itu saja, sementara yang dimaksud oleh Gil Sun Mi adalah merawat bocah itu hingga ia dewasa. Dan karena si pria tua itu telah berjanji, maka ia tak bisa menolaknya. Si pria tua itu memberitahu Ddang Sae bahwa ia tak berencana untuk tinggal di Goryeo untuk waktu lama, jadi Ddang Sae harus ikut dengannya. Ketika ia menawarkan diri untuk mengajarkan ilmu pedang agar Ddang Sae bisa belajar untuk melindungi dirinya sendiri, namun Ddang Sae berkata bahwa ia tak tertarik. “Lalu bagaimana saya bisa melindungimu?” tanya si pria tua, sembari menyumpahi kesialan yang diberikan padanya oleh Gil Sun Mi. Namun ia memegang tanggung jawab itu dengan sangat serius, meskipun ia tak menyukainya. Dan betapa terkejutnya ia ketika kembali dari buang air, dan ternyata Ddang Sae sudah menghilang.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Kita diperkenalkan pada Moo Hyul (naga terakhir), ketika bocah itu berada di tengah hutan, hingga ia bertemu dengan babi hutan yang sedang tidur. Setelah adegan kejar-kejaran di tengah hutan, akhirnya bocah itu berhasil membunuhnya dengan satu lemparan sebuah batu besar. Moo Hyul berjalan pulang ke rumah yang dipenuhi oleh saudara-saudaranya yang masih kecil. Karena kedua orang tuanya telah meninggal, ia tinggal dengan neneknya, Myo Sang (Seo Mi Sook).

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Nenek memutuskan agar Moo Hyul menjadi seorang ahli pedang untuk menyelamatkan keluarga besar mereka. Ia telah mendengar bahwa si kembar Gil bertahan hidup dari keahlian mereka dalam bersilat. Salah seorang saudara Moo Hyul berkata bahwa saudara laki-laki mereka mungkin saja bertubuh kuat namun ia tak bisa memegang pisau dengan benar. Meskipun demikian, nenek masih berkeinginan untuk menjadikan Moo Hyul sebagai ahli pedang. Ia mengumpulkan semua cucunya untuk membawa babi hutan hasil tangkapan Moo Hyul dan makanan apa yang mereka punya untuk dibawa ke Tuan Hong, seorang petani yang juga ahli pedang yang mengaku telah mengajari si kembar Gil. Sungguh lucu bagaimana si nenek menawarkan akan menyerahkan seluruh cucunya jika Tuan Hong bersedia menjadikan Moo Hyul sebagai muridnya. Meskipun awalnya ia ragu, namun akhirnya Tuan Hong menyetujuinya, Moo Hyul resmi menjadi muridnya keesokan harinya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Akhirnya Ddang Sae tiba di rumahnya di Provinsi Yangkwang Do dan menemukan Boon Yi sedang menyiapkan upacara kematian ibunya. Boon Yi menangis dan berkata bahwa ia akan melakukan hal yang sama pada kakaknya jika ia pergi meninggalkannya lagi. Boon Yi begitu senang melihat kakaknya, dan memegang erat-erat sambil menangis, “Apa yang membuatmu pergi begitu lama?” Ketika Boon Yi menanyakan perihal ibu mereka, Ddang Sae berbohong dan berkata bahwa ia tak mendapatkan informasi apa pun. Ibu mereka seolah telah hilang dari bumi, dan itu adalah ucapan yang telah terbiasa didengar oleh Boon Yi.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Tetangga mereka, seorang gadis kecil yang berpakaian indah, Yeon Hee, muncul untuk mengunjungi mereka. Dengan gembira, Boon Yi memberitahu bahwa kakaknya telah kembali, Yeon Hee menatap Ddang Sae dengan curiga.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Ddang Sae terbangun dari mimpi buruk yang dipenuhi peringatan-peringatan Gil Sun Mi lalu sarapan mereka yang berbeda dari biasanya – karena makanan itu dicuri oleh Yeon Hee dari rumahnya. Ddang Sae mengucapkan terima kasih pada Yeon Hee karena telah menjaga adiknya selama ia pergi, namun jelas terlihat dari telur yang diletakkan di nasi Ddang Sae (protein = cinta), bahwa Yeon Hee melakukan semuanya demi Ddang Sae. Mungkin sebenarnya Ddang Sae mengetahui bagaimana perasaan Yeon Hee, meskipun ia berusaha keras untuk tak menampakkannya. Seluruh bocah lelaki di desa ingin Yeon Hee menjahitkan baju untuk Chilseok, sebuah festival tradisional yang berlangsung sebelum musim hujan.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Yeon Hee menemukan Ddang Sae berada di bawah pohon, dan ia tahu bahwa Ddang Sae belum menceritakan yang sesungguhnya tentang ibu mereka. Yeon Hee juga tahu bahwa pastilah sangat berat bila Ddang Sae harus menyimpannya sendiri, Ddang Sae mengiyakan ucapan Yeon Hee dengan menunjukkan kelemahan di hadapannya. “Aku adalah pengecut,” tangisnya, “Aku sudah menyerah mencari ibuku.” Yeo Hee menangis melihat Ddang Sae sesedih itu, sambil membelai-belai tangannya dengan penuh kasih sayang. Ia mengatakan hal-hal yang saat itu perlu didengar oleh Ddang Sae. Setelah itu, Yeon Hee mengatakan bahwa ia akan membuatkan pakaian untuk Ddang Sae saat Chilseok, karena Yeon Hee terpilih untuk merepresentasikan Jiknyeo, putri surge yang dikenal sangat pandai membuat pakaian-pakaian indah. Dalam kisah tersebut, Jiknyeo jatuh cinta pada seorang penggembala bernama Gyeonwu, meskipun kisah mereka tak berakhir dengan indah. Mereka melalui hari-hari indah bersama, memetik buah beri dan saling menikmati keberadaan masing-masing, sebelum akhirnya Ddang Sae kembali ke dunia nyata. Ddang Sae berusaha untuk mengenyahkan semua tentang ibunya serta tato sosok pria yang telah membawanya pergi.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Adegan selanjutnya, para menteri Goryeo saling berseteru di balaikota. Namun ada begitu banyak hal lainnya yang lebih besar, karena Jepang telah berhasil tiba di Yangkwang Do, provinsi di mana Boon Yi dan Ddang Sae tinggal. Meskipun Lee In Gyeom menyuruh para menteri untuk mengirim orang membantu pertempuran, namun tak seorang pun bersedia, kecuali Gil Tae Mi. Tak ada insentif yang bisa diberikan pada para menteri karena kondisi keuangan negara carut marut.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Untuk menyelesaikan permasalahan mereka, Menteri Hong memiliki rencana, yaitu merampok untuk mendapatkan dana. Mereka menggunakan perang sebagai alasan, sehingga mereka merasa berhak mengambil tanah penduduk untuk diserahkan pada menteri sebagai hadiah agar mereka bersedia untuk mengirimkan orang ke pertempuran. Rencana itu mengubah pikiran para menteri dan berjalan sesuai dengan prediksi Menteri Hong, karena setelah itu, para menteri saling berebutan untuk menawarkan bantuan demi mendapatkan tanah sebagai imbalan. Lee In Gyeom dan Gil Tae Mi hanya tinggal duduk saja dan menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Yeon Hee tampak kebingungan melihat orang-orang menjaga tanah yang dulunya merupakan milik penduduk desanya, kini tanah itu diklaim milik Lee In Gyeom. Namun para penduduk desa tak tinggal diam, mereka mengangkat garpu rumput dan mengonfrontir para pencuri tanah itu. Para penduduk desa mampu mengusir mereka, meskipun ada surat-surat tanah resmi yang menyebutkan bahwa tanah-tanah milik mereka telah menjadi hak milik Lee In Gyeom demi kepentingan perang, yang tentu saja ditolak keras oleh penduduk desa. Sejak kapan pemerintah membantu mereka melawan para penjajah? Penduduk desa menyadari adanya korupsi dan ketamakan, namun seberapa lama mereka bisa mengusir para pencuri itu mereka sendiri juga tak tahu.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Boon Yi berusaha membantu Yeon Hee agar kakak laki-lakinya memerhatikan hanbok yang dibuat oleh Yeon Hee untuk Chilseok. Ddang Sae berusaha menyembunyikan kegembiraannya saat menyentuh hadiah indah itu. Festival Chilseok memang hanya festival kecil, namun Yeon Hee dan Ddang Sae mendapatkan peran sebagai Jiknyeo dan Gyeonwu, yang melewati jembatan penuh dengan burung gagak hanya untuk bisa bertemu setahun sekali. Untuk pertunjukan kali ini, mereka menyeberangi jembatan yang terbuat dari teman-teman mereka di desa. Namun saat festival berada di puncak, sekelompok orang yang dikirim oleh Gil Tae Mi mengacaukan acara. Ddang Sae terjatuh, pergelangan kakinya terkilir dan membuatnya berjalan dengan pincang. Ia tertinggal dari Yeon Hee dan kakaknya saat hendak melarikan diri.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Salah seorang menusuk kakak Yeon Hee sebagai balasan dari sikap sombongnya sebelumnya. Aksi itu sebenarnya tidak termasuk dalam rencana, namun pria itu rupanya tertarik dengan Yeon Hee, dan menjatuhkannya di tanah. Ddang Sae duduk dengan pandangan kosong dan pergelangan kakinya yang terkilir saat Yeon hee memandangnya. Namun Ddang Sae seolah tak mampu bergerak saat Yeon Hee diseret ke kebun bunga, dan memperkosanya. Setelah itu, Ddang Sae mengikuti Yeon Hee yang berjalan pulang, pakaiannya sobek-sobek. Ddang Sae tak mengucapkan sepatah kata pun, Yeon Hee melemparkan barang-barang padanya untuk mengusirnya. Yeon Hee tak ingin melihat wajahnya lagi.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Boon Yi menampar wajah Ddang Sae karena sama sekali tak melakukan apa pun untuk menyelamatkan Yeon Hee, meskipun Ddang Sae menjelaskan bahwa ia dan Yeon Hee pastilah akan terbunuh jika melakukan sesuatu. Boon Yi menamparnya lagi sembari berkata, “Kalau begitu lebih baik kau mati saja!” Dengan menangis, Boon Yi menjelaskan seberapa besar Yeon Hee menyukainya, dan bagaimana ia selalu berada dalam pikiran Yeon Hee. Boon Yi sungguh tak paham bagaimana Ddang Sae bisa bersembunyi dengan mengenakan pakaian yang dibuat oleh Yeon Hee, sementara Yeon Hee diperkosa di dekatnya? Penduduk desa menangisi kematian kakak Yeon Hee serta ketidakadilan yang menimpa mereka – yang menyerang dan membunuh bukanlah penjajah, namun pemerintah mereka sendiri.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Malam itu, Ddang Sae mengikuti salah seorang penyerang hingga tiba di rumah. Ddang Sae memukulnya dengan batu lalu menabraknya dengan sabit di tangannya. Halilintar yang muncul menunjukkan pertarungan mereka berdua, hingga akhirnya Ddang Sae memberikan pukulan mematikan. Namun ibu sang pria serta saudara-saudaranya yang menangis dan tak mampu melakukan apa pun saat melihat peristiwa itu, membuat Ddang Sae terhenti sejenak. Ddang Sae sempat merasa ragu, namun akhirnya, ia menghujamkan sabitnya dan berlari menjauh di malam itu. Namun ternyata ia menghujamkan sabitnya ke tanah, dan membiarkan pria itu tetap hidup.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Ddang Sae menemukan tebing yang sangat tinggi, dan berpikir hendak terjun. “Aku tak bisa melakukan apa pun!” tangisnya sambil melihat ke bawah. Namun saat hendak terjun dari tebing tinggi itu, ada sebuah suara dari balik semak-semak, “Akhirnya aku menemukanmu!” Ternyata itu adalah suara si pria tua yang terkejut begitu mengetahui bahwa Ddang Sae hendak melakukan tindakan bunuh diri. Ddang Sae tak boleh melakukan itu, karena si pria tua itu telah bersumpah akan melindunginya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Ddang Sae merasa muak dengan sosok asing ini, ia berteriak dan mengatakan bahwa ia ingin mati saja – ia sungguh bodoh, ia tak mampu melindungi ibunya maupun Yeon Hee. Si pria tua itu berucap bahwa jika ia benar, ia takkan mampu melakukan tindakan bunuh diri, karena hal itu tak mudah dilakukan, apalagi oleh seorang bodoh sepertinya. “Kau tak bisa mati,” kata si pria tua dengan penuh keyakinan yang membuat Ddang Sae takut dan menganggap ucapan itu sebagai tantangan baginya untuk terjun dari ketinggian itu, dan ia melakukannya…

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Namun berhasil ditangkap oleh si pria tua itu, yang bisa melakukannya dengan sekejap mata. Ia menunjukkan kemampuan yang sungguh luar biasa, dan Ddang Sae yang terkejut menatap wajahnya dan bertanya siapa ia sebenarnya. Si pria tua itu tersenyum dan memperkenalkan diri sebagai Jang Sam Bong. (Ia adalah seorang kepala penyihir dan pendiri seni bela diri pedang beraliran Tai Chi. Sepertinya ia adalah sang legenda Tao asal China, Zhang Sanfeng, yang disebut-sebut berhasil mencapai keabadian). “Aku bisa menjadi seberapa kuat?” tanya Ddang Sae akhirnya, masih tergantung di ujung tebing. “Luar biasa kuat!” jawab Jang Sambong dengan percaya diri.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Enam tahun kemudian. Lee Bang Won (kini telah dewasa dan diperankan oleh Yoo Ah In) duduk dengan wajah sedih di atap Sungkyukwan sambil berkata, “Heo Kang sudah pergi. Semua orang pergi. Semua orang yang baik, namun tak memiliki kekuasaan apa pun telah pergi. Yang tersisa hanyalah mereka-mereka yang tak punya rasa malu, dan mereka telah menang.”

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Kini yang tersisa hanyalah manusia-manusia sampah seperti siswa Gil Yoo, yang kini menjadi pejabat tinggi. Bang Won menghela napas dan berkata bahwa ia telah kehilangan semangat untuk melanjutkan perjuangannya. Namun saat ia tengah berpikir untuk kembali ke Hamju, ia melihat sesosok pria turun dari atap untuk menemui Baek Yoon.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Sosok itu adalah Ddang Sae, yang kini dikenal dengan nama Lee Bang Ji (Byun Yo Han), dan ia berada di sana untuk melakukan hal besar – saat benar-benar mengetahui bahwa sosok yang berada di depannya adalah Baek Yoon, ia mengikutinya dan para pengawalnya, sambil bersiap-siap mengeluarkan pedangnya. Ia kembali teringat peristiwa pemerkosaan Yeon Hee dan apa yang terjadi setelahnya, saat ia mempercepat langkahnya, pedangnya terangkat dan ia berhasil menjatuhkan pengawal Baek Yoon. Mereka terlibat pertarungan, namun akhirnya Bang Ji berhasil menggorok leher sang pengawal dengan begitu mudahnya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Mengingat hari di mana Jang Sam Bong menyelamatkan Bang Ji dari tindakan bunuh diri dengan bergerak secepat kilat, Bang Ji melakukan metode yang sama saat mengejar Baek Yoon yang melarikan diri. Bang Ji berhasil menjatuhkannya. Bang Won menyaksikan semua itu dari atap, dengan keterkejuan atas apa yang disaksikannya. Ia sama sekali tak bergerak saat Bang Ji melewatinya, berharap Bang Ji tak melihatnya. Ia mengikuti Bang Ji secara rahasia menuju gua rahasia yang telah kita lihat di episode pertama, dan melihat pesan yang ditempel di pintu sebelum memasuki gua. Di dalam gua, ia menemukan boneka pahatan kecil dan rak yang penuh dengan buku.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Ada cahaya yang muncul di salah satu dinding gua, dan ketika Bang Won menarik tali yang berada di dekatnya, lalu terlihat jelas di depannya, pemandangan indah ibukota Gaegyeong. Dan di dinding terdapat mural peta, namun bukan peta Goryeo.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Lalu adegan beralih ke Bang Ji, yang ingat pernah mendengar Jung Do Jeon berkata perlu membunuh Baek Yoon untuk mengakhiri korupsi di Goryeo. “Goryeo… aku akan mengakhiri negara ini,” ucap Bang Ji pada diri sendiri.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

Saat itulah Bang Won baru menyadari apa yang dilihatnya. Peta itu memang miring, namun ketika ia membenahi posisinya di dalam otaknya, ia sadar bahwa itu adalah peta Goryeo, hanya… berbeda. “Joseon baru.” Nama itulah yang tertera pada peta itu. “Siapa yang membuatnya?” tanya Bang Won, matanya membesar. “Naga ketiga: Lee Bang Won, Raja Joseon di masa depan, bergelar Taejong.”

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4
Foto Six Flying Dragons episode 4 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Di tepi tebing, Bang Ji bertanya-tanya di mana keberadaan Jung Do Jeon saat ini. “Siapa yang harus kubunuh selanjutnya?” tanyanya. “Naga keempat: Lee Bang Ji, ahli pedang Hans Ketiga di masa depan.”

Bersambung ke Six Flying Dragons dramaKorea episode 5. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Six Flying Dragons Episode 4

0 komentar:

Post a Comment