Tuesday, October 20, 2015

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Sinopsis Six Flying Dragons episode 3 – Di Six Flying Dragons ep 2, Ba Won patah arang begitu mengetahui ayahnya tidak bisa menyelamatkan teman-temannya dan menghentikan perang. Dibantu oleh Young Gyu, dia menemui Sambong untuk meminta bantuannya. Meskipun awalnya dia skeptis terhadap Sambong, tapi Sambong berhasil membuktikan bahwa tindakan dan kata-katanya memiliki pengaruh besar di mata rakyat. Kini, dia terpana dengan pria brewok tipis itu.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Kita langsung saja beralih dari adegan kemenangan Jung Do Jeon yang memimpin orang-orang yang menangisi dirinya yang berdarah dan disiksa di ruang penyiksaan, di tangan si keji Tae Mi. Sang ahli pedang di Goryeo ingin tahu siapa dalang di balik aksi yang baru saja dilakukannya, tak memercayai bahwa Jung Do Jeon melakukannya sendirian. Ia juga tak percaya dengan ucapan Jung Do Jeon yang mengatakan bahwa “Seluruh penduduklah yang melakukannya!” – ia menginginkan jawaban yang sebenarnya saat itu juga.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3
Foto Six Flying Dragons episode 3 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Sungguh lucu bagaimana Gil Tae Mi memberi isyarat pada para penyiksanya untuk membuat Jung Do Jeon mau berbicara, namun ia terlihat sangat ketakutan ketika para penyiksa itu mengambil besi pengecap. Ia sesungguhnya ingin mengatakan “Itu sungguh barbar! Jauhkan dariku!” namun yang keluar dari mulutnya hanyalah jeritan, dan akhirnya mengeluarkan hal favoritnya: sebuah domoji, atau selembar kertas basah yang digunakan untuk membuat seseorang mati lemas. Domoji itu diletakkan di atas wajah Jugn Do Jeon, dan Gil Tae Mi dengan senangnya menambahkan lapisan demi lapisan, menunggu hingga Jung sesak napas. Pada saat itulah dia baru akan mengangkat kertas-kertas itu. “Jadi bagaimana? Bagaimana?” Tanya Gil Tae Mi dengan senangnya, ia sangat penasaran bagaimana rasanya kematian. Tampaknya hal itu sangat menyenangkan baginya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Sementara itu Boon Yi dan Ddang Sae menunggu kemunculan Jung Do Jeon untuk menanyakan bagaimana ia bisa mengetahui lagu ibunya tersebut. Bang Won berdiri tegak saat berkata pada ayahnya dan kakak laki-lakinya Lee Bang Woo (Lee Seung Hyo) bahwa ia takkan kembali bersama mereka ke Hamju. Tiba-tiba muncul adegan sesaat setelah peristiwa Jung Do Jeon, di mana Bang Won mendekati salah seorang kaum cendekia yang telah dihajar oleh para penjaga. Ia berkata bahwa ia ingin menjadi seperti Jung Do Jeon dan bertanya bagaimana caranya ia bisa bergabung dengan mereka. Sang cendekia menyuruhnya pergi ke Sungkyunkwan, institusi tertinggi untuk meraih pendidikan di Goryeo.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Sementara itu, kaum cendekia dan menteri yang berada di pihak Jung Do Jeon sangat senang atas keberhasilannya melawan Yuan, meskipun mereka harus mencari cara agar bisa membebaskannya dari penjara. Namun ada hal penting yang harus didahulukan, mereka telah mengetahui surat yang dipalsukan dan hendak dikirim oleh In Gyeom kepada sang Raja. Hal itu membuat sang perdana menteri dan Baek Yoon benar-benar rewel, karena dapat beresiko kehilangan dukungan dari Haedonggabjok (kelompok keluarga terhormat yang berasal dari Dinasti Silla) dan juga kelompok cendekia, yang berarti kehilangan dukungan dari Jung Do Jeon.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Gil Tae Mi masuk dengan benda-benda tempaan serta permohonan yang hendak dihaturkan ke hadapan raja oleh kaum sadaebu, dan menyebutkan nama Lee In Gyeom dan menyalahkannya atas semua kesalahan yang terjadi. Lee In Gyeom menggelengkan kepalanya saat membawa permohonan tersebut. Baek Yoon dengan tegas menyarankan agar mereka membuang Jung Do Jeon ke pengasingan, karena ia adalah sumber dari permasalahan mereka. Selain itu, dengan membuangnya ke pengasingan, sama saja dengan menjatuhkan kaum cendekia.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Satu-satunya rintangan dari rencana itu adalah Jenderal Choi Young (Jeon Gook Hwan) yang pada saat itu memasuki ruangan mereka. Jung Do Jeon juga mengharapkan bantuan sang jenderal untuk membantu perkaranya, karena ia masih berada di penjara, ia tak bisa ikut menikmati keberhasilan Mong Joo yang telah mengirim kembali utusan Yuan setelah demonstrasi, dan mengirimkan permohonan ke Raja (yang sebenarnya tidak satu pun terlaksana).

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Seolah telah mendapatkan petunjuk, Jenderal Choi menyalahkan Lee In Gyeom atas kegagalannya melindungi Goryeo, dan yang lebih memalukan lagi, ia menyiapkan pertunjukan drama yang menceritakan tentang pertemuan dengan sang utusan Yuan gadungan hanya demi bisa menangkap seorang cendikia. Pikiran pertamanya terpusat untuk menstabilkan negara, dan untuk melakukannya, ia memberitahu Lee In Gyeom untuk menangkap semua orang yang membuat masalah di kalangan sadaebu.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Lee In Gyeom harus menyembunyikan senyumnya, karena ia kini mendapat izin untuk melakukan apa yang sudah lama didambakannya. Jenderal Choi ternyata bukan bantuan yang diinginkan oleh Jung Do Jeon, karena ia juga menyarankan agar masing-masing kaum cendekia atau menteri yang terlibat dalam mengajukan permohonan pada sang raja harus ditangkap, sementara Jung Do Jeon dikirimkan ke tempat pengasingan untuk menghindari terjadinya pemberontakan dari para pendukungnya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Rencana penyerangan terhadap kaum cendekia itu, termasuk Jung Moo Joo, terjadi saat Bang Won mengunjungi ibukota dengan berpakaian ala cendekia Sungkyunkwan. Namun di luar kampus, ia menyaksikan kaum cendekia dan menteri ditangkap. Saat Menteri Hong ditangkap, Ia berbicara pada kaum cendekia muda yang beraliran Konfusius – kaum Konfusius hanya melihat kebajikan dalam masing-masing orang, sama halnya dengan benih. Karena benih akan menjadi pohon dan buah, makan harus dirawat dan ditanam dengan baik.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Sama dengan kepercayaan itu, Menteri Hong memberitahu para muridnya, ia memperingatkan mereka untuk melanjutkan pertarungan demi kebaikan dan jangan pernah merasa putus asa di hadapan penindasan. Bang Won tahu ia berada di tempat yang benar saat menyaksikan peristiwa tersebut, jelas terlihat bahwa ia sepakat dengan idealism yang ditunjukkan oleh Menteri Hong dan para muridnya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Seperti yang telah diperintahkan oleh Jenderal Choi, Jung Do Jeon dibawa pergi keluar ibukota secara rahasia, dengan sebuah karavan. Namun para pengawal tak sadar bahwa mereka diikuti oleh Boon Yi dan Ddang Sae, hingga akhirnya ia mendatangi sang pengawal dan menangis. Ia mengatakan bahwa ia dan kakak laki-lakinya adalah anak-anak Jung, dan ingin berbicara dengan ayah mereka untuk terakhir kalinya.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Hal itu mengejutkan Jung Do Jeon, namun salah seorang pengawal itu tersentuh dengan ucapan Boon Yi yang cukup emosional, dan membiarkan mereka berdua mendekat. Yang lebih mengejutkan lagi adalah fakta bahwa Ddang Sae hanya ingin tahu lagu apa yang dinyanyikannya saat berada di Gerbang Jangpyeong.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Jung Do Jeon sulit memercayai bahwa ibu mereka mengetahui lagu yang sama, karena sejak Raja Gongmin terakhir yang menyanyikannya, satu-satunya orang yang mengetahuinya hanyalah istrinya, yaitu Putri Noguk. Ibu mereka pastilah bekerja di istana. Ddang Sae tak yakin mengenai hal tersebut, namun ketika ia menyebutkan salah satu nama sebutan ibunya, Jung Do Jeon segera mengetahuinya – ia mengenalnya sebagai salah seorang pelayan Putri Noguk. Namun wanita itu meninggal delapan belas tahun lalu.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Saat karavan meninggalkan dua bocah tersebut, Jung Do Jeon menyadari bahwa sungguh mustahil ada seorang wanita yang meninggal delapan belas tahun lalu, namun memiliki anak-anak yang masih berusia sangat muda. Lagipula ia melihat kemiripan yang sangat luar biasa pada Boon Yi.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Kedua bersaudara tersebut sulit memercayai bahwa yang diceritakan oleh Jung Do Jeon adalah ibu mereka, meskipun ada banyak kemiripan cerita. Tak satu pun dari mereka ingin memercayai bahwa ibu mereka telah tiada, namun Ddang Sae sangat ingin tahu siapa ibu mereka sebenarnya – dan satu-satunya tempat di mana ia bisa mencari tahu adalah di sini.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Boon Yi sama sekali tak percaya bahwa ibunya telah meninggal karena ada ketidaksesuaian urutan waktu. Ia hanya ingin pulang, karena mungkin saja ibu mereka pulang dan mencari mereka. Ddang Sae menyuruhnya untuk pergi tanpanya, karena ia masih ingin menyelidiki lebih jauh lagi. Boon Yi menangis dan berharap kakaknya bisa ikut dengannya. Namun rupanya Ddang Sae sudah mengambil keputusan bulat.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Setelah menjadi murid Sungkyunkwan secara resmi (dan teramat cepat), Bang Won memberikan makanan kepada teman-teman pengemisnya. Ia lalu menanyakan Boon Yi, si gadis pemarah itu. Ketika diberitahu bahwa Boon Yi pergi dua jam lalu,ia berusaha mengejarnya, namun jarak mereka terlalu jauh.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Bang Won teringat bagaimana Boon Yi menangis saat mengatakan bahwa ia membutuhkan seseorang yang bisa diandalkannya di ibukota. Bang Won menarik napas panjang, ia hendak mengatakan padanya bahwa kini Boon Yi bisa mengandalkannya. Saat menggali tanah untuk menanam pohon, ia juga berkata hendak menanam pohon “Lee In Gyeom” simbolis ini dengannya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Tujuan menanam pohon itu adalah ia akan memotong pohon itu saat Lee In Gyeom berhasil dikalahkan, namun saat ini ia berjanji pada dirinya sendiri. “Lee In Gyeom, aku berjanji akan mematahkanmu dengan kedua tanganku sendiri.”

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Berapa banyak waktu yang berlalu tak dijelaskan, namun Bang Won terlihat sangat menikmati waktunya di Sungkyunkwan bersama teman-temannya, ia bahkan berteman dengan siswa yang lebih tua dan bermata cerah bernama Heo Kang (Lee Ji Hoon).

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Pembicaraan mereka berkaitan dengan filsafat pemerintahan yang menguntungkan, tak dapat diacuhkan oleh Gil Tae Mi, yang berusaha mencuri tanah dari para petani, seperti ayah siswa Kang. Di adegan lain, terlihat Gil Tae Mi sedang diikuti oleh seorang pria misterius berambut putih.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Namun sebenarnya pertemuan untuk diskusi di kuil di luar wilayah Sungkyunwan itu dilarang, seperti yang dikemukakan oleh siswa Gil Yoo, yang merupakan saingan siswa Kang, yang saat itu sedang menikmati pesta di bar.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Siswa Yoo bertanggung jawab atas perginya para siswa dari Sungkyunkwan atas kemauan mereka sendiri. Ia tak sejalan dengan kelompok siswa Kang, yang sering bertemu secara rahasia untuk meneruskan gaya mengajar guru-guru lama, seperti Menteri Hong – dan karena guru-guru itu telah ditangkap dan gaya mengajar Mencius dilarang, jelaslah bahwa yang mereka lakukan melanggar peraturan.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Karena Gil Tae Mi ingin mengenyahkan ayah siswa Kang, dan siswa Yoo menginginkan siswa Kang keluar dari Sungkyunkwan, mereka berdua bekerja sama untuk mengenyahkan ayah dan anak tersebut.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Kelompok siswa Yoo menyatakan perang melawan kaum cendekia yang loyal, dengan seorang target, karena orang tersebut hendak mengubur buku ajaran Mencius, yang kini dilarang.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Namun karena sang siswa menolak untuk membakar buku tersebut, ia dipaksa untuk menghiasi dahinya dengan tato. Keesokan paginya, siswa Kang, Bang Won, dan siswa loyal lainnya melihat sang siswa tersebut tergantung dari atap – dan saat mereka memotong talinya, Bang Won menemukan sepucuk pesan di dalam saku baju sang siswa yang dengan segera dirampas oleh siswa Yoo.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Siswa yang meninggal itu adalah sahabat siswa Kang (itulah alasan mengapa ia menjadi target), dan saat Bang Won menunjukkan darah di dahi temannya itu, siswa Kang menyadari tulisan samunnanjeok, yang berarti “seseorang yang anti neo-Konfusianisme dan ideologinya.”

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Dengan adanya tulisan itu di dahi sang siswa, berarti ia dianggap pengkhianat. Sangat masuk akal seorang siswa Sungkyunkwan yang dituduh sebagai pengkhianat akhirnya melakukan tindakan bunuh diri. Siswa Kang sangat terpukul dengan peristiwa tersebut, sementara siswa Yoo dan kelompoknya berencana untuk menyembunyikan pesan yang di dalamnya tertulis nama-nama mereka sebagai pelakunya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Salah seorang siswa yang meninggalkan kelompok loyalis, Kang Chan Sung (Seo Joon Young, yang hanya berperan sebagai kameo), kembali ke kampus untuk melihat temannya yang telah meninggal. Namun akhirnya ia mengaku pada siswa Kang dan Bang Won bahwa ia juga mendapat perlakuan yang sama dengan siswa yang meninggal itu – namun untuk menghindari dahinya ditato, ia lebih memilih untuk membakar buku yang diletakkan di hadapannya.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Chang Sung kini menyesali tindakannya, seharusnya ia memilih untuk melakukan hal yang sama dengan temannya. Namun Bang Won, dengan berlinang airmata, mengatakan bahwa hal itu salah. Bahkan dengan label yang tertera di dahinya, ia seharusnya tetap hidup dan tinggal di Sungkyunkwan apa pun yang terjadi. Semua adalah kesalahan siswa Yoo.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Bang Won merasa sangat marah dengan ketidakadilan itu. Dan kekejian siswa Yoo beserta kelompoknya yang memaksa semua orang menjadi buruk, tak ada pemenang, yang ada hanyalah pilihan untuk hidup dalam rasa malu selamanya. Bang Won bersikukuh bahwa siswa Yoolah yang bertanggung jawab atas semua ini. Siswa Kang menenangkannya dengan memegang pundaknya.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Di saat bersamaan, berita tersebar di seluruh kampus bahwa Menteri Hong telah diberi izin untuk kembali, dan seluruh siswa berkumpul untuk menyambut kembalinya guru mereka. Bang Won memperkenalkan dirinya dengan bersimpuh dan meletakkan dahinya di tanah, untuk menunjukkan rasa hormat serta kagum pada pria yang akhirnya bisa ditemuinya secara formal.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Setelah mengetahui apa yang telah dilakukan siswa Yoo dan kelompoknya, Menteri Hong memaksa para siswa loyalis untuk menyingkirkan seluruh keburukan mereka. Mereka akan mempublikasikan keburukan yang telah dilakukan oleh siswa Yoo dalam bentuk poster ketika malam tiba, agar seluruh siswa Sungkyunkwan bisa melihatnya. Namun Bang Won tertangkap sendirian oleh sekelompok siswa yang membawa obor dan telah siap untuk mentato. Bang Won aman dengan para penjaganya keesokan paginya, namun ia menjadi sangat pendiam. Apakah ada siswa yang bangun di tengah malam dan membakar buku

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Flashback tentang peristiwa malam sebelumnya: wajahnya terlihat bingung dengan pilihan sulit itu. Kemudian adegan berganti, Bang Won merasa sangat bingung dengan ucapannya tentang Yoo yang memaksa orang untuk hidup dalam rasa malu apa pun pilihan mereka. Bang Won bertanya pada Young Kyu, “Bagaimana menurutmu…..bila ada seorang pria yang harus hidup dalam rasa malu selamanya?”

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Ia ingat bagaimana ayahnya membungkuk di hadapan Lee In Gyeom, dan betapa ia tak bisa memaafkan peristiwa itu, Bang Wong meninggalkan tempat itu dengan tergesa-gesa. Ada sesuatu yang jelas mengubah pendapatnya.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Poster-poster itu telah diketahui oleh pengurus Sungkyunkwan, yang dikepalai oleh Baek Yoon. Meskipun Gil Tae Mi berargumen bahwa putranya takkan melakukan hal-hal yang dituduhkan, Baek Yoon tak terpengaruh untuk melakukan investigasi – ia ingin Menteri Hong, seseorang yang sangat dihormati oleh para siswa, untuk memimpin penyelidikan itu.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Namun Gil Tae Mi dan pengawal Baek Yoon terlibat pembicaraan, saat sang pengawal bertanya apakah memang benar Gil ahli pedang di Goryeo, dengan senang hati ia bisa menjawabnya. Gil Tae Mi memang terlihat tak meyakinkan sebagai ahli pedang bagi kebanyakan orang – namun semua orang yang meragukan kemampuannya kini telah tiada.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Sang pengawal mencoba keberuntungannya dengan bertarung melawan Gil Tae Mi, namun Gil Tae Mi hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk melemahkannya dengan meletakkan pisau di leher sang pengawal.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Kang tidak berusaha menyembunyikan fakta bahwa dialah yang bertanggung jawab atas tersebarnya poster-poster, saat diinterogasi oleh Menteri Hong. Dengan tegas ia mengatakan bahwa semua benar adanya. Untuk membuktikannya, ia kemudian memanggil Chan Sung sebagai saksi, namun ia mengkhianati mereka semua dengan mengatakan bahwa ia tak tahu apa yang sedang dibicarakan.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Setelah menerima sepuluh cambukan karena membuat tuduhan palsu, siswa Kang dengan tubuh berdarah, pergi minum dengan Bang Won dan rekan-rekannya. Mereka semua berpikir bahwa Chan Sung pastilah telah diberi uang suap untuk membuat pernyataan palsu.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Namun Bang Won mempunyai pendapat yang berbeda – bagaimana mungkin Chan Sung mengakui telah membakar buku itu di hadapan semua orang? Bang Won merasa yakin karena, “Aku tahu apa yang sedang dirasakannya.”

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Gil Tae Mi berteriak bak orang gila setelah dituduh oleh Lee In Gyeom bahwa ia telah bertarung dengan Baek Yoon. Ia pulang dan ternyata telah ada seorang tamu menunggu di rumahnya. Tamu itu adalah Menteri Hong. Bang Won juga pulang dalam keadaan berdarah dan lemas.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Para tentara menyerbu rumah siswa Kang keesokan harinya, dan meskipun ayahnya menduga bahwa semua itu diakibatkan karena Gil Tae Mi mengincar tanahnya. Mereka akhrinya mengetahui bahwa para anggota geng siswa Yoo yang suka mentato itu telah meninggal di malam sebelumnya. Dengan membawa serpihan jeogori milik Kang sebagai bukti keberadaannya di TKP (meskipun Kang baru tahu mengenai serpihan itu), para tentara menangkapnya.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Teman-teman Bang Won dan siswa Kang yang lainnya menjenguknya di penjara. Mereka semua berjanji akan melakukan apa pun untuk bisa membebaskannya dari penjara – Kang tak mungkin membunuh siapa pun malam itu, karena ia pergi minum dengan mereka semua. Namun Bang Won menyadari sesuatu….

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Untuk dapat membebaskan putranya, ayah siswa Kang akhirnya menyerahkan separuh tanahnya pada Gil Tae Mi, si ahli pedang yang serakah itu. Gil Tae Mi merayakan keberhasilannya dengan menari-nari dengan para gisaeng, yang tak satu pun dari mereka tampak mencolok sepertinya. Ia berterima kasih pada sosok pria yang wajahnya tersembunyi, yang telah membuat rencana tersebut.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Bang Won mengunjungi rumah Menteri Hong untuk berbicara dengannya malam itu, namun ia diberi tahu bahwa Menteri Hong sedang berada di tempat minum. Ternyata ialah sosok tersembunyi yang telah membantu Gil Tae Mi untuk menjebak ayah siswa Kang menyerahkan tanahnya. Mengapa ia melakukannya? Sudah pasti ada rencana yang lebih besar lagi.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Menteri Hong membuat perjanjian dengan Gil tae Mi untuk memuluskan jalannya menjadi besan Gil Tae Mi. Dan Gil menggunakan jasa para pembunuh bayaran untuk membunuh sekelompok siswa.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Bang Won menuju ke tempat minum untuk mencari Menteri Hong, namun yang dilihatnya hanyalah pengkhianatan. Ia melihat Gil Tae Mi yang mengeluh betapa Leen In Gyeom tidak lagi menyayanginya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Dalam perjalanan pulang, Gil Tae Mi dihentikan oleh seorang pria berambut putih yang dilihatnya beberapa waktu sebelumnya. Pria berambut putih itu bertanya apakah ia mengetahui siapa yang telah membuat poster-poster tersebut. Pria tua itu tampak sopan dan baik, namun tidak demikian dengan Gil Tae Mi, ia berusaha menyingkirkan pria tua itu dari hadapannya.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Ketika Gila Tae Mi melakukannya, si pria tua itu segera melakukan gerakan yang sangat cepat dan membuat Gil Tae Mi terhenyak dan kagum. Mereka saling beradu pedang, dan ternyata mereka merupakan lawan yang seimbang. Namun si pria tua itu tak lagi percaya bahwa Gil Tae Mi merupakan ahli pedang terbaik di Goryeo setelah pertarungan itu. Pria tua itu mengucapkan beberapa kata dalam bahasa China, sebelum akhirnya menghilang di tengah kegelapan malam.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Bang Won mengkonfrontir Menteri Hong dalam perjalanannya pulang, dan betapa terkejutnya ia saat sang guru sama sekali tak menyangkal bahwa ia telah menemui Gil Tae Mi. Saat Bang Won bertanya bagaimana mungkin ia bisa bergaul dengan orang yang sangat jahat seperti itu, Menteri Hong dengan filosofis menjawab, “Apa sebenarnya makna jahat, dan apa makna baik?”

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Namun Bang Wong mengingatkan Menteri Hong akan pidatonya saat ia ditangkap, tentang bagaimana kebajikan harus dirawat, lalu kembali bertanya bagaimana mungkin ia mengkhianati ajarannya sendiri. Menteri Hong teringat apa yang terjadi setelah dirinya ditangkap, dan bagaimana ia bagaikan kertas yang mengkerut dala penyiksaan.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Kini setelah ia mengenal dirinya dengan lebih baik, tentang bagaimana ia bereaksi di tengah penyiksaan, ia mulai berubah sejak itu. Pertanyaannya mengenai kebaikan dan keburukan tak cukup bagi Bang Won, dan ia menyatakannya dengan suara keras, bahwa setidaknya ia berusaha untuk bersikap adil, meskipun ia bukan orang baik. Mendengar hal itu, Menteri Hong tertawa, “Apa perbedaan kebaikan dengan keadilan?”

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Saat siswa Kang dibebaskan atas jaminan ayahnya, Menteri Hong akhirnya mengetahui bahwa para bukanlah pembunuh bayaran yang telah membunuh sekelompok siswa itu, karena mereka sudah tewas saat sang pembunuh bayaran hendak melakukan tugasnya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Bang Won yang kebingungan pergi menuju pohon Lee-nya sambil memikirkan Menteri Hong. Young Kyu tak bisa berbicara dengannya, ia pun tahu kenapa Bang Won pulang ke rumah dengan kelelahan dan berlumuan darah.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Bang Won masih terpikir ucapan Menteri Hong mengenai kebaikan dan keadilan, kemudian muncul flashback: “Untuk menjadi baik berarti merangkul kejahatan dan menerimanya. Namun keadilan berarti tak menerima kejahatan sama sekali. Keadilan berarti mengenyahkan kejahatan.”

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

Di saat yang sama, Menteri Hong juga memikirkan hal yang sama, namun kini mulai menyadari implikasi dalam keganasan Bang Won – apakah mungkin ia yang telah membunuh sekelompok siswa tersebut? Sementara itu, Bang Won menanyakan pertanyaan yang diucapkan oleh Menteri Hong pada Young Kyu, “Apa itu kebaikan? Apa itu kejahatan?”

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Bang Won teringat pertemuannya dengan sekelompok siswa, yang menghajarnya, menghinanya dan membuatnya menangis, lalu menertawainya tanpa ampun ketika ia tak punya pilihan lain selain membakar buku ajaran Mencius di hadapan mereka. Sekarang, ia tak bisa menyembunyikan kepuasannya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

“Ini bukan darahku,” ucap Bang Won menjawab pertanyaan Young Kyu. Namun ia tak memberikan lebih banyak penjelasan lagi, membuat Young Kyu akhirnya mengetahui tiga pohon yang ditanamnya – dan ketiganya telah dirusak.

Foto Six Flying Dragons episode 3 recap.

Bang Won melewati ambang pintu rumahnya sebagai sosok pria baru. Ia sempat berhenti sejenak sebelum akhirnya mengambil langkah lebih banyak. “Ini baru awalnya.” “Naga ketiga: Lee Bang Won, calon raja Joseon yang bernamaTaejong.”

Bersambung ke Six Flying Dragons drama Korea episode 4. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Six Flying Dragons Episode 3

0 komentar:

Post a Comment