Sunday, October 11, 2015

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2

Sinopsis Six Flying Dragons episode 2 – Di Six Flying Dragons ep 1 recap sebelumnya, diceritakan tentang masa kecil Bang Won yang bercita-cita ingin menjadi seperti ayahnya. Dia juga melihat kejahatan In Gyeom dan berusaha melaporkannya kepada ayahnya, tapi disitulah justru Jenderal Yi harus berhadapan dengan penguasa jahat nan licik melalui sebuah pertunjukan seni yang menampilkan kesalahan Jenderal Yi dulu. Bagaimana selanjutnya?

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2

Dunia Bang Won tampak runtuh saat menyaksikan ayah yang sangat dihormatinya justru menyerah pada In Gyeom. Sang penguasa jahat itu mengharapkan Jenderal Yi untuk menunjukkan sikap tunduk di hadapannya. Bocah kecil itu kemudian mengkonfrontir In Gyeom, menuduh pria tua itu sebagai pria yang sangat jahat. Namun ia tak bisa menyangkal kenyataan bahwa ayahnya juga bukan orang yang benar-benar baik, dari apa yang baru saja didengarnya. In Gyeom kemudian bertanya padanya; apakah manusia terlahir ke dunia sebagai sosok yang baik atau jahat? Bang Won tak dapat menyembunyikan rasa frustrasinya atas kegagalan ayahnya untuk menyelamatkan teman-temannya, ia lalu berlari ke dalam gelapnya malam.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2
Foto Six Flying Dragons episode recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Ddang Sae bermimpi tentang lagu ibunya dan kali ia ini ia mengingat nadanya dengan jelas, namun Boon Yi sama sekali tidak tertarik karena mereka berdua masih terkunci di ruangan penyimpanan milik In Gyeom. Mereka sebenarnya memiliki kesempatan untuk melarikan diri saat para pemain drama keluar untuk mengambil alat dan perlengkapan, Boon Yi memiliki ide mereka bersembunyi di dalam kereta saja agar bisa keluar dari rumah itu.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2

Meskipun Jenderal Yi berhasil ditaklukkannya berkat pertunjukan drama itu, In Gyeom masih belum merasa puas karena yang terjadi hanyalah kebetulan semata. Ketidakpuasannya dikarenakan pesan yang bergambarkan simbol pedang, karena sang pengirim tampaknya mengetahui apa yang dipikirkan serta direncanakannya. Hal serupa pernah terjadi di tahun 1374, Raja Gongmin dibunuh, dan In Gyeom menerima pesan dengan simbol yang sama, yang memberikan informasi mengenai peristiwa tersebut, sehingga ia mendapat kesempatan untuk mengambil alih pemerintahan. Sejak saat itu, ia merasa curiga dengan identitas sosok yang membantunya itu.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2
Foto Six Flying Dragons episode 2 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Sambong masih belum mengubah pendapatnya mengenai Jenderal Yi, dan Poeun mengetahui tentang keputusan Jenderal Yi untuks egera kembali ke Hamju melalui surat yang dikirim oleh temannya. Donjeong Hong In Bang (Jeon Noh Min) memutuskan untuk bertemu dengan Sambong, saat seluruh anggota Sadaebu (para pejabat pendidikan) mengetahui mengenai apa yang terjadi dengan Jenderal Yi. DI tengah-tengah kebingungan tersebut, dua orang Sadaebu: Woo Hak Joo dan Han Gu Yeong pergi menemui In Gyeom untuk mengetahui siapa yang akan menjadi representatif saat menghadiri pertemuan dengan Yuan keesokan harinya. Jawabannya mengejutkan semua orang: yaitu Sambong. In Bang juga mengetahui tentang pertemuan tersebut melalui perintah resmi yang berlangsung di rumah Sambong. Ia segera mencari Sambong karena ia tahu betul bahwa Sambong sedang merencanakan untuk menghentikan perang.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2

Ternyata Sambong sedang menculik para pemain drama yang melakukan pertunjukan di rumah In Gyeom sebelumnya, ia hanya memberitahu In Bang untuk bersiap-siap membunuh Baek Yoon untuk mengarahkan kecurigaan pada di trio jahat itu. Ddang Sae, yang sedang berada di dalam kereta bersama dengan Boon Yi yang sedang tertidur, mendengar percakapan secara tidak sengaja, dan bahkan mengikuti Sambong hingga ke lokasi persembunyian rahasianya.Saat kembali ke kereta, ada seorang pria yang mengenakan topeng dan kemudian menggeretnya hingga ke sebuah gubuk. Pria itu, Lee In Chang, adalah salah seorang anak buah Sambong, dan ia berjanji akan melepaskan Ddang Sae keesokan paginya. Lee In Chang mengikat bocah tersebut agar ia tak melarikan diri. Para Sadaebu bergerak untuk mengikuti Sambong karena mereka khawatir bahwa ia merencanakan untuk membunuh utusan Yuan keesokan harinya, dan Poeun tahu bahwa semuanya hanyalah sebuah jebakan yang dipasang oleh In Gyeom.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2
Foto Six Flying Dragons episode 2 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Bang Won menuju tempat berkumpulnya para pengemis dan tinggal di sana semalaman, meskipun pemimpin pengemis sebenarnya tak terlalu suka. Saat Boon Yi datang dan meminta tolong mereka untuk menyelamatkan Ddang Sae, Bang Won hanya mengatakan bahwa ayahnya tak dapat melakukannya. Boon Yi menuduhnya telah berbohong saat mengatakan bahwa ayahnya sangat berkuasa. Hal itu mengakibatkan anak-anak itu terlibat perkelahian. Bang Won akhirnya mengakui bahwa ayahnya hanyalah pria biasa yang tak punya kuasa, hal itu membuat Boon Yi menangis. Boon Yi takut akan kehilangan Ddang Sae, satu-satunya anggota keluarganya. Akhirnya mereka meminta bantuan Young Gyu.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2

Hak Joo dan Gu Yeong menghadang Sambong dan In Chang sebelum mereka bisa meninggalkan gubuk untuk menghadiri upacara. Hak Joo dan Gu Yeong tetap tak mengizinkan mereka pergi, meskipun mereka memohon. Mereka terpaksa mempermalukan Sambong, meskipun secara terang-terangan mereka memiliki koneksi dengan In Gyeom. Poeun juga tak mengizinkan mereka pergi, ia hanya khawatir bahwa nantinya seluruh anggota Sadaebu akan terkena masalah jika Sambong dan In Chang gagal. Ia yakin bisa mengumpulkan kaum cendekia dan terus mengirimkan permohonan pada sang raja untuk menghindari perang daripada memilih cara radikal seprti rencana Sambong. Sambong tak sepakat dengan hal tersebut dan terus menerus mengatakan bahwa sang utusan akan datang.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2
Foto Six Flying Dragons episode 2 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Young Gyu menunggu hingga saat yang tepat untuk menyerang kedua orang pria yang berjaga di depan gubuk, namun betapa terkejutnya bocah-bocah tersebut saat melihat dua pria tersebut dalam keadaan terikat saat mereka hendak memasuki gubuk. Ddang Sae berada di ruangan sebelah, dan Boon Yi tak menunggu lebih lama lagi untuk menghajar orang-orang yang telah menculik kakaknya. Sambong berusaha merayu agar mereka melepaskannya dengan menyebut-nyebut soal perang dan nama In Gyeom, lalu Bang Won bertanya apakah Sambong dapat menghentikan perang dan mengalahkan In Gyeom. Meskipun awalnya ia merasa skeptis dengan Sambong karena bahkan ayahnya sendiri pun tak mampu melakukan apa pun, Sambong berjanji padanya. Bang Won melepaskan kedua pria itu. Hal itu membuat para Sadaebu kembali siaga dan ebrusaha mencari Sambong.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2

Upacara telah disiapkan untuk menyambut kehadiran utusan Yuan dan para kaum cendekia yang melakukan protes di luar pintu gerbang diusir agar sang tamu negara bisa masuk. Namun sebenarnya Tae Mi telah menyamar sebagai sang utusan. Tentu saja In Gyeom berada di sana untuk menikmati pertunjukan yang akan segera dimulai. Segera saja Sambong menyerang Tae Mi dengan sesuatu yang digenggamnya….

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2
Foto Six Flying Dragons episode 2 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Namun ia bisa dikalahkan hanya dengan satu pukulan saja. Tae Mi segera memperkenalkan diri di depan umum, dan mengatakan bahwa Sambong berencana untuk membunuh sang utusan. Namun Sambong tertawa mendengarnya, karena yang digenggamnya hanyalah permen, bukan pisau. Ia tahu betul bahwa sang utusan yang sebenarnya takkan datang – ia telah mengirimkan pesan pada sang utusan yang sesungguhnya – dan memberitahu rakyat tentang maksud seungguhnya dari jalinan hubungan dengan Yuan, yaitu perang habis-habisan dengan Dinasti Ming yang baru saja akan berdiri. Itu merupakan rencana licik trio jahat untuk menyelamatkan diri mereka sendiri, sementara rakyat harus tersiksa karena kehilangan anggota keluarga mereka jika perang pecah.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2

Kaum cendekia, baik tua maupun muda, mereasa tergerak oleh ucapan Sambong, dan Poeun akhirnya mengerti apa yang berusaha diraih oleh Sambong. Kaum cendekia Sungkyunkwan mulai melindungi Sambong dari para penjaga yang berusaha menangkapnya. Bang Won menyaksikan segalanya dengan ketakjuban, ia melihat Sambong dari sudut yang berbeda. Sebenarnya utusan Yuan berada di sana dan memutuskan segera pergi, karena mengkhawatirkan keselamatannya. Semua roang berusaha untuk melindungi kaum cendekia dari para penjaga. Pemandangan itu membuat Sambong terharu, Ia mulai menyanyikan lagu yang menggema. Bang Won, Ddang Sae dan Boon Yi berdiri di bagian luar kerumunan.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2
Foto Six Flying Dragons episode 2 recap. Credit: SBS / Channel ONE.

Bang Won memberikan persetujuannya, dan mengatakan bahwa pria yang berdiri di hadapan seorang pria adalah pria terkuat. Lagu yang dinyanyikannya sangat dikenal baik oleh Ddang Sae, karena lagu itulah yang sering dinyanyikan oleh ibunya.

Bersambung ke Six Flying Dragons drama Korea Ep 3. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Six Flying Dragons Episode 2

0 komentar:

Post a Comment