Friday, October 9, 2015

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1

Baca keterangan selengkapnya tentang Six Flying Dragons.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1

Latar di pinggiran ibukota. Seorang pejalan kaki berjalan sendirian, lalu diikuti oleh seorang pria kusut, yang mulai memberinya makan berupa nasi gulung. Pria itu adalah Jeong Do Jeon (Kim Kyung Min), yang memiliki nama pena, Sambong. Si pejalan kaki itu berbicara dengan ramah mengenai situasi kehidupan di ibukota, yang kian memburuk. Akhirnya ia menyadari bahwa Sambong mencuri nasi gulungnya dan menjadi marah kala diberikan boneka kayu pahat oleh Sambong, yang berjanji akan membayar “utangnya” di kemudian hari. Saat berjalan semakin jauh ke dalam hutan, Jeong, yang sendirian ketika itu, berjalan menaiki bukti berbatu di dekat air terjun untuk menuju tempat persembunyian rahasianya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1
Foto Six Flying Dragons episode 1 recap #1. Credit: SBS / Channel ONE.

Saat itu gelap, meskipun ada nyala lilin dan sinar matahari yang masuk melalui lubang besar di dinding gua, Jeong merasakan ada kehadiran seseorang di belakangnya; seorang pria muda yang memperkenalkan diri sebagai muridnya. Sungguh aneh, karena ia tidak ingat memiliki murid yang berwajah seperti pria muda itu. Ternyata ada pria lain juga di tempat itu (Byung Yo Han) yang telah menanti kemunculan Jeong selama bertahun-tahun, ia mengaku telah ditipu oleh Sambong. Di antara mereka bertiga, hanya si pria mudalah yang tampak sangat senang bertemu dengan dua orang yang dikenalnya, ia lalu memperkenalkan dirinya secara formal: Yi Bang Won (Yoo Ah In), yang di kemudian hari menjadi raja Joseon ketiga, Taejong.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1

8 tahun sebelumnya di Hamju. Tiga orang pria berlari melintasi lapangan rumput dengan napas terengah-engah. Akhirnya tampak jelas bahwa seorang pria dikejar oleh seorang pria dan seorang remaja. Pria yang dikejar itu nyaris saja berhasil melarikan diri, namun tak dapat menghindari panah yang ditembakkan oleh Jenderal Yi Seong Ge (Chun Ho Jin). Si remaja pria itu adalah Bang Won muda (Nam Da Reum), dan ia mengaku sebagai orang yang telah menangkap pria itu. Jenderal Yi mengingatkan putra kelimanya untuk berbicara dengan bahasa yang baik, dan bukan dengan dialek, namun bocah itu tak peduli. Kakak keduanya, Yi Bang Gwa (Seo Dong Won), mengejeknya karena menggunakan bahasa Mongol, namun Bang Gwa tak bisa mengelak fakta bahwa ayahnya adalah seorang pria sejati.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1
Foto Six Flying Dragons episode 1 recap #2. Credit: SBS / Channel ONE.

Malam pun tiba di tempat yang tampak seperti perkemahan militer, dan Bang Won menceritakan peristiwa yang terjadi sebelumnya pada kerumunan orang di depannya. Ketika ada yang menanyakan tentang studinya, ia mengatakan bahwa ia tak ingin melanjutkan pendidikannya karena ia begitu terinspirasi untuk menjadi seperti ayahnya, yang selalu pulang dari perang dengan membawa kejayaan atas begitu banyak kemenangan. Jenderal Yi tahu betul bahwa putranya masih sangat muda, karena itulah ia berusaha menjelaskan bagaimana perang yang sesungguhnya. Pria yang mereka tangkap sebelumnya adalah seorang mata-mata, Jenderal Yi memenggal kepala pria itu di hadapan Bang Won, untuk mengajarkan putranya pelajaran yang sangat penting; bahwa dalam perang, dibutuhkan keahlian untuk membunuh. Bang Won ditenangkan oleh Bang Gwa dan Jo Young Gyu (Min Sung Wook), pengawalnya, karena ia begitu terpukul dengan kejadian itu. Bang Gwa dan Young Gyu bercerita pada Bang Won tentang pertemuan Jenderal Yi yang dulu pernah bertemu dengan mata-mata yaitu Jo So Saeng, yang telah dianggap sebagai saudara olehnya. Kisah itu membangkitkan semangat Bang Won, dan dari kisah itu Bang Won belajar bahwa tak seharusnya ia memaafkan pengkhianat.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1

Jenderal Yi bertanya-tanya mengapa seseorang yang sekuat dan berkuasa seperti Yi In Gyeom mengirimkan mata-mata ke perkemahan mereka. Hal itu membuat Jenderal Yi sangat tidak nyaman, seolah ia tahu alasan sesungguhnya. Tak lama kemudian, seorang pembawa pesan tiba di perkemahan membawa pesan penting untuknya; yaitu perannya sebagai bagian dari Dewan Penasihat Urusan Pertahanan (Dobyeongmasa atau Dodang), sebuah gerakan yang diprakarsai oleh sekumpulan orang berpendidikan yang diketuai oleh Poeun Jeong Mong Ju (Kim Ui Sung). Meskipun para menteri hebat seperti Yi In Gyeom (Choi Jung Won) dan Gil Tae Mi (Park Hyuk Kwon) tidak terlalu senang mendengar permasalahan tersebut, namun para anggota Sungkyunkwan merasa senang, kecuali satu orang, Jeong Do Jeon. Ia memperingat mereka agar tidak terlau percaya pada Jenderal Yi, namun Poeun sangat yakin hal itu hanya karena Sambong belum pernah bertemu dengan Yi Seong Gye. Namun ternyata Sambong memiliki rencana sendiri untuk menghentikan perang.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1
Foto Six Flying Dragons episode 1 recap #3. Credit: SBS / Channel ONE.

Jenderal Yi dan rekan-rekannya sedang bersiap-siap untuk meninggalkan ibukota dan sebelumnya, seorang pembawa pesan telah dikirim ke Poeun. Bang Won memaksa untuk mengikuti sang pembawa pesan ke ibukota agar ia bisa mempelajari dialek ibukota dengan lebih baik, meskipun ia juga sangat ingin melihat-lihat situasi kota. Sementara itum sekelompok pengemis sedang diberikan pengarahan oleh pemimpin mereka, di antaranya terdapat sepasang saudara Boon Yi (Lee Ra) dan Ddang Sae (Yoon Chang Young) yang merupakan anggota terakhir dari kelompok tersebut. Target yang mereka tuju adalah orang-orang yang tidak terbiasa dengan situasi kota; mereka-mereka yang mengenakan pakaian mahal, dan selalu menatap sekeliling dengan heran. Itulah yang sedang dilakukan oleh Bang Won saat ini.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1

Boon Yi adalah saudara terkecil, namun ia lebih cerdas daripada kakak laki-lakinya, yang membawanya ke ibukota untuk mencari ibu mereka tanpa memiliki bekal apa pun, yang mereka tahu hanyalah nama ibu mereka (Kan Nan, yang terdengar mirip dengan kata “miskin”), sebuah lagu yang tak dikenal siapa pun, dan sebuah simbol yang mereka lihat di tubuh seseorang yang membawa pergi ibu mereka. Mereka bergabung dengan gadis kecil lainnya, Gap Boon, yang ibunya juga menghilang beberapa hari setelah melahirkan, dan meninggalkan Gap Boon yang membawa adiknya ke mana pun ia pergi. Mereka akhirnya menemukan target, yaitu Bang Won, dan Ddang Sae ditugaskan untuk mengawasinya. Namun Ddang Sae yang kelaparan melihat permen di tangan mereka dan akhirnya malah mengikuti si pembawa pesan ke sebuah gang kecil.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1
Foto Six Flying Dragons episode 1 recap #4. Credit: SBS / Channel ONE.

Young Gyu masih tampak takjub dengan perhiasan-perhiasan kecil di pasar, namun Bang Won melihat sesuatu; di balik jalan besar di kota yang indah itu, terdapat jenasah-jenasah yang berbau tersembunyi di gang-gang kecil. Ia begitu terkejut, dan tiba-tiba saja seseorang melemparkan karung di atasnya. Sementara itu, Ddang Sae melihat sang pembawa pesan menyembunyikan surat di pilar, sebelum ia kembali ke Yong Gyu, namun Bang Won telah menghilang. Ddang Sae merasa curiga, apalagi saat ia melihat sebuah simbol di surat tersebut.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1

Para pengemis melepaskan pakaian Bang Won, namun ia sangat beruntung karena para pengawalnya berhasil menemukannya. Ddang Sae bergerak mendekati sang pembawa pesan, dan bertanya di mana pria itu menyembunyikan ibunya, sembari menunjukkam surat itu ke semua orang. Bang Wong mengenali simbol itu, dan merasa yakin bahwa si pembawa pesan itu adalah mata-mata yang sesungguhnya, namun pria itu berhasil melarikan diri dengan surat tersebut. Bang Won bertanya-tanya apa yang akan dilakukan oleh Ddang Sae jika ia memegang surat tersebut, namun lagi-lagi Ddang Sae yang tidak terlalu cerdas itu tak memiliki ide apa pun di dalam kepalanya. Mereka hanya tahu nama Yi In Gyeom. Namun untunglah Gap Boon tahu di mana rumahnya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1
Foto Six Flying Dragons episode 1 recap #5. Credit: SBS / Channel ONE.

Tae Mi yang sedang mengunyah daging yang sangat lezat yang disajikan di hadapannya, sembari bertanya-tanya mengapa In Gyeom sangat mengkhawatirkan Yi Seong Gye, padahal ia memiliki Choi Young dan seisi pengadilan dalam genggamannya. Menurutnya, Jenderal Yi sangat sulit diprediksi karena ia sama sekali tak menunjukkan keserakahan dan kelemahan apa pun. Sangat sulit mengendalikan pria yang tak tahu apa-apa tentang kedua belah pihak.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1

Bocah-bocah itu memasuki kediaman In Gyeom melalui lubang pembuangan. Mereka melihat begitu banyak makanan di depan mata karena mereka memasuki dapur. Mereka bertiga – Ddang Sae, Boon Yi, dan Bang Won – mengisi perut mereka dengan begitu banyak makanan, termasuk daging babi muda, dan tiba-tiba saja, mereka melihat ibu Gap Boon diseret menuju sebuah ruangan. Mereka mengikutinya dengan diam-diam, dan betapa terkejutnya mereka saat melihat beberapa wanita yang sedang menyusui bayi-bayi babi di dalam ruangan terkunci. Ternyata itu adalah resep rahasia di balik kenikmatan daging.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1
Foto Six Flying Dragons episode 1 recap #6. Credit: SBS / Channel ONE.

In Gyeom kembali ke ruangannya dan menyadari bahwa seseorang telah mampir untuk memberikannya surat, mungkin di dalam surat itu terdapat sesuatu yang ingin dilihatnya saat ini. Para pelayan diperintahkan untuk mencari sang pembawa pesan, lalu pintu gerbang ditutup. Hal itu membuat ketiga bocah itu terpisahkan. Boon Yi dan Ddang Sae tanpa sengaja terkunci di dalam lemari penyimpanan saat sedang bersembunyi, sementara Bang Won tertangkap. Berkat pakaian pengemis yang dikenakannya saat itu, ia dilepaskan, dan kembali ke tempat berkumpulnya para pengemis yang menangis karena kematian saudara Gap Boon yang kelaparan karena tak mendapatkan susu dari ibunya. Bang Won merasa sangat muak dengan kenyataan bahwa satu nyawa hilang demi bayi-bayi babi itu. Ia menangis dengan sedihnya.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1

Jenderal Yi dan anggota keluarganya akhirnya sampai di ibukota, dan Tae Mi menyapa mereka di gerbang kota dengan cara yang tidak biasa, untuk menyampaikan undangan makan malam In Gyeom. Bang Won memberitahu ayahnya tentang apa yang dilihatnya, namun pembicaraan mereka diganggu oleh kehadiran Poeun. Poeun ingin tahu apakah rekannya itu memiliki tujuan yang sama dengannya, untuk mengindari perang dengan Ming dan lebih fokus pada penderitaan bangsa mereka. Jenderal Yi meyakinkannya bahwa mereka berada di pihak yang sama.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1
Foto Six Flying Dragons episode 1 recap #7. Credit: SBS / Channel ONE.

Keluarga Yi menghadiri jamuan makan malam di rumah In Gyeom, dan Bang Won berusaha keras agar wajahnya terlihat oleh si pria jahat itu. Tentu saja, In Gyeom menyadarinya namun ia mengelak tuduhan Bang Won. Mereka diantar ke tempat duduk mereka dan Bang Won membuang daging yang dilihatnya di meja.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1

Puncak dari jamuan makan malam itu terdapat pertunjukan drama, tujuannya untuk membuat jenderal Yi merasa tak nyaman. Sang Jenderal tentu saja tahu tentang hal itu, sementara asisten Jenderal Yi, Yi Ji Ran, terlihat sangat tak nyaman. Hanya Bang Won saja yang menyadari betapa tegangnya sang ayah, meskipun tak paham apa yang sebenarnya terjadi.

Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1
Foto Six Flying Dragons episode 1 recap #8. Credit: SBS / Channel ONE.

Pertunjukan drama menggambarkan Jenderal Yi mengkhianati saudara angkatnya Jo So Saeng (dalam drama itu bernama Jeongrang), dan Jenderal Yi nyaris tak bisa mengendalikan amarahnya saat itu. In Gyeom mengetahui rahasia yang tak diketahui oleh banyak orang, mengenai alasan mengapa sang jenderal menjauhi pusat pemerintahan. Jenderal Yi harus menyerah dan mengalah, tanpa mengetahui bahwa Bang Won berada di sana untuk menyaksikan pertukaran itu.

Bersambung ke Six Flying Dragons Ep 2 recap. (Raja Sinopsis)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Six Flying Dragons Episode 1

0 komentar:

Post a Comment