Saturday, August 29, 2015

Sinopsis Film Korea Hello Ghost (2010) Bagian 1

Sinopsis film Korea Hello Ghost (2010) bagian 1 – Semalam Rajasinopsis secara tidak sengaja menyetel Channel Premiers, channel baru yang ada Indovision. Eh, nemu film Korea Hello Ghost yang dibintangin Cha Tae Hyun jadi Sang Man. Gara-gara drama Producers, Rajasinopsis jadi tahu kalo Chae Tae Hyun ini pernah membintangi My Sassy Girl bareng Jun Ji Hyun sama Hello Ghost ini. Karena belum pernah nonton film ini, Rajasinopsis sekalian aja nonton. Tentunya, langsung nulis sinopsisnya deh. Selamat membaca ya, recommended nih. Bakalan nangis deh di bagian ending-nya yang super nggak ketebak, khususnya buat yang belum nonton.

Sinopsis film Korea Hello Ghost (2010)


Sinopsis Film Korea Hello Ghost (2010) Bagian 1

Film Korea sedih ini dimulai dengan adegan saat seorang pria mencoba bun*h diri di rumah kontrakan yang disewanya. Ketika dia meminum pil tidur banyak-banyak, aksinya terganggu telpon. Sontak dia memuntahkan kembali pil tidur dari mulutnya. Pemilik rumah kontrakan menelpon hanya untuk menanyakan: apakah pria itu mau menyewa rumah dengan status rumah kontrakan paruh waktu atau penginapan, soalnya beanya beda?

Pria itu kesal dan menutup telponnya dengan kasar, lalu minum lagi pil-pil tidur yang tadi dikeluarkan. Ngejoprak-lah dia ke lantai! Pemilik kontrakan yang belum mendapat jawaban apapun dari pria itu datang ke rumah kontrakannya. Maksudnya untuk memperjelas jenis persewaan apa yang diinginkan. Eh, dia malah menemukan pria yang menyewa rumahnya terkapar. Diselamatkanlah pria yang mau bun*h diri itu.

Pria yang mau bun*h diri itu kita ketahui kemudian bernama Sang Man. Dia pria kesepian sebatang kara. Hal itulah yang membuat mengalami depresi, sehingga dia mencoba bun*h diri. Beragam cara bun*h diri pun dilakukan. Setelah gagal pada percobaan bun*h diri di rumah kontrakan itu, Sang Man coba terjun dari jembatan. Itupun gagal karena polisi air sedang patroli di sekitaran itu. Dia terselamatkan lagi dan dilarikan ke rumah sakit.

Sinopsis Film Korea Hello Ghost (2010) Bagian 1

Begitu sadarkan diri, Sang Man menemukan pria gempal berjas biru duduk di sebelahnya dengan rokok di tangan. Dia menegur pria itu. Tapi perawat justru menegur Sang Man agar tidak merokok. Sang Man kaget, karena rokok itu tiba-tiba ada di tangannya.

Sang Man dibawa menemui psikiater untuk diperiksakan kejiwaannya. Psikiater mewawancarai Sang Man kenapa ingin bun*h diri? Sang Man mengaku tidak pede untuk hidup. “Oiya, denger-denger kamu punya teman?” tanya psikiater lagi. Sang Man menoleh ke arah kiri dan menemukan pria gempal berjas biru. Psikiater tidak melihatnya, tapi dia menambahkan pertanyaannya apa Sang Man punya teman lainnya? Sang Man menggeleng.

Itulah saat Sang Man mendengar suara tangis perempuan. Dia celingak-celinguk. Dia menghampiri asal suara di lemari. Begitu dibuka terlihatlah perempuan menangis. Dia nanya sama psikiater kenapa menyimpan perempuan di dalam lemari? Psikiater bingung karena tidak ada siapa-siapa di lemari. Ketakutan, dia panggil perawat untuk menyeret Sang Man dari ruangannya, wkwkwk. Sang Man marah-marah pada psikiater.

Sinopsis Film Korea Hello Ghost (2010) Bagian 1

Malamnya, sewaktu mau ke toilet, Sang Man bertemu dengan pria tua berbaju warna merah kembang-kembang sedang nongkrong ngeliatin perawat. Begitu menoleh kepala pria tua itu membesar, Sang Man ketakutan. Pas mau balik, pria gempal berjas hijau dan perempuan penangis sudah ada di depannya. Dia kaget. Tambah kaget, karena pria tua itu juga muncul di belakangnya. Sang Man kabur ke kamarnya lagi, tapi tiga orang itu sudah ada di sana dengan kepala membesar. Sadarlah Sang Man kalau tiga orang itu bukanlah manusia, tapi hantu... GHOST guys!

“Ka... kaa... lian... mau apa?” tanya Sang Man terbata-bata saking takutnya. Pria gempal memberitahu bahwa mereka akan merasuki Sang Man mulai sekarang. Sang Man pun sukses pingsan. Besoknya, Sang Man menemukan satu hantu lagi di kamar rawatnya, yaitu hantu anak kecil.

Sejak itu, Sang Man tidak hidup sendirian lagi. Dia hidup bersama empat hantu – hantu perokok si pria gempal, hantu cengeng perempuan suka menangis, hantu mes*m pria tua, dan hantu anak kecil.

Sinopsis Film Korea Hello Ghost (2010) Bagian 1

Sang Man pun menemui seorang cenayang untuk meminta solusi. Cenayang mengatakan Sang Man tetap harus hidup dengan empat hantu itu hingga memenuhi semua yang kebutuhan mereka yang belum selesai semasa hidup. Juga, cara hidup Sang Man akan berubah drastis.

Sang Man pun berjalan pulang dengan langkah tertatih-tatih. Kalau kita melihat empat hantu itu menggemblok pada Sang Man semua, sehingga Sang Man keberatan. Sampai di rumah, Sang Man kena semprot emak-emak tetangga yang menilai rumah Sang Man jorok. Salah satu emak-emak tetangga itu menyuruh Sang Man mati saja kalau tidak membersihkannya. “Baik, aku sedang berusaha mati!” ucap Sang Man tak bertenaga.

Sinopsis Film Korea Hello Ghost (2010) Bagian 1

Apa yang dikatakan cenayang soal hidup Sang Man yang berubah benar adanya. Sang Man suka minum alkoh*l (padahal sebelumnya nggak dirasuki hantu mes*m), suka manis (dirasuki hantu anak), suka ngerokok (dirasuki hantu perokok), juga jadi suka menangis saat kumpulan para tetangga. Begitu sadar, Sang Man pun mencak-mencak pada empat hantu itu.

Malamnya, Sang Man mendapati rumahnya dingin sekali, padahal temperatur AC sudah diatur ke paling panas, tapi tetap saja rumahnya dingin. Besoknya, dia menemui kembali cenayang untuk menanyakan hal tersebut. Jawaban cenayang sama: Sang Man harus memenuhi kebutuhan para hantu yang tertunda. Kembali ke rumah dia bilang pada empat hantu siap memenuhi segala permintaan mereka.

Sinopsis Film Korea Hello Ghost (2010) Bagian 1

Bersambung ke sinopsis film Korea Hello Ghost (2010) bagian 1. Selanjutnya baca sinopsis Hello Ghost bagian 2. [Raja Sinopsis]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Film Korea Hello Ghost (2010) Bagian 1

0 komentar:

Post a Comment