Saturday, August 29, 2015

3 Artis Korea Ini Diketahui Bisa Menyutradarai Film

Cantik, muda, berbakat! 3 artis Korea ini tidak hanya dikenal sebagai pemain saja, melainkan sebagai sutradara juga. Siapa saja mereka? Langsung saja, inilah 3 artis yang Rajasinopsis ketahui bisa menyutradarai film.

Yoon Eun Hye

3 Artis Korea Ini Diketahui Bisa Menyutradarai Film

Nama Yoon Eun Hye berkibar melalui drama debutnya yang berjudul Princess Hour yang langsung mengangkat namanya sebagai artis Korea pemain drama pada 2006 silam. Siapa sangka ternyata wanita cantik kelahiran 1984 tersebut ternyata bisa menyutradarai film? Tidak kan?

Dalam banyak pemberitaan berita artis baru-baru ini dilaporkan bahwa Yoon Eun Hye siap menghadiri BIFF (Busan International Film Festival) 2015, bukan sebagai bintang film tapi sebagai sutradara. Film pendeknya yang berjudul Wide Angel mendapat nominasi.

Rupanya, Yoon Eun Hye memang jebolan master produksi film dengan fokus penyutradaraan di Chungang University of Advanced Imaging Science, Multimedia, and Film. Sebelum mengeluarkan film pendek perdanya, Red Eye, dia sempat menulis dan menyutradarai The Knitting yang ditayangkan saat pesta kelulusannya.

Goo Hye Sun

3 Artis Korea Ini Diketahui Bisa Menyutradarai Film

Artis Korea kedua yang bisa menyutradarai film adalah Goo Hye Sun. Tahun lalu, film yang disutradarainya, Daughter, ditayangkan di bagian “Korea Cinema Today” di BIFF 2014. Daughter berfokus pada hubungan disfungsional antara ibu dan anak.

Moon So Ri

3 Artis Korea Ini Diketahui Bisa Menyutradarai Film

Selanjutnya, artis Korea ketiga yang diketahui bisa menyutradarai film adalah Moon So Ri. Sebelum memutuskan untuk mendalami dunia penyutradaraan, dia dikenal dalam banyak film dan drama Korea populer.

Debutnya sebagai sutradara film pendek saat dirinya membesut The Actress. Film ini sempat ditayangkan di BIFF ke-19. Dalam sebuah wawancara dengan media Amerika tahun 2014, dia mengatakan, “Premisnya sebenarnya fiktif (karangan), tapi beberapa hal benar-benar terjadi dalam hidupku. Aku membuat itu sebagai bagian dari program pascasarjanaku. Jadi, aku sedikit malu, karena itu bisa masuk di BIFF.”

Moon So Ri merupakan artis Korea wanita pertama yang diundang sebagi salah satu juri di Festival Film International Locarno.

Kira-kira itulah 3 artis Korea yang bisa menyutradarai film pendek. Ketiga-tiga karya yang dihasilkan mereka juga masuk ke BIFF. [Raja Sinopsis]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Artis Korea Ini Diketahui Bisa Menyutradarai Film

0 komentar:

Post a Comment