Wednesday, March 25, 2015

Sinopsis Film Seventh Son (2015)

Sinopsis Seventh Son
Goryeon – Thomas Ward merupakan anak ketujuh, dari seorang bapak yang juga anak ketujuh. Anak ketujuh ini dikenal dengan sebutan Seventh Son. Mereka dipercaya memiliki kemampuan magic yang bisa menghancurkan penyihir terkuat sekalipun.

Gregory merupakan salah seorang Seventh Son itu. Sudah sejak lama, dia berkiprah sebagai pemburu penyihir (The Spooks). Karirnya menanjak setelah berhasil menjebloskan Ratu Malkin di penjara bawah tanah.

Sinopsis film Seventh Son (2015)

Seabad lamanya, dia terkurung disana. Gregory menduga, Ratu Malkin telah khatam riwayatnya (berarti usia Gregory lebih dari seratus tahun ya?). Seabad berlalu muncullah peristiwa Blood Moon. Ratu Malkin berhasil meloloskan diri dengan merasuk ke tubuh seorang cewek. Bersama William (muridnya), Gregory pergi menyelamatkan si cewek. Ratu Malkin berhasil terusir dari tubuh si cewek, tapi dia harus membayar mahal untuk itu. William yang telah mengikutinya selama 10 tahun tewas.

Ratu Malkin kembali ke kastilnya untuk memperbaikinya dan menyembuhkan Lizzy, saudarinya yang telah menjadi zombie (mayat hidup). Demi mencegah Ratu Malkin mengusai dunia, Gregory mengambil seorang Seventh Son lain sebagai murid. Terpilihlah Thomas Ward.

Sebagai Seventh Son, Thomas bisa melihat masa depan. Dia akan pingsan begitu “penglihatan” itu datang. Bakatnya tersia-siakan, karena selama ini, dia menjadi pemberi pakan bab* di peternakan bapaknya.

Sebelum Gregory datang, Thomas mendapat “penglihatan” tentangnya terlebih dulu. Makanya, sewaktu Gregory membebaskannya dari bapaknya dengan cara membeli kebebasannya, Thomas tak ragu ikut bersamanya. Sebelum pergi ibu Thomas memberikan liontin pada Thomas dengan pesan harus selalu dipakai.

Sambil Gregory mengajari Thomas, mereka berdua berusaha sekuat-kuatnya menangkap serta membunuh para penyihir anak buah Ratu Malkin. Dalam perjalanannya, mereka bertemu dengan Alice, cewek yang sempat muncul di “penglihatannya”. Saat itu, Alice baru saja mau dibunuh warga, sebab dianggap sebagai penyihir. Thomas membebaskannya. Sebenarnya, Alice adalah anaknya Lizzy, yang berarti kemenakannya Ratu Malkin. Dia punya tugas memata-matai Gregory.

Dalam proses belajar, Gregory menilai Thomas tak secakap yang diharapkannya. Thomas lemot dan tak punya kekuatan. Ini membuat Gregory putus asa. Satu-satunya hal yang Thomas miliki adalah tekad kuatnya untuk terus belajar (ini nih yang penting buat kita-kita). Dia mengesankan Gregory saat berhasil membunuh Bogart, makhluk yang katanya tak bisa dibunuh. Di saat itulah, Thomas menyadari dirinya memegang medali sakti, yang tak lain adalah liontin pemberian ibunya. Dia memperlihatkannya pada Gregory.

Gregory mengatakan liontin milik Thomas adalah batu umbran, sebuah batu yang bisa menambah kekuatan sihir para penyihir. Dia menambahkan liontin itu sebenarnya milik Ratu Malkin yang hilang, dicuri penyihir lain. Thomas memberitahu jika liontin itu pemberian ibunya. Kagetlah Gregory. Sama sekali dirinya tak menyangka kalau Thomas adalah keturunan penyihir yang menjadi pemburu penyihir.

Ratu Malkin dan Lizzy tahu Thomas memiliki batu umbran. Mereka menitahkan Alice untuk mengambilnya kembali. Bila Alice tak bersedia, mereka mengancam akan membunuh Thomas. Alice dan Thomas saling mencinta. Thomas menerima “penglihatan” lagi kalau Ratu Malkin akan berhasil menangkap Gregory dan menghancurkan dunia.

Demi menyelamatkan Thomas, Alice curi juga liontin itu. Gregory memergokinya. Ketika hendak dibunuh, Thomas menyelamatkannya sehingga Alice bisa pergi. Gregory memberitahu Alice telah mencuri liontin milik Thomas. Itu membuat Thomas menyusul Alice.

Di tengah jalan Thomas dan Gregory dihadang oleh anak buah Ratu Malkin dan mengalahkan. Gregory ditangkap. Bersama tongkat pusaka milik Gregory (tongkat legacy para Spook), Thomas dibuang ke jurang. Namun, Thomas tidak mati di jurang. Dia diselamatkan ibunya yang sudah lebih dulu dibunuh. Dia memberitahu Thomas untuk merebut kembali liontin itu dan memenangkan pertempuran melawan Ratu Malkin.

Ketika memakai liontin batu umbran, Ratu Malkin berhasil memperdaya Gregory dengan sihirnya. Disitu terungkap jika mereka berdua dulunya sepasang kekasih. Di sisi lain, Alice menerima informasi Thomas sudah mati. Dia pun merebut liontin Ratu Malkin. Itu membuat Ratu Malkin kesal dan melempar Gregory untuk selanjutnya mengejar Alice.

Lizzy sendiri tak terima anaknya mau dibunuh. Dia memutuskan melawan Ratu Malkin. Thomas muncul dan meminta Alice untuk mengembalikan liontinnya. Tapi, Alice menyebut dirinya kehilangan liontin itu.

Well, pada akhirnya Thomas, Gregory, Lizzy, serta Alice bersatu melawan Ratu Malkin. Tetap saja masih kewalahan. Thomas menemukan liontin batu umbran. Ketika dipakai, kekuatannya meningkat pesat. Dia membunuhi semua anak buah Ratu Malkin. Bahkan, Thomas berhasil menyelamatkan Gregory dan membunuh Ratu Malkin. Sebelum mati, Ratu Malkin meninggalkan pesan bahwa dirinya akan menghantui Thomas untuk selama-lamanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Film Seventh Son (2015)

0 komentar:

Post a Comment