Saturday, February 7, 2015

Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 (Bagian 2) - Final

Sebelumnya baca: sinopsis 'Valid Love' episode 20 - bagian 1.

Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 (Bagian 2)


Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2

Yi Ri bertemu dengan Ki Tae yang baru saja pulang. Dia mengajaknya bicara. Mereka bicara di restoran soju. Yi RI mencemooh kalau Ki Tae bukanlah orang yang diidamkannya. Dia menyebutkan Ki Tae itu bodoh, bebal, tidak sopan, tidak tulus, jelek, dan tidak mudah mengerti maksud ucapannya. Merasa kesal dikatai seperti itu, Ki Tae mengatakan pada Yi Ri bahwa pria impian Yi Ri itu bisa jadi di dalamnya (hatinya) tidak tampak seperti tampilan luarnya. Dia pergi meninggalkan Yi Ri sendirian.

Di rumah, Ibu memarahi Ayah yang berani masuk ke kamarnya. Dia mencak-mencak dan mengusir Ayah keluar. Ayah mengeluh karena harus tidur di gudang lagi. Hahaha. Dia bertanya apa yang Ki Tae lihat? (Ki Tae sudah berdiri mematung di depan pintu. Ki Tae bertanya kalau sekarang berkencan dengan wanita pasti sangat sulit bagi Ayah.

Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2
Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2

Il Ri sedang menunggu kedatangan Hee Tae di luar. Ketika Hee Tae akhirnya pulang, dia bertanya kenapa Il Ri ada di luar? Il Ri menjawab hanya ingin melihat suaminya pulang kerja dan bertanya apa Hee Tae sudah makan malam? Hee Tae mengangguk. Mereka pun berjalan pulang. Il Ri bertanya kapan Hee Tae akan bekerja kembali? Hee Tae menjawab segera.

Hee Tae kembali masuk kerja dan disambut teman-teman kerjanya. Dia pura-pura marah, sehingga menyebabkan keheningan sesaat di antara pesta penyambutan itu. Dia menebak kalau pesta penyambutan itu pasti ulahnya Hwang. Mereka pun minta ditraktir makan malam.

Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2
Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2

Hee Tae dan Sun Joo berbicara. Sun Joo menggodanya kalau Hee Tae tampak lebih istirahat dibandingkan merawat Ibunya. Hee Tae menjawab bahwa dirinya memang istirahat beberapa hari, karena Ibu dirawat oleh Ayahnya. Dia juga menyebutkan bahwa dirinya memakan masakan istrinya, karena rujuk kembali. Semua itu terjadi tiba-tiba. Sun Joo tampak murung dan mengatakan bahwa dirinya agak ragu-ragu untuk mendekati Hee Tae sebagai lebih dari sekadar teman begitu mendengar Ibunya Hee Tae sakit. Dia merasa tidak sanggup menjalaninya, seperti halnya Il Ri kuat mengatasinya.

Sun Joo bertanya apa Il Ri bahagia ketika menjalaninya? Hee Tae menjawab kalau Sun Joo kan penggemarnya Darwins (pencetus teori evolusi). Jadi, hidup egois bukan masalah. Sun Joo terdiam. Setelah bicara dengan Hee Tae, Sun Joo berpapasan dengan Lee Suk yang menyapanya untuk kemudian pergi lagi.

Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2
Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2

Ibunya Kim Joon datang lagi, tapi kali ini Kim Joon menyambutnya dengan lebih ramah. Dia berjanji akan membuatkan pesanannya, tapi untuk sementara dia minta untuk tidak menemuinya dulu atau bertanya macam-macam. Dia juga mengatakan akan pindah dan akan memberi Ibunya nomor telpon yang bisa dihubungi sewaktu-waktu. Nanti, setelah beberapa tahun, mungkin dia akan mau menghubungi Ibunya untuk meminta maaf dan berbagi cerita. Ibunya Kim Joon bisa memahami apa yang terjadi.

Il Ri mengadakan reuni dengan Soo Young dan dua anteknya Soo Young waktu SMA dulu. Hahaha. Mereka tampak lebih akrab sekarang setelah sepuluh tahun tidak bertemu. Salah seorang dari anteknya Soo Young bertanya di mana Pollack kenapa tidak datang? Il Ri marah karena pollack adalah hak ciptanya. Mereka pun menghubungi Hee Tae dan menyuruhnya cepat datang.

Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2

Hee Tae sendiri memang sedang ada di jalan menuju kafe-nya Soo Young. Dia kemudian berpapasan dengan Min Ki yang membawa jangka sorong pemberian Kim Joon ketika berkemas-kemas. Hee Tae pergi ke studionya Kim Joon, tapi dia emoh menemuinya.

Salah seorang anteknya Soo Young memperlihatkan kemampuannya berakting. Mereka bertiga memujinya dan bertanya apa cukup penghasilan dari bermain teater? Saat itu, Hee Tae datang, dan langsung disambut ketiganya (kecuali Il Ri). Mereka bertanya kenapa datang terlambat? Reuni itu membuat mereka terkenang dengan masa lalu. Kemudian, mereka bertanya pada Il Ri berapa poin Hee Tae sebagai seorang suami? Il Ri menjawab nol dan dirinya juga nol. Dia menambahkan, “Kami mulai lagi dari nol.” Membuat semuanya bertanya-tanya apa maksudnya. Il Ri pergi untuk membeli minuman.

Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2
Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2

Il Ri pergi membeli minuman, tapi malah berpapasan dengan Kim Joon yang pamitan karena mau pergi. Kim Joon mengatakan mau bekerja dengan orang lain. Dia juga mengungkapkan terima kasih pada Il Ri dan Hee Tae. Karena telah melakukan hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya, seperti menjadi Mr. Jang salah satunya. Dia merasa bahagia. Dia mengatakan tangannya masih panas. Il Ri pulang dan duduk di kursi goyangnya dengan nyaman.

Ki Tae tergopoh-gopoh menyusul Yi Ri yang baru akan berangkat traveling. Dia mengatakan tak ingin Yi Ri pergi. Yi Ri menciumnya dan memintanya menunggu setahun lagi. Dua orang ini akhirnya mengakui saling jatuh cinta.

Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2
Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2
Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 - Bagian 2

Kemudian, tampak Ibu dan Ayah Hee Tae. Mereka saling saling menjaga sekarang. Dua orang ini akhirnya menemukan cinta di hati mereka yang sakit.

Sementara itu, Hee Soo telah menemukan kebebasannya. Sebuah pertanyaan dilontarkan: Adakah cinta yang salah di dunia ini?[END]

Terima kasih sudah membaca sinopsis 'Valid Love' yang aku buat di blog Goryeon ini. Mohon maaf kalau ada kekurangannya terutama di beberapa episode tengah. Akan ada kemungkinan episode itu kutambahi tapi tidak janji karena kemungkinan waktunya akan mepet sekali. Maaf, maaf, maaf. Semoga ke depan aku akan menulis sinopsis dengan lebih baik lagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Valid Love' Episode 20 (Bagian 2) - Final

0 komentar:

Post a Comment