Thursday, January 29, 2015

Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 (Bagian 1)

Sebelumnya baca: sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' episode 3 - bagian 2.

Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 (Bagian 1)

Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1

Pagi hari, sebangunnya dari tidurnya, Seo Jin menemukan kartun yang diketahuinya buatan Robin. Dia segera masuk ke ruang rahasianya dan menemukan rekaman pesan dari Robin. Di mana, Robin memberitahunya bahwa gadis muda yang menyelamatkan nyawa mereka di jembatan dan membangunkan dirinya dari tidur panjang adalah Jang Hana. Jadi, Hana-lah orang yang memicu munculnya Robin kembali.

Robin mengatakan bahwa Hana penting juga bagi Seo Jin sekarang. Sebab, Hana adalah satu-satunya saksi mata dalam kasus hilangnya Dr. Kang. Karenanya, Robin menyatakan harus dibuat satu aturan baru untuk mereka, yaitu aturan no 20: menyelamatkan Hana!

Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1

Seo Jin memerintahkan Sekretaris Young untuk mengiklankan pencarian orang di berbagai media dengan hadiah besar. Dia mengatakan bahwa mulai dari sekarang Robin akan terus muncul, tak peduli berapa MSP-nya. Jadi, menemukan Dr. Kang dan menerapkan terapinya adalah satu-satunya jalan untuk menyingkirkan Robin. Sekretaris Young bertanya apa yang harus dilakukannya dengan Hana?

Hana menceritakan pada Jin Joo bahwa orang yang menyelamatkannya di jembatan 15 belas tahun silam dan kemarin itu adalah kembarannya Seo Jin. Dia bertanya apa Jin Joo pernah mendengar tentang kembarannya Seo Jin? Jin Joo menggeleng. Dia menebak ada kemungkinan kembarannya Jin Joo ini tidak diinginkan, sebagai bentuk persaingan antar-saudara kandung memperebutkan "kekuasaan" di perusahaan (pewaris). Dia makin yakin saat Hana menyebutkan bahwa ketika bertemu dengan kembarannya Seo Jin para bodyguard mengejar-ngejarnya.

Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1
Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1

Jin Joo bertanya pada Hana apa sudah membuat sketsa atraksi baru dari kelompok sirkus Wonder. Hana mengangguk dan menunjukkan sketsanya. Jin Joo membukanya dan melihat judul atraksi baru itu: "Angel Bridge". Kemudian, dia meledek gambar sketsa Hana, yang lebih mirip gambar anak-anak TK. Merasa dilecehkan, Hana cemberut dan menutup buku sketsanya.

HP Hana berbunyi. Ada pesan dari Seo Jin, yang disangkanya Robin, di sana. Pesannya menanyakan soal apa Hana tidur dengan nyenyak dan berjanji akan menghubunginya. Hana memperlihatkan pesannya pada Jin Joo dengan senyuman malu-malu. Sementara Jin Joon suprised melihatnya - tak percaya.

Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1
Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1

Seo Jin memerintahkan Sekretaris Young untuk menyingkirkan Hana dan rombongan sirkusnya. Sekretaris Young bertanya bagaimana dengan penyelidikan hipnotis Hana? Seo Jin menjawab bahwa Hana akan mendapatkan kompensasi yang pantas jika berhasil mengingat wajah pelaku. Dia juga menambahkan untuk memberikan pengawal untuk keamanan Hana dan untuk memastikan Hana tidak menjejakkan kakinya lagi di Wonderland.

Sekretaris Young tampak khawatir kalau-kalau Hana menolaknya. Seo Jin menatap wajah sekretarisnya tajam dan mengatakan walaupun Hana menolaknya tetap saja itu HARUS! Sebab, dia menilai Hana adalah pemicu muncul Robin. Tanpa kehadiran Hana takkan mungkin Robin keluar. Dia mendesis akan membunuh Robin, jika dia adalah orang lain, entah itu pakai racun atau pakai jasa seorang pembunuh sekalipun. Sayangnya, Robin dan dirinya adalah satu. Seo Jin hanya ingin memastikan apa yang telah terjadi lima tahun silam tidak terulang kembali. Dia takkan membiarkan orang lain terluka karenanya.

Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1

Keberadaan Hana adalah cara terbaik bagi Hana untuk keluar lagi. Dia tidak bisa membahayakan orang-orang. Itu menyakitkan dirinya. Karena itu, dia mengatakan dengan mata memerah bahwa Robin harus lenyap selamanya sebelum kejadian lima tahun silam terulang kembali. Sekretaris Young meminta Seo Jin untuk tenang.

Ketika hendak berangkat, Seo Jin berhenti untuk mengecek HP-nya. Ada pesan dari Hana, menanyakan soal Robin. Dengan cepat Seo Jin menghapus pesan itu tanpa membalasnya. Dia juga memerintahkan supaya Sekretaris Young membuat Hana balik ke LA lagi. Kemudian, dia menatap pengawalnya dan mendekatinya, bertanya kenapa tubuhnya sakit? Pengawal mengatakan tidak melakukan apa-apa. Sekretaris Young menjelaskan jika semalam, Seo Jin dan Hana bergelantungan menggunakan tali. Seo Jin mencoba tidak mempercayainya. Dia menyemburkan pertanyaan pada Sekretaris Young, tapi berhenti begitu menyadari di mana tempatnya.

Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1
Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1

Hana dan Jin Joo menonton berita televisi yang menyebutkan tentang kasus hilangnya Dr. Kang. Dia tidak melihat jika di meja HP-nya berdering.

Di sisi lain, seorang pria menonton berita yang sama di tokonya. Seorang gadis manis berganti pakaian sambil menutupi foto Robin dan dirinya. Dia mengoceh-oceh antah. Selesai berganti pakaian, dia keluar dan berpapasan dengan Ayahnya yang sedang menjaga toko. Dia berhenti untuk menceritakan tentang mimpinya digigit ular anaconda. Ayah menjawab apa dalam mimpinya itu sang putri digigit dan mengeluarkan darah banyak? Si gadis mengiyakan. Ayah menjawab bahwa itu mimpi biasa. Hehehe...

Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1
Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1

Si gadis ngeloyor pergi. Setelah putrinya pergi, Ayah melihat HP-nya, ada pesan dari Robin yang mengatakan dirinya telah kembali. Ayah bertanya apa benar Robin telah kembali?

Ayahnya Seo Jin juga menonton berita yang sama. Sekretarisnya datang untuk memberitahukan kedatangan Seung Yun. Ayah mengizinkan masuk. Setelah Seung Yun masuk, Ayah mengatakan kalau setelah Dr. Kang menghilang, maka penyakit insomnia Seo Jin akan makin parah. Karena itu, dia menitahkan Seung Yun untuk membantu Seo Jin. Mendapat perintah ini, Seung Yun seneng banget.

Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1
Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1

Seung Yun keluar dan berhenti di depan meja dua orang sekretaris yang berdiri menyambut kedatangannya. Dia mengetikkan sesuatu di HP-nya. Kemudian menyuruh mereka duduk kembali dan pergi. Salah seorang sekretaris tersenyum. Dia membuka HP dan mendapat pesan dari Seung Yun untuk melihat kasus Dr. Kang lebih lengkap.

Seung Yun berpapasan dengan Seo Jin yang berjalan bersama Sekretaris Young. Dia bertanya setelah pemberitaan mengenai Dr. Kang keluar di TV, maka Ayahnya Seo Jin menghubunginya untuk membantu beberapa pekerjaan Seo Jin. Dia meledek akan berusaha dengan baik, sehingga pekerjaan itu akan berjalan dengan mulus. Dia kemudian bertanya, "Apa benar kau yang telah menolong orang-orang di ruang Venetian?"

Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 - Bagian 1

Seo Jin menatap mata Seung Yun dan menegaskan, sekali lagi, bahwa dirinya bukan orang seperti itu. Dia takkan sudi menolong atau berkelahi dengan tim keamanan. Dia juga menegaskan bahwa dirinya takkan pernah bergelantungan bak monyet dengan tali. Setelah itu, dia meninggalkan Seung Yun yang masih bertanya-tanya tentang pernyataan terakhir Seung Yun.

Ayah memerintahkan Seo Jin untuk pergi. Karena setelah memberinya kesempatan dan menunggu, tak ada yang bisa dilakukan. Robin tetap bisa muncul. Dia tak bisa mengambil risiko apa yang terjadi bisa Robin muncul. Seo Jin bertanya bagaimana dengan Dr. Kang? Ayah berjanji akan mengurusnya, tapi Seo Jin tahu bahwa itu hanya sekadar basa-basi Ayahnya. Dia yakin Ayahnya takkan menemukannya. Dia mengatakan bahwa saat ini Ayahnya sudah menyerah pada dirinya. Ayah tak memungkiri hal ini. Bahkan tak ragu menyebut Seo Jin adalah kelemahannya, meskipun di satu sisi Seo Jin adalah putra kandungnya. "Tapi kenapa kau begitu lemahnya?" tanya Ayah kemudian, "Kenapa kau tak bisa menjadi sumber kekuatanku?"

Seo Jin mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha melakukan semuanya - menjadikan dirinya lebih baik sekaligus membuat Ayahnya senang. Tapi selalu saja Ayahnya membuat dirinya gugup. Ayah menyahut jika begitu Seo Jin harus sehat dan normal. Seo Jin mengancam akan membeberkan pada publik jika Ayahnya terus memaksa pergi meninggalkan semuanya. Dia minta dibiarkan untuk memutuskan sendiri akan pergi ke AS atau tetap tinggal di Korea.

Hana dan Jin Joo sedang menuju ke markas rombongan sirkus ketika Eun Chang (salah seorang anggota Wonder) menelponnya. Ketika keduanya sampai, anggota sirkus Wonder, memberitahu jika Presdir Go membatalkan kontrak lagi dan mereka harus hengkang dari sana segera. Hana tak bisa membiarkan itu terjadi. Dia pergi menemui Seo Jin yang rupanya tengah berjalan menuju ke Konferensi Pers Pembukaan Akuarium.

Melihat kedatangan Hana, Seo Jin meminta anak buahnya untuk mengurusnya. Beberapa pengawal Seo Jin segera menghalangi langkah Hana. Ketika Hana ingin menerabasnya, temannya Hana menghalangi, dan mencarikan jalan lain untuk menemui Seo Jin. Dia membawa Hana ke Konferensi Pers Pembukaan Akuarium. Hana bertanya, "Bukannya yang diizinkan masuk hanya wartawan saja?" Temannya tersenyum mengiyakan, dan menunjuk boneka orang.

Di dalam Seo Jin menjelaskan pada para wartawan mengenai Akuarium di Wonderland. Ketika wartawan mengambi foto, Hana yang berada dalam pakaian boneka mengajak Seo Jin bicara. Seo Jin menengok dan mengernyitkan dahi kenapa boneka orang itu berani bicara padanya. Seolah tahu apa yang di dalam pikiran Seo Jin, Hana mengatakan bahwa itu adalah dirinya.

Setelah sesi pemotretan itu, Hana membuntuti Seo Jin dan Sekretaris Young untuk mengajaknya bicara. Sekretaris Young ditelpon oleh anaknya dan terpaksa pergi meninggalkan mereka berdua. Hana mempertanyakan kenapa tiba-tiba Seo Jin memutuskan untuk membatalkan kontrak begitu saja? Dia bertanya apa itu gara-gara dirinya menolak tinggal di ruang Venetian, sehingga terjadi insiden lagi? Dia meminta maaf jika memang seperti itu.

Dalam hati Seo Jin mengatakan itu lantaran Hana telah membangunkan Robin lima belas tahun silam. Hana terus mengoceh minta penjelasan, sehingga bisa melangkah dengan benar. Seo Jin menaikkan sebelah alisnya. Kemudian dia memberitahu jika dirinya tidak suka orang-orang semacam Hana dan rombongannya yang pasti akan selalu mengulangi kesalahannya. Dia menambahkan bahwa banyak hal terjadi gara-gara Hana.

Hana mengulangi pernyataan Seo Jin, "Apa kau mau mengatakan bahwa akulah orang yang harus bertanggung jawab atas peristiwa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini?" Seo Jin menggeleng, tapi dia memiliki firasat seperti itu. Karena itulah, dirinya ingin menjauhkan Hana darinya. Hana mempertanyakan anggota sirkusnya, kenapa Seo Jin juga harus memecat mereka. Seo Jin menjawab akan memberi mereka kompensasi yang pantas, termasuk juga kompensasi untuk Hana atas investigasi hipnoterapis yang dilakukannya untuk membongkar wajah pelaku pembunuhan.

Seo Jin pun pergi. Hana menahannya. Seo Jin menyingkirkan tangan Hana cepat. Dia melihat kalung Big Depper yang dikenakan Hana dan coba mengambilnya. Hana coba menahannya, karena itu bukan milik Seo Jin, tapi milik Robin. Seo Jin menegaskan bahwa Robin itu tidak eksis dan menarik kalung itu dengan paksa dari leher Hana. Hana menegaskan bahwa Robin ada di sana, di hari pembunuhan Dr. Kang. Tapi, di saat genting seperti sekarang dia menuding bahwa Seo Jin malah melarikan diri. Seo Jin mendorong tubuh Hana ke tembok dan memintanya untuk tidak menyebutkan nama Robin di depannya.

Tiba-tiba leher Seo Jin tercekat. Dia kehilangan napasnya - sepertinya Robin berniat keluar. Dia mengambil headphonenya tapi malah terjatuh. Dia berlutut ke lantai dan berusaha mengatur napasnya, tapi tidak bisa. Hana menutup telinga Seo Jin dan menyuruhnya menutup mata dan menarik napas. Setelah tenang, Hana melepas tangannya dari telinga Seo Jin. Dia memegang pundak Seo Jin untuk bertanya apa sang Presdir menderita panic disorder atau sejenisnya? Seo Jin menepis tangan Hana, sehingga Hana terjatuh. Dia pergi, meninggalkan Hana yang kesulitan bangun.

Sekretaris Young datang dan bertanya apa yang Hana lakukan? Dia lantas membantu Hana bangun. Hana bertanya apa pihak Seo Jin masih membutuhkannya untuk mengungkap wajah pelaku pembunuhan atau tidak? Sekretaris Young mengatakan masih. Hana mengatakan jika begitu tidak ingin menerima ancaman seperti yang dialaminya sekarang. Sekretaris Young menjelaskan jika saat ini Presdir Seo Jin sangat sensitif dan bahkan bisa berubah menjadi buruk. Tapi, jika mereka berhasil menemukan Dr. Kang, maka semuanya akan baik-baik saja. Dia pergi dengan menunjukkan wajah prihatin.

Hana menemui temannya kembali yang menanyakan perkembangannya. Dia meminta temannya untuk menghubungi anggota lainnya tetap tinggal. Karena dia memiliki rencana. Dia segera menghubungi Tae Joo untuk melakukan sesi hipnotis lagi. Tae Joo menjawab bahwa dirinya juga sedang ada pasien dan minta Hana datang satu jam lagi. Kita diperlihatkan bahwa pasien Tae Joo adalah si pelaku pembunuhan Dr. Kang.

Detektif Na dan Seung Yun pergi ke sebuah kafe. Di sisi lain, Woo Jung (HYERI) dan beberapa anggota fans penulis ada di sana. Woo Jung mengatakan bahwa Robin telah kembali. Para penggemar karyanya Robin itu menuntut untuk bisa melihat karya dan wajah Robin lagi. Woo Jung memarahi mereka dan minta mereka bersabar, jika tidak mereka dipersilakan pergi dari fans klub Robin. Di meja lain, Detektif Na menggebrak meja mempertanyakan apa Seung Yun berniat menyuapnya untuk mendapatkan berkas perkara Dr. Kang? Perhatian para anggota fans klub Robin teralih pada meja itu. Woo Jung menggebrak meja gantian untuk memperoleh perhatian anggotanya. Kemudian tidak butuh waktu lama untuk Detektif Na dan Woo Jung saling menarik perhatian dengan mengatakan "Lihat aku! Lihat aku!" kekeke...

Menyadari ada kesalahan, Detektif Na dan Woo Jung saling memandang. Mereka kesal. Tapi Detektif Na menghilangkan kekesalan Woo Jung dengan memujinya cantik. Woo Jung duduk kembali pada bangkunya. Begitu pula dengan Detektif Na, tapi sayangnya yang diduduki adalah pegangan kursi. Otomatis pantatnya sakit. Hahaha... Detektif Na menegaskan pada Seung Yun walaupun dirinya adalah polisi yang menyedihkan tetap saja dirinya adalah petugas keamanan. Tapi dia tetap juga mengambil amplop yang disorongkan Seung Yun dan mencemooh karena isinya kurang. Detektif Na pergi. Begitu pula dengan Woo Jung dan anggota klubnya. Dia menjatuhkan foto dirinya dengan Robin yang diselipkan di dalam bukunya.

Seung Yun mengejar keluar Woo Jung, tapi dia tak menemukannya. Justru sekretaris Ayahnya Seo Jin, yang juga pacarnya, memanggilnya dari dalam mobil. Begitu di mobil Seung Yun menunjukkan foto itu pada sang sekretaris yang terkejut melihatnya. Seung Yun mengatakan jika sepertinya Seo Jin memiliki kehidupan lain daripada kehidupan yang diperlihatkannya sehari-hari.

Selanjutnya baca: sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' episode 4 - bagian 2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Hyde, Jekyll, and I' Episode 4 (Bagian 1)

0 komentar:

Post a Comment