Saturday, April 26, 2014

7 Makanan Korea Terpedas!

Bukan rahasia lagi bila makanan Korea lebih banyak didominasi oleh rasa pedas. Hanya saja, beberapa restoran mempunyai ide "setan" yang brilian untuk menambahkan lebih banyak rasa pedas. Mengutip dari seoulistic, inilah 7 makanan paling pedas khas Korea!

7 Makanan Korea Paling Pedas!
Tteokbokki | Penganan ini menjadi jajanan khas Korea yang paling banyak diminati turis, terutama turis mancanegara. Bahan dasar penganan ini adalah kue beras dan bakso ikan dipadu dengan saus pedas manis. Hampir seluruh kaki lima se-Korea memilikinya. Namun bila kalian adalah tipe orang pecinta pedas, dan sedang berada di Korea, cobalah Tteokpokki di kawasan Myeongdong. Di tempat ini akan kalian temukan tteokpokki super pedas.

7 Makanan Korea Paling Pedas!
Dalgbal | merupakan ceker ayam yang dibumbui dengan cabai super pedas. Di Korea sana, penganan ini merupakan camilan, teman untuk minum soju.

7 Makanan Korea Paling Pedas!
Jjamppong | sebetulnya adalah ramen super pedas yang diberi banyak tambahan seafood. Di Yeondeungpo, orang-orang bahkan ada yang sampai pingsan saat menikmati makanan khas Korea ini. Namun itu tak menghentikan tamu berkunjung ke sana. Bahkan, dikabarkan bila kru Infinity Challenge rela bertandang demi membuktikan sensasi pedas yang akan mereka rasakan.

7 Makanan Korea Paling Pedas!
Jokbal | merupakan makanan berbahan dasar ayam. Biasanya makanan khas Korea satu ini tidak pedas. Tapi ada sebuah restoran di Dongdaemun ini, menjadikannya Jokbal terpedas di Seoul. Makanan ini biasa disantap orang Korea ketika malam hari untuk penetralisir rasa pedas bisa dimakan dengan onigiri.

7 Makanan Korea Paling Pedas!
Onnurie Donkkasseu | harga makanan ini terbilang cukup murah dan mudah dijumpai di restoran kimbab. Di Dongjak-gu, ada restoran yang menawarkan gratis makan Onnurie Donkkasseu sepuasnya selama 6 bulan bila bisa menghabiskannya dalam waktu lima menit.

7 Makanan Korea Paling Pedas!
Tumsae Ramyun | ini juga sejenis ramen juga. Di Myeongdong, ada restoran khusus Tumsae Ramyun yang sudah berdiri sejak 30 tahun silam dan menyediakan dengan rasa gila pedasnya.

7 Makanan Korea Paling Pedas!
Bibim Naengmyeon | makanan satu mirip dengan Mul Naengmyeon. Bedanya ada tambahan gochujang, yang agak pedas. Namun di Seoul, ada restoran yang menyajikannya super pedas, sehingga membuat air mata kalian mengalir deras!

Demikian 7 masakan Korea yang pedasnya gila! Berminat coba?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Makanan Korea Terpedas!

0 komentar:

Post a Comment